2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Stelah baca reviewnya om chz saya bahkan jadi considering mobil ini..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Kalau gk salah meluncur di giias baru tgl 18 july kemaren yah, brarti baru berumur sebulan. Semoga yg uda beli ada kasi review pengalaman mreka disini untuk memperkaya wawasan. Untuk data penjualannya juga belum ada kali ya, harus menunggu 1 or 2 bulan lagi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Thu Jun 02, 2016 21:52
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
@chz beda peruntukan emang dan bukan masalah level sultan ga'nya yah. Being brutally honest, kalo anda punya niat dan kemampuan finansial utk beli mobil direntang harga 450+ dan non mainstream macam ecross dan ch-r, utk dd/daily driver/main car. Berarti anda masuk kategori emotional buyers, ntah aktualisasi ato whatever yah (g ngehakimin juga, toh duit kita2 ndiri ya ngga? 
). Nah kl udah masuk ranah emotional buying process.. mau selisih ampe 200jt+ kl udah diatas 450+, biasanya either kita biasa beli cash ato udah punya langganan kkb, selisihnya dianggep g terlalu pentinglah. Yg penting hepi.
Balik ke eclipse cross, kl soal handling and performance. okay. From all of the eclipses ever existed.. 2nd gen is the beast to have, bar none. Tapi, knp saya belinya kembarannya eagle talon si awd? 1. Lebih murah leasingnya, 2. Model lbh lakik, 3. Gear rationya (beda si eclipse ama talon g cmn casing tp ban ama gear ratio). Lbh cocok buat saya. Nah tapi.. 2nd gen eclipse/talon ituh.. not really reliable (macem rx7) dan handlingnya.. dom's rx7 is light years ahead of brian's eclipse. Itu knp setelah setaun dituker ama 99 nissan maxima se manual, Super sleeper sedan pada jamannya. That vq30de is totally awesome!. Handling ama performa g kalah ama eclipse/talon tp jauh lbh reliable. Jd e-cross being crossover, terus terang kl harus milih antara ecross ato chr hybrid.. save my money and goes to cx3. Ntah knp, selama g duduk dibaris ke2.. cx3 lbh gimana gituh scr emosi
.
Nah antara ecross ama tiguan, ini ceritanya.. dirumah ada sienta q ama crv turbo prestigenya nyonya. Nah yg terakhir ini sempet mau dituker yg kecilan ke cx3, biar bisa sharing ama sisulung. Kebetulan anak 2 ce semua, mak ma anak sama2 emosional stlh td cx3. Trs pas ke giaas liat chr ama ecross.. tetep kekeuh ama cx3. Nah kemarenan liat lagi si tiguan di east coast pakuwon.. mulai goyah si emak ama sisulung. Yaudahlah.. krn dikeluarga co sendiri, berarti hepi women hepi life.. nah pulang dr icip2 tiguan allspace.. mampirlah ke excelso biliton. Pas ada accord turbo didiler honda sebrang.. giliran bapaknya yg goyah, lebih mahal lagi 200jtan dibanding ecross ato cx3 yah. Tapi alesan ke nyonya, (krn pacaran putus sambung sejak smp
) punya byk kenangan dgn maestro dan cielo jaman dillan.. knp g sekalian accord ajah.. toh kl butuh 7 seater, jatah dr kantor kan anf vrz.. yauda pake punya kantor ajah. Toh selisih cicilan jg g jauh beda, krn g ada kewajiban kkb lainnya dan juga itungannya tuker tambah. Nah ini contoh emosional buyers mind's work yah. Jd balik lagi beli semacam ch-r ato ecross utk daily driver/main car dgn segala justifikasinya.. tetep ajah g logis (kecuali dibeliin org tua
)

..
Balik ke eclipse cross, kl soal handling and performance. okay. From all of the eclipses ever existed.. 2nd gen is the beast to have, bar none. Tapi, knp saya belinya kembarannya eagle talon si awd? 1. Lebih murah leasingnya, 2. Model lbh lakik, 3. Gear rationya (beda si eclipse ama talon g cmn casing tp ban ama gear ratio). Lbh cocok buat saya. Nah tapi.. 2nd gen eclipse/talon ituh.. not really reliable (macem rx7) dan handlingnya.. dom's rx7 is light years ahead of brian's eclipse. Itu knp setelah setaun dituker ama 99 nissan maxima se manual, Super sleeper sedan pada jamannya. That vq30de is totally awesome!. Handling ama performa g kalah ama eclipse/talon tp jauh lbh reliable. Jd e-cross being crossover, terus terang kl harus milih antara ecross ato chr hybrid.. save my money and goes to cx3. Ntah knp, selama g duduk dibaris ke2.. cx3 lbh gimana gituh scr emosi
Nah antara ecross ama tiguan, ini ceritanya.. dirumah ada sienta q ama crv turbo prestigenya nyonya. Nah yg terakhir ini sempet mau dituker yg kecilan ke cx3, biar bisa sharing ama sisulung. Kebetulan anak 2 ce semua, mak ma anak sama2 emosional stlh td cx3. Trs pas ke giaas liat chr ama ecross.. tetep kekeuh ama cx3. Nah kemarenan liat lagi si tiguan di east coast pakuwon.. mulai goyah si emak ama sisulung. Yaudahlah.. krn dikeluarga co sendiri, berarti hepi women hepi life.. nah pulang dr icip2 tiguan allspace.. mampirlah ke excelso biliton. Pas ada accord turbo didiler honda sebrang.. giliran bapaknya yg goyah, lebih mahal lagi 200jtan dibanding ecross ato cx3 yah. Tapi alesan ke nyonya, (krn pacaran putus sambung sejak smp
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Ya teteup, tidak menutup fakta kalau selisih nya 110jt dan jelas beda kelas, beda peruntukannya. Ibarat nyuruh orang yang budget nya HRV disuruh beli CRV (tuh 100jt juga).RollinBoss5009 wrote:@chz beda peruntukan emang dan bukan masalah level sultan ga'nya yah. Being brutally honest, kalo anda punya niat dan kemampuan finansial utk beli mobil direntang harga 450+ dan non mainstream macam ecross dan ch-r, utk dd/daily driver/main car. Berarti anda masuk kategori emotional buyers, ntah aktualisasi ato whatever yah (g ngehakimin juga, toh duit kita2 ndiri ya ngga? [emoji3577][emoji28]). Nah kl udah masuk ranah emotional buying process.. mau selisih ampe 200jt+ kl udah diatas 450+, biasanya either kita biasa beli cash ato udah punya langganan kkb, selisihnya dianggep g terlalu pentinglah. Yg penting hepi.
Balik ke eclipse cross, kl soal handling and performance. okay. From all of the eclipses ever existed.. 2nd gen is the beast to have, bar none. Tapi, knp saya belinya kembarannya eagle talon si awd? 1. Lebih murah leasingnya, 2. Model lbh lakik, 3. Gear rationya (beda si eclipse ama talon g cmn casing tp ban ama gear ratio). Lbh cocok buat saya. Nah tapi.. 2nd gen eclipse/talon ituh.. not really reliable (macem rx7) dan handlingnya.. dom's rx7 is light years ahead of brian's eclipse. Itu knp setelah setaun dituker ama 99 nissan maxima se manual, Super sleeper sedan pada jamannya. That vq30de is totally awesome!. Handling ama performa g kalah ama eclipse/talon tp jauh lbh reliable. Jd e-cross being crossover, terus terang kl harus milih antara ecross ato chr hybrid.. save my money and goes to cx3. Ntah knp, selama g duduk dibaris ke2.. cx3 lbh gimana gituh scr emosi [emoji28].
Nah antara ecross ama tiguan, ini ceritanya.. dirumah ada sienta q ama crv turbo prestigenya nyonya. Nah yg terakhir ini sempet mau dituker yg kecilan ke cx3, biar bisa sharing ama sisulung. Kebetulan anak 2 ce semua, mak ma anak sama2 emosional stlh td cx3. Trs pas ke giaas liat chr ama ecross.. tetep kekeuh ama cx3. Nah kemarenan liat lagi si tiguan di east coast pakuwon.. mulai goyah si emak ama sisulung. Yaudahlah.. krn dikeluarga co sendiri, berarti hepi women hepi life.. nah pulang dr icip2 tiguan allspace.. mampirlah ke excelso biliton. Pas ada accord turbo didiler honda sebrang.. giliran bapaknya yg goyah, lebih mahal lagi 200jtan dibanding ecross ato cx3 yah. Tapi alesan ke nyonya, (krn pacaran putus sambung sejak smp [emoji2957]) punya byk kenangan dgn maestro dan cielo jaman dillan.. knp g sekalian accord ajah.. toh kl butuh 7 seater, jatah dr kantor kan anf vrz.. yauda pake punya kantor ajah. Toh selisih cicilan jg g jauh beda, krn g ada kewajiban kkb lainnya dan juga itungannya tuker tambah. Nah ini contoh emosional buyers mind's work yah. Jd balik lagi beli semacam ch-r ato ecross utk daily driver/main car dgn segala justifikasinya.. tetep ajah g logis (kecuali dibeliin org tua [emoji28])[emoji3577][emoji28][emoji3577]..
Saya sbg reviewer nggak ikut2 kalo pertimbangannya rational vs emotional.
Saya menyoroti dari sisi situ, oom menyoroti dari sisi emotional. Gak bakal ketemu.
Karena kalo gap harga dianggap tidak ada, perbandingannya bisa kemana mana. Lama lama dari mau beli Eclipse jadi beli X1 atau seri 3. Karena pertimbangan emosional "gap harga nggak penting".
Terus ngapain dibandingin? Review ini pun jadi gak relevan ujungnya kalo gap harga 100jt gak ada artinya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Menurut ane, semua yg beli mobil selain lcgc, avanza, xenia, inova adalah emotional buyer. Wkwkwk...
Tentu tdk termasuk kendaraan niaga dan angkutan, karna beda tujuan.
Ada mobil lebih murah yg bisa akomodasi juga, buat apa beli yg lebih mahal (even cuman beda 10-20 jt) kalau bukan emo heheh....
Tiap org punya kadar logic dan pertimbangan masing2.
[emoji847][emoji108]
Tentu tdk termasuk kendaraan niaga dan angkutan, karna beda tujuan.
Ada mobil lebih murah yg bisa akomodasi juga, buat apa beli yg lebih mahal (even cuman beda 10-20 jt) kalau bukan emo heheh....
Tiap org punya kadar logic dan pertimbangan masing2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1212
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Harga overprice, model kembaran mobil 200 jt
Mending xtrail sekalian, cbu japan juga, space lebih lega
Kecuali dpt diskon 100 jt
Mending xtrail sekalian, cbu japan juga, space lebih lega
Kecuali dpt diskon 100 jt
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Paling setuju komen ini...hehehehskylion wrote:Menurut ane, semua yg beli mobil selain lcgc, avanza, xenia, inova adalah emotional buyer. Wkwkwk...
Tentu tdk termasuk kendaraan niaga dan angkutan, karna beda tujuan.
Ada mobil lebih murah yg bisa akomodasi juga, buat apa beli yg lebih mahal (even cuman beda 10-20 jt) kalau bukan emo heheh....
Tiap org punya kadar logic dan pertimbangan masing2.
[emoji847][emoji108]
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Bahkan beli mobil pribadi sendiri itu sebenernya juga kalau dikerucutkan lagi, adalah emotional buying.skylion wrote:Menurut ane, semua yg beli mobil selain lcgc, avanza, xenia, inova adalah emotional buyer. Wkwkwk...
Tentu tdk termasuk kendaraan niaga dan angkutan, karna beda tujuan.
Ada mobil lebih murah yg bisa akomodasi juga, buat apa beli yg lebih mahal (even cuman beda 10-20 jt) kalau bukan emo heheh....
Tiap org punya kadar logic dan pertimbangan masing2.
[emoji847][emoji108]
Di negara yang public transportnya sudah mumpuni kendaraan pribadi udah bukan kebutuhan dan malah nambah expense (parkir, pajak tahunan, dll)
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
mantap riviu nya om..
btw nubie sekedar mo nambahin, ngobrol2 ama saudara di aussie sana, surprisingly, both ASX (OS) dan eclipse sport masi dijual dsana, bahkan OS taon lalu baru d upgrade tampilan depan nya, jd napas nya masi panjang.. dan utk pricing nya, ASX dibawah eclipse sport (dan aneh nya lg, lancer EX lg banting harga jauh dibawah ASX), tp overall utk lancer, ASX dan eclipse pricing nya jauh dibawah line up ahond dan toyota sana, bahkan 11 12 ama duo korea.. cuman sayang, lineup mitsu entah knapa ga tralu booming dsana..
mengenai enjin, 4B1x dan 4A9X series yg naturally aspirated sehh kuat, walaupun yg satu masi buatan jepun, satu lg cungkwo (cmiiw).. cuman yg 4B1x plus T, nah ini baca2 forum luar konon ga sekuat 4G6X series yg tersohor itu, jd ad beberapa kes yg ring piston nya jebol kehajar boost, atau timing chain yg melar (walaupun utk 4B11 kluaran 2008 up ud di upgrade, tp utk yg turbo masi ada beberapa kes jg) tp ga usa pusing, paket beefed up nya ud banyakkkk skrg.. ga tau deh gmana utk yg 4A9x plus turbo gmana..
dan mengenai jatco cvt, masalah overheat ane baca ad beberapa kes di luar sana, di yutub ampe forum2 aussie dan malon jg ad yg bahas.. sejauh ini sehh solusi yg ckup efektif yah ganti ATF full syn, jgn pelit ganti filter, ama pakein atf cooler kpunyaan lancer EX.. dan selebihnya, dah banyak yg pecah telor 100rb km gapapa
btw nubie sekedar mo nambahin, ngobrol2 ama saudara di aussie sana, surprisingly, both ASX (OS) dan eclipse sport masi dijual dsana, bahkan OS taon lalu baru d upgrade tampilan depan nya, jd napas nya masi panjang.. dan utk pricing nya, ASX dibawah eclipse sport (dan aneh nya lg, lancer EX lg banting harga jauh dibawah ASX), tp overall utk lancer, ASX dan eclipse pricing nya jauh dibawah line up ahond dan toyota sana, bahkan 11 12 ama duo korea.. cuman sayang, lineup mitsu entah knapa ga tralu booming dsana..
mengenai enjin, 4B1x dan 4A9X series yg naturally aspirated sehh kuat, walaupun yg satu masi buatan jepun, satu lg cungkwo (cmiiw).. cuman yg 4B1x plus T, nah ini baca2 forum luar konon ga sekuat 4G6X series yg tersohor itu, jd ad beberapa kes yg ring piston nya jebol kehajar boost, atau timing chain yg melar (walaupun utk 4B11 kluaran 2008 up ud di upgrade, tp utk yg turbo masi ada beberapa kes jg) tp ga usa pusing, paket beefed up nya ud banyakkkk skrg.. ga tau deh gmana utk yg 4A9x plus turbo gmana..
dan mengenai jatco cvt, masalah overheat ane baca ad beberapa kes di luar sana, di yutub ampe forum2 aussie dan malon jg ad yg bahas.. sejauh ini sehh solusi yg ckup efektif yah ganti ATF full syn, jgn pelit ganti filter, ama pakein atf cooler kpunyaan lancer EX.. dan selebihnya, dah banyak yg pecah telor 100rb km gapapa
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Hahahaha bungkuusssmike22 wrote: Fri Aug 30, 2019 16:33 Stelah baca reviewnya om chz saya bahkan jadi considering mobil ini..
Kayaknya delivery nya juga baru-baru ini, karena unit TDnya juga baru tersedia di beberapa diler minggu lalu.KSG88 wrote: Fri Aug 30, 2019 16:54 Kalau gk salah meluncur di giias baru tgl 18 july kemaren yah, brarti baru berumur sebulan. Semoga yg uda beli ada kasi review pengalaman mreka disini untuk memperkaya wawasan. Untuk data penjualannya juga belum ada kali ya, harus menunggu 1 or 2 bulan lagi
Iya kalo di luar ASX dan EC dijual bareng, beruntungnya di Indo nggak karena kalo iya bisa saling makan. OSnya lg diobral tuh.DOHC wrote: Sat Aug 31, 2019 1:42 mantap riviu nya om..
btw nubie sekedar mo nambahin, ngobrol2 ama saudara di aussie sana, surprisingly, both ASX (OS) dan eclipse sport masi dijual dsana, bahkan OS taon lalu baru d upgrade tampilan depan nya, jd napas nya masi panjang.. dan utk pricing nya, ASX dibawah eclipse sport (dan aneh nya lg, lancer EX lg banting harga jauh dibawah ASX), tp overall utk lancer, ASX dan eclipse pricing nya jauh dibawah line up ahond dan toyota sana, bahkan 11 12 ama duo korea.. cuman sayang, lineup mitsu entah knapa ga tralu booming dsana..
mengenai enjin, 4B1x dan 4A9X series yg naturally aspirated sehh kuat, walaupun yg satu masi buatan jepun, satu lg cungkwo (cmiiw).. cuman yg 4B1x plus T, nah ini baca2 forum luar konon ga sekuat 4G6X series yg tersohor itu, jd ad beberapa kes yg ring piston nya jebol kehajar boost, atau timing chain yg melar (walaupun utk 4B11 kluaran 2008 up ud di upgrade, tp utk yg turbo masi ada beberapa kes jg) tp ga usa pusing, paket beefed up nya ud banyakkkk skrg.. ga tau deh gmana utk yg 4A9x plus turbo gmana..
dan mengenai jatco cvt, masalah overheat ane baca ad beberapa kes di luar sana, di yutub ampe forum2 aussie dan malon jg ad yg bahas.. sejauh ini sehh solusi yg ckup efektif yah ganti ATF full syn, jgn pelit ganti filter, ama pakein atf cooler kpunyaan lancer EX.. dan selebihnya, dah banyak yg pecah telor 100rb km gapapa
tiga berlian di aussie kayaknya nggak terlalu moncer.
Iya Evo X sendiri kayaknya nggak terlalu jadi favorit dibanding Evo yang masih pake 4G63 karena ini. Fun fact dl pernah main Forza malah ada option ganti mesin Evo X pake mesin 4G63

klo di +62 sayangnya jg gak cuma konsumennya yang gak ngerti oli metik mesti diganti, tapi juga ATPM kadang ngasih edukasi yang ngawur aja asal percaya alat. Mosok oli metik lifetime bisa sampe 200rb gak diganti, ya rontok lama-lama. Ada ex orang beres H aja ane kasi liat oli metik 40k bentuknya kayak apa kaget, krn di manual beres gantinya tiap 60k.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
di aussie jg sama mods, org2 bengkel nya ngikutin pakem buku primbon doank.. makanya jgn kaget kl kasus overheat ckup lumrah disana, apalagi utk cvt2 nya si jatco
btw dsana malah civic baru ama crv baru cukup moncer katanya.. kl civic yg ckup moncer type 1.8 nya,seharga kira2 GK5, kl crv turbo seharga hrv 1.5 sini.. makanya laku
btw dsana malah civic baru ama crv baru cukup moncer katanya.. kl civic yg ckup moncer type 1.8 nya,seharga kira2 GK5, kl crv turbo seharga hrv 1.5 sini.. makanya laku
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Thu Jun 02, 2016 21:52
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Pertama, kelas dia.. kan cx3, ama ch-r yah.. price beda tipis. Dlm hal ini katakanlah td yah 3-3nya dgn parameter sama. katakanlah rute sama, kecepatan sama, fuel sama, bobot muatan plus minus 5%lah. Trs akses penumpang/muatannya gmn, ya saya tau ini sporty like little cute urban vehicle. Tp on a daily basis, kadar sporty/cutenya livable ga?. Ini point penting selain harga. Saya memang ecross g td cmn tes duduk ajah, sama coba keluar masuk trs separo simulasi load/unload barang bawaan yg pasti kebawa ama yg pake. Dr segi fitur hampir2 samalah.. masing2 punya plus minus, sama kaya ch-r hibrid. Tp ch-r krn hybrid terpaksa drop krn alasan pajak ama utk daily driver, dgn driver ce tipikal org normal yg taunya gelinding, set waze ama spotify, maunya irit.. risiko kerusakan dan downtimenya kayaknya mendingan ecross/cx3. Cmn td cx3 yg harganya lbh murah dikit tp tetep diatas 400jt.. lbh berasa engaging experience the moment you sit inside.ChZ wrote: Fri Aug 30, 2019 18:20Ya teteup, tidak menutup fakta kalau selisih nya 110jt dan jelas beda kelas, beda peruntukannya. Ibarat nyuruh orang yang budget nya HRV disuruh beli CRV (tuh 100jt juga).RollinBoss5009 wrote:@chz beda peruntukan emang dan bukan masalah level sultan ga'nya yah. Being brutally honest, kalo anda punya niat dan kemampuan finansial utk beli mobil direntang harga 450+ dan non mainstream macam ecross dan ch-r, utk dd/daily driver/main car. Berarti anda masuk kategori emotional buyers, ntah aktualisasi ato whatever yah (g ngehakimin juga, toh duit kita2 ndiri ya ngga? [emoji3577][emoji28]). Nah kl udah masuk ranah emotional buying process.. mau selisih ampe 200jt+ kl udah diatas 450+, biasanya either kita biasa beli cash ato udah punya langganan kkb, selisihnya dianggep g terlalu pentinglah. Yg penting hepi.
Balik ke eclipse cross, kl soal handling and performance. okay. From all of the eclipses ever existed.. 2nd gen is the beast to have, bar none. Tapi, knp saya belinya kembarannya eagle talon si awd? 1. Lebih murah leasingnya, 2. Model lbh lakik, 3. Gear rationya (beda si eclipse ama talon g cmn casing tp ban ama gear ratio). Lbh cocok buat saya. Nah tapi.. 2nd gen eclipse/talon ituh.. not really reliable (macem rx7) dan handlingnya.. dom's rx7 is light years ahead of brian's eclipse. Itu knp setelah setaun dituker ama 99 nissan maxima se manual, Super sleeper sedan pada jamannya. That vq30de is totally awesome!. Handling ama performa g kalah ama eclipse/talon tp jauh lbh reliable. Jd e-cross being crossover, terus terang kl harus milih antara ecross ato chr hybrid.. save my money and goes to cx3. Ntah knp, selama g duduk dibaris ke2.. cx3 lbh gimana gituh scr emosi [emoji28].
Nah antara ecross ama tiguan, ini ceritanya.. dirumah ada sienta q ama crv turbo prestigenya nyonya. Nah yg terakhir ini sempet mau dituker yg kecilan ke cx3, biar bisa sharing ama sisulung. Kebetulan anak 2 ce semua, mak ma anak sama2 emosional stlh td cx3. Trs pas ke giaas liat chr ama ecross.. tetep kekeuh ama cx3. Nah kemarenan liat lagi si tiguan di east coast pakuwon.. mulai goyah si emak ama sisulung. Yaudahlah.. krn dikeluarga co sendiri, berarti hepi women hepi life.. nah pulang dr icip2 tiguan allspace.. mampirlah ke excelso biliton. Pas ada accord turbo didiler honda sebrang.. giliran bapaknya yg goyah, lebih mahal lagi 200jtan dibanding ecross ato cx3 yah. Tapi alesan ke nyonya, (krn pacaran putus sambung sejak smp [emoji2957]) punya byk kenangan dgn maestro dan cielo jaman dillan.. knp g sekalian accord ajah.. toh kl butuh 7 seater, jatah dr kantor kan anf vrz.. yauda pake punya kantor ajah. Toh selisih cicilan jg g jauh beda, krn g ada kewajiban kkb lainnya dan juga itungannya tuker tambah. Nah ini contoh emosional buyers mind's work yah. Jd balik lagi beli semacam ch-r ato ecross utk daily driver/main car dgn segala justifikasinya.. tetep ajah g logis (kecuali dibeliin org tua [emoji28])[emoji3577][emoji28][emoji3577]..
Saya sbg reviewer nggak ikut2 kalo pertimbangannya rational vs emotional.
Saya menyoroti dari sisi situ, oom menyoroti dari sisi emotional. Gak bakal ketemu.
Karena kalo gap harga dianggap tidak ada, perbandingannya bisa kemana mana. Lama lama dari mau beli Eclipse jadi beli X1 atau seri 3. Karena pertimbangan emosional "gap harga nggak penting".
Terus ngapain dibandingin? Review ini pun jadi gak relevan ujungnya kalo gap harga 100jt gak ada artinya.
Ini yg g didapet di ecross, dan soal sportynya.. mungkin dr penampilan.. saya termasuk suka, krn ada nostalgia.. apalagi siluet pantatnya persis 2nd gen. Soal sporty handling dll.. personally, sejak 3rd gen.. g pantes pake nama eclipse. Meskipun 2nd gen eclipse jg g sporty banget, kecuali you live a quarter mile every time, and thats what you do all day. Yes, even track day pake 3000gt vr4 susah keep up ama well tuned miata.. kecuali tracknya karakter highspeed, dan banyak lurusnya. Makanya liat eclipse jd croossover sempet penasaran, siapa tau dia lebih lancer evo crossover masquerading as cute eclipse crossover. pas liat lsg dipameran (krn belum dpt kesempatan td, unit tdnya susah kata salesnya). Campur aduk feelingnya, liat fitur dan teknologinya. terutama liat depan ama belakang siluet 2nd gen masih membekas biarpun stlh diliat lagi, pas udah bosen liat brosur.. Jangan2 desainernya sama ama yg desain pontiac aztek.
"Nah kan dr awal saya bilang kl udah harga diatas 400jt+ gini dan utk kategori sporty wannabe but really is just small cute urban vehicle, dan dipake buat daily driver. org g terlalu sensitif masalah pricing krn ego lbh tinggi. Justifikasinya macem2.."
Jadi buat 90% market indonesia, anda, saya dan semua yang udah pengen dan mampu beli mobil kategori unik non mainstream kaya ecross ini, buat harian pula.. otomatis udah level sultan dan steorotipe lainnya. Krn the other 90%, utk mobil harian 400jt+ udah ketebak belinya apa.. ya kan,?
Jadi saya g masukin mereka yg bujet dibawah 400jt (hrv) utk beli crv ato ecross bukan?. Dan saya masukin juga bbrp kategori, sehingga mereka/bujet hrv/90% g termasuk labelling saya.
Jd ngapain emosi berlebihan.. lha wong anda bandinginnya ama expander segala bantingannya. Sama2lah ga relevannya, kalo saya bandingin ama eclipse 2nd gen yg memang pernah punya kembarannya dan tes drive juga bolak balik eclipse gsx.. toh apalah arti sebuah nama, cmn apa dia worth pake nama eclipse?. Makanya saya bandingin ama cx 3 dan tiguan allspace, selisih 100jt tp lbh fungsional dan tetep sporty, mungkin better malah. kl ngotot sporty dan beda peruntukan.. being honest, test tiga2nya diparameter yg sama, controlled test, on a track, jadi g bahayain umum, liat deh apa ecross ttp bisa kompetitif disisi sportynya.
Kan saya bilang jg, asal g mikir baris 2, saya jauh lbh pede ngesave dgn beli dan drive cx3 near my limits yah bukan limits cx3nya. Better than tiguan allspace, cmn tiguan allspace itu dia lbh praktis.. plus presencenya baik cx3 maupun apalagi tiguan juauuuuh lbh berwibawa.
Google eclipse ama eagle talon 2nd gen.. ntar keliatan dikitlah siluet mereka di ecross.
Lalu google pontiac aztec,
Serius google pontiac aztec,
liat gambarnya. yauda
Balik soal review, anggap aja masukan.. jangan sakit hati, krn g ada niatan menghujat review anda dari awal.
Nah krn yg direview jg mobil kategori g waras buat 90% market indonesia. Reader ekspektasinya yah review dgn konten kombinasi antara emosi dan rational, krn biarpun mereka 90%, paling ga mereka bisa merasakan nikmatnya fantasi dan delusi beneran punya buying power, shaped by the reviewer experiences with said car, then ultimately have that pleasures to decides whether or not said car is worth to buy. Yg dimana gap harga of said car dgn next logical illogical choices becomes non existent.
Dan respon ke review anda jg pasti varied, dr 90% apa, dr yg beneran lg mikir beli (kaya saya, krn tuntutan anak ama istri) jg beda.. dr yg cmn bisa fantasi apa, dr yg kagum ama anda apa, dr yg ga suka ama anda apa, dr sales juga, macem2lah.. tp yah itu resiko posting review yah.
Nah dr situ, tergantung anda kedepannya mau reviewnya ditujuin kemarket yg mana.. krn seperti mitsu aztec ini.. biar seru, haruz punya segmen target reader yg jelas.
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Sya jg bilang percuma didebatin sudut pandangnya uda beda.RollinBoss5009 wrote:Pertama, kelas dia.. kan cx3, ama ch-r yah.. price beda tipis. Dlm hal ini katakanlah td yah 3-3nya dgn parameter sama. katakanlah rute sama, kecepatan sama, fuel sama, bobot muatan plus minus 5%lah. Trs akses penumpang/muatannya gmn, ya saya tau ini sporty like little cute urban vehicle. Tp on a daily basis, kadar sporty/cutenya livable ga?. Ini point penting selain harga. Saya memang ecross g td cmn tes duduk ajah, sama coba keluar masuk trs separo simulasi load/unload barang bawaan yg pasti kebawa ama yg pake. Dr segi fitur hampir2 samalah.. masing2 punya plus minus, sama kaya ch-r hibrid. Tp ch-r krn hybrid terpaksa drop krn alasan pajak ama utk daily driver, dgn driver ce tipikal org normal yg taunya gelinding, set waze ama spotify, maunya irit.. risiko kerusakan dan downtimenya kayaknya mendingan ecross/cx3. Cmn td cx3 yg harganya lbh murah dikit tp tetep diatas 400jt.. lbh berasa engaging experience the moment you sit inside.ChZ wrote: Fri Aug 30, 2019 18:20Ya teteup, tidak menutup fakta kalau selisih nya 110jt dan jelas beda kelas, beda peruntukannya. Ibarat nyuruh orang yang budget nya HRV disuruh beli CRV (tuh 100jt juga).RollinBoss5009 wrote:@chz beda peruntukan emang dan bukan masalah level sultan ga'nya yah. Being brutally honest, kalo anda punya niat dan kemampuan finansial utk beli mobil direntang harga 450+ dan non mainstream macam ecross dan ch-r, utk dd/daily driver/main car. Berarti anda masuk kategori emotional buyers, ntah aktualisasi ato whatever yah (g ngehakimin juga, toh duit kita2 ndiri ya ngga? [emoji3577][emoji28]). Nah kl udah masuk ranah emotional buying process.. mau selisih ampe 200jt+ kl udah diatas 450+, biasanya either kita biasa beli cash ato udah punya langganan kkb, selisihnya dianggep g terlalu pentinglah. Yg penting hepi.
Balik ke eclipse cross, kl soal handling and performance. okay. From all of the eclipses ever existed.. 2nd gen is the beast to have, bar none. Tapi, knp saya belinya kembarannya eagle talon si awd? 1. Lebih murah leasingnya, 2. Model lbh lakik, 3. Gear rationya (beda si eclipse ama talon g cmn casing tp ban ama gear ratio). Lbh cocok buat saya. Nah tapi.. 2nd gen eclipse/talon ituh.. not really reliable (macem rx7) dan handlingnya.. dom's rx7 is light years ahead of brian's eclipse. Itu knp setelah setaun dituker ama 99 nissan maxima se manual, Super sleeper sedan pada jamannya. That vq30de is totally awesome!. Handling ama performa g kalah ama eclipse/talon tp jauh lbh reliable. Jd e-cross being crossover, terus terang kl harus milih antara ecross ato chr hybrid.. save my money and goes to cx3. Ntah knp, selama g duduk dibaris ke2.. cx3 lbh gimana gituh scr emosi [emoji28].
Nah antara ecross ama tiguan, ini ceritanya.. dirumah ada sienta q ama crv turbo prestigenya nyonya. Nah yg terakhir ini sempet mau dituker yg kecilan ke cx3, biar bisa sharing ama sisulung. Kebetulan anak 2 ce semua, mak ma anak sama2 emosional stlh td cx3. Trs pas ke giaas liat chr ama ecross.. tetep kekeuh ama cx3. Nah kemarenan liat lagi si tiguan di east coast pakuwon.. mulai goyah si emak ama sisulung. Yaudahlah.. krn dikeluarga co sendiri, berarti hepi women hepi life.. nah pulang dr icip2 tiguan allspace.. mampirlah ke excelso biliton. Pas ada accord turbo didiler honda sebrang.. giliran bapaknya yg goyah, lebih mahal lagi 200jtan dibanding ecross ato cx3 yah. Tapi alesan ke nyonya, (krn pacaran putus sambung sejak smp [emoji2957]) punya byk kenangan dgn maestro dan cielo jaman dillan.. knp g sekalian accord ajah.. toh kl butuh 7 seater, jatah dr kantor kan anf vrz.. yauda pake punya kantor ajah. Toh selisih cicilan jg g jauh beda, krn g ada kewajiban kkb lainnya dan juga itungannya tuker tambah. Nah ini contoh emosional buyers mind's work yah. Jd balik lagi beli semacam ch-r ato ecross utk daily driver/main car dgn segala justifikasinya.. tetep ajah g logis (kecuali dibeliin org tua [emoji28])[emoji3577][emoji28][emoji3577]..
Saya sbg reviewer nggak ikut2 kalo pertimbangannya rational vs emotional.
Saya menyoroti dari sisi situ, oom menyoroti dari sisi emotional. Gak bakal ketemu.
Karena kalo gap harga dianggap tidak ada, perbandingannya bisa kemana mana. Lama lama dari mau beli Eclipse jadi beli X1 atau seri 3. Karena pertimbangan emosional "gap harga nggak penting".
Terus ngapain dibandingin? Review ini pun jadi gak relevan ujungnya kalo gap harga 100jt gak ada artinya.
Ini yg g didapet di ecross, dan soal sportynya.. mungkin dr penampilan.. saya termasuk suka, krn ada nostalgia.. apalagi siluet pantatnya persis 2nd gen. Soal sporty handling dll.. personally, sejak 3rd gen.. g pantes pake nama eclipse. Meskipun 2nd gen eclipse jg g sporty banget, kecuali you live a quarter mile every time, and thats what you do all day. Yes, even track day pake 3000gt vr4 susah keep up ama well tuned miata.. kecuali tracknya karakter highspeed, dan banyak lurusnya. Makanya liat eclipse jd croossover sempet penasaran, siapa tau dia lebih lancer evo crossover masquerading as cute eclipse crossover. pas liat lsg dipameran (krn belum dpt kesempatan td, unit tdnya susah kata salesnya). Campur aduk feelingnya, liat fitur dan teknologinya. terutama liat depan ama belakang siluet 2nd gen masih membekas biarpun stlh diliat lagi, pas udah bosen liat brosur.. Jangan2 desainernya sama ama yg desain pontiac aztek. [emoji3577][emoji28]
"Nah kan dr awal saya bilang kl udah harga diatas 400jt+ gini dan utk kategori sporty wannabe but really is just small cute urban vehicle, dan dipake buat daily driver. org g terlalu sensitif masalah pricing krn ego lbh tinggi. Justifikasinya macem2.."
Jadi buat 90% market indonesia, anda, saya dan semua yang udah pengen dan mampu beli mobil kategori unik non mainstream kaya ecross ini, buat harian pula.. otomatis udah level sultan dan steorotipe lainnya. Krn the other 90%, utk mobil harian 400jt+ udah ketebak belinya apa.. ya kan,?
Jadi saya g masukin mereka yg bujet dibawah 400jt (hrv) utk beli crv ato ecross bukan?. Dan saya masukin juga bbrp kategori, sehingga mereka/bujet hrv/90% g termasuk labelling saya.
Jd ngapain emosi berlebihan.. lha wong anda bandinginnya ama expander segala bantingannya. Sama2lah ga relevannya, kalo saya bandingin ama eclipse 2nd gen yg memang pernah punya kembarannya dan tes drive juga bolak balik eclipse gsx.. toh apalah arti sebuah nama, cmn apa dia worth pake nama eclipse?. Makanya saya bandingin ama cx 3 dan tiguan allspace, selisih 100jt tp lbh fungsional dan tetep sporty, mungkin better malah. kl ngotot sporty dan beda peruntukan.. being honest, test tiga2nya diparameter yg sama, controlled test, on a track, jadi g bahayain umum, liat deh apa ecross ttp bisa kompetitif disisi sportynya.
Kan saya bilang jg, asal g mikir baris 2, saya jauh lbh pede ngesave dgn beli dan drive cx3 near my limits yah bukan limits cx3nya. Better than tiguan allspace, cmn tiguan allspace itu dia lbh praktis.. plus presencenya baik cx3 maupun apalagi tiguan juauuuuh lbh berwibawa.
Google eclipse ama eagle talon 2nd gen.. ntar keliatan dikitlah siluet mereka di ecross.
Lalu google pontiac aztec,
Serius google pontiac aztec,
liat gambarnya. yauda [emoji3577][emoji28]
Balik soal review, anggap aja masukan.. jangan sakit hati, krn g ada niatan menghujat review anda dari awal.
Nah krn yg direview jg mobil kategori g waras buat 90% market indonesia. Reader ekspektasinya yah review dgn konten kombinasi antara emosi dan rational, krn biarpun mereka 90%, paling ga mereka bisa merasakan nikmatnya fantasi dan delusi beneran punya buying power, shaped by the reviewer experiences with said car, then ultimately have that pleasures to decides whether or not said car is worth to buy. Yg dimana gap harga of said car dgn next logical illogical choices becomes non existent.
Dan respon ke review anda jg pasti varied, dr 90% apa, dr yg beneran lg mikir beli (kaya saya, krn tuntutan anak ama istri) jg beda.. dr yg cmn bisa fantasi apa, dr yg kagum ama anda apa, dr yg ga suka ama anda apa, dr sales juga, macem2lah.. tp yah itu resiko posting review yah.
Nah dr situ, tergantung anda kedepannya mau reviewnya ditujuin kemarket yg mana.. krn seperti mitsu aztec ini.. biar seru, haruz punya segmen target reader yg jelas.
[emoji3577][emoji3526][emoji3577]
The big question yg sedang sya berusaha jawab adalah : layak ga harga sgini dibandingkan dgn mobil upper classnya (CRV, pajero, CX, xtrail) dan sekelasnya (HRV, CX3). Krn kelas nya ini nih, tp harganya kok mirip kelas atasnya? Itu kan yang anda blg 90% orang indonesia, pasti penasaran knp mobil ini kok semahal itu...
Klo ngomong target reader, ini target reader sya : yang pnasaran apakah mbl ini layak dihargai sgitu...? Untuk memberikan objective measure, gak skedar oh sya suka, oh buat emotional buyer, oh buat rational buyer.
Makanya sya bilang pointnya g bakal ketemu... Sya ga akan ngomong apakah yg beli rational/emotional. Value for money itu relatif kok.
Knp bawa bawa xpander ? Kan saya g bandingin sama xpander seluruh aspeknya. Krn buat kasi bayangan oh bantingan suspensinya gini... Xpander kan since mbl pasaran jd gampang bayanginnya, dan masih 1 merek, sya juga pake shari2.
Sama knp sya bawa civic / CRV pas ngomong performa mesin? Y karena sya daily drivernya itu... Dan sama sama turbo... G mgkn secara performa dibandingin ma xpander yg NA kan... Dan ini jg pertanyaan yg org indo pnasaran "oh sama turbonya, sama kencengnya g...."
Oh tenang aja, sya uda review di SM dr taon 2014. Dah biasa pro kontra mah. Hater sya disini uda banyak juga.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Pdhl itu di aussie yang traffic nya juga nggak sekejam indonesia ya oom.DOHC wrote:di aussie jg sama mods, org2 bengkel nya ngikutin pakem buku primbon doank.. makanya jgn kaget kl kasus overheat ckup lumrah disana, apalagi utk cvt2 nya si jatco
btw dsana malah civic baru ama crv baru cukup moncer katanya.. kl civic yg ckup moncer type 1.8 nya,seharga kira2 GK5, kl crv turbo seharga hrv 1.5 sini.. makanya laku
Hahahahaha oh ya ? Kirain di Aussie melempem itu siarpi sama civic. Krn kayaknya ma autoexpert john cadogan jarang dibahas
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
traffic nya ga kejem tp yg nyetirnya sinting2 mods, blm lg highway berjibun dsana, kcuali kota2 besar macam sydney atau melbourne yg (mulai) sering macet, itupun jg cuman school hour atau after work doank, sisanya ckup lowong dbanding kita dsini..ChZ wrote: Sat Aug 31, 2019 9:50Pdhl itu di aussie yang traffic nya juga nggak sekejam indonesia ya oom.DOHC wrote:di aussie jg sama mods, org2 bengkel nya ngikutin pakem buku primbon doank.. makanya jgn kaget kl kasus overheat ckup lumrah disana, apalagi utk cvt2 nya si jatco
btw dsana malah civic baru ama crv baru cukup moncer katanya.. kl civic yg ckup moncer type 1.8 nya,seharga kira2 GK5, kl crv turbo seharga hrv 1.5 sini.. makanya laku
Hahahahaha oh ya ? Kirain di Aussie melempem itu siarpi sama civic. Krn kayaknya ma autoexpert john cadogan jarang dibahas
laen crita ama malon atau indihe, traffic macet2 tp yg nyetir sinting2 jg
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Tadi siang liat di pameran bandung..buka pintu liat steernya..ya ampun gitu amat y buat harga segitu..kirain dah pake yg pajero.plastik2 dashboard pun terkesan biasa saja.harga mirip2 pajero pdhl
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Ini mobil di Jepang dengan kelengkapan sama (2WD, panoramic, leather seat) dijual dengan harga 3,5 juta yen.
Jika dikurskan (1 yen = 134 rupiah), harga di Jepang mencapai Rp 469.000.000 belum termasuk pajak. Pajaknya sendiri sekitar 240,000 yen atau Rp 32.160.000. Kalo ditotal ya 500 jutaan lebih OTR beli di Jepang sana.
Jika dikurskan (1 yen = 134 rupiah), harga di Jepang mencapai Rp 469.000.000 belum termasuk pajak. Pajaknya sendiri sekitar 240,000 yen atau Rp 32.160.000. Kalo ditotal ya 500 jutaan lebih OTR beli di Jepang sana.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4900
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Nice review chris
Mobil ini emg kemahalan buat ukuran crossover, tapi dari segala fiturnya worth it sih , which is udah ada HUD dan bentuk HUD ala2 mazda, dimana baru eclipse cross ini yg punya kedua fitur tersebut di Indo dibanding mobil Mitsu lainnya, ditambah lagi CBU jepang which is taxnya bakal lebih mahal daripada CKD indo
Mobil ini emg kemahalan buat ukuran crossover, tapi dari segala fiturnya worth it sih , which is udah ada HUD dan bentuk HUD ala2 mazda, dimana baru eclipse cross ini yg punya kedua fitur tersebut di Indo dibanding mobil Mitsu lainnya, ditambah lagi CBU jepang which is taxnya bakal lebih mahal daripada CKD indo
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1212
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
https://www.mitsubishi-motors.com.au/ve ... /m1/YA6E45
Lucu juga yah di ausi bisa lebih murah dari negara asal nya
Lucu juga yah di ausi bisa lebih murah dari negara asal nya
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Nov 15, 2018 5:32
- Daily Vehicle: Honda
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Kemarin liat mobil ini di pameran, nyoba masuk kesannya:
1. Bangku belakang nyaman posisi sandaran maupun jarang ke bangku depan untuk saya yg tinggi 180cm
2. Kursi dan posisi mengemudi juga begitu duduk terasa enak. Hanya saja entah kenapa saya merasa pandangan ke depan terbatas/seolah2 kaca depannya itu terlalu kecil/sempit
Disclaimer : hanya mencoba di pameran mall, pengalaman mengemudi harian hanya honda freed dan Suzuki Scross.
1. Bangku belakang nyaman posisi sandaran maupun jarang ke bangku depan untuk saya yg tinggi 180cm
2. Kursi dan posisi mengemudi juga begitu duduk terasa enak. Hanya saja entah kenapa saya merasa pandangan ke depan terbatas/seolah2 kaca depannya itu terlalu kecil/sempit
Disclaimer : hanya mencoba di pameran mall, pengalaman mengemudi harian hanya honda freed dan Suzuki Scross.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 531
- Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
- Location: South Sumatera
- Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Handling klo di banding crv turbo
Lebih responsive mana response setir nya pas di belok2in ?
Sama kaki lebih ke pedal2 lebih selonjoran crv atau eclipse cross ini ?
Ane blm bs liat unit eclipse langsung di sini
Lebih responsive mana response setir nya pas di belok2in ?
Sama kaki lebih ke pedal2 lebih selonjoran crv atau eclipse cross ini ?
Ane blm bs liat unit eclipse langsung di sini
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
menarik banget ini reviewnya om chz, seblmnya ane sudah judge ini mobil sgt gak masuk akal harganya, setelah baca2 cukup make sense jg..
yg bikin penasaran buat ane, kalau dibandingin dgn mazda 3 hb lebih value for money mana ya, harga mirip2, CBU jepun, walopun agak beda kelas dikit, secara handling, suspensi, kenyamanan, etc..
yg bikin penasaran buat ane, kalau dibandingin dgn mazda 3 hb lebih value for money mana ya, harga mirip2, CBU jepun, walopun agak beda kelas dikit, secara handling, suspensi, kenyamanan, etc..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Eclipse pernah coba, kalo mazda 3hb blom, pernahnya cobanya mazda 6, cx5, cx3, 2. Ya... Agak2 kebayang ciri khasnya mazdajustforfun wrote: Wed Oct 09, 2019 8:40 menarik banget ini reviewnya om chz, seblmnya ane sudah judge ini mobil sgt gak masuk akal harganya, setelah baca2 cukup make sense jg..
yg bikin penasaran buat ane, kalau dibandingin dgn mazda 3 hb lebih value for money mana ya, harga mirip2, CBU jepun, walopun agak beda kelas dikit, secara handling, suspensi, kenyamanan, etc..
Value for money mana? Menurut saya setara, keduanya sama2 produk yg bagus, tinggal anda lebih suka style comfort (eclipse) atau sport(mazda)
Eclipse sangat berbeda dengan mitsubishi2 lainya macam outlander sport, pajero, mirage
Bq nya terasa satu level diatasnya, setara mazda khusus yg satu ini
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Jun 04, 2017 9:30
- Daily Vehicle: Xtrail
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Saya lihat di web resmi Mitsubishi Indonesia tercantum jenis bahan bakar yang digunakan adalah Unleaded Gasoline ( RON min 90 ). sedangkan dibalik cover penutup pada body tercantum RON min 95. mana yang benar ? apakah ada toleransi untuk di Indonesia bisa pakai Pertalite ?? 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: 2019 Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate CVT - First Drive
Mesin turbocharged ada direct injection rasanya lebih baik jangan Pertalite. Mending ikuti petunjuk di tutup tangki saja. Perasaan mobil LMPV saja di balik tutup tangki bensin tertulis minimum RON 91, masa ini sudah turbo malah lbh rendah lagi?51mul wrote: Thu Oct 10, 2019 7:13 Saya lihat di web resmi Mitsubishi Indonesia tercantum jenis bahan bakar yang digunakan adalah Unleaded Gasoline ( RON min 90 ). sedangkan dibalik cover penutup pada body tercantum RON min 95. mana yang benar ? apakah ada toleransi untuk di Indonesia bisa pakai Pertalite ??![]()