Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Worthed lah.. ane masi ad simpen satu jd garage queen, type v taon 2006 2.0 manual, odo ud dket 200rb masi sehat2 aj.. kabin masi senyap ga ad bunyi aneh2.. ntuh hrv ane malah lebi brisik.. tenaga jg masi mantep, pake oli masi 5-30, busi twintip, tiap stengah taon bersih2 daleman mesin ama copot intake bebersih klep make dcs... murmer dan bsa kerjain sendiri..
Servis plg mahal cuman ganti kuupling ama overhaul kaki2 depan pas odo 120 rebu.. itu jg masi jauh lebi murah drpd btulin batu makam lipina ane dl..
Overall, piara ini mobil mahh ckup hepi lah, serpis mostly bsa DIY smua, sparepart atrium bsa sediain, murah2 jg..
Servis plg mahal cuman ganti kuupling ama overhaul kaki2 depan pas odo 120 rebu.. itu jg masi jauh lebi murah drpd btulin batu makam lipina ane dl..
Overall, piara ini mobil mahh ckup hepi lah, serpis mostly bsa DIY smua, sparepart atrium bsa sediain, murah2 jg..
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Mending cari yg udh euro aja , soalnya FC nya udah membaik dibanding gen awal yg non euro. Terus yg FL pertama (2007 - 2008) juga tampangnya juga ga jauh beda sm yg 2004, cuma beda di spoiler, bemper, sm lampu sen di spion doang. Kalau tipe mending ambil yg V, karena udh ABS dan AC nya udah digital.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Kl mau innova irit ya cari yang diesel AT..dijamin ga nyesel hehehe
Ane masih nyimpen 1 biji 2kd thn 2011, modal remap dikit, skrg jadi kuda perang ane sehari2 dan kalo mau offroad ke luar kota, saking iritnya sampe kadang kelupaan terakhir isi solarnya kapan..hehe
Ane masih nyimpen 1 biji 2kd thn 2011, modal remap dikit, skrg jadi kuda perang ane sehari2 dan kalo mau offroad ke luar kota, saking iritnya sampe kadang kelupaan terakhir isi solarnya kapan..hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Tengah tahun 2016 beli Innova AT bensin 2009 Type V odo read 60K
eks tangan pertama buat anter jemput anak sekolah
minusnya waktu itu kulit setirnya udah aus, tapi karet pedal, door trim, shifter, tombol2 masih mulus...ditambah lagi dengan jok tengah captain seat, AC digital, steering button.
langsung masuk beres untuk tune up dan ganti semua fluid. ganti ban 1 set, pasang karpet dasar baru, ganti sarung jok fabric menjadi kulit sintetik biar gak ribet kalau kena tumpahan minuman anak2
dalam 3 tahun kayaknya ada 10 kali dipakai bolak balik Jakarta Solo, dari zaman toll cuma sampe Brexit sampai bisa bablas masuk Solo. Jalur keriting Pantura bukan kendala sih pake Innova ini.
Pernah ngalamin Jakarta Solo 19 jam, dan baru bisa tembus Alas Roban jam 9 malam dipake kenceng lewat jalan keriting gak masalah
kaki2nya sih robust banget. bulan kemarin baru ganti 1 set shock depan karena emang sudah bocor, dan berasa ban depan kayak kelempar kesana kemari.
setelah diganti, balik lagi ke kondisi semula pas habis beli
dalam 3 tahun saya pegang, gak ada penggantian parts selain shock depan dan ban 1 set.
jadi kalau ditanya masih worth? jelas masih pakai banget...dengan catatan bukan barang yang gak terawat
eks tangan pertama buat anter jemput anak sekolah
minusnya waktu itu kulit setirnya udah aus, tapi karet pedal, door trim, shifter, tombol2 masih mulus...ditambah lagi dengan jok tengah captain seat, AC digital, steering button.
langsung masuk beres untuk tune up dan ganti semua fluid. ganti ban 1 set, pasang karpet dasar baru, ganti sarung jok fabric menjadi kulit sintetik biar gak ribet kalau kena tumpahan minuman anak2
dalam 3 tahun kayaknya ada 10 kali dipakai bolak balik Jakarta Solo, dari zaman toll cuma sampe Brexit sampai bisa bablas masuk Solo. Jalur keriting Pantura bukan kendala sih pake Innova ini.
Pernah ngalamin Jakarta Solo 19 jam, dan baru bisa tembus Alas Roban jam 9 malam dipake kenceng lewat jalan keriting gak masalah
kaki2nya sih robust banget. bulan kemarin baru ganti 1 set shock depan karena emang sudah bocor, dan berasa ban depan kayak kelempar kesana kemari.
setelah diganti, balik lagi ke kondisi semula pas habis beli
dalam 3 tahun saya pegang, gak ada penggantian parts selain shock depan dan ban 1 set.
jadi kalau ditanya masih worth? jelas masih pakai banget...dengan catatan bukan barang yang gak terawat
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed May 04, 2011 18:33
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Halo Om Semua..
Terimakasih atas semua masukannya. Maaf telat respon as a TS.. hehe
Kelanjutan cerita saya adalah :
Sampai Desember 2019 kemarin saya masih pertahankan altis 2003 untuk harian, dan di Januari 2020 ini mobilnya berpindah tangan alias laku terjual.
Jadi kegalauan ganti mobil berlanjut, apalagi ditambah budget maximal 100 juta.
Jadi thread ini saya akhiri dulu ya, tp klo ada yang mau lanjut ngobrol soal innova gen 1 monggo silahkeun.
Sekali lagi terima kasih untuk semua sharing dan masukan
Salam
Terimakasih atas semua masukannya. Maaf telat respon as a TS.. hehe
Kelanjutan cerita saya adalah :
Sampai Desember 2019 kemarin saya masih pertahankan altis 2003 untuk harian, dan di Januari 2020 ini mobilnya berpindah tangan alias laku terjual.
Jadi kegalauan ganti mobil berlanjut, apalagi ditambah budget maximal 100 juta.
Jadi thread ini saya akhiri dulu ya, tp klo ada yang mau lanjut ngobrol soal innova gen 1 monggo silahkeun.
Sekali lagi terima kasih untuk semua sharing dan masukan
Salam
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Om2 mau tanya dong mengenai sejarah mesin bensin innova gen 1 ini..
2004-2006 pakai mesin 1TR-FE 2.0L
2007- ???? pakai mesin 1TR-FE 2.0L tapi sudah Euro 2
benar ngga ya? setelah update euro 2 di tahun 2007 apa ada update lagi?
kalau ngga ada update di sektor mesin saya mau cari yg th 2007-2008 yg murah lalu di refresh dan makeover.
2004-2006 pakai mesin 1TR-FE 2.0L
2007- ???? pakai mesin 1TR-FE 2.0L tapi sudah Euro 2
benar ngga ya? setelah update euro 2 di tahun 2007 apa ada update lagi?
kalau ngga ada update di sektor mesin saya mau cari yg th 2007-2008 yg murah lalu di refresh dan makeover.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
masih worth kok.... apalgi yang gen 1 terutama bensinnya malah sudah di 80 kecil..... lebih mahal krista malah





-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Kalo pengen innova batch awal mending cari yang bensin..
Kenapa?
Karena yang diesel pasti makenya udah kayak kuda beban dihajar sana sini, sehingga biaya rekondisi mesinnya jauuuuuuuh lebih mahal ketimbang bensin.
Cek innova bensin area mesin:
1. Waterpump (liat apakah ada rembesan cairan collant di sekitaran waterpump). Harga waterpump murah. gak lebih dari 700rb
2. Pipa bypass radiator (liat apakah ada rembesan cairan collat di sekitaran pipa bypass). Pilihannya ganti dengan material metal aluminium atau
ditutup aja.
3. Cek radiatornya apakah pakai collant atau enggak. Kalo nggak pake collant lewakan saja. Dan juga cek apakah pernah overheat atau belum.
Caranya liat di youtube2, tanda mesin bensin pernah overheat.
4. Gasket cover headcylinder (liat apakah ada rembesan oli di cover headcylinder). Ini juga murmer harga sparepartnya.
5. Buat baut koil, cabut satu per satu koilnya bergantian waktu mesin nyala. Pastikan ada perubahan getaran mesin ketika koil dicabut. Jika tidak ada
perubahan berarti kemungkinannya koil bermasalah (bisa jadi cuma businya aja tp malas ajalah sampai buka2 businya).
6. Cek frame2 area skitar radiator memastikan tidak pernah nabrak.
7. Terakhir nyalakan mesinnya pastikan nyalanya normal, getaran idlenya mulus, knalpot tidak ngebul putih, dan lampu cek engine tidak nyala
Cek kaki2nya:
1. Liat kolong pastikan tidak ada rembesan di power steeringnya
2. Jalankan inovanya kecepatan 50an. Lalu injek rem pastikan tidak ada gejala abnormal.
Penyakitnya innova yg sudah berumur master rem atas dan bawah kudu diganti (hal normal sih mengingat umur).
3. Cek roda2 depan jarak roda dengan spakbor harus sama roda kanan dan kirinya.
4. Pastikan juga tierod dan kawan2nya.
5. Cek shokbreakernya (caranya liat di youtube2).
Cek2 interior:
1. Dashboard innova punya 2 laci, pastikan laci yg atas mudah dibuka dan tidakk ada bekas lem2an.
2. Cek karpet2 pastikan bukan bekas banjir.
3. Cek pelipatan jok2nya pastikan mulus melipatnya.
4. Cek ac nya
5. Cek karet2 pintu jng ada yg sobek.
Overall sparepart2 yang harus diganti diatas semua itu murah2 buat kategori mobil 2000cc
Kalo uda beli mobilnya
1. Segera buang semua likuid (oli mesin, oli girboks, minyak rem, minyak power steering, collant radiator) ganti dengan yang baru
2. Bersihkan intake manifold dan throttle bodinya.
3. Carbon cleaner ruang pembakarannya.
4. Cek filter udara jika kotor item ganti baru.
Trus kalo pengen upgrade mesinnya
1. Tambahin cai
2. Tambahin modul pengapian kayak andrion
3. Ganti knalpotnya kayak kansai
Sampai titik ini innova udah mulai enak tarikannya. Bujet 10jutaan (mahal di knalpotnya)
4. Ganti visko fannya pakai elektric fan
5. Terakhir tambahin piggyback.
Sampai titik ini innova bensin enak banget, ngacir dan irit bensin. Bujet 10 jutaan.
Jd point 1-5 total2 20 jutaan.
Overall, innova bensin termasuk robust dan sparepartnya murah. Kalau masih std memang boros bensin tapi masih jauuuh nyaman ketimbang dieselnya (dan jng lupa sparepart innova diesell di area mesinnya lebih mahal ketimbang yg bensin).
kalo bisa pilih trim V, syukur2 dapat yg 2700cc (very limited).
Kenapa?
Karena yang diesel pasti makenya udah kayak kuda beban dihajar sana sini, sehingga biaya rekondisi mesinnya jauuuuuuuh lebih mahal ketimbang bensin.
Cek innova bensin area mesin:
1. Waterpump (liat apakah ada rembesan cairan collant di sekitaran waterpump). Harga waterpump murah. gak lebih dari 700rb
2. Pipa bypass radiator (liat apakah ada rembesan cairan collat di sekitaran pipa bypass). Pilihannya ganti dengan material metal aluminium atau
ditutup aja.
3. Cek radiatornya apakah pakai collant atau enggak. Kalo nggak pake collant lewakan saja. Dan juga cek apakah pernah overheat atau belum.
Caranya liat di youtube2, tanda mesin bensin pernah overheat.
4. Gasket cover headcylinder (liat apakah ada rembesan oli di cover headcylinder). Ini juga murmer harga sparepartnya.
5. Buat baut koil, cabut satu per satu koilnya bergantian waktu mesin nyala. Pastikan ada perubahan getaran mesin ketika koil dicabut. Jika tidak ada
perubahan berarti kemungkinannya koil bermasalah (bisa jadi cuma businya aja tp malas ajalah sampai buka2 businya).
6. Cek frame2 area skitar radiator memastikan tidak pernah nabrak.
7. Terakhir nyalakan mesinnya pastikan nyalanya normal, getaran idlenya mulus, knalpot tidak ngebul putih, dan lampu cek engine tidak nyala
Cek kaki2nya:
1. Liat kolong pastikan tidak ada rembesan di power steeringnya
2. Jalankan inovanya kecepatan 50an. Lalu injek rem pastikan tidak ada gejala abnormal.
Penyakitnya innova yg sudah berumur master rem atas dan bawah kudu diganti (hal normal sih mengingat umur).
3. Cek roda2 depan jarak roda dengan spakbor harus sama roda kanan dan kirinya.
4. Pastikan juga tierod dan kawan2nya.
5. Cek shokbreakernya (caranya liat di youtube2).
Cek2 interior:
1. Dashboard innova punya 2 laci, pastikan laci yg atas mudah dibuka dan tidakk ada bekas lem2an.
2. Cek karpet2 pastikan bukan bekas banjir.
3. Cek pelipatan jok2nya pastikan mulus melipatnya.
4. Cek ac nya
5. Cek karet2 pintu jng ada yg sobek.
Overall sparepart2 yang harus diganti diatas semua itu murah2 buat kategori mobil 2000cc
Kalo uda beli mobilnya
1. Segera buang semua likuid (oli mesin, oli girboks, minyak rem, minyak power steering, collant radiator) ganti dengan yang baru
2. Bersihkan intake manifold dan throttle bodinya.
3. Carbon cleaner ruang pembakarannya.
4. Cek filter udara jika kotor item ganti baru.
Trus kalo pengen upgrade mesinnya
1. Tambahin cai
2. Tambahin modul pengapian kayak andrion
3. Ganti knalpotnya kayak kansai
Sampai titik ini innova udah mulai enak tarikannya. Bujet 10jutaan (mahal di knalpotnya)
4. Ganti visko fannya pakai elektric fan
5. Terakhir tambahin piggyback.
Sampai titik ini innova bensin enak banget, ngacir dan irit bensin. Bujet 10 jutaan.
Jd point 1-5 total2 20 jutaan.
Overall, innova bensin termasuk robust dan sparepartnya murah. Kalau masih std memang boros bensin tapi masih jauuuh nyaman ketimbang dieselnya (dan jng lupa sparepart innova diesell di area mesinnya lebih mahal ketimbang yg bensin).
kalo bisa pilih trim V, syukur2 dapat yg 2700cc (very limited).
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Bener nih, temen baru ambil tipe G matic bensin warna biru tahun 2004 di harga 76 malah. Memang odometer udah lumayan sih 180rb. Cuma masih tangan pertama dan untung service record nya jelas.martinnn wrote: Wed Jan 22, 2020 2:55 masih worth kok.... apalgi yang gen 1 terutama bensinnya malah sudah di 80 kecil..... lebih mahal krista malah![]()
![]()
![]()
Dia bilang drpd ambil LCGC baru mending ini aja, siapin biaya rekondisi 20 juta udah cukup banget.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Gw kadang2 suka daydream pengen iseng berburu innova bensin mesin yg 2.7 bensin. Trus pasang supercharger kit (harga 55jt kurang lebih) . Biar enggak kalah sama varian dieselnya yg banyak modifan wkwkwk
Punya innova sebiji diesel udah lebih dari cukup sih. Tp klo punya 2 biji (2.7 bensin dimodif pula), jatohnya udah jadi purist kijang... Orang mah biasa diehard sama brand subaru, porsche, honda.. Ini sama kijang
Punya innova sebiji diesel udah lebih dari cukup sih. Tp klo punya 2 biji (2.7 bensin dimodif pula), jatohnya udah jadi purist kijang... Orang mah biasa diehard sama brand subaru, porsche, honda.. Ini sama kijang

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Tambahan pertanyaan, yg Euro2 vs non-Euro2 beda konsumsi bahan bakar dan tenaganya signifikan kah? klo ngga significant mau cari yg tahun lebih tua biar dapet semurah mungkin, karna rencana emang mau di makeover jadi innova 2015, jd yg penting mesin / transmisinya aja.Dat510 wrote: Wed Jan 22, 2020 2:22 Om2 mau tanya dong mengenai sejarah mesin bensin innova gen 1 ini..
2004-2006 pakai mesin 1TR-FE 2.0L
2007- ???? pakai mesin 1TR-FE 2.0L tapi sudah Euro 2
benar ngga ya? setelah update euro 2 di tahun 2007 apa ada update lagi?
kalau ngga ada update di sektor mesin saya mau cari yg th 2007-2008 yg murah lalu di refresh dan makeover.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
tetap aja kalah sama diesel dong ah.....KielConstantine wrote: Wed Jan 22, 2020 4:06 Gw kadang2 suka daydream pengen iseng berburu innova bensin mesin yg 2.7 bensin. Trus pasang supercharger kit (harga 55jt kurang lebih) . Biar enggak kalah sama varian dieselnya yg banyak modifan wkwkwk
Punya innova sebiji diesel udah lebih dari cukup sih. Tp klo punya 2 biji (2.7 bensin dimodif pula), jatohnya udah jadi purist kijang... Orang mah biasa diehard sama brand subaru, porsche, honda.. Ini sama kijang![]()
disel di lawan....
jgn keseringan daydream ...haluuuu.....
klo kata jin film jun....
NGIMPIIIIII......HOHOHOHOHOHO
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Kl yg manual ga beda jauh FC nya..Dat510 wrote: Wed Jan 22, 2020 4:25Tambahan pertanyaan, yg Euro2 vs non-Euro2 beda konsumsi bahan bakar dan tenaganya signifikan kah? klo ngga significant mau cari yg tahun lebih tua biar dapet semurah mungkin, karna rencana emang mau di makeover jadi innova 2015, jd yg penting mesin / transmisinya aja.Dat510 wrote: Wed Jan 22, 2020 2:22 Om2 mau tanya dong mengenai sejarah mesin bensin innova gen 1 ini..
2004-2006 pakai mesin 1TR-FE 2.0L
2007- ???? pakai mesin 1TR-FE 2.0L tapi sudah Euro 2
benar ngga ya? setelah update euro 2 di tahun 2007 apa ada update lagi?
kalau ngga ada update di sektor mesin saya mau cari yg th 2007-2008 yg murah lalu di refresh dan makeover.
Tp enak nya yg non euro, mau irit atau ngacir tinggal buka kap mesin, pake obeng minus puter2 potensiometer nya
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Ini puter2 kaya motor karbu ya om? mau set rich atau lean?DOHC wrote: Wed Jan 22, 2020 4:59Kl yg manual ga beda jauh FC nya..Dat510 wrote: Wed Jan 22, 2020 4:25Tambahan pertanyaan, yg Euro2 vs non-Euro2 beda konsumsi bahan bakar dan tenaganya signifikan kah? klo ngga significant mau cari yg tahun lebih tua biar dapet semurah mungkin, karna rencana emang mau di makeover jadi innova 2015, jd yg penting mesin / transmisinya aja.Dat510 wrote: Wed Jan 22, 2020 2:22 Om2 mau tanya dong mengenai sejarah mesin bensin innova gen 1 ini..
2004-2006 pakai mesin 1TR-FE 2.0L
2007- ???? pakai mesin 1TR-FE 2.0L tapi sudah Euro 2
benar ngga ya? setelah update euro 2 di tahun 2007 apa ada update lagi?
kalau ngga ada update di sektor mesin saya mau cari yg th 2007-2008 yg murah lalu di refresh dan makeover.
Tp enak nya yg non euro, mau irit atau ngacir tinggal buka kap mesin, pake obeng minus puter2 potensiometer nya
kalau setelah mesin euro2 ada update lagi ngga si om utk mesin bensin nya?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Ada, nozzle injektor dari 4 lubang jadi 12 lubang supaya pengabutan lebih bagus.Dat510 wrote: Wed Jan 22, 2020 5:25Ini puter2 kaya motor karbu ya om? mau set rich atau lean?DOHC wrote: Wed Jan 22, 2020 4:59Kl yg manual ga beda jauh FC nya..Dat510 wrote: Wed Jan 22, 2020 4:25
Tambahan pertanyaan, yg Euro2 vs non-Euro2 beda konsumsi bahan bakar dan tenaganya signifikan kah? klo ngga significant mau cari yg tahun lebih tua biar dapet semurah mungkin, karna rencana emang mau di makeover jadi innova 2015, jd yg penting mesin / transmisinya aja.
Tp enak nya yg non euro, mau irit atau ngacir tinggal buka kap mesin, pake obeng minus puter2 potensiometer nya
kalau setelah mesin euro2 ada update lagi ngga si om utk mesin bensin nya?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Tahun berapa tuh Um?Hansen wrote: Wed Jan 22, 2020 6:37Ada, nozzle injektor dari 4 lubang jadi 12 lubang supaya pengabutan lebih bagus.Dat510 wrote: Wed Jan 22, 2020 5:25Ini puter2 kaya motor karbu ya om? mau set rich atau lean?DOHC wrote: Wed Jan 22, 2020 4:59
Kl yg manual ga beda jauh FC nya..
Tp enak nya yg non euro, mau irit atau ngacir tinggal buka kap mesin, pake obeng minus puter2 potensiometer nya
kalau setelah mesin euro2 ada update lagi ngga si om utk mesin bensin nya?![]()
Tapi injector mah gampang lah ya bisa ganti sendiri.

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Ipah euro 2 bisa d cek pas buka kap mesin ama liat grill nya..
Kl ud grill sarang tawon ama kap mesin dalem nya ad tabung charcoal canister di deket aki ama sekering, itu euro 2
Injektor 12 lobang jg ud paket euro 2.
Tp non euro mau ganti injektor 12 lobang jg bsa, plug and play doank
Di euro 2 jg putaran potensiometer itu jg ud ilang
Kl feeling nyetir, euro 1 tarikan nya lebi ganas, euro 2 cenderung kalem
Kl ud grill sarang tawon ama kap mesin dalem nya ad tabung charcoal canister di deket aki ama sekering, itu euro 2
Injektor 12 lobang jg ud paket euro 2.
Tp non euro mau ganti injektor 12 lobang jg bsa, plug and play doank
Di euro 2 jg putaran potensiometer itu jg ud ilang
Kl feeling nyetir, euro 1 tarikan nya lebi ganas, euro 2 cenderung kalem
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Sama satu lg om kl innova, kl ac nya udah pernah servis biasa fan nya bunyi kenceng selama mesin on sampe akselerasi. Sy belum nemu penyebab fixnya dimana itu. Punya saya E bensin manual 2010DOHC wrote: Wed Jan 22, 2020 10:05 Ipah euro 2 bisa d cek pas buka kap mesin ama liat grill nya..
Kl ud grill sarang tawon ama kap mesin dalem nya ad tabung charcoal canister di deket aki ama sekering, itu euro 2
Injektor 12 lobang jg ud paket euro 2.
Tp non euro mau ganti injektor 12 lobang jg bsa, plug and play doank
Di euro 2 jg putaran potensiometer itu jg ud ilang
Kl feeling nyetir, euro 1 tarikan nya lebi ganas, euro 2 cenderung kalem
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Maksudnya visco fan nya? Kalo visco fan nya mungkin itu silikonnya terlalu penuh jadi visco nya ngunci terus, otomatis putaran fan nya kenceng.erwinign wrote: Wed Jan 22, 2020 10:24Sama satu lg om kl innova, kl ac nya udah pernah servis biasa fan nya bunyi kenceng selama mesin on sampe akselerasi. Sy belum nemu penyebab fixnya dimana itu. Punya saya E bensin manual 2010DOHC wrote: Wed Jan 22, 2020 10:05 Ipah euro 2 bisa d cek pas buka kap mesin ama liat grill nya..
Kl ud grill sarang tawon ama kap mesin dalem nya ad tabung charcoal canister di deket aki ama sekering, itu euro 2
Injektor 12 lobang jg ud paket euro 2.
Tp non euro mau ganti injektor 12 lobang jg bsa, plug and play doank
Di euro 2 jg putaran potensiometer itu jg ud ilang
Kl feeling nyetir, euro 1 tarikan nya lebi ganas, euro 2 cenderung kalem
Coba dikuras dulu oli silikonnya, dimasukin secukupnya. Atau bisa jd clutch visco nya yg udah lemah jd sering ngunci.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
Mobil Indestructible
Parts melimpah & murah
Parts alternative dari aneka produsen parts......555 Sankei / GMB / NPW / BOSCH / BENDIX / TRW / BREMBO / BILSTEIN / NPR / Kayaba / Tokico / Monroe / DENSO / SAKURA / ADR / Sachs / LUK / Aisin / Advics / Akebono / Sonnax / Sanyco / Gates / Conti .......etc etc
Parts melimpah & murah
Parts alternative dari aneka produsen parts......555 Sankei / GMB / NPW / BOSCH / BENDIX / TRW / BREMBO / BILSTEIN / NPR / Kayaba / Tokico / Monroe / DENSO / SAKURA / ADR / Sachs / LUK / Aisin / Advics / Akebono / Sonnax / Sanyco / Gates / Conti .......etc etc
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Thu Jan 21, 2016 13:57
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota F653RM
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
limited edition ini. barang langka. di solo cuma ketemu sebiji, punya dokter, tangan pertama.. dan buat harian. innova bensin 2.7. dan engga dijual kata yang punyaKielConstantine wrote: Wed Jan 22, 2020 4:06 Gw kadang2 suka daydream pengen iseng berburu innova bensin mesin yg 2.7 bensin. Trus pasang supercharger kit (harga 55jt kurang lebih) . Biar enggak kalah sama varian dieselnya yg banyak modifan wkwkwk
Punya innova sebiji diesel udah lebih dari cukup sih. Tp klo punya 2 biji (2.7 bensin dimodif pula), jatohnya udah jadi purist kijang... Orang mah biasa diehard sama brand subaru, porsche, honda.. Ini sama kijang![]()

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Thu Sep 03, 2020 2:32
- Location: JAKARTA
- Daily Vehicle: Nissan X-Trail T31 CVT
Re: Kijang Innova Gen 1 (2004 - 2007) masih worthed kah di tahun 2019?
wahhhh, baru dapat pinjemen mobil ini, Innova G Manual Bensin tahun 2005.
Mau tanya dong, perihal pipa knalpot nya, baca2 katanya kegedean pipa nya, bener kah?
Ada tempat rekomen untuk "ubah" pipa knalpot ini?
Halo om DOHC, om Turboman
Terima kasih sebelumnya.
Mau tanya dong, perihal pipa knalpot nya, baca2 katanya kegedean pipa nya, bener kah?
Ada tempat rekomen untuk "ubah" pipa knalpot ini?
Halo om DOHC, om Turboman
Terima kasih sebelumnya.