Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

FD1 kalo yang menuel asik... yang metik aslinya gak lemod tp metiknya kek ashol bikin mobilnya berasa lemod...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
frzq
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Jun 29, 2017 14:03
Location: Jakarta
Daily Vehicle: brio

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by frzq »

BrianK3 wrote: Fri Jun 30, 2017 9:15 FD1/FD2 sih sebenernya oke tapi dia pure driver-oriented... Suspensi super keras yang bisa dibilang nggak nyaman sama sekali terutama buat passenger dan kabinnya berisik pula. Terus setau saya taon segitu interior beige kan itu gampang kotor.

Saran om Turboman sebenernya boleh tuh. E39 salah satu model BMW yang paling abadi, Japs sih lewat. Ada showroom spesial BMW bekas di daerah Tanah Kusir boleh coba main2 ke situ.
yang ane pikirin dari civic ini apakah akan sering bolak balik ke bengkel? karena berhubung ane masih kuliah dan belom bisa nyari duit sendiri (baru nyoba2 dapet uang kecil), gaenak sama ortu kalo mesti ke bengkel lebih sering dari mobil pada umumnya. Kalo misalnya ganti2 kaki aja sekali gitu terus langsung tuntas dan gaada bolak balik lagi diluar servis normal, sih gamasalah, patokan ya maks 10 juta deh utk ganti2 parts abis beli bekas.

Nah apalagi BMW yang lebih ane takutin. Emg katanya beli bmw lama itu hoki2an, kadang kalo dapet yg bagus ya awet terus. Tapi dari yang ane observasi sih kalo punya BMW harus siap ngeluarin duit gede buat ganti parts yang mahal, walaupun belom tentu, tapi tiap pengguna barus siap. Karna ane udh denger cerita2 dari temen kalo dia mesti ganti2 parts total lebih dari 20 jutaan gitu, padahal seblmnya udh ganti kaki2. nah apakah cerita2 kaya gini bisa dicegah, atau apakah pemikiran ane ttg bmw bener?
frzq
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Jun 29, 2017 14:03
Location: Jakarta
Daily Vehicle: brio

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by frzq »

fizrmen wrote: Fri Jun 30, 2017 16:58 Menjawab pertanyaan TS, yah ijinkan nubi yg sampe skrg msh megang FD2 nimbrung

1. om di budget brp? soalnya FD1 ama FD2 tahun segitu harganya bisa cuma beda 5-7 jeteng, mending ambil FD2 aja, FD2 bawahnya ga kosong2 bener kayak fiesta.... kalo FD2 perhatiin lapisan interior terutama handrest, karena kulit udh banyak getas biasanya kyk pny ane.
2. FD1 lom pernah coba :mky_07: klo Fiesta ampun dah ampe rpm 4000an gaada apa2..... FD2 sih bawahnya "ada" lah, tapi ampe putaran atasnya itu hohohoho :mky_03: FD2 itu bantingannya ampun dah wakwakkawk keras bener, soal FD1 tanya om chz aja yaa
3. i'll stick to ahond
1. 150 juta an, bisa lebih lah dikit huehe. FD 1 aja ga irit2 amat, banyak yang bilang FD 2 boros, itu aja ane udah jiper duluan. Secara ane anak kuliahan, masih suka minta duit ortu, jadi mesti tau diri kalo minta bensin huehe, dan aktifitas banyak jadi mobil bakal sering pakai.

2. bantingan keras sama sekali bukan masalah, ane lebih peduli handling dan buat ngebut
3. tapi ente bakal stick ke honda ga kalo di posisi ane yang masih minta duit ortu? secara mobil udah 10 tahun? ane maunya abis ganti parts2 ibrat 8 jutaan abis beli mobilnya terus masalah tuntas, dan gaakan bolak balik bengkel lebih sering dibanding mobil pada umumnya. realistis ga kalo ane maunya gitu ke mobil honda 10 tahun? karena kalo ada kungkinan besar ada bolak balik (DILUAR servis 10rb km) ane udah jiper sama civic 2007.
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3056
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by farizfsa »

frzq wrote: Fri Jun 30, 2017 20:01
fizrmen wrote: Fri Jun 30, 2017 16:58 Menjawab pertanyaan TS, yah ijinkan nubi yg sampe skrg msh megang FD2 nimbrung

1. om di budget brp? soalnya FD1 ama FD2 tahun segitu harganya bisa cuma beda 5-7 jeteng, mending ambil FD2 aja, FD2 bawahnya ga kosong2 bener kayak fiesta.... kalo FD2 perhatiin lapisan interior terutama handrest, karena kulit udh banyak getas biasanya kyk pny ane.
2. FD1 lom pernah coba :mky_07: klo Fiesta ampun dah ampe rpm 4000an gaada apa2..... FD2 sih bawahnya "ada" lah, tapi ampe putaran atasnya itu hohohoho :mky_03: FD2 itu bantingannya ampun dah wakwakkawk keras bener, soal FD1 tanya om chz aja yaa
3. i'll stick to ahond
1. 150 juta an, bisa lebih lah dikit huehe. FD 1 aja ga irit2 amat, banyak yang bilang FD 2 boros, itu aja ane udah jiper duluan. Secara ane anak kuliahan, masih suka minta duit ortu, jadi mesti tau diri kalo minta bensin huehe, dan aktifitas banyak jadi mobil bakal sering pakai.

2. bantingan keras sama sekali bukan masalah, ane lebih peduli handling dan buat ngebut
3. tapi ente bakal stick ke honda ga kalo di posisi ane yang masih minta duit ortu? secara mobil udah 10 tahun? ane maunya abis ganti parts2 ibrat 8 jutaan abis beli mobilnya terus masalah tuntas, dan gaakan bolak balik bengkel lebih sering dibanding mobil pada umumnya. realistis ga kalo ane maunya gitu ke mobil honda 10 tahun? karena kalo ada kungkinan besar ada bolak balik (DILUAR servis 10rb km) ane udah jiper sama civic 2007.
Dr jawaban ente apa apa udah jiper sama civic nya. Namanya juga mbl bekas, kalo mau enak beli aja mbl baru masih garansi macem ignis.

Kalo dapetnya barang bagus, tinggal ganti semua fluid mesin dan tranny mungkin air radiator jg bisa diganti.

Jd intinya cari barang bagus aja dulu jgn gampang mupeng, jd yg ente jiper jiper ga ada.

Meski ente beli fiesta 1.6 s yg lebih baru emg ente siap keluarin puluhan juta kl itu transmisi kena?

Jd intinya kl beli mbl bekas yg penting teliti aja toh bamyak pilihan kan
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by egibaio »

Fiesta 1.6 S jangan salah loh perawatannya ga murah dan bensinnya ga irit2 amat. FD1 bensin memang lebih boros tp ya it's a honda, sparepart everywhere dan technya biasa2 aja. Cari FD mint emang susah sih, intinya sabar aja. Dan semint mintnya pasti ada PR di sektor kaki2 (memang agak lemah disitu tapi ga mahal kok partsnya). 8 juta tuntasin masalah FD cukup banget kok om, asal jangan kena barang zonk aja wkwk
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by fizrmen »

frzq wrote: Fri Jun 30, 2017 20:01
fizrmen wrote: Fri Jun 30, 2017 16:58 Menjawab pertanyaan TS, yah ijinkan nubi yg sampe skrg msh megang FD2 nimbrung

1. om di budget brp? soalnya FD1 ama FD2 tahun segitu harganya bisa cuma beda 5-7 jeteng, mending ambil FD2 aja, FD2 bawahnya ga kosong2 bener kayak fiesta.... kalo FD2 perhatiin lapisan interior terutama handrest, karena kulit udh banyak getas biasanya kyk pny ane.
2. FD1 lom pernah coba :mky_07: klo Fiesta ampun dah ampe rpm 4000an gaada apa2..... FD2 sih bawahnya "ada" lah, tapi ampe putaran atasnya itu hohohoho :mky_03: FD2 itu bantingannya ampun dah wakwakkawk keras bener, soal FD1 tanya om chz aja yaa
3. i'll stick to ahond
1. 150 juta an, bisa lebih lah dikit huehe. FD 1 aja ga irit2 amat, banyak yang bilang FD 2 boros, itu aja ane udah jiper duluan. Secara ane anak kuliahan, masih suka minta duit ortu, jadi mesti tau diri kalo minta bensin huehe, dan aktifitas banyak jadi mobil bakal sering pakai.

2. bantingan keras sama sekali bukan masalah, ane lebih peduli handling dan buat ngebut
3. tapi ente bakal stick ke honda ga kalo di posisi ane yang masih minta duit ortu? secara mobil udah 10 tahun? ane maunya abis ganti parts2 ibrat 8 jutaan abis beli mobilnya terus masalah tuntas, dan gaakan bolak balik bengkel lebih sering dibanding mobil pada umumnya. realistis ga kalo ane maunya gitu ke mobil honda 10 tahun? karena kalo ada kungkinan besar ada bolak balik (DILUAR servis 10rb km) ane udah jiper sama civic 2007.
hoooo begitu.... liat rute dulu om, saya jg anak kuliahan soalnya :mky_07: kadang ada kalanya ngerasa FD2 irit jg ternyata, tapi FD1 klo emg dalkot use more than enuff, mid-rev vtec bukan high-rev vtec macem FD2... ane bakal stick to ahond more than fiesta, toh kmrn FD2 ganti shock, kaki dkk kena 7jt-an.... oiya klo emg FD2 perhatikan EPS nya klo udh glodakan bisa pusing 7 keliling cem ane :mky_07:
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by evolution21 »

Knapa ga cari fiesta ecoboost saja, engine dan handling lebih sempurna
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by Turboman »

frzq wrote:
BrianK3 wrote: Fri Jun 30, 2017 9:15 FD1/FD2 sih sebenernya oke tapi dia pure driver-oriented... Suspensi super keras yang bisa dibilang nggak nyaman sama sekali terutama buat passenger dan kabinnya berisik pula. Terus setau saya taon segitu interior beige kan itu gampang kotor.

Saran om Turboman sebenernya boleh tuh. E39 salah satu model BMW yang paling abadi, Japs sih lewat. Ada showroom spesial BMW bekas di daerah Tanah Kusir boleh coba main2 ke situ.
yang ane pikirin dari civic ini apakah akan sering bolak balik ke bengkel? karena berhubung ane masih kuliah dan belom bisa nyari duit sendiri (baru nyoba2 dapet uang kecil), gaenak sama ortu kalo mesti ke bengkel lebih sering dari mobil pada umumnya. Kalo misalnya ganti2 kaki aja sekali gitu terus langsung tuntas dan gaada bolak balik lagi diluar servis normal, sih gamasalah, patokan ya maks 10 juta deh utk ganti2 parts abis beli bekas.

Nah apalagi BMW yang lebih ane takutin. Emg katanya beli bmw lama itu hoki2an, kadang kalo dapet yg bagus ya awet terus. Tapi dari yang ane observasi sih kalo punya BMW harus siap ngeluarin duit gede buat ganti parts yang mahal, walaupun belom tentu, tapi tiap pengguna barus siap. Karna ane udh denger cerita2 dari temen kalo dia mesti ganti2 parts total lebih dari 20 jutaan gitu, padahal seblmnya udh ganti kaki2. nah apakah cerita2 kaya gini bisa dicegah, atau apakah pemikiran ane ttg bmw bener?
Utk BMW tahun lama itungannya begini

1. Harga mobil sekian puluh jt atau 100 jt an, dihitung sebagai BAHAN

2. Biaya ngebangun mobilnya sampe bagus, anggarkan misal 20 - 40 jt, dihitung sebagai biaya RESTORASI

Parts2 BMW mudah didapat / ada bbrp bengkel spesialisnya / ada parts2 copotan utk parts tertentu

yg paling penting jangan sampe salah pilih bengkel utk nge bangun nya
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by b8099ok »

Klo sampe salah ntar di congor²in loh di ig,... :ngacir:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
Daily Vehicle: VW Tiguan 2014

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by BrianK3 »

frzq wrote: Fri Jun 30, 2017 19:51
BrianK3 wrote: Fri Jun 30, 2017 9:15 FD1/FD2 sih sebenernya oke tapi dia pure driver-oriented... Suspensi super keras yang bisa dibilang nggak nyaman sama sekali terutama buat passenger dan kabinnya berisik pula. Terus setau saya taon segitu interior beige kan itu gampang kotor.

Saran om Turboman sebenernya boleh tuh. E39 salah satu model BMW yang paling abadi, Japs sih lewat. Ada showroom spesial BMW bekas di daerah Tanah Kusir boleh coba main2 ke situ.
yang ane pikirin dari civic ini apakah akan sering bolak balik ke bengkel? karena berhubung ane masih kuliah dan belom bisa nyari duit sendiri (baru nyoba2 dapet uang kecil), gaenak sama ortu kalo mesti ke bengkel lebih sering dari mobil pada umumnya. Kalo misalnya ganti2 kaki aja sekali gitu terus langsung tuntas dan gaada bolak balik lagi diluar servis normal, sih gamasalah, patokan ya maks 10 juta deh utk ganti2 parts abis beli bekas.

Nah apalagi BMW yang lebih ane takutin. Emg katanya beli bmw lama itu hoki2an, kadang kalo dapet yg bagus ya awet terus. Tapi dari yang ane observasi sih kalo punya BMW harus siap ngeluarin duit gede buat ganti parts yang mahal, walaupun belom tentu, tapi tiap pengguna barus siap. Karna ane udh denger cerita2 dari temen kalo dia mesti ganti2 parts total lebih dari 20 jutaan gitu, padahal seblmnya udh ganti kaki2. nah apakah cerita2 kaya gini bisa dicegah, atau apakah pemikiran ane ttg bmw bener?
Weleh masih kuliah toh... beli mobil baru aja kalo gitu mah.
VW Tiguan TSI Highline 2014
Honda HR-V SE 2024
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: RE: Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Sat Jul 01, 2017 3:50
Utk BMW tahun lama itungannya begini

1. Harga mobil sekian puluh jt atau 100 jt an, dihitung sebagai BAHAN

2. Biaya ngebangun mobilnya sampe bagus, anggarkan misal 20 - 40 jt, dihitung sebagai biaya RESTORASI

Parts2 BMW mudah didapat / ada bbrp bengkel spesialisnya / ada parts2 copotan utk parts tertentu

yg paling penting jangan sampe salah pilih bengkel utk nge bangun nya
Duh bmw lg...di bilang mobil rewel...

Itu mobil buat yg udah berumur om...minimal sedikit mapan lah...

Mknya mobil rajin kebengkel nanti om...

Emang istimewanya apa sih om bmw..
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1464
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by Pugman »

ChZ wrote: Fri Jun 30, 2017 1:55 Civic FD1 2007, udah siap duit jajannya blm? Mobilnya sih udah lebih murah dr agay 1gd ...

Engine mounting set, kaki-kaki (krn kebanyakan FD1 sdh jadi korban keganasan alay berduid entah diceperin ganti velg ekstra besar atau malah hellaf*ck...) - est 6-7 juta...
Paking-paking mesin patut di waspadai krn udah 10 th... 2-3juta ...
Sisanya perawatan standar +- 1.5 juta sampe 2.5 juta...

Ford Fiesta udah mati loh ATPMnya... ya gpp sih kalau enjoy cari spare part sendiri... drpd kondom fiesta gmw cari Mazda2 GT skyaktip aja?

Handling jauh mantep Civic... suspensi blakang independent double wishbone... steering hidrolik ...
Serius Om, benerin kaki2 hbs segitu? Mahal ya..
Soalnya 406 saya udah 5 tahun aja br 2x ganti link stabilizer sm bushing arm yang 1x ganti sekitar 1,5jt.

Hidrolik power steering memang lebih natural daripada eps. Andai jalannya bagus dan selain kelemahan di GC, kenikmatan sedan memang masih nomor wahid.
Saya mudik naik sedan, waktu jalan digunung arah Pemalang ada Pajero berusaha mengikuti, kalau jalan nanjak dia bisa nempel dibelakang tapi ga bisa nyalip kalau jalan turun langsung jauh ketinggal sampai ga terkejar, handlingnya memang sangat jauh.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by kompresorz »

ricz wrote: Fri Jun 30, 2017 16:43
kompresorz wrote: Fri Jun 30, 2017 14:04
Turboman wrote: Fri Jun 30, 2017 6:45 Udah pernah coba BMW en kalo sreg dgn karakter steering handling nya, gak mau cari BMW juga ?

Bangun E39 - 530i th 2001 - 2002

Parts banyak / harga parts masuk akal / ada bbrp bkl spesialis yg jago

tu ke bengkel langganan om Kompressor aja
Salah topik om..

Bmw dikenal mobil rewel...repot nanti...

Main d4 d aja om..super itu
Masa anak muda disuru main MPV bapak2 om... :mky_07:
Ente bukannya anak masih muda pernah ada pake innova jg ricz.. :big_think:

Bukannya dulu d4d paling heboh di SM.

Walo pemainnya monster jg ter hitung jari..

:wkkk:
gogon344
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Wed Dec 30, 2015 3:53

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by gogon344 »

frzq wrote: Fri Jun 30, 2017 2:28
ChZ wrote: Fri Jun 30, 2017 1:55 Civic FD1 2007, udah siap duit jajannya blm? Mobilnya sih udah lebih murah dr agay 1gd ...

Engine mounting set, kaki-kaki (krn kebanyakan FD1 sdh jadi korban keganasan alay berduid entah diceperin ganti velg ekstra besar atau malah hellaf*ck...) - est 6-7 juta...
Paking-paking mesin patut di waspadai krn udah 10 th... 2-3juta ...
Sisanya perawatan standar +- 1.5 juta sampe 2.5 juta...

Ford Fiesta udah mati loh ATPMnya... ya gpp sih kalau enjoy cari spare part sendiri... drpd kondom fiesta gmw cari Mazda2 GT skyaktip aja?

Handling jauh mantep Civic... suspensi blakang independent double wishbone... steering hidrolik ...
Kalo kekurangan fiesta itu aja ane santai sih. Rumah ane di bintaro, dan ada bengkel ford disini, dan beberapa temen juga masih pake ford dan mereka masih puas sama pelayanan ford, bisa tanya2 sama mereka. Kalo Mazda 2, kata sodara ane yg dulunya pake fiesta terus ganti ke mazda 2 masih enakan fiesta jauh nyetirnya, walau fitur menang mazda 2.
HAHAHAHAH enak toh yaaa fiesta, cuma sayang atpm doang, sperpart buanyak. FIESTA VOTE. ECOBOOST sekalian bro.
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by andyez86 »

FD1 aja klo dpt yg kaki2nya ga bener bawa ke BeRes abisnya 5-6jtaan..pgalaman ambilin tmn FD1 yg kondisinya krg bgs..abisnya dia kekeuh ambil itu...pdhl ada FD2..😄 tmn yg pke fiesta 1.6 radiator fan nya rusak aja pusing ganti itu..sparepart nya susah..akhrnya dikanibal pke pnya kijang..

Btw jaman saya kuliah pke ipah bensin M/T jg bolak balik bgkel,mulai dr bgkel mesin tjg duren,bgkel bodykit kembangan,smpe bgkel velg d jln panjang..maklum wktu itu labil...wkkwkwkw
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: RE: Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by fizrmen »

Turboman wrote: Sat Jul 01, 2017 3:50
frzq wrote:
BrianK3 wrote: Fri Jun 30, 2017 9:15 FD1/FD2 sih sebenernya oke tapi dia pure driver-oriented... Suspensi super keras yang bisa dibilang nggak nyaman sama sekali terutama buat passenger dan kabinnya berisik pula. Terus setau saya taon segitu interior beige kan itu gampang kotor.

Saran om Turboman sebenernya boleh tuh. E39 salah satu model BMW yang paling abadi, Japs sih lewat. Ada showroom spesial BMW bekas di daerah Tanah Kusir boleh coba main2 ke situ.
yang ane pikirin dari civic ini apakah akan sering bolak balik ke bengkel? karena berhubung ane masih kuliah dan belom bisa nyari duit sendiri (baru nyoba2 dapet uang kecil), gaenak sama ortu kalo mesti ke bengkel lebih sering dari mobil pada umumnya. Kalo misalnya ganti2 kaki aja sekali gitu terus langsung tuntas dan gaada bolak balik lagi diluar servis normal, sih gamasalah, patokan ya maks 10 juta deh utk ganti2 parts abis beli bekas.

Nah apalagi BMW yang lebih ane takutin. Emg katanya beli bmw lama itu hoki2an, kadang kalo dapet yg bagus ya awet terus. Tapi dari yang ane observasi sih kalo punya BMW harus siap ngeluarin duit gede buat ganti parts yang mahal, walaupun belom tentu, tapi tiap pengguna barus siap. Karna ane udh denger cerita2 dari temen kalo dia mesti ganti2 parts total lebih dari 20 jutaan gitu, padahal seblmnya udh ganti kaki2. nah apakah cerita2 kaya gini bisa dicegah, atau apakah pemikiran ane ttg bmw bener?
Utk BMW tahun lama itungannya begini

1. Harga mobil sekian puluh jt atau 100 jt an, dihitung sebagai BAHAN

2. Biaya ngebangun mobilnya sampe bagus, anggarkan misal 20 - 40 jt, dihitung sebagai biaya RESTORASI

Parts2 BMW mudah didapat / ada bbrp bengkel spesialisnya / ada parts2 copotan utk parts tertentu

yg paling penting jangan sampe salah pilih bengkel utk nge bangun nya
udah jangan BMW tua, mahasiswa kesian kantong jebol, kecuali hobi dan emg berduit jgn mobil jepangan aja ragu makanya disini gaada yg bilang suruh fiesta ini lagi nyuruh eropa.... biasanya om tm ini saranin ipah d4d tumben nyaranin BMW tua :big_grin:
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by ricz »

kompresorz wrote: Sat Jul 01, 2017 10:53
ricz wrote: Fri Jun 30, 2017 16:43

Masa anak muda disuru main MPV bapak2 om... :mky_07:
Ente bukannya anak masih muda pernah ada pake innova jg ricz.. :big_think:

Bukannya dulu d4d paling heboh di SM.

Walo pemainnya monster jg ter hitung jari..

:wkkk:
Punya bokap om, sampe skrg masih ada koq.... :mky_01:

Meski d4d gampang dimodif tp gw main standaran aja lah, hati tenang, kemana aja kapan saja tenang...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by scorpio »

vote beli mobil baru aja klo memang masih ga sanggup bolak balik bengkel n minta dana ortu. sekalian belajar rawat mobil juga kan. dana segitu bisa beli mobil baru yg lumayan kok. atau ya tahan aja brionya. dananya dipake buat invest kecil2an :mrgreen:
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

FD1 sih benerinnya gak mahal...

Bolak balik bengkelnya yang kzl... Kelar masalah ini eh nongol masalah itu... barang mint sih gak jamin uda umur jg.

Old Honda klw ga punya waktu banyak mending get off... Stay with Brio... Simpen dananya bwat ngeturboin...

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by Pboyz97 »

kompresorz wrote: Sat Jul 01, 2017 10:53
ricz wrote: Fri Jun 30, 2017 16:43
kompresorz wrote: Fri Jun 30, 2017 14:04

Salah topik om..

Bmw dikenal mobil rewel...repot nanti...

Main d4 d aja om..super itu
Masa anak muda disuru main MPV bapak2 om... :mky_07:
Ente bukannya anak masih muda pernah ada pake innova jg ricz.. :big_think:

Bukannya dulu d4d paling heboh di SM.

Walo pemainnya monster jg ter hitung jari..

:wkkk:
Iya sih oom, tapi kayanya udah bergeser ke Ihsusuk MUK deh yg jadi mobil paling heboh di SM sekarang ,menggeser pamor Ipah D4D AT :ngacir:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by Pboyz97 »

ricz wrote: Fri Jun 30, 2017 16:57
Pboyz97 wrote: Fri Jun 30, 2017 14:55 -cut-

kalau alternatif bisa lirik jazz GE8 RS 2009-2010, mobil itu fun to drive & punya handling yg oke juga + lega & bagasi luas, walaupun fiturnya ya begitulah hahaha. Kalo soal durability sih mobil ini lumayan awet (saya masih pelihara GE8 2009 dari baru selama 7 tahun, sampai sekarang belom ada masalah serius, cuma ganti oli & servis rutin aja).

-cut-
Ah tp ktnya enakan Avanza.... :ngacir:
Ahh ga juga bro ricz, kelas ga bohong wkwkwk :big_grin: , tapi menang baru , AC lebih dingin, muat banyak, sama2 durable, gampang jualnya , kuat nanjak & bisa diandalkan buat dalkot maupun lukot hahaha :big_peace: (yg manual ya tapi), kalo matic kayanya lebih lemot daripada yg PFL + RVnya ga sebagus versi manualnya wkwkkw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »


Pugman wrote: Serius Om, benerin kaki2 hbs segitu? Mahal ya..
Soalnya 406 saya udah 5 tahun aja br 2x ganti link stabilizer sm bushing arm yang 1x ganti sekitar 1,5jt.

Hidrolik power steering memang lebih natural daripada eps. Andai jalannya bagus dan selain kelemahan di GC, kenikmatan sedan memang masih nomor wahid.
Saya mudik naik sedan, waktu jalan digunung arah Pemalang ada Pajero berusaha mengikuti, kalau jalan nanjak dia bisa nempel dibelakang tapi ga bisa nyalip kalau jalan turun langsung jauh ketinggal sampai ga terkejar, handlingnya memang sangat jauh.
Itu kaki kaki incl. Engine mounting sih 7 juta... Emang mahil... Ahond kalo dah tua apalagi bekas pakean kasar ngeri...

Oh iya ahond jadul jg power steeringnya wajib jd perhatian... Kalo bocor siap siap deh... Duid lg...

Btul om... Luar kota pake sedan paling enak... Asal jalanan mulus...

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Sat Jul 01, 2017 16:01
Iya sih oom, tapi kayanya udah bergeser ke Ihsusuk MUK deh yg jadi mobil paling heboh di SM sekarang ,menggeser pamor Ipah D4D AT :ngacir:
Yang dibahas Fiesta ama FD1... kok larinya ke MU-X ? gagal paham neh awak... :big_bored:

MU-X heboh di SM sebelah mana sih? Mau tau dong... Yang pake berapa orang? Sebanyak D-4D ? Wow...
Pboyz97 wrote: Sat Jul 01, 2017 16:18
Ahh ga juga bro ricz, kelas ga bohong wkwkwk :big_grin: , tapi menang baru , AC lebih dingin, muat banyak, sama2 durable, gampang jualnya , kuat nanjak & bisa diandalkan buat dalkot maupun lukot hahaha :big_peace: (yg manual ya tapi), kalo matic kayanya lebih lemot daripada yg PFL + RVnya ga sebagus versi manualnya wkwkkw
Sekarang malah bahas Avanza...

Jadi TSnya disuruh beli apa? Fiesta? FD1 ? MU-X? apa Avanza? Koq makin gak jelas gini... :big_bored: :big_think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by grandis_GT »

ane sih kalo ada duit segitu ambil ignis top trim , mobil baru , keren , non lcgc :ngacir:
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: Fiesta S 2014/Honda Civic FD1 2007

Post by psiturism »

Beli mobil seken resiko jelas lebih besar drpd beli mobil baru... apalagi seken tahun tua, mau sebagus apapun kondisi mobilnya pasti sebentaran jg udh minta jajan...

Tp kalo saya jd om TS, mending brio saya bangun kalo emg seneng mobil yg power+handling oke.. trus dana buat beli mobil saya cari mobil seken yg nyaman dan perawatan ga terlalu mahal buat dipake daily.. misal ertiga matic.. ga perlu maksa civic, ingat, umur mobilnya udh ga muda.. semakin tua semakin aneh2 masalah yg timbul... kalo dari awal udh kebanyakan jiper denger kata2 orang ttg civic mending diurungkan saja...
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT