Indra97 wrote: Fri Aug 04, 2017 14:58
Lalu Confero S dgn harga termurah... Xpander dengan desainnya dan level safety terbaik selain Mobilio... Xenia sebagai paket hemat Avanza (kalo ga salah)....GL dengan?
Ini maksudnya kekuatan dari masing2 pemain Low MPV kan?
Ya betul oom... cuma Xpander dan Wuling karena belom beredar jadi masih saya skip dulu... Xenia skrg dibilang paket hemat apansa sebenernya ya gak juga oom... Ada beberapa tipe Xenia yang lebih mahal dari Avanza satu grade malahan

padahal cuma tambahan aksesoris.
Wuling nie bahaya ... hahaha... kuda hitamnya kelas low-MPV.
kepo2601 wrote: Fri Aug 04, 2017 15:07
Ya bener om, dirumah tante sy ada seekor minum wajib dex avg dalkot around 14kmpl dan tol sktr 18-19 bisa lebih tergantung kaki (maklum kalo sy sering sruntulan)
Utk topspeed sdh tested sama member forum ini di 175kph, masih bisa nambah tapi jalan keburu abis
Utk worthed ato tdk sy rasa worthed ya, cuma perlu dikasih varian matik krna koplingnya susah utk dpt feeling yg pas, salah lepas ndut ndutan kyk anak smp baru belajar nyetir manual
Yes dan entah kenapa itu feeling transmisi manual yang sering didapat di mobil - mobil suzuki
arissety wrote: Fri Aug 04, 2017 15:14
Klo lihat spek kompresi mesin bensinnya, maka harus pertamax, klo premium, karena bukan spek nya, untuk jangka panjang g bagus klo menurut ane.
Klo harus pakai pertamax, berarti ertiga diesel lah pemenangnya dalam hal running cost.
Nah tu dia om... kalau jujur2an sebenernya Ertiga bensin pun harus pertamax kok.
Kalau biaya servis saya gak tau ya... Sebenernya kalau Ertiga Diesel pake DEX filter solar seharusnya umurnya lebih panjang dari klw pake solar...
kita kan dah terbiasa dengan Innova Diesel diisi solar dan ganti filter solarnya setiap 10k...
heiituaku wrote: Fri Aug 04, 2017 15:30
saya sangat tertarik dgn pengujian om fitra yg dgn kec rata2 60km/h mendapatkan 26.8km/l walaupun harus menggunakan pertadex. itu adalah sebuah pencapaian yg sgt impressive. sayangnya di indo masih dijual bio solar, bensin subsidi sehingga pencapaian tersebut menjadi biasa atau tak ada artinya bila dilihat dari efisiensi biaya. apalagi bila anda membandingkan biaya service antara ertiga diesel dengan bensin yang sangat jauh lebih mahal diesel ditambah hanya m/t pasti banyak konsumen yang mundur. jualan di indo untuk mobil kelas menengah bawah mungkin kunci utamanya bisa minum bio solar atau premium subsidi atau tidak
armann wrote: Fri Aug 04, 2017 19:39
@chz
iya sih suzuki udh ngarahin buyer ertiga diesel ini supaya pake dex tp ya tau sendiri kalo kebanyakan org indo pastinya lebih seneng kalo "diijinin" atpmnya bwt ngisi pake solar jelek. Yg kls 1/2 m aja msh bnyk yg pake biosolar soalnya hahah
Yes, mentality konsumennya yang ga siap... maunya mobil canggih tapi disuruh isi bensin bagus gak mau...
halooo wrote: Sat Aug 05, 2017 0:50
Suzuki jangan kelamaan ssgera riset dan keluarin maticnya, jd inget booming ertiga di cicil satu persatu fitur fiturnya.... Tapi kalau lihat penjualan ertiga stabil saja
Ertiga dan Mobilio stabil... Avanza stabil digerus Calya ma Agya...
btw Ertiga Diesel ini menyumbang sekitar 10% penjualan Ertiga... lumayan... possibly semuanya di kota besar karena di daerah DEX langka.
pernahmiskin wrote: Fri Aug 04, 2017 15:43
Di suatu daerah ada taksi yg menggunakan mesin ini buat taksi, menurut sy mestinya tuh angkutan pakai solar bukan dexlite atau pertadex.. tp yg sy liat koq awet2 aja,cuma asap ngebul yg sy liat..
Tp ga tau jg kondisi real mesinnya seperti apa.
Btw video om chz makin bergizi..penyampaian'nya jg lebih mudah d cerna
Terima kasih oom... yah semoga saja gak kenapa-napa deh tuh mesin.
denmas8 wrote: Sat Aug 05, 2017 1:37
Barangkali hal di bawah ini yg jadi alasan setiap pembeli ertiga diesel dikasih cuma2 1500 liter pertadex.. ada "maksud" Indomobil ngumpulin data test daya tahan riil ala pengguna harian/awam ertiga diesel di Indo.. nunggu dulu deh smpi hasil test pengguna harian/awam selepas 90 ribu KM keluar dulu..
-----------------
"Jujur kita masih studi ertiga diesel accpetable atau nggak artinya kalau dalam 3-6 bulan diesel Suzuki sudah bisa diterima atau tidak, setelah itu masuk ke fase apakah secara durability sudah mumpuni atau tidak," kata Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel.
Menurut Harold, Ertiga versi diesel saja harus menjalani tes daya tahan sejauh 90.000 km dalam kurun waktu tiga hingga enam bulan.
"Kalau negara lain sih sudah teruji, cuma tropisnya di Indonesia dan India berbeda, mungkin level humid berbeda, level kualiti bahan bakar berbeda itu yang kita masih pantau terus," jelas Harold.
https://oto.detik.com/mobil/d-3586945/s ... esel-ke-ri (rilis tgl.4 agustus 2017)..
Mungkin ya... bisa jadi habis ini di evaluasi lagi gimana daya tahannya... termasuk data servis dan pemesanan spare parts juga pasti di evaluasi.
Sekarang dah hampir 6 bulan nih... dia keluar kan bulan 2 taun ini.
cursQ wrote: Sat Aug 05, 2017 2:14
Nice riviuw om Chris... bener2 ini nunggu maticnya deh.. asal jgn AGS ya
Iya oom... sya liat karakter manualnya kayaknya matiknya jangan AGS... mending 4-speed atau 6-speed saja.