Review Daihatsu Taft F73 2002

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by classicrock »

atok212 wrote: Tue Oct 03, 2017 5:31 Sekarang Taft jadi mobil hoby om, khusus yang 4x4.
Mobil badak cocok buat perkbunan
Iya, betul om, pun makin susah untuk cari yang kondisinya bagus.
defreas wrote: Tue Oct 03, 2017 5:38 Nice review om. Mobil impian saya nih, sampai sekarang pun masih mimpiin suatu saat harus pelihara seekor.
Jd inget pas masuk kuliah, ditawarin mobil sama ayah. Saya gk mau mobil selain TAFT. Akhirnya dibeliin motor aja :big_biglaugh: Dasarr anak gk tau diri :big_slap:

Btw dulu harganya berapa om? Terus dijual lagi harganya brpaan?
Terima kasih om, dulu kalo tahun 2002 di price list sih sudah 280 jt an. Saya pas beli bekas sudah di kisaran angka yang sama dengan angka di saat saya jual, 120 jt lebih sedikit.
dimzis wrote: Tue Oct 03, 2017 6:02 Wah taft seri ini jarang yg punya ...good desicion oom di jakarta apalagi kalo ngetol terus gak cocok pake taft
Hehehe terima kasih om, memang melelahkan, apalagi fisik makin tua nih, jadilah tukar Avanza matic saja.
PlantFoot wrote: Tue Oct 03, 2017 6:21 wah sy jd ingat sm taft f70 ayah sy yg dl nemenin sy kuliah..skrg ga ada yg pake..ngganggur dia...

btw taft ayah sy bodinya jd miring k kanan..ini krn apa y ? kira2 betulinnya mahal ga y ? nt kl sy balik k jkt ada rencana utk restorasi..drpd ga dipake tuh mobil...
Bodi miring kanan bisa macem macem sih om, body mounting yang sudah rusak, ataupun mungkin per daun yang mulai lemah ke satu sisi juga bisa.
ginting wrote: Tue Oct 03, 2017 7:28 QUOTE

Saya punya kenangan manis soal Taft yaitu :

F69 Hiline GTS 4x2 adalah mobil dinas saya dulu waktu kerja di Cabang Medan (2001 - 2003). Ini mobil bisa dibawa pulang. Sebagai anak muda usia 28 thn tentu saja saat itu sudah bangga sekali. Solar juga murah.
Saya pacaran pakai mobil ini.

Yang saya ingat adalah kalau ke tempat client pakai mobil ini, maka semua orang berebut nyetir, supaya jangan duduk di belakang yang mana kursinya tipis dan hadap hadapan. pegel pinggang..

Trus saya pernah dijodoh-jodohin sama kawan untuk pacaran sama rekan kerjanya dia.
Malam minggu saya jemmputlah itu cewek ke rumahnya naek Taft Hiline GTS itu ke rumahnya, di kompl. Taman Setia Budi Indah, Medan. Ceritanya cari makan malam. Ternyata itu pintu mobil sebelah belakang sudah oblak engselnya..Terpaksa saya ikat dulu pakai tambang (kita di Medan bilangnya tali jemuran) wkwkwkwkw...karena suaranya sudah godek godek...

Trus waktu PDKT sama istri sekarang, istri saya kan guru sekolah minggu. Maka saya bawa mobil itu ke Taman Retreat GBKP Sibolangit, bersama dengan anak anak muridnya. Dan mobil itu jadi mobil support logistik kalau mau belanja sesuatu keluar dari komplek retreat (yang kayak hutan itu)..
#Cinta-BUtuh_Perjuangan


Yang saya ingat dari mobil ini adalah tangguh, irit, murah sparepart, belum pernah turun mesin sampai saya tinggalkan (odo kira2 200,000an km)...tapi plat pelindung gearbox bunyi KRRRRRRR kalau lagi berhenti di lampu merah..

Yang banyak dicari skrg adalah Taft Kebo, karena katanya kuat sebab tidak pakai timing chain, tapi timing gear..
(Saya sendiri juga belum pernah buka mesinnya)..
Hahahaha sejuta kenangan dalam satu mobil ya om. Terima kasih sudah ikut berbagi. Btw kalo Taft kebo pake timing gear om. Injection pump nya pun masih model inline.
liep wrote: Tue Oct 03, 2017 7:45
hahaha, jalan 160km/jam kiamat sdh di depan mata, 180km/jam bener2 kiamat.....
bersih rapi mblnya, klo pas macet ato pas mau nyalip trus ad mbl bginian--ane ga brani mepet2 deh krn biasanya ban lebih lebar drpd bodi mbl, kegeser dikit aj bakalan penyok2 mbl ane, klo mepetin pajero ato fortie malah lbih brani
Hahaha, temen saya malah ada yang mobilnya dijuluki mobil penjahat gara gara ukuran bannya.
billyd1773dz wrote: Tue Oct 03, 2017 7:48 Wah Ada om rico... Haha suhu TDI ni, dah lama ga jumpa kita wkwk

Sya sempet punya 2 F78, dalkot nyaman, di tol juga lebi kenceng dr F75, tp nanjak ntah knp jauh lebih berat, kaki2 jg jauh lebi ringkih dan mahal partnya.. terkahir gc nya drop dr 215mm jadi cuma 165mm dgn crossmember tengah besar, pastikan bagian ini masih lurus jika mw beli bekas


f78 n f75 gw masi ada hahaha g kerasa uda 11 tahun bersama

:beer:
Halo om Billy, ketemu lagi di sini, apa kabar? Hehehehe saya berpisah dulu dari diesel dan 4x4, semoga suatu waktu nanti ada kesempatan lagi buat melihara diesel 4x4 yang lain. Maunya sih seri 80...hahahahhaa.
Michaelktp wrote: Tue Oct 03, 2017 8:32 Thumbs up untuk mobilnya. Sayang banget sudah dijual. Saya pernah pelihara Taft GT F70 4x4 tahun 1994. Dulu belajar setir juga pakai mobil ini dan enak banget untuk pemula belajar cara pakai mobil M/T. Mobil yang robust banget karena diajak ke medan apapun ayo ayo saja. Max speed memang better hanya 80 km/h karena melebihi itu rasanya mau "kiamat" hahaha. Secara GC mobil tinggi banget sehingga hambatan angin (CoD) besar dan sangat terasa di kecepatan tinggi hehehe. Overal ini mobil dengan blind spot paling minim, secara pilar A masih lurus dan kaca mobil besar lebar semua. Yang unik juga AC mobil Taft saya dulu. Dimana kalau mesin stasioner agak lama, AC jadi tidak dingin dan hanya angin berhembus dan harus di gas gas lagi biar dingin. Awalnya bingung juga, ternyata itu memang ciri khas AC Daihatsu setelah punya Taruna 1.6 G Ltd. Konon mirip AC mobil Prancis : Peugeot dan Citroen.
Sayang banget sekarang sudah lama discontinue apalagi setelah prinsipalnya menjadi anak usaha TMC Japan 1999. Lenyap sudah semua sisa sisa kejayaannya pra 1998.
Terima kasih sudah ikut berbagi om, ya kira kira begitulah kesan kesan naik Taft. Soal AC yang kurang dingin, memang karena sistem AC di dalam dasbornya memakai sistem hisap, jadi udara dingin dari evaporator dihisap oleh kipas untuk kemudian disalurkan ke air duct nya. Beda dengan mobil lain yang kipasnya ada di balik evaporator untuk menghembuskan udara dingin ke luar. Pun kompresor AC nya termasuk kecil, hanya pakai ND ukuran 13.
michaelgiri93 wrote: Tue Oct 03, 2017 8:38

Oh oke om makasih infonya
Saudara saya ada yang pelihara hiline
Setau saya masih 4speed, 4wd, tapi panjang (5pintu) berarti gtl ya om

Oh oke om saya tunggu reviewnya
:big_exellent:
Betul om, ada juga dulu varian 4 speed sebelum tahun 1991. Kemungkinan tahun agak lama itu Hiline milik saudaranya si om.
Ajo Ori wrote: Tue Oct 03, 2017 8:41 :2gunfire: :big_smile] salut om, bisa merawat dengan apik...anak saya yang cewek malah minta mobil ini kalo besok masuk sma. gegara ngeliat di jalan..hehehe
Terima kasih om, hehehe, merawat si Taft saya jadikan bagian dari hobi aja. Btw anak cewek seneng Taft? Hahaha bagus juga seleranya...yang pasti bakalan ngga bisa ngebut ngebut...hehehehe
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
User avatar
defreas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: Sat Mar 14, 2015 1:28

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by defreas »

classicrock wrote: Tue Oct 03, 2017 8:58
defreas wrote: Tue Oct 03, 2017 5:38 Nice review om. Mobil impian saya nih, sampai sekarang pun masih mimpiin suatu saat harus pelihara seekor.
Jd inget pas masuk kuliah, ditawarin mobil sama ayah. Saya gk mau mobil selain TAFT. Akhirnya dibeliin motor aja :big_biglaugh: Dasarr anak gk tau diri :big_slap:

Btw dulu harganya berapa om? Terus dijual lagi harganya brpaan?
Terima kasih om, dulu kalo tahun 2002 di price list sih sudah 280 jt an. Saya pas beli bekas sudah di kisaran angka yang sama dengan angka di saat saya jual, 120 jt lebih sedikit.
Pantas saja tahun 2008 dulu gk dibeliin Taft tahun mudaan, harganya setara Avanza baru :mky_01:
Kalo beli tahun tua, saya juga jiper lah. Masih copo masalah mesin mobil :big_blushing:
ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by ransyah1234 »

liep wrote: Tue Oct 03, 2017 7:45
classicrock wrote: Tue Oct 03, 2017 1:00Maksimum speed pernah tembus 140 kpj tapi terasa seakan kiamat sudah dekat.
hahaha, jalan 160km/jam kiamat sdh di depan mata, 180km/jam bener2 kiamat.....
bersih rapi mblnya, klo pas macet ato pas mau nyalip trus ad mbl bginian--ane ga brani mepet2 deh krn biasanya ban lebih lebar drpd bodi mbl, kegeser dikit aj bakalan penyok2 mbl ane, klo mepetin pajero ato fortie malah lbih brani
saya pake f70 taun ban 31" turunan cipularang speedo 150 kmh...
abis itu toyor2 kepala sendiri..."what were you thinking?"

super mengerikan

dan mobilnya masih ada sampai sekarang sejak dibeli ayah saya tahun 2001, hihihi...
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by lemonadelovers »

dulu tahun 98-99 saya pengalaman naik mobil operasional Tr*kindo Paman saya, yg diinget banget serba manual dan naikannya keras banget tp keren sih modelnya tinggi velg besi ban profil tinggi tp ramping serba mengotak dan mobilnya pickup

ada juga th 95 naik taft hiline / long chassis keren jg tp ya itu keras banget

oh iya th 2002 waktu beli harganya brp om? ini CBU jepang kan? klo ga salah harganya mahal ya
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
Herdy999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri May 19, 2017 14:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by Herdy999 »

pernah saya pake f75 di balikpapan punya paman saya, sayangnya gak terlalu kerawat, engsel blkang turun mgkin gara2 ban serep, mesin berisik poll, stir berat bener. lari standar aja keliling kota blpp.
niatnya saya mau culik tuh mbl bawa ke jkt

[emoji16]
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by ginting »

17Herdy wrote: Tue Oct 03, 2017 11:43 pernah saya pake f75 di balikpapan punya paman saya, sayangnya gak terlalu kerawat, engsel blkang turun mgkin gara2 ban serep, mesin berisik poll, stir berat bener. lari standar aja keliling kota blpp.
niatnya saya mau culik tuh mbl bawa ke jkt

[emoji16]
Hayo oom....culik taft itu dan bawa ke hambalang, nggantikan Avanza...
comandor
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Dec 28, 2016 14:30

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by comandor »

paman saya masih punya dan pake f78 ban 31' buat cek proyek sama kebun... banjir? jembatan putus? santai saja, langsung hajar... saya ngikutin pake jip banci (baca: katana) nyengir aja diseberang nggak bisa ngapa-ngapain
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1644
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by pengendiesel »

liep wrote: Tue Oct 03, 2017 7:45
classicrock wrote: Tue Oct 03, 2017 1:00Maksimum speed pernah tembus 140 kpj tapi terasa seakan kiamat sudah dekat.
hahaha, jalan 160km/jam kiamat sdh di depan mata, 180km/jam bener2 kiamat.....
bersih rapi mblnya, klo pas macet ato pas mau nyalip trus ad mbl bginian--ane ga brani mepet2 deh krn biasanya ban lebih lebar drpd bodi mbl, kegeser dikit aj bakalan penyok2 mbl ane, klo mepetin pajero ato fortie malah lbih brani
Alasan inilah yang sempat bikin saya kepingin beli Taft untuk menghadapi ganasnya motor2 di kota saya, tapi ngeliat harganya yang gak turun2, jadi batal :big_cry:

Dulu sempat cukup hafal dengan Taft, dan satu yang betul2 gak bisa lupa sampe sekarang memang adalah di atas kec 80 km/h, jadi dapat gambaran sekilas mengenai apa itu KIAMAT :big_biglaugh: suara dan getaran mesinnya susah dilupakan sampe sekarang
User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by classicrock »

defreas wrote: Tue Oct 03, 2017 9:34
Pantas saja tahun 2008 dulu gk dibeliin Taft tahun mudaan, harganya setara Avanza baru :mky_01:
Kalo beli tahun tua, saya juga jiper lah. Masih copo masalah mesin mobil :big_blushing:
Tahun tua asal dapat unit yang sehat sih ngga masalah om, yang repot kalo dapat unit bekas proyek atau dapat unit yang pemilik sebelumnya jahil ngacak ngacak kabel, modif ga jelas sana sini, plus suka abai sama perawatan rutin.
ransyah1234 wrote: Tue Oct 03, 2017 9:40

saya pake f70 taun ban 31" turunan cipularang speedo 150 kmh...
abis itu toyor2 kepala sendiri..."what were you thinking?"

super mengerikan

dan mobilnya masih ada sampai sekarang sejak dibeli ayah saya tahun 2001, hihihi...
Wah nekat 150 kpj. Hehehe dirawat aja om selagi masih ada, buat emergency kalo lagi banjir banjir.
lemonadelovers wrote: Tue Oct 03, 2017 9:42 dulu tahun 98-99 saya pengalaman naik mobil operasional Tr*kindo Paman saya, yg diinget banget serba manual dan naikannya keras banget tp keren sih modelnya tinggi velg besi ban profil tinggi tp ramping serba mengotak dan mobilnya pickup

ada juga th 95 naik taft hiline / long chassis keren jg tp ya itu keras banget

oh iya th 2002 waktu beli harganya brp om? ini CBU jepang kan? klo ga salah harganya mahal ya
Taft, Rocky dan Hiline semuanya CKD kok om. Cuma gara gara krisis 98 aja harganya jadi naik mendadak. Tahun 2002 pemilik pertama beli di 280 jt an.
17Herdy wrote: Tue Oct 03, 2017 11:43 pernah saya pake f75 di balikpapan punya paman saya, sayangnya gak terlalu kerawat, engsel blkang turun mgkin gara2 ban serep, mesin berisik poll, stir berat bener. lari standar aja keliling kota blpp.
niatnya saya mau culik tuh mbl bawa ke jkt

[emoji16]
Wah dari Balikpapan kah om? Saya sendiri orang Balikpapan tapi sudah lama di Jakarta sejak 92. Hayo diculik om, hahaha buat mainan baru.
comandor wrote: Tue Oct 03, 2017 12:15 paman saya masih punya dan pake f78 ban 31' buat cek proyek sama kebun... banjir? jembatan putus? santai saja, langsung hajar... saya ngikutin pake jip banci (baca: katana) nyengir aja diseberang nggak bisa ngapa-ngapain
Hehehehe kalo F78 enak tuh om, lebih nyaman dan bagasi lebih gede. Saya dulu sempat ada juga F78 tahun 1997, ayah saya beli baru gres. Tapi udah dijual di tahun 2001.
pengendiesel wrote: Tue Oct 03, 2017 14:41

Alasan inilah yang sempat bikin saya kepingin beli Taft untuk menghadapi ganasnya motor2 di kota saya, tapi ngeliat harganya yang gak turun2, jadi batal :big_cry:

Dulu sempat cukup hafal dengan Taft, dan satu yang betul2 gak bisa lupa sampe sekarang memang adalah di atas kec 80 km/h, jadi dapat gambaran sekilas mengenai apa itu KIAMAT :big_biglaugh: suara dan getaran mesinnya susah dilupakan sampe sekarang
Hahahahaha....sensasi berisiknya sedap ya om. Kalo buat saya yang signature ya raungan kipas mesinnya itu.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
sammyjimun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Tue Jul 12, 2016 0:38

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by sammyjimun »

jadi inget, dulu bokap pernah make F50 kebo ama F69 Hiline GTL, smuanya plat merah :big_biglaugh:
klo kebo ingetnya tu susah staternyan nunggu sela glowplug-nya, kudu sabar :big_childish:
klo GTL ingetnya pernah make buat jalan Jakarta - Medan PP, karakter yang selalu diinget adalah radius putarnya besar ditambah sasisnya yang panjang bgt ama tangki yang ga boleh kurang dari setengah, takut masuk angin :big_think:
msh kepengen miara kluarga Taft, tp krn udh masuk barang hobi, harganya ajaib2 :ungg:
User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by classicrock »

sammyjimun wrote: Wed Oct 04, 2017 3:28 jadi inget, dulu bokap pernah make F50 kebo ama F69 Hiline GTL, smuanya plat merah :big_biglaugh:
klo kebo ingetnya tu susah staternyan nunggu sela glowplug-nya, kudu sabar :big_childish:
klo GTL ingetnya pernah make buat jalan Jakarta - Medan PP, karakter yang selalu diinget adalah radius putarnya besar ditambah sasisnya yang panjang bgt ama tangki yang ga boleh kurang dari setengah, takut masuk angin :big_think:
msh kepengen miara kluarga Taft, tp krn udh masuk barang hobi, harganya ajaib2 :ungg:
Iya om, kalo F50 mantau glow plug nya masih lewat kumparan kawat pijar dan memang terasa agak lama sih dibanding adiknya yang sudah pakai lampu indikator glow plug. Soal radius putar Hiline GTL emang amit amit sih...hahahaha, bikin kita jadi sering dimarahin kalo mau U turn, dikira orang baru bisa nyetir.

Saya juga suatu hari nanti pengennya masih bisa punya Taft lagi.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by quyquy »

Fungsi 4x4nya taft nngak cuma buat offroad doank lho..

Ane pernah pinjem Rocky IFS. Masuk tol pas ujan lebat. Berhenti sebentar di bahu jalan, lalu masukin ke 4H.. lanjutkan gas pol. hehehe lari 70an kondisi ujan lebat nggak ngepot2 mobilnya..

Itu lah keunggulan mobil 4WD selain buat offroad..

Anyway, Taft series Independent ini harga stabil lho.. edun nggak pernah turun dari 90 juta..

Pernah nyoba juga Rocky yang per daun, yang independet suspesion ini memang jauuuuuuh lebih nyaman..
User avatar
demonicorchestra
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Wed May 03, 2017 6:33
Location: Bandung
Daily Vehicle: Jazz

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by demonicorchestra »

Mantep, jarang bgt liat Taft yg msh kinyis kinyis dan full ori. Lawan berat Jimny SJ410 pada masanya
Chester Bennington 1976-2017, gone but not forgotten
"I've become so numb, I can't feel you there. Become so tired, so much more aware"
User avatar
syakir
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Mon Sep 26, 2016 9:31

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by syakir »

Kayaknya om classicrock ada video di youtube yaa ? F73 startup, id nya juga sama kayak id om disini, classicrock
User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by classicrock »

quyquy wrote: Wed Oct 04, 2017 7:54 Fungsi 4x4nya taft nngak cuma buat offroad doank lho..

Ane pernah pinjem Rocky IFS. Masuk tol pas ujan lebat. Berhenti sebentar di bahu jalan, lalu masukin ke 4H.. lanjutkan gas pol. hehehe lari 70an kondisi ujan lebat nggak ngepot2 mobilnya..

Itu lah keunggulan mobil 4WD selain buat offroad..

Anyway, Taft series Independent ini harga stabil lho.. edun nggak pernah turun dari 90 juta..

Pernah nyoba juga Rocky yang per daun, yang independet suspesion ini memang jauuuuuuh lebih nyaman..
Btw sebenernya kurang direkomendasikan sih om untuk 4wd konvensional macam Taft/Rocky untuk dipakai di permukaan jalan yang keras 4x4 nya karena belum punya center diff. Menikung jadi agak susah dan setir jadi agak berat plus berpotensi merusak drivetrain.

Setuju om, Rocky F78 memang jauh lebih nyaman, mungkin efek bodi yang lebih panjang ditambah juga sedikit lebih berat. Soal harga juga memang stabil, tapi berlaku hanya buat unit yang kondisinya sehat aja. Kalo yang udah mau roboh kadang yang jual suka kelewat percaya diri, padahal biaya perbaikan sudah menanti.
demonicorchestra wrote: Wed Oct 04, 2017 9:05 Mantep, jarang bgt liat Taft yg msh kinyis kinyis dan full ori. Lawan berat Jimny SJ410 pada masanya
Terima kasih om, dari dulu memang keduanya favorit mobil proyek dan jadi mobil kantor walau bukan sekelas. Hehehe....
syakir wrote: Wed Oct 04, 2017 9:44 Kayaknya om classicrock ada video di youtube yaa ? F73 startup, id nya juga sama kayak id om disini, classicrock
Wah tau aja si om.....hahaha tertangkap tangan saya....itu video udah lama banget om
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
Herdy999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri May 19, 2017 14:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by Herdy999 »


17Herdy wrote: Tue Oct 03, 2017 11:43 pernah saya pake f75 di balikpapan punya paman saya, sayangnya gak terlalu kerawat, engsel blkang turun mgkin gara2 ban serep, mesin berisik poll, stir berat bener. lari standar aja keliling kota blpp.
niatnya saya mau culik tuh mbl bawa ke jkt

[emoji16]
Wah dari Balikpapan kah om? Saya sendiri orang Balikpapan tapi sudah lama di Jakarta sejak 92. Hayo diculik om, hahaha

aslinya mah tangerang om, dinas kalimantan 2006-2012. sdh byk kota yg sdh disinggahin.
balikpapan hanya sebentar saja. blm explore jauh2 mentok sampai melak
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by Pboyz97 »

Nice review & nice car om , jarang2 ada taft yg masih kinyis2 kaya punya om sekarang, sayang udah dijual
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by classicrock »

17Herdy wrote:
17Herdy wrote: Tue Oct 03, 2017 11:43 pernah saya pake f75 di balikpapan punya paman saya, sayangnya gak terlalu kerawat, engsel blkang turun mgkin gara2 ban serep, mesin berisik poll, stir berat bener. lari standar aja keliling kota blpp.
niatnya saya mau culik tuh mbl bawa ke jkt

[emoji16]
Wah dari Balikpapan kah om? Saya sendiri orang Balikpapan tapi sudah lama di Jakarta sejak 92. Hayo diculik om, hahaha

aslinya mah tangerang om, dinas kalimantan 2006-2012. sdh byk kota yg sdh disinggahin.
balikpapan hanya sebentar saja. blm explore jauh2 mentok sampai melak
Hehe ikut nimbrung om, saya sendiri asli Balikpapan, tapi pindah ke Jakarta ikut ortu tahun 91. Sekarang domisili Tangsel. Sesekali masih ke Balikpapan, kadang kerjaan, kadang liburan.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by classicrock »

Pboyz97 wrote:Nice review & nice car om , jarang2 ada taft yg masih kinyis2 kaya punya om sekarang, sayang udah dijual
Terima kasih om....dari hati kecil sih sayang memang om. Maksud hati ingin menjadikannya as a second car. Tapi budget ga ada, sementara saya sendiri udah ngga sanggup nyetir manual di Jakarta.

Sampai sampai keseringan naik skutik hanya karena saya ga kuat nyetir manual. Hahaha. Jadi ga sehat kalo belain idealisme semata. Semoga suatu hari nanti bisa punya mainan lagi.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
Herdy999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri May 19, 2017 14:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by Herdy999 »

classicrock wrote:
17Herdy wrote:
17Herdy wrote: Tue Oct 03, 2017 11:43 pernah saya pake f75 di balikpapan punya paman saya, sayangnya gak terlalu kerawat, engsel blkang turun mgkin gara2 ban serep, mesin berisik poll, stir berat bener. lari standar aja keliling kota blpp.
niatnya saya mau culik tuh mbl bawa ke jkt

[emoji16]
Wah dari Balikpapan kah om? Saya sendiri orang Balikpapan tapi sudah lama di Jakarta sejak 92. Hayo diculik om, hahaha

aslinya mah tangerang om, dinas kalimantan 2006-2012. sdh byk kota yg sdh disinggahin.
balikpapan hanya sebentar saja. blm explore jauh2 mentok sampai melak
Hehe ikut nimbrung om, saya sendiri asli Balikpapan, tapi pindah ke Jakarta ikut ortu tahun 91. Sekarang domisili Tangsel. Sesekali masih ke Balikpapan, kadang kerjaan, kadang liburan.
mantap om. pernah tinggal tempat paman saya daerah sumber rejo.
kalau om hobi roadtrip ada nih wasem roadtrip, kontek om f272 wahdi or om ginting.
silahken buka trit roadtrip....
[emoji9]
Herdy999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri May 19, 2017 14:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by Herdy999 »

classicrock wrote:
Pboyz97 wrote:Nice review & nice car om , jarang2 ada taft yg masih kinyis2 kaya punya om sekarang, sayang udah dijual
Terima kasih om....dari hati kecil sih sayang memang om. Maksud hati ingin menjadikannya as a second car. Tapi budget ga ada, sementara saya sendiri udah ngga sanggup nyetir manual di Jakarta.

Sampai sampai keseringan naik skutik hanya karena saya ga kuat nyetir manual. Hahaha. Jadi ga sehat kalo belain idealisme semata. Semoga suatu hari nanti bisa punya mainan lagi.
tinggal di jkt kita harus berkompromi antara logika dan kenyataan hidup dibanding idealis hati.
semoga rejeki nambah bisa beli suv hobiis
[emoji120]
User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Review Daihatsu Taft F73 2002

Post by classicrock »

17Herdy wrote:
classicrock wrote:
Pboyz97 wrote:Nice review & nice car om , jarang2 ada taft yg masih kinyis2 kaya punya om sekarang, sayang udah dijual
Terima kasih om....dari hati kecil sih sayang memang om. Maksud hati ingin menjadikannya as a second car. Tapi budget ga ada, sementara saya sendiri udah ngga sanggup nyetir manual di Jakarta.

Sampai sampai keseringan naik skutik hanya karena saya ga kuat nyetir manual. Hahaha. Jadi ga sehat kalo belain idealisme semata. Semoga suatu hari nanti bisa punya mainan lagi.
tinggal di jkt kita harus berkompromi antara logika dan kenyataan hidup dibanding idealis hati.
semoga rejeki nambah bisa beli suv hobiis
[emoji120]
Hehehe betul itu om....tepatnya mesti realistis. Btw thanx infonya om, nanti saya main main ke trit roadtrip [emoji4]
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L