Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Hybrid sekarang ini paling masuk akal dibanding full electric dan phev
Daya jelajahnya lebih tinggi karena masih bisa isi bensin di pelosok (pasti lah)
Walau keawetan baterainya belum lebih dari 10 tahun
Tapi dibandingkan full electric dan phev, masih lebih murah ganti baterai mobil hybrid harusnya
Mungkin keunggulan full electric ga perlu melakukan perawatan berkala (?)
Tapi sekalinya ganti baterai, mobil full electric atau phev bisa kebeli mobil lcgc bekas sepertinya hehe
Daya jelajahnya lebih tinggi karena masih bisa isi bensin di pelosok (pasti lah)
Walau keawetan baterainya belum lebih dari 10 tahun
Tapi dibandingkan full electric dan phev, masih lebih murah ganti baterai mobil hybrid harusnya
Mungkin keunggulan full electric ga perlu melakukan perawatan berkala (?)
Tapi sekalinya ganti baterai, mobil full electric atau phev bisa kebeli mobil lcgc bekas sepertinya hehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Wkwkw dmn mn chr 90% di bully.
Sdgkan x1, x2, gla, mini, scriorco mubil sehari2 yg harganya jauh lebih mahal.
Dan chr menawarkan emisi rendah dan ramah lingkungan.
Sdgkan x1, x2, gla, mini, scriorco mubil sehari2 yg harganya jauh lebih mahal.
Dan chr menawarkan emisi rendah dan ramah lingkungan.
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Saya suka dengan CHR.... sama suka nya dengan komen om @batchmaniabatchmania wrote: Thu Aug 29, 2019 15:16 - cut -
Batre digaransi ko, 5 tahun
Kalo rusak ya ganti ajah. Ga usah terlalu dipikirin urusan nanti.
Btw mobilnya enak ko, jadi dinikmatin ajah toh kita idup hanya sekali.
Di eropa banyak hybrid, taxi juga rata2 hybrid. Jadi aku pingin juga punya mobil hybrid, nah ini yg terjangkau harganya
Some day mungkin saya akan beli 1


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
bener memang cuman kalo rusak pas udah ga garansi kan sakit. electric ada usia pakainya dan belom teruji juga kalo jualan bekasnya. well g sangat mendukung hybrid sama EV sih cuman ya kalo boleh dibandingkan sama bensin sama diesel masih kalah sampai saat ini. mungkin harus ditingkatin lagi untuk reliability issue. temen ane si dongkol banget ganti batre sampe 40 jutaan itu. die bilang itung2 sama kaya g beli bensin biasa. bukan masalah mampu beli mobil 700 jutaan tapi ganti 40 jutaan ga mau. bos ane aja dongkol s class nya mogok abis 25 jutaan aja ngomel org2 tajir itu tau kapan kuar duit utk hal yang perlu dan yang ga perlu. dan saat mrk kuar duit utk hal yang ga perlu mnrt mrk biasanya mrk dongkol..hehebatchmania wrote: Thu Aug 29, 2019 15:16Batre digaransi ko, 5 tahunShonen wrote:Hybrid masi belom ketauan future proofnya tapi g tertarik banget si mobil hybrid begini cuman kalo rusak batrenya naujubile gantinya. camry hybrid aja kalo ga sala 2 taon lalu ada temen gue ganti 40an juta deh kalo ga sala tapi abis 5 apa 6 taon pake..batre di hybrid ini juga ada umurnya jadi kalo diitung2 kalo rusak batrenya sama kaya penghematan bensinnya jadi ya sama aja benernya..kecuali tam mao garansi batrenya mana tau juga ada cacat produksi apes 2 taon jebol babai dah
Kalo rusak ya ganti ajah. Ga usah terlalu dipikirin urusan nanti.
Btw mobilnya enak ko, jadi dinikmatin ajah toh kita idup hanya sekali.
Di eropa banyak hybrid, taxi juga rata2 hybrid. Jadi aku pingin juga punya mobil hybrid, nah ini yg terjangkau harganya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Fri May 18, 2007 12:10
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Hayu beli om hahaha...F 272 wrote: Thu Aug 29, 2019 22:54Saya suka dengan CHR.... sama suka nya dengan komen om @batchmaniabatchmania wrote: Thu Aug 29, 2019 15:16 - cut -
Batre digaransi ko, 5 tahun
Kalo rusak ya ganti ajah. Ga usah terlalu dipikirin urusan nanti.
Btw mobilnya enak ko, jadi dinikmatin ajah toh kita idup hanya sekali.
Di eropa banyak hybrid, taxi juga rata2 hybrid. Jadi aku pingin juga punya mobil hybrid, nah ini yg terjangkau harganya
Some day mungkin saya akan beli 1![]()
![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Fri May 18, 2007 12:10
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Ya gpp rusak diatas 5 taun bayar 40 jt. Semua brg ada resikonya.Shonen wrote: Fri Aug 30, 2019 0:46bener memang cuman kalo rusak pas udah ga garansi kan sakit. electric ada usia pakainya dan belom teruji juga kalo jualan bekasnya. well g sangat mendukung hybrid sama EV sih cuman ya kalo boleh dibandingkan sama bensin sama diesel masih kalah sampai saat ini. mungkin harus ditingkatin lagi untuk reliability issue. temen ane si dongkol banget ganti batre sampe 40 jutaan itu. die bilang itung2 sama kaya g beli bensin biasa. bukan masalah mampu beli mobil 700 jutaan tapi ganti 40 jutaan ga mau. bos ane aja dongkol s class nya mogok abis 25 jutaan aja ngomel org2 tajir itu tau kapan kuar duit utk hal yang perlu dan yang ga perlu. dan saat mrk kuar duit utk hal yang ga perlu mnrt mrk biasanya mrk dongkol..hehebatchmania wrote: Thu Aug 29, 2019 15:16 Batre digaransi ko, 5 tahun
Kalo rusak ya ganti ajah. Ga usah terlalu dipikirin urusan nanti.
Btw mobilnya enak ko, jadi dinikmatin ajah toh kita idup hanya sekali.
Di eropa banyak hybrid, taxi juga rata2 hybrid. Jadi aku pingin juga punya mobil hybrid, nah ini yg terjangkau harganya
Mobil rusak ada cost. Ganti mobil baru apalagi, ratusan jeti.
Bukan sok kaya, tapi apa yg harus dibayar ya bayarlah.
Yg penting kita msh sehat. Kalau sakit aku paling takut.
Ada masuk ada keluar, balance of universe.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Fri Apr 07, 2017 8:45
- Location: semarang
- Daily Vehicle: hrv
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Kalo niat pengen klaim ganti baru, tu batre bikin rusak aja pas 4,5 taun... Mayan perpanjangan usia hehe...
batchmania wrote:Ya gpp rusak diatas 5 taun bayar 40 jt. Semua brg ada resikonya.Shonen wrote: Fri Aug 30, 2019 0:46bener memang cuman kalo rusak pas udah ga garansi kan sakit. electric ada usia pakainya dan belom teruji juga kalo jualan bekasnya. well g sangat mendukung hybrid sama EV sih cuman ya kalo boleh dibandingkan sama bensin sama diesel masih kalah sampai saat ini. mungkin harus ditingkatin lagi untuk reliability issue. temen ane si dongkol banget ganti batre sampe 40 jutaan itu. die bilang itung2 sama kaya g beli bensin biasa. bukan masalah mampu beli mobil 700 jutaan tapi ganti 40 jutaan ga mau. bos ane aja dongkol s class nya mogok abis 25 jutaan aja ngomel org2 tajir itu tau kapan kuar duit utk hal yang perlu dan yang ga perlu. dan saat mrk kuar duit utk hal yang ga perlu mnrt mrk biasanya mrk dongkol..hehebatchmania wrote: Thu Aug 29, 2019 15:16 Batre digaransi ko, 5 tahun
Kalo rusak ya ganti ajah. Ga usah terlalu dipikirin urusan nanti.
Btw mobilnya enak ko, jadi dinikmatin ajah toh kita idup hanya sekali.
Di eropa banyak hybrid, taxi juga rata2 hybrid. Jadi aku pingin juga punya mobil hybrid, nah ini yg terjangkau harganya
Mobil rusak ada cost. Ganti mobil baru apalagi, ratusan jeti.
Bukan sok kaya, tapi apa yg harus dibayar ya bayarlah.
Yg penting kita msh sehat. Kalau sakit aku paling takut.
Ada masuk ada keluar, balance of universe.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1316
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Kalo lagi mode EV tuh AC nya bakal panas ga?
Smileage lebih penting dari mileage 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Dingin um. Even baru jalan dan mesin bensin belum nyala juga ac sudah dingin.pendoli wrote:Kalo lagi mode EV tuh AC nya bakal panas ga?
Ac nyala mati juga ga terasa nyentak dan ga kedengeran kaya di mobil biasa.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Kalau baterenya ga ada gmn?
Wkwkkwk....
Wkwkkwk....
PakBendot wrote:Kalo niat pengen klaim ganti baru, tu batre bikin rusak aja pas 4,5 taun... Mayan perpanjangan usia hehe...batchmania wrote:Ya gpp rusak diatas 5 taun bayar 40 jt. Semua brg ada resikonya.Shonen wrote: Fri Aug 30, 2019 0:46 bener memang cuman kalo rusak pas udah ga garansi kan sakit. electric ada usia pakainya dan belom teruji juga kalo jualan bekasnya. well g sangat mendukung hybrid sama EV sih cuman ya kalo boleh dibandingkan sama bensin sama diesel masih kalah sampai saat ini. mungkin harus ditingkatin lagi untuk reliability issue. temen ane si dongkol banget ganti batre sampe 40 jutaan itu. die bilang itung2 sama kaya g beli bensin biasa. bukan masalah mampu beli mobil 700 jutaan tapi ganti 40 jutaan ga mau. bos ane aja dongkol s class nya mogok abis 25 jutaan aja ngomel org2 tajir itu tau kapan kuar duit utk hal yang perlu dan yang ga perlu. dan saat mrk kuar duit utk hal yang ga perlu mnrt mrk biasanya mrk dongkol..hehe
Mobil rusak ada cost. Ganti mobil baru apalagi, ratusan jeti.
Bukan sok kaya, tapi apa yg harus dibayar ya bayarlah.
Yg penting kita msh sehat. Kalau sakit aku paling takut.
Ada masuk ada keluar, balance of universe.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
atau tipe bos pelit, kalau kata temen ane: jadi boss besar karena pelit bangetShonen wrote: Fri Aug 30, 2019 0:46 bener memang cuman kalo rusak pas udah ga garansi kan sakit. electric ada usia pakainya dan belom teruji juga kalo jualan bekasnya. well g sangat mendukung hybrid sama EV sih cuman ya kalo boleh dibandingkan sama bensin sama diesel masih kalah sampai saat ini. mungkin harus ditingkatin lagi untuk reliability issue. temen ane si dongkol banget ganti batre sampe 40 jutaan itu. die bilang itung2 sama kaya g beli bensin biasa. bukan masalah mampu beli mobil 700 jutaan tapi ganti 40 jutaan ga mau. bos ane aja dongkol s class nya mogok abis 25 jutaan aja ngomel org2 tajir itu tau kapan kuar duit utk hal yang perlu dan yang ga perlu. dan saat mrk kuar duit utk hal yang ga perlu mnrt mrk biasanya mrk dongkol..hehe
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
terbalik lagi dengan temen ane tsb, bossnya luar biasa, punya mobil udah rada ga umum, kalau ganti ban mesti OEM atau kalau ga ada ya BS, yg kelimpungan temen ane karena BS di Indo kan sekali ngeluarin ukuran ga umum harganya luar binasa ga kalah dari OEM
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)

sebenernya issue baterry longevity ini di negara2 yang sudah lama ada sudah nyaris ga ada, karena bisa ganti sendiri ke 3rd party, tuker tambah ke pabrikan, atau kalau masih masuk garansi ya dituker. dan mereka pake hybrid purely karena pajak, makanya pake mobil hybrid bisa lama banget sampe baterenya kalah, juga menang di soal biaya service, komponen boleh mahal tapi karena mesin bakarnya mati hidup doang jadi otomatis jarang ada perbaikan yg berkaitan dengan mesin bakar = irit labor cost.
apalagi pure EV kaya Tesla di USA. yang problem malah bukan mekanikal tapi seperti sensor2 dsb. dan keluhan mereka: jarang ada 3rd party. karena memang komponennya ga umum, jadi ga ada 3rd party. otomatis jadi mahal.
kalau hybrid seingat saya yang masih diputer mesin itu cuma alternator, kalau mild hybrid kaya suzuki jadi satu dengan motor penggerak. sisanya all elektrik dari batere.
jadi kompressor AC all elektrik, pake inverter = pedege oportunis dan netijen maha benar tar pasti komen lagi ni, kalau rusak mahal lah inilah itulah...
padahal the future is now.

Last edited by kunaskun on Fri Aug 30, 2019 5:48, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
F 272 wrote: Thu Aug 29, 2019 22:54Saya suka dengan CHR.... sama suka nya dengan komen om @batchmaniabatchmania wrote: Thu Aug 29, 2019 15:16 - cut -
Batre digaransi ko, 5 tahun
Kalo rusak ya ganti ajah. Ga usah terlalu dipikirin urusan nanti.
Btw mobilnya enak ko, jadi dinikmatin ajah toh kita idup hanya sekali.
Di eropa banyak hybrid, taxi juga rata2 hybrid. Jadi aku pingin juga punya mobil hybrid, nah ini yg terjangkau harganya
Some day mungkin saya akan beli 1![]()
![]()
Kalo si Om F beli trus dipake road trip mah ya udah,
case closed, langsung dapet stempel battle proven,
gak perlu ada lagi pro-kontra...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1316
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Mantab thanks om, ini penting soalnya buat di jakarta hahahaskylion wrote: Fri Aug 30, 2019 2:33Dingin um. Even baru jalan dan mesin bensin belum nyala juga ac sudah dingin.pendoli wrote:Kalo lagi mode EV tuh AC nya bakal panas ga?
Ac nyala mati juga ga terasa nyentak dan ga kedengeran kaya di mobil biasa.
Smileage lebih penting dari mileage 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Nice review fik
Pajak mobil hybrid emg blm ramah buat Indo, semoga aja dikasih insentif kek di SG sm malay, jadi harganya bisa lebih murah lg. Tapi overall desainnya cakep juga sih, sm baguslah lampunya udh LED semua , velgnya jauh lebih baik daripada yg non hybrid, sayang baris ke 2 nya sempit. Coba aja harganya 380 - 400 an, mungkin bokap dah SPK ini mobil buat gantiin CX5 jadul gua
Pajak mobil hybrid emg blm ramah buat Indo, semoga aja dikasih insentif kek di SG sm malay, jadi harganya bisa lebih murah lg. Tapi overall desainnya cakep juga sih, sm baguslah lampunya udh LED semua , velgnya jauh lebih baik daripada yg non hybrid, sayang baris ke 2 nya sempit. Coba aja harganya 380 - 400 an, mungkin bokap dah SPK ini mobil buat gantiin CX5 jadul gua
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Jangan dunk, ntar jadi rame dijalan ga menarik lagiPboyz97 wrote:Nice review fik
Pajak mobil hybrid emg blm ramah buat Indo, semoga aja dikasih insentif kek di SG sm malay, jadi harganya bisa lebih murah lg. Tapi overall desainnya cakep juga sih, sm baguslah lampunya udh LED semua , velgnya jauh lebih baik daripada yg non hybrid, sayang baris ke 2 nya sempit. Coba aja harganya 380 - 400 an, mungkin bokap dah SPK ini mobil buat gantiin CX5 jadul gua
Wkwwkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Gpp om rame, biar sparepart makin melimpah dan makin murah kl populasinya banyak. Lama2 reparasi mobil hybrid bisa lewat bengkel umum kan mantep tuh hahahaskylion wrote: Mon Sep 02, 2019 4:52Jangan dunk, ntar jadi rame dijalan ga menarik lagiPboyz97 wrote:Nice review fik
Pajak mobil hybrid emg blm ramah buat Indo, semoga aja dikasih insentif kek di SG sm malay, jadi harganya bisa lebih murah lg. Tapi overall desainnya cakep juga sih, sm baguslah lampunya udh LED semua , velgnya jauh lebih baik daripada yg non hybrid, sayang baris ke 2 nya sempit. Coba aja harganya 380 - 400 an, mungkin bokap dah SPK ini mobil buat gantiin CX5 jadul gua
Wkwwkwk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Iya. Tapi teteup susah dikisaran 400.mobilover wrote: Gpp om rame, biar sparepart makin melimpah dan makin murah kl populasinya banyak. Lama2 reparasi mobil hybrid bisa lewat bengkel umum kan mantep tuh hahaha
Yg non hybrid juga sudah >400 , yg hybrid pastinya lebih mahal kecuali disubsidi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Yg non hybrid itu super overpriced om. Dgn skema Pajak mobil listrik yg baru apabila diterapkan bisa saja chr hybrid dijual di angka 380 - 400 jt. Tp sekali lg tinggal liat dr pihak Toyota rela revisi pricing ngikutin aturan baru atau gak. Krn kl ikut aturan yg baru yg versi non hybrid bakal lbh mahal dr yg versi hybrid hahaskylion wrote: Wed Sep 04, 2019 0:35Iya. Tapi teteup susah dikisaran 400.mobilover wrote: Gpp om rame, biar sparepart makin melimpah dan makin murah kl populasinya banyak. Lama2 reparasi mobil hybrid bisa lewat bengkel umum kan mantep tuh hahaha
Yg non hybrid juga sudah >400 , yg hybrid pastinya lebih mahal kecuali disubsidi.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
Percayalah, semua peraturan itu akan cocok dengan segmen produknya mereka wkwkmobilover wrote: Wed Sep 04, 2019 1:32Yg non hybrid itu super overpriced om. Dgn skema Pajak mobil listrik yg baru apabila diterapkan bisa saja chr hybrid dijual di angka 380 - 400 jt. Tp sekali lg tinggal liat dr pihak Toyota rela revisi pricing ngikutin aturan baru atau gak. Krn kl ikut aturan yg baru yg versi non hybrid bakal lbh mahal dr yg versi hybrid hahaskylion wrote: Wed Sep 04, 2019 0:35Iya. Tapi teteup susah dikisaran 400.mobilover wrote: Gpp om rame, biar sparepart makin melimpah dan makin murah kl populasinya banyak. Lama2 reparasi mobil hybrid bisa lewat bengkel umum kan mantep tuh hahaha
Yg non hybrid juga sudah >400 , yg hybrid pastinya lebih mahal kecuali disubsidi.
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here
lucu komen2nya, padahal TS ny ud blg kalau ini yg disasar niche market jd ya mereka g pusing2 amat sama ganti baterai yg mahal hrganya toh mobil dirumah ada banyak. Sama seperti beli W211 yang rem nya pakai SBC ada umurnya kalau sering diinjek rem kalau ud umurnya ya ganti modul SBC nya