Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rechtmasta wrote: Wed Aug 07, 2019 7:01
Justru kalo Nihon jin turun gunung, bakal lama banget progress produk barunya. Tau sendiri kalo direksi nihon jin itu buat ambil keputusan rapatnya kudu berbulan bulan, ga bisa sigap. Banyak tetek bengeknya lah.
slowipah wrote: Wed Aug 07, 2019 7:58
setuju, malah semakin lamban update produk kl dipegang mrk..
gimana gak lambat, lha wong bisa2nya ada meeting persiapan meeting...
(karyawan nihon-jin)
TUFF Stough wrote: Wed Aug 07, 2019 8:00
lihat aja merek S yg dulu juga lengserkan SL dan digantikan dengan manajemen nippon semua, juwalannya kek apa sekarang?
wahhhh, syok juga baca nya...
semoga ini menjadi pilihan terbaik buat dia sendiri, buat Honda Indonesia dan buat nanti kemana dia berlabuh..
kadang perubahan memang diperlukan kok... heheeee
rechtmasta wrote: Wed Aug 07, 2019 7:01
Justru kalo Nihon jin turun gunung, bakal lama banget progress produk barunya. Tau sendiri kalo direksi nihon jin itu buat ambil keputusan rapatnya kudu berbulan bulan, ga bisa sigap. Banyak tetek bengeknya lah.
setuju, malah semakin lamban update produk kl dipegang mrk..
He He He
Temen saya ada yg kerja di ahond, dia yg ngedesain minor facelift di BRV yg cuma tambahin body cladding hitam di pintu2 aja sebenernya dr design&produksi udah final dari awal tahun 2017, baru direalisasikan pas kapan tuh.
Ya mungkin ada pertimbangan lain sih, cuma tetep aja butuh waktu yg lama untuk sekedar melakukan update simple gitu.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
rechtmasta wrote: Wed Aug 07, 2019 7:01
Justru kalo Nihon jin turun gunung, bakal lama banget progress produk barunya. Tau sendiri kalo direksi nihon jin itu buat ambil keputusan rapatnya kudu berbulan bulan, ga bisa sigap. Banyak tetek bengeknya lah.
setuju, malah semakin lamban update produk kl dipegang mrk..
He He He
Temen saya ada yg kerja di ahond, dia yg ngedesain minor facelift di BRV yg cuma tambahin body cladding hitam di pintu2 aja sebenernya dr design&produksi udah final dari awal tahun 2017, baru direalisasikan pas kapan tuh.
Ya mungkin ada pertimbangan lain sih, cuma tetep aja butuh waktu yg lama untuk sekedar melakukan update simple gitu.
Itulah makanya belakangan banyak perusahaan jepang ga survive...budaya senioritas & bertele tele jadi hambatan...blm lagi mereka ga tau selera lokal sebaik orang lokal haha..
setuju, malah semakin lamban update produk kl dipegang mrk..
He He He
Temen saya ada yg kerja di ahond, dia yg ngedesain minor facelift di BRV yg cuma tambahin body cladding hitam di pintu2 aja sebenernya dr design&produksi udah final dari awal tahun 2017, baru direalisasikan pas kapan tuh.
Ya mungkin ada pertimbangan lain sih, cuma tetep aja butuh waktu yg lama untuk sekedar melakukan update simple gitu.
Itulah makanya belakangan banyak perusahaan jepang ga survive...budaya senioritas & bertele tele jadi hambatan...blm lagi mereka ga tau selera lokal sebaik orang lokal haha..
Nihon jin,
Jadi inget, ada produknya daihatsu yg keputusan di launchnya oleh DMC, dan akhirnya berakhir enggak laku. Orang lokalnya mah, dah ngomong kalo ni produk g cocok di indo.
Temen saya ada yg kerja di ahond, dia yg ngedesain minor facelift di BRV yg cuma tambahin body cladding hitam di pintu2 aja sebenernya dr design&produksi udah final dari awal tahun 2017, baru direalisasikan pas kapan tuh.
Ya mungkin ada pertimbangan lain sih, cuma tetep aja butuh waktu yg lama untuk sekedar melakukan update simple gitu.
Itulah makanya belakangan banyak perusahaan jepang ga survive...budaya senioritas & bertele tele jadi hambatan...blm lagi mereka ga tau selera lokal sebaik orang lokal haha..
Nihon jin,
Jadi inget, ada produknya daihatsu yg keputusan di launchnya oleh DMC, dan akhirnya berakhir enggak laku. Orang lokalnya mah, dah ngomong kalo ni produk g cocok di indo.
Mungkin case ini berlaku juga di Sienta & Etios
ya siapa tahu kan, beda sendiri si Ahond. kan pengalaman selama ini nihon-jin di daitoyo atau merek lain jadinya begitulah...
Feeling sy honda setelah kehilangan jonfis ga akan beda jauh
Sy justru melihat jonfis itu org yg pintar mengulik produk2 yang sebenarnya biasa aja
Banyak yg bilang BQ honda kurang bagus, itu sebenernya bukan tanggung jawab beliau
Jonfis masih bisa membuat image "kalau mau enak tapi lumayan awet pakai honda, kalau mau awet tapi keras beli toyota aja"
Lalu bisa membuat keputusan menjual mobil turbo seperti civic dan crv patut diacungi jempol
Sejak ada produsen jepang mainstream jualan mobil turbo turut membuat konsumen awam mulai mengerti teknologi mobil diluar sana
Namun memang harus diakui banyak pengurangan fitur2, entah itu keputusan jonfis atau bukan
Overall kinerja beliau cukup bisa diapresiasi cmiiw
Sy sendiri bukan pemakai honda tapi itu lah pandangan sy terhadap kinerja beliau di hpm
denger2 dari yg masih sepupunya beliau ini sering pantau seraya tapi pengunduran diri bukan karena forum ini melainkan memang harus mundur
kang akang diatas pintar sekali
sayangnya honda udah terkenal ga reliable seperti dulu dari build qualitynya
MSU wrote: Wed Aug 07, 2019 12:39
Itulah makanya belakangan banyak perusahaan jepang ga survive...budaya senioritas & bertele tele jadi hambatan...blm lagi mereka ga tau selera lokal sebaik orang lokal haha..
Nihon jin,
Jadi inget, ada produknya daihatsu yg keputusan di launchnya oleh DMC, dan akhirnya berakhir enggak laku. Orang lokalnya mah, dah ngomong kalo ni produk g cocok di indo.
Mungkin case ini berlaku juga di Sienta & Etios
Sebenernya para ekspat itu soal disiplin udah bagus banget menurut saya yg pernah magang di salah satu perusahaan jepang. Juara deh disiplin soal waktu dan aturan. Belum lg filosofi2 macem 5S atau 3M yang berguna dalam pekerjaan.
Cuma kurangnya itu mereka entah ngga mau atau belum bisa menyesuaikan diri/adaptasi dengan lingkungan sekitar. Menurut idealisme mereka begini ya begini, karena bagi mereka itu adalah kondisi terbaik. Padahal belum tentu, apalagi di negara berflower ini kan.
Udah gitu budaya senioritas memang kayaknya ngga bisa dihilangkan, makanya sering denger istilah Senpai dan Kouhai di perusahaan2 jepang, yg artinya Senior dan Junior. Dan kayak ospek mahasiswa. Pasal 1 senior selalu benar, pasal 2 jika senior salah liat pasal 1.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
krniawnhdr wrote: Wed Aug 07, 2019 16:25
curiga bakal dibajak wuling..
atau hyundai, kan pak mukiat juga sudah pamit dari sana.
untung hyundai masih mayoritas CBU, jadinya ngga korbanin BQ.
Mudah2an yang positifnya aja yang diambil, dari sisi marketingnya
bayangin BQ nya hyundai, marketingnya honda. ew
Mudah2an Honda ga overpriced lagi. Price to feature ratio nya seimbang.
Btw jonfis mau kolaborasi ama johnny, mau bawa brand Acura ke Indonesia.. (haha kidding)
krniawnhdr wrote: Wed Aug 07, 2019 16:25
curiga bakal dibajak wuling..
atau hyundai, kan pak mukiat juga sudah pamit dari sana.
untung hyundai masih mayoritas CBU, jadinya ngga korbanin BQ.
Mudah2an yang positifnya aja yang diambil, dari sisi marketingnya
bayangin BQ nya hyundai, marketingnya honda. ew
Ya kan Hyundai mau CKD di 2021 nanti, makanya bakal siapkan amunisi... Pasti salah satu amunisinya adalah sunatan
gobale wrote: Fri Aug 09, 2019 0:56
kalau ternyata om johnpeace ke toyota-daihatsu gmn ?
maka dua jurus maut dari dua perguruan besar akan bergabung,
tangkisan ngeles bajay + serangan edukasi....
sunat fitur bakal jadi standar baru dunia otomotif di sini, dan bagi pabrikan lain DIWAJIBKAN.
Honda itu cukup unik.
Di satu sisi, sunatannya gila.
Tapi disisi lain, mereka mempelopori mobil full safety feature macam :
- CRV RM prestige FL (minus AWD)
- HRV prestige
- The mighty CTR.
- Jazz GE black top
Padahal disaat yg sama kompetitor utamanya, masih mobil jadul dg fitur safety minim.
walaupun banyak hattersnya,honda seakan kehilangan DNA nya, ga bisa dipungkiri, posisi yg sangat lama bagi seorang direktur...dan honda sukses jadi brand nomer 2 dibawah beliau...
Last edited by gobale on Fri Aug 09, 2019 6:53, edited 1 time in total.