Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mamen009 wrote: Mon Aug 05, 2019 9:46
Tertarik dengan sedan Mitsubishi 90an - 2000an awal?
Lancer CB GTi, Lancer CK, Galant Hiu kayanya ketiganya dibuat untuk cruising, nyamannya so-so tapi limbung lumayan minim dan fun to drive di jalan kelokan kayanya dapet. Yang bedain paling rasa jambakannya aja.
Yang unik itu harga diantara ketiganya samaan, start from 50jtan
Pribadi sih pake Galant Hiu, dan kemaren pake mudik dari Jakarta ke Surabaya di tol enak dan fun aja nyetirnya hehe.
the beast of the best...
12 tahun lalu sempet pake galant hiu, dan sering dipake wara wiri sby-jogja. performanya mantap buat ngejar waktu.
kira-kira sekarang sesuai nggak dengan kebutuhan saya? mid size sedan yang nyaman dan empuk buat jalan berkelok-kelok. badan udah menua..hehe.
seinget saya galant hiu suspensinya gak terlalu empuk.
farizfsa wrote: Mon Aug 05, 2019 9:50
galant hiu enak, atau peugeot 406 D9 AT juga enak (banget), kedua mobil serasa mbl tahun 2000an.
empuk, handling oke, tenaga oke
kalo 406 D9 AT itu dulu saya make 3 taun resenya cuma di idle regulator, bersihn beres, masih kumat ganti. ga mahal kok.
sisanya aman, enak, empug.
keduanya bisa bgt dapet dibawah 50 jt
sejauh ini yang pernah saya kendarai sendiri dan nyaman banget buat jalur cirebon-tasik itu citroen bx. tapi bengkel spesialisnya gak ada di kota saya, paling deket harus ke bandung. jadi agak waswas makenya.
Harchi wrote: Sat Aug 03, 2019 13:13
406 d9 ane pernah numpang. Sebelumnya ane agak2 meragukan org2 bilang tuh mobil nyaman , soalnya secara fisik keci, bentuk jg agak sporty n ga mewah, apa iya senyamann itu. Pas sekali numpang wuihhh mantep banget kenyamanannya, bikin mupeng. Langsung pengen pug, n coba hunting 3008 n 5008 bekas, ternyata ga nyaman, maksudnya ga senyaman 406.
940 blm nyoba, tapi sepupu punya s90, mobil terkutuk yg udah acakadut kondisinya masih tetep jalan n nyaman. Reliable jg selama yg punya ga perfeksionis. Klo yg punya perfeksionis ya mgkn semua perintilan interior atau body harus diganti2 n itu yg bikin mahal. 940 kan harganya kurleb aja ama s90, ga sekalian aja um?
saya mengumpulkan informasi 940 paling mudah dirawat om
puskas wrote: Sat Aug 03, 2019 2:03
pagi semuanya..
pekerjaan bikin saya seminggu sekali harus bolak balik cirebon tasik, dengan jalur yang berkelok-keloknya suka bikin pemula di jalur itu muntah-muntah.
selama ini saya pake xenia baru, kendaraan operasional buat usaha. irit sih tapi lama-lama bantingannya bikin badan sakit semua.
sementara ini saya udah ada kia sportage 4x4 dan w124, tapi masih kurang nyaman buat jalan di jalur itu. karena yg sportage pake ban MT dan w124 pake lowering kit. jadi pengen mobil sedan yg nyaman dan gak bikin terlalu capek buat jalur berkelok-kelok itu, sesekali pake sopir dan lebih banyak saya setirin sendiri.
mohon sarannya sedan nyaman, murah, dan relatif mudah untuk dirawat. sementara ini yang kepikiran baru 940 GL, 406 D9 AT, sama 505 AT.
toa dan podium saya persilahkan.
makasih.
p.s : anggap saja saya cukup sudah cukup familiar dengan biaya perawatan kia sportage gen1 dan w124. FC tidak terlalu jadi bahan pertimbangan.
di jalur itu bus umum 24 jam. jadi kalo sesekali mogok ya saya tinggalin aja, pindah naik bus sambil nunggu ditowing.
Halo om saya dulu pake D9 at limited 05' 6 tahun, enak-enak aja. Itu mobil saya bawa sampe banyuwangi jalan-jalan sebelum ada tol jaman now. Kekurangannya ya itu di tahun ke-4 apa ke-5 valve seluloit kotor suka nyala kedip2 transmisinya, nyangkut di 3. Solusinya diganti beres, ini mobil empug banget enak, saya nemu yang lebih enak di mobil yg saya pake sekarang, si sonder. Cuma nyari D9 enak rada sulit om, mesti pelan-pelan. Di hobiist masih banyak, cuma silahkan nego sendiri. Sobat saya pakai 406 (d8 dan d9) dijual saya racunin sonder aja masih ada nyeselnya (kadung tresno kali).
Pernah pegang S90 long, ini juga mobil enak cuma ngantuk bawanya, nga ada masalah berarti cuma bosen aja.
Sekarang megang W140, enak lumayan. Kalau 6 silinder rada boyo, yg dua kalinya baru enak.
Kemarin ke bandung aja lumayan kok
borosnya...
farizfsa wrote: Mon Aug 05, 2019 9:50
galant hiu enak, atau peugeot 406 D9 AT juga enak (banget), kedua mobil serasa mbl tahun 2000an.
empuk, handling oke, tenaga oke
kalo 406 D9 AT itu dulu saya make 3 taun resenya cuma di idle regulator, bersihn beres, masih kumat ganti. ga mahal kok.
sisanya aman, enak, empug.
keduanya bisa bgt dapet dibawah 50 jt
sejauh ini yang pernah saya kendarai sendiri dan nyaman banget buat jalur cirebon-tasik itu citroen bx. tapi bengkel spesialisnya gak ada di kota saya, paling deket harus ke bandung. jadi agak waswas makenya.
kalo D9 apa yang harus dikasih perhatian khusus?
Oli maticnya jangan sembarangan kalau D9, beli di beres aja, lupa merek apa
farizfsa wrote: Mon Aug 05, 2019 9:50
galant hiu enak, atau peugeot 406 D9 AT juga enak (banget), kedua mobil serasa mbl tahun 2000an.
empuk, handling oke, tenaga oke
kalo 406 D9 AT itu dulu saya make 3 taun resenya cuma di idle regulator, bersihn beres, masih kumat ganti. ga mahal kok.
sisanya aman, enak, empug.
keduanya bisa bgt dapet dibawah 50 jt
sejauh ini yang pernah saya kendarai sendiri dan nyaman banget buat jalur cirebon-tasik itu citroen bx. tapi bengkel spesialisnya gak ada di kota saya, paling deket harus ke bandung. jadi agak waswas makenya.
kalo D9 apa yang harus dikasih perhatian khusus?
Oli maticnya jangan sembarangan kalau D9, beli di beres aja, lupa merek apa
Oli matic nya bukan atf biasa, harus spec AL4, sedikit lebih mahal drpd atf biasa
Selama pemakaian 3 tahun sih saya rasa nya ga ada kerjaan berat dan besar waktu itu, cm idle regulator aja yg sy blg agak rewel
Tinggal kasi ban bagus dan empuk ini mbl enak deh
Ada jg mbl enak ngerawatnya jg sebenernya ga mahal karena parts mesin mirip ford escape, jaguar s-type yg 3000cc. Empuk nyaman handling ya msh ok lah, tampang msh parlente
flamboyan wrote: Mon Aug 05, 2019 11:41
Nyari Mitsubishi GTi, Twincam GTi, e30, dan e36 kondisi terawat tuh bagaikan nyari jarum dalam tumpukan jerami, sekalinya ada, offering nya gila
Mending Volvo, kemudian 406 sepertinya. Maaf, belum pengalaman dengan 406
Kenapa nyari yang terawat/mint, E30/E36 itu partnya banyak.
Kalo bukan untuk dielus elus yang butuh historinya, cari saja yang biasa, pretelin, dirangkai lagi pake part baru. Mesin, transmisi, kaki, bodi, elektrik, ada semua barangnya. Rebuilt transmisi MT/AT ZF juga ada barangnya di toko part BMW. Kalo butuh part dan asesoris asli, Astra BMW masih buka katalognya. Tinggal dateng ke bengkel resmi, minta ke bagian spare part, liat katalognya. Atau catat nomor partnya pake referensi situs semacam bmwfans dot info. Mereka akan info harga barang sesuai katalog ngga peduli barangnya ada di gudang dalam atau luar negeri, mereka yang handle.
Kalo sampe gatel banget perlu asesoris langka bekas dari luar, buka saja akun di myus. Belanjaan di ebay kirim myus. Dari US ke sini biar myus yang urus. Intip aja tarifnya, semakin banyak semakin turun per kilonya. Siapin bon semua buat nebus bea masuk. Kalo masukin banyak tetep lebih murah daripada beli ketengan yang udah di sini.
Mestinya ini berlaku juga untuk merek lain yang di bawah Astra. Coba tanya Toyota, karena setahu saya sama prosedurnya buat masukin barang part di bawah jaringan Astra.
pekerjaan bikin saya seminggu sekali harus bolak balik cirebon tasik, dengan jalur yang berkelok-keloknya suka bikin pemula di jalur itu muntah-muntah.
selama ini saya pake xenia baru, kendaraan operasional buat usaha. irit sih tapi lama-lama bantingannya bikin badan sakit semua.
sementara ini saya udah ada kia sportage 4x4 dan w124, tapi masih kurang nyaman buat jalan di jalur itu. karena yg sportage pake ban MT dan w124 pake lowering kit. jadi pengen mobil sedan yg nyaman dan gak bikin terlalu capek buat jalur berkelok-kelok itu, sesekali pake sopir dan lebih banyak saya setirin sendiri.
mohon sarannya sedan nyaman, murah, dan relatif mudah untuk dirawat. sementara ini yang kepikiran baru 940 GL, 406 D9 AT, sama 505 AT.
toa dan podium saya persilahkan.
makasih.
p.s : anggap saja saya cukup sudah cukup familiar dengan biaya perawatan kia sportage gen1 dan w124. FC tidak terlalu jadi bahan pertimbangan.
di jalur itu bus umum 24 jam. jadi kalo sesekali mogok ya saya tinggalin aja, pindah naik bus sambil nunggu ditowing.
Pernah pake 406 yg matic...mobil enak,fun cuma maticnya klo sekali trouble ampun deh..kalo bisa pilih yg manual dan yg D8..97-99
kebetulan om sy ada pecinta mbl sedan eropa dia dlu pernah pny 406 d9 & volvo 960 royal . ke 2 mbl nya sering dipake pulkam jatiwaringin - jogja . klo utk nyaman menang 960 royal , tenaga mantep buat nyalip2 secara 3.0 , konsumsi bbm agak sdikit boros dibanding pug diisi pertalit msh mau , kudu ancang2 lbh mateng buat nyalip krn body nya bongsor . klo pug nyamannya so so , lbh irit bbm . tp yg paling dia sering pake buat pulkam ya 960 royal . semoga membantu om
Om, dulu temen2 sekomunitas saya (di volvo atau pug) semuanya anti isi bengsin selain premium haha
Artinya, itu dua mobil diisi apa aja ngga masalah, asal jangan disel. Ada temen2 sonder jakarta-bali diisi premium, diisi pertamax pas buat foto2 ig aja
farizfsa wrote: Mon Aug 05, 2019 9:50
galant hiu enak, atau peugeot 406 D9 AT juga enak (banget), kedua mobil serasa mbl tahun 2000an.
empuk, handling oke, tenaga oke
kalo 406 D9 AT itu dulu saya make 3 taun resenya cuma di idle regulator, bersihn beres, masih kumat ganti. ga mahal kok.
sisanya aman, enak, empug.
keduanya bisa bgt dapet dibawah 50 jt
sejauh ini yang pernah saya kendarai sendiri dan nyaman banget buat jalur cirebon-tasik itu citroen bx. tapi bengkel spesialisnya gak ada di kota saya, paling deket harus ke bandung. jadi agak waswas makenya.
kalo D9 apa yang harus dikasih perhatian khusus?
widih, BX.. belum sempet icip2 nih mobil... yang 16 atau 19, Om?
kalo mau empuk lagi, crown Om.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kebetulan om saya kelahiran kawali hampir tiap 2/3 bulan kalau dirata2 in sy ke sana
di range mobil incaran om saran saya ambil e34 sy pake mobil itu sejak 2O12 sampai 2015 jamin cocok buat lahap itu jalur ...nyamannya ada meski gak nyaman2 amat tapi grip sasinya pas ... seneng nyetirnya nempel terus sama jalan yg twisty nonstop macam gitu
dsign1990 wrote: Tue Aug 06, 2019 8:17
kebetulan om saya kelahiran kawali hampir tiap 2/3 bulan kalau dirata2 in sy ke sana
di range mobil incaran om saran saya ambil e34 sy pake mobil itu sejak 2O12 sampai 2015 jamin cocok buat lahap itu jalur ...nyamannya ada meski gak nyaman2 amat tapi grip sasinya pas ... seneng nyetirnya nempel terus sama jalan yg twisty nonstop macam gitu
e34 yang begini saya minat om
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
dsign1990 wrote: Tue Aug 06, 2019 8:17
kebetulan om saya kelahiran kawali hampir tiap 2/3 bulan kalau dirata2 in sy ke sana
di range mobil incaran om saran saya ambil e34 sy pake mobil itu sejak 2O12 sampai 2015 jamin cocok buat lahap itu jalur ...nyamannya ada meski gak nyaman2 amat tapi grip sasinya pas ... seneng nyetirnya nempel terus sama jalan yg twisty nonstop macam gitu
e34 yang begini saya minat om
hahaha bisa2 kayak s124 yg rata2 1Ox lipat sedannya
IMO krn harga di luar indo "normal2"saja sayang duit sih beli ginian kecuali udah ngebet yg gak ada obatnya atau buat nyari2 aware sekitar , orang lain kn blm tentu
farizfsa wrote: Mon Aug 05, 2019 9:50
galant hiu enak, atau peugeot 406 D9 AT juga enak (banget), kedua mobil serasa mbl tahun 2000an.
empuk, handling oke, tenaga oke
kalo 406 D9 AT itu dulu saya make 3 taun resenya cuma di idle regulator, bersihn beres, masih kumat ganti. ga mahal kok.
sisanya aman, enak, empug.
keduanya bisa bgt dapet dibawah 50 jt
sejauh ini yang pernah saya kendarai sendiri dan nyaman banget buat jalur cirebon-tasik itu citroen bx. tapi bengkel spesialisnya gak ada di kota saya, paling deket harus ke bandung. jadi agak waswas makenya.
kalo D9 apa yang harus dikasih perhatian khusus?
widih, BX.. belum sempet icip2 nih mobil... yang 16 atau 19, Om?
Oli matic nya bukan atf biasa, harus spec AL4, sedikit lebih mahal drpd atf biasa
Selama pemakaian 3 tahun sih saya rasa nya ga ada kerjaan berat dan besar waktu itu, cm idle regulator aja yg sy blg agak rewel
Tinggal kasi ban bagus dan empuk ini mbl enak deh
Ada jg mbl enak ngerawatnya jg sebenernya ga mahal karena parts mesin mirip ford escape, jaguar s-type yg 3000cc. Empuk nyaman handling ya msh ok lah, tampang msh parlente
s type ini menarik, printilan aksesorisnya masih mudah didapat om?
puskas wrote: Sat Aug 03, 2019 2:03
pagi semuanya..
pekerjaan bikin saya seminggu sekali harus bolak balik cirebon tasik, dengan jalur yang berkelok-keloknya suka bikin pemula di jalur itu muntah-muntah.
selama ini saya pake xenia baru, kendaraan operasional buat usaha. irit sih tapi lama-lama bantingannya bikin badan sakit semua.
sementara ini saya udah ada kia sportage 4x4 dan w124, tapi masih kurang nyaman buat jalan di jalur itu. karena yg sportage pake ban MT dan w124 pake lowering kit. jadi pengen mobil sedan yg nyaman dan gak bikin terlalu capek buat jalur berkelok-kelok itu, sesekali pake sopir dan lebih banyak saya setirin sendiri.
mohon sarannya sedan nyaman, murah, dan relatif mudah untuk dirawat. sementara ini yang kepikiran baru 940 GL, 406 D9 AT, sama 505 AT.
toa dan podium saya persilahkan.
makasih.
p.s : anggap saja saya cukup sudah cukup familiar dengan biaya perawatan kia sportage gen1 dan w124. FC tidak terlalu jadi bahan pertimbangan.
di jalur itu bus umum 24 jam. jadi kalo sesekali mogok ya saya tinggalin aja, pindah naik bus sambil nunggu ditowing.
Halo om saya dulu pake D9 at limited 05' 6 tahun, enak-enak aja. Itu mobil saya bawa sampe banyuwangi jalan-jalan sebelum ada tol jaman now. Kekurangannya ya itu di tahun ke-4 apa ke-5 valve seluloit kotor suka nyala kedip2 transmisinya, nyangkut di 3. Solusinya diganti beres, ini mobil empug banget enak, saya nemu yang lebih enak di mobil yg saya pake sekarang, si sonder. Cuma nyari D9 enak rada sulit om, mesti pelan-pelan. Di hobiist masih banyak, cuma silahkan nego sendiri. Sobat saya pakai 406 (d8 dan d9) dijual saya racunin sonder aja masih ada nyeselnya (kadung tresno kali).
Pernah pegang S90 long, ini juga mobil enak cuma ngantuk bawanya, nga ada masalah berarti cuma bosen aja.
Sekarang megang W140, enak lumayan. Kalau 6 silinder rada boyo, yg dua kalinya baru enak.
Kemarin ke bandung aja lumayan kok
borosnya...
haha
pernah pinjem w140 temen buat ke mall, mobilnya emang mudah dapet parkir, tapi saya dapet perlakuan seperti satpam memperlakukan sopir pada umumnya. mobil dengan tampang tidak matching kayaknya..haha
Ya om saya juga pernah beberapa kali, karena yg 320 pake velg standar (harian dipakai istri anter sekolah etc).
Nah yg satunya lagi sepatunya agak diubah, supir-looknya berkurang lah.
Yang pait itu dibukain sama satpam "tamunya silahkan diturunkan pak" (satpam baru di kantor), walau habis itu dia dikeplak cuma ngenes haha
140 dipake harian enak banget om, rekor saya: Februari ke April 5k+, inget orang bengkel kurnia jaya geleng2 kepala sonder ngalahin calya wkwkwk
Tanggung lah udah 124 ke 140
thestoneroses wrote: Tue Aug 06, 2019 13:13
Ya om saya juga pernah beberapa kali, karena yg 320 pake velg standar (harian dipakai istri anter sekolah etc).
Nah yg satunya lagi sepatunya agak diubah, supir-looknya berkurang lah.
Yang pait itu dibukain sama satpam "tamunya silahkan diturunkan pak" (satpam baru di kantor), walau habis itu dia dikeplak cuma ngenes haha
140 dipake harian enak banget om, rekor saya: Februari ke April 5k+, inget orang bengkel kurnia jaya geleng2 kepala sonder ngalahin calya wkwkwk
Tanggung lah udah 124 ke 140
thestoneroses wrote: Tue Aug 06, 2019 13:13
Ya om saya juga pernah beberapa kali, karena yg 320 pake velg standar (harian dipakai istri anter sekolah etc).
Nah yg satunya lagi sepatunya agak diubah, supir-looknya berkurang lah.
Yang pait itu dibukain sama satpam "tamunya silahkan diturunkan pak" (satpam baru di kantor), walau habis itu dia dikeplak cuma ngenes haha
140 dipake harian enak banget om, rekor saya: Februari ke April 5k+, inget orang bengkel kurnia jaya geleng2 kepala sonder ngalahin calya wkwkwk
Tanggung lah udah 124 ke 140
Sama juga neh, saya kalau pergi kerja pas pakai wearpack terus pulangnya mampir kemana..