dua tools yg slalu hrs di bawa saat bawa mobil ex negara tirai palsu ........ martil n breekijzer
Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
ambruknya ya jangka waktu 2012 ke 2014. dari 1usd: rp 9100, dalam jangka 2 taun jadi 1usd: rp 13100. Ekonomi lemah, satu dekade cuma bergantung sama raw material, korupsi masih menggila, begitu barang komoditas harganya amburk, nilai tukar abruk juga. Dalam dua taun dollar harganya naik 44%lmaleke wrote: Fri Dec 01, 2017 7:14Stuju, kemampuan membeli turun terus and sebenernya diminishing and subsequently barang yg dijual harus adjust to market reality. Org selalu ngeluh fx koq makin ga keruan ratesnya tapi ya sebenernya karena idr yg makin diminishing values. Saya anter ayah berobat jantung ke sing ke mount e (dr richard ng, he handled my dad's condition extremely well) sgd/idr tahun 07 baru berapa and sekarang udah 10k, anter tante saya (pasang pace maker) and ibu saya (eyes and general full check up) ke penang tahun 2010 myr/idr masih sekitar low 3k now udah ampir 3.6k to 4k.newrubble wrote: Thu Nov 30, 2017 19:46 dulu org indo (yg tinggal di menteng) sering jadi bahan ketawaan kalo di rumah piara gmc suburban ...... (di rumah alm ayah dulu ada kalo kakek datang dr solo) .... byk tetangga bilang 'itu pasti yg punya "pulau air" prusahaan otobus n opelet di sukabumi yg raja jalanan trayek bogor sampe puncakpass) n yg putarbalik nya di spot yg skrg rindu alam
mrk yg (jaman itu) miskin beli nya gmc suburban bekas atau mobil mobil eropa selain benz n selain opel admiral
jaman sy agak besar ...... mrk yg tdk sanggup beli mobil eropa (mobil eropa jadi mainan org org kaya yg tinggal di menteng n kebayoran baru) dianggap 'miskin' (in snobbish perspective) pasti beli nya vw, toyota yg non-toyopet (toyopet itu upper trim dari yg non-corolla) atau isuzu unicab (isuzu bellet itu mobil org kaya .... apalagi yg GT trim) atau datsun (yg ckd indokaya ada tulisan 'perusahaan milik pribumi') . vw nya org kaya itu k70L (byk masuk warna oranje solid) bmw nya org kaya itu 3.0 s (n 2002 series spt punya almh paula rumokoy juga) kalo 1800 maupun 1500 itu level org punya tyt spt sy sebut diatas
keicar pasti milik org yg tinggal di luar menteng n diluar kebayoran baru n kalo pun mrk di menteng / kebayoran baru (biasa nya suzie fronte atau dai-360 atau subie-360) biasanya in-de-kost atau golongan tweede vrouw (bad women literally)
mid 90s yg cuma bs beli mobil korea (mobil jpn dah mahal n mobil eropa level benz n volvo n bmw ada di mindset sbg mobil mobil org superkaya) dianggap miskin. mgkn ada yg ingat harga onroad daewoo nexia yg rp 45juta di jkt yg sdikit di bawah mazda 323 'lantis' ckd yg rp 47juta ..... ada juga dae-espero yg rp 47juta (manual) n rp 50juta (matic) onroad ex ckd starsauto dinamika (kramat jati hex yg skrg pool bluebird)
nah skrg jaman dongfeng n kemenakan kemenakan dia yg masuk level jelata
...... jadi kesimpulan sy ..... mindset org org smakin turun sejajar macro eco downfall
maaf u yg tdk setuju ..... sy tdk maksut
luar biasa.. merosotnya.. kalau maksudnya biar "bersaing" indonesia ga punya capability to engage in any kind of currency war. suicidal.
but again, ini different topic.. cuman nambahin aja..

Tapi JPY dari 2009 sebenernya relatif stabil, di kisaran rp100-120. Tapi kok harga mobil jepang naiknya gila2an di tempat kita, ngikut inflasi di sini. Lama2 mobil built up dari jepang lebih murah dari CKD, di jepang kn inflasinya tipis banget

Last edited by Joehard30 on Fri Dec 01, 2017 7:46, edited 1 time in total.
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Di sini saya lihat strategi DFSK ini agak prematur.apoge wrote:Gimana dgn jaringan beresnya apa sebanyak wuling yg belum meluncur saja udah nyebar beresnya seindonesia? Wuling di kota ane lebih banyak unitnya nongkrong di showroom dari pada di jalan, baru liat 2 ekor confero di jln.
Ada 3 perbedaan DFSK dan wuling yang saya lihat:
1. Wuling strategi nya lebih matang dan tertata, dengan berbagai persiapan, promosi, dealer, dll. Sedangkan DFSK ini dealer belum banyak, tapi sudah mau launching produk. Kelihatan sekali perbedaan kesiapan nya.
2. merk nya susah dibaca orang Indo, ini juga jadi masalah. Sedangkan wuling sudah melangkah dengan tepat, dengan mengganti Hong Guang menjadi confero. Sedangkan DFSK, baca merk nya saja sudah susah.
3. Target market yang dituju. Wuling memulai dengan benar, dari LMPV dulu, jual murah, di bawah 200 jt, buktikan kualitas dan daya tahan nya, baru ke kelas MPV dan lain2. Orang akan lebih mudah beli merk baru jika harga nya murah. Sedangkan DFSK masuk langsung mengejar LSUV atau malah medium SUV, dengan harga di atas 200 jt. Belum bisa membuktikan kualitas, orang sudah keberatan duluan karena harganya..
Dari segi strategi sih saya lebih suka strategi wuling ya... Lebih matang dan dipersiapkan dengan baik..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: Fri Sep 11, 2009 11:35
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Jangan salahkan Rupiah nya, jgn salahkan pabrikan ya mau untung besar, lah tax rate nya juga salah satu tertinggi di dunia kok, pemerintah perlu wang banyak utk bela beli ini itu belanja bangun sana sini ... 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
brand principals liat indo sbg low compliance market ........ tapi disisi lain indo terliat juga sbg investmt high risk state ..... wajar kalo yg dateng mau dpt wang besar
sama spt kalo org dr tempat normal hrs datang ke neraka neraka di dunia ...... apa mau di bayar pake wang seharga nasi kotak / bungkusan isi nasi?
jualan guling
jualan sukun
sama sj ....... mrk merasa hrs punya big market low compliance dgn sadar diri mrk datang dr the land-of-fakes
mendaratlah mrk di the archipelago of nonsense'ness
sama spt kalo org dr tempat normal hrs datang ke neraka neraka di dunia ...... apa mau di bayar pake wang seharga nasi kotak / bungkusan isi nasi?
jualan guling
jualan sukun
sama sj ....... mrk merasa hrs punya big market low compliance dgn sadar diri mrk datang dr the land-of-fakes
mendaratlah mrk di the archipelago of nonsense'ness
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Mon Aug 07, 2017 7:06
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Om NR, Wrapping all the nonsense we face here [emoji13].newrubble wrote:brand principals liat indo sbg low compliance market ........ tapi disisi lain indo terliat juga sbg investmt high risk state ..... wajar kalo yg dateng mau dpt wang besar
sama spt kalo org dr tempat normal hrs datang ke neraka neraka di dunia ...... apa mau di bayar pake wang seharga nasi kotak / bungkusan isi nasi?
jualan guling
jualan sukun
sama sj ....... mrk merasa hrs punya big market low compliance dgn sadar diri mrk datang dr the land-of-fakes
mendaratlah mrk di the archipelago of nonsense'ness
Be honest, ini Tiongkok brand apa niat ke Indo cuma mau lempar stock numpuk di pabrik.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
dulu ceri qq (smua unassembled pieces di lempar k indo krn di south america sdh tdk aman lg ..... kena confiscation us customs yg nyata nyata success lakukan extraterritorial action
ribuan units itu (kalo smua rolled out in one complete pieces)
trus dongfeng articulated bus (harmonica bus) unassembled pieces pernah (1995) kirim / di sebar (wajip beli) karya logam, pindad, delimajaya, tugaskita (?) n ahir nya pd dijual kiloan (2003) tdk ada yg terbikin sama skali kec yg operating under ppd di jkt itupun masuk sbg build up (22 units) ..... engine stock + trx di beli (1996) texmaco trus re-exported india n nepal (yg took action dah lama loncat dr gedung tinggi)
foton trucks / buses (sy tdk tau bentuk pasti apa ada krn in boxes) sempat 'lempar lemparan' dr indomobil ke wanaherang n ahirnya di simpan di pt alun (sy tdk tau skrg mrk smua di mana) ..... foton view (assembled units ex india) bbrp units pernah kena tahan di tj priok bbrp thn (suspect copyright infringement on sport court order) tapi ahir nya lepas n dijual onroad rp 165 juta per piece pun tdk laku laku n ahirnya bundled dgn siapapun yg mau bulk buy foton trucks (pertama hrs 10 units keatas n ahir nya sempat beli 4 units pun di kasih satu) ....... sy tdk tau lg nasip mrk apa skrg
blm lg motorized trikes yg masuk indo non-branded (dulu yg main pertama x itu sandra ang / turbo motor jkt sblm dia mainan airlines n bikin mati byk org) sampe indo di kasih nama beda beda n casing beda beda (kantoor mrk rumah kecil di jln kudus menteng n sy ingat yg main fam kadiaman yg rumah nya di pdk indah)
ribuan units itu (kalo smua rolled out in one complete pieces)
trus dongfeng articulated bus (harmonica bus) unassembled pieces pernah (1995) kirim / di sebar (wajip beli) karya logam, pindad, delimajaya, tugaskita (?) n ahir nya pd dijual kiloan (2003) tdk ada yg terbikin sama skali kec yg operating under ppd di jkt itupun masuk sbg build up (22 units) ..... engine stock + trx di beli (1996) texmaco trus re-exported india n nepal (yg took action dah lama loncat dr gedung tinggi)
foton trucks / buses (sy tdk tau bentuk pasti apa ada krn in boxes) sempat 'lempar lemparan' dr indomobil ke wanaherang n ahirnya di simpan di pt alun (sy tdk tau skrg mrk smua di mana) ..... foton view (assembled units ex india) bbrp units pernah kena tahan di tj priok bbrp thn (suspect copyright infringement on sport court order) tapi ahir nya lepas n dijual onroad rp 165 juta per piece pun tdk laku laku n ahirnya bundled dgn siapapun yg mau bulk buy foton trucks (pertama hrs 10 units keatas n ahir nya sempat beli 4 units pun di kasih satu) ....... sy tdk tau lg nasip mrk apa skrg
blm lg motorized trikes yg masuk indo non-branded (dulu yg main pertama x itu sandra ang / turbo motor jkt sblm dia mainan airlines n bikin mati byk org) sampe indo di kasih nama beda beda n casing beda beda (kantoor mrk rumah kecil di jln kudus menteng n sy ingat yg main fam kadiaman yg rumah nya di pdk indah)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
- Location: Solo
- Daily Vehicle: GerobakPerang
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Bahas Sandra Ang jadi inget Adem Air, yang gara2 IRS jadul pesawatnya ngilang di majene dan gak pernah ketemu sampai mencuat isu isu segitiga bermuda Indonesia. Hebatnya, Agung Laksono kala itu tetap moncer aja politiknya, nggak ngaruh ke doi tuh.newrubble wrote: Sat Dec 02, 2017 10:35 dulu ceri qq (smua unassembled pieces di lempar k indo krn di south america sdh tdk aman lg ..... kena confiscation us customs yg nyata nyata success lakukan extraterritorial action
ribuan units itu (kalo smua rolled out in one complete pieces)
trus dongfeng articulated bus (harmonica bus) unassembled pieces pernah (1995) kirim / di sebar (wajip beli) karya logam, pindad, delimajaya, tugaskita (?) n ahir nya pd dijual kiloan (2003) tdk ada yg terbikin sama skali kec yg operating under ppd di jkt itupun masuk sbg build up (22 units) ..... engine stock + trx di beli (1996) texmaco trus re-exported india n nepal (yg took action dah lama loncat dr gedung tinggi)
foton trucks / buses (sy tdk tau bentuk pasti apa ada krn in boxes) sempat 'lempar lemparan' dr indomobil ke wanaherang n ahirnya di simpan di pt alun (sy tdk tau skrg mrk smua di mana) ..... foton view (assembled units ex india) bbrp units pernah kena tahan di tj priok bbrp thn (suspect copyright infringement on sport court order) tapi ahir nya lepas n dijual onroad rp 165 juta per piece pun tdk laku laku n ahirnya bundled dgn siapapun yg mau bulk buy foton trucks (pertama hrs 10 units keatas n ahir nya sempat beli 4 units pun di kasih satu) ....... sy tdk tau lg nasip mrk apa skrg
blm lg motorized trikes yg masuk indo non-branded (dulu yg main pertama x itu sandra ang / turbo motor jkt sblm dia mainan airlines n bikin mati byk org) sampe indo di kasih nama beda beda n casing beda beda (kantoor mrk rumah kecil di jln kudus menteng n sy ingat yg main fam kadiaman yg rumah nya di pdk indah)
Kalo bicara DFSK aka Sokon, yah saya pikir mereka sadar betul ya bahwa pasar Indonesia memang gemuk, one million cars per year... (90% Jpn car) itupun sudah banyak bertumbangan (penjualan melempem) meski mereka punya produk bagus, Jadi ya bisa jadi mereka (DFSK) bener2 kelebihan duwit hingga akhirnya nekat bikin pabrik di Indo.. (entah siapa pembisiknya ) meski mereka yakin produknya melebihi kualitas mobi Jpn (siap yang mau langsung percaya?)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Thu Sep 28, 2006 0:37
- Location: on land
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Ini glory 580 udah ada dealer kah di surabaya? Tertarik beli nih. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
uang mau dipotong nol nya jadi ngga ya ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Showroom DFSK ada jg d pangkalan jati/ jatiwaringin jaktim.
Btw soal mobil banyak jg kok yg beli mobil d range 200-500jt aja udah cukup tp rumahnya lbh dr 1 unit, maksud saya yaa banyak jg pemikirannya buat apa beli mbl mahal2 mending buat rumah / tanah / emas
Btw soal mobil banyak jg kok yg beli mobil d range 200-500jt aja udah cukup tp rumahnya lbh dr 1 unit, maksud saya yaa banyak jg pemikirannya buat apa beli mbl mahal2 mending buat rumah / tanah / emas
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Oh ini toh.
Eks Ford(?) di Jatiwaringin jadi DFSK. Asal model agak mendingan dan ada arm rest, bakal banyak yang rekomendasikan untuk beli nanti kok.
Eks Ford(?) di Jatiwaringin jadi DFSK. Asal model agak mendingan dan ada arm rest, bakal banyak yang rekomendasikan untuk beli nanti kok.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Kwetiaw Fengkon 333 khas sezchuan....
Btw liat logo pabrikannya jadi inget sama logo raket bikinan Susi Susanti..

Btw liat logo pabrikannya jadi inget sama logo raket bikinan Susi Susanti..

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Mon Feb 29, 2016 12:28
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580

ada yang minat ? ada diesel nya lho, pakai fiat multijet 1248 cc. engine spin dan ertiga diesel

LJ479QNE2
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
cukup pintar zhonghuan membaca fikiran org org di indo yg haus (apa yg disebut mobil nasional) n sebetulnya mrk (zhonghuans) jualan pre=assembeld generic (non-branded) cars
lama lama mobius "bikinan" kenya jualan di indo ..... atau skalian bikin (pake robotic arm tools) ini level tukang pagar n bengkel bubut
mau yg bikinan se-level bengkel penjara ya jualan nyumbu-trucks (tanzania / tatc)
atau 'products' anak skolah stm (smk kata org jaman skrg) bisa 'innoson' (nigeria) atau satu pack skalian 'kantanka' (yg odeneho-2 itu bagus u cowboys) "ex" ghana ...... istri / mistress bisa odeneho-3 city (kampung) cars
mau sourcing yg sama spt bikinan fabriek kreta api di jawa n sourcing sama spt dahlan 'bikin' EV ya kiira poc dan kiira smack-EVs juga bus EV mrk kayoola-EV (uganda)
ha ha ha ha
lama lama mobius "bikinan" kenya jualan di indo ..... atau skalian bikin (pake robotic arm tools) ini level tukang pagar n bengkel bubut
mau yg bikinan se-level bengkel penjara ya jualan nyumbu-trucks (tanzania / tatc)
atau 'products' anak skolah stm (smk kata org jaman skrg) bisa 'innoson' (nigeria) atau satu pack skalian 'kantanka' (yg odeneho-2 itu bagus u cowboys) "ex" ghana ...... istri / mistress bisa odeneho-3 city (kampung) cars
mau sourcing yg sama spt bikinan fabriek kreta api di jawa n sourcing sama spt dahlan 'bikin' EV ya kiira poc dan kiira smack-EVs juga bus EV mrk kayoola-EV (uganda)
ha ha ha ha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Setuju sama om NR, mobil2 yg buat pencitraan itu sekels bikinan bengkel, ato lebih buruk. Kl niat bikin kendaraan ya harus berani invest buat inovasi n standardisasi skill desing n produksi dulu, mobil yg kaya Mainan tata nano aja Paten yg didaftarkan puluhan seingat oe. Lah ini ada yg koar2 ngerasa hebat bikin prototype rakitan. Bukannya bikin prototype itu gampang, tp jelas masih jauh dr standard produksi masal, apalagi untuk Bisa kompetitif. Oe pernah Tanya Langsung k Fb nya, paten dia yg mana yg d pake pas buat itu boil, g di jawabnewrubble wrote: Mon Jan 08, 2018 17:34 cukup pintar zhonghuan membaca fikiran org org di indo yg haus (apa yg disebut mobil nasional) n sebetulnya mrk (zhonghuans) jualan pre=assembeld generic (non-branded) cars
lama lama mobius "bikinan" kenya jualan di indo ..... atau skalian bikin (pake robotic arm tools) ini level tukang pagar n bengkel bubut
mau yg bikinan se-level bengkel penjara ya jualan nyumbu-trucks (tanzania / tatc)
atau 'products' anak skolah stm (smk kata org jaman skrg) bisa 'innoson' (nigeria) atau satu pack skalian 'kantanka' (yg odeneho-2 itu bagus u cowboys) "ex" ghana ...... istri / mistress bisa odeneho-3 city (kampung) cars
mau sourcing yg sama spt bikinan fabriek kreta api di jawa n sourcing sama spt dahlan 'bikin' EV ya kiira poc dan kiira smack-EVs juga bus EV mrk kayoola-EV (uganda)
ha ha ha ha
Kl emang serius bikin industri y dr yg dasar dulu, buat akumulasi pengetahuan, bikin pabrik panci kualitas tinggi dulu misal, biar pengetahuan materialnya bagus dulu, ato pling muluk bikin industri sepeda motor dulu lah yg jauh lebih simpel. Kalo laku n untung, baru deh coba buat mobil
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Tue Jan 09, 2018 0:53
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
atas ane pake setuju setuju aja lagi, gak ngerti sindirannya pak NR kali yak
bikin industri motor dulu kalo laku untung bikin mobil ????? dfsk motorcycle ? wuling motorcycle ?
*siapsiaplarikalauadakompormledug
bikin industri motor dulu kalo laku untung bikin mobil ????? dfsk motorcycle ? wuling motorcycle ?
*siapsiaplarikalauadakompormledug
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
ya rata rata (trmsk es em ka brand) dpt blanja di beijing wufang auto parts mall trsmk yg sulit di bohongi itu dashboard layout n front grille n body shell+xterior panels
front grille yg dulu dahlan pasang di tucuxi ya tdk jauh jauh ......
org org di africa yg suka bikin prototype cars juga pasang kok ..... templok sana sini (kan blue prints bs beli juga di sono)
kalo jadi nya jelek ya ma'lum krn 'guru' nya di zhonghua juga bikin tdk jauh lbh bagus dr kitcar units
kalo tdk hasil contek contek
ya hasil trial n error
even itu products ex fabriek ..... n mrk blm ada yg sampe sini selain di level shareholders / strategic investors sj
ada yg mau defend mrk? silakan
greeks say modern civilization originated from them (just the way zhonghuans' / egyptians' / ethiopians' claim overlap)
front grille yg dulu dahlan pasang di tucuxi ya tdk jauh jauh ......
org org di africa yg suka bikin prototype cars juga pasang kok ..... templok sana sini (kan blue prints bs beli juga di sono)
kalo jadi nya jelek ya ma'lum krn 'guru' nya di zhonghua juga bikin tdk jauh lbh bagus dr kitcar units
kalo tdk hasil contek contek
ya hasil trial n error
even itu products ex fabriek ..... n mrk blm ada yg sampe sini selain di level shareholders / strategic investors sj
ada yg mau defend mrk? silakan
greeks say modern civilization originated from them (just the way zhonghuans' / egyptians' / ethiopians' claim overlap)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Sokonindo - DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580
Saya baru baca ttg dongfeng ini, ternyata dongfeng di negara asalnya kerja sama dgn honda juga ya
Jangan2 si dfsk glory 580 ini punya mesin yg sama dgn 1.5 turbo + cvt honda dgn penyesuaian tenaga
Jangan2 si dfsk glory 580 ini punya mesin yg sama dgn 1.5 turbo + cvt honda dgn penyesuaian tenaga