Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya sempet ambil gambar "kakeknya" GT86 ini di Tokyo, daerah Shinsen
ownernya saya sempet lihat bapak2 sudah cukup berumur dan masih terlihat cocok buat nyetir mobil sport untuk anak muda pada zaman si bapak itu.Yang pasti pas di jalanan mobilnya cukup menyita perhatian banyak orang hahaha. Dilihat dari platnya yang dari daerah elit Tokyo, belom lagi biaya pajak mobil tua yang mahal, sepertinya ini mobilnya pada masih muda dulu dan beliau rela mengucurkan duitnya buat mobil ini.
Saya rasa mungkin GT86 akan menjadi hal yang sama untuk 20-30 tahun kedepan, mungkin sekarang belom begitu terlihat..but who knows 20 tahun kedepannya gimana..
Ada untungnya hari itu jalan2 keluar rumah gak modal GPS dari HP, jadi bisa ketemu 2000GT dan "cucu" nya hahaha
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
328 akan jadi common car om, sama sperti sedan 4 pintu lainnya,
Kalo mau 4 pintu yg rv nahan, ya yg jarang bgt di indo, quattroporte, jaguar xj, rolls and bentley
Quattroporte kmren sempet liat ada yg jual di 4xx jt
Ft86 manual cakep sih, cuma kdg seiring umur nambah, mungkin bisa pertimbangkn cabrio or coupe eropa,
Or bmw 1m coupe, harganya ga turun2 hahaha, resepnya kurang lebih sm kaya ft 86, short wheelbase rwd manual, tapi this come with a lot of horsepower
Keep it std or add some accesories yg ori dari tuner ternama, jgn potong2 bemper or robek2 spatbor demi velg segede apa. Biasanya akan hold value well
Utk performance dlm kondisi std dan perawatan, 328i lebih menarik krn masih ada sisa BSI 2 dan tenaga jempolan. Dan jauh lbh nyaman.
For uniqueness then 2-door FT86 / BRZ will be superior.
Kembali ke prioritas TS. Kalau saya pribadi akan consider alternatif lain2 kl memang utk jangka panjang (>20 tahun) misalnya 3-series cabrio, C- or E- class wagon ... species dgn resale value meroket. Investasi yg bisa disetir.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Vote for 86. Unique and reliable.
Satu lagi yg bisa jadi timeless small racer car : Suzuki swift sport (manual or matic).
Model keren, handling Mantab, lumayan kenceng, ga pasaran, mesin M16A high revv bulletproof. Punya saya rencana mau dipiara sampai sekuatnya (asal Spare part masih bisa dicari).
haristk7 wrote: Sun Jun 25, 2017 16:12
Saya sempet ambil gambar "kakeknya" GT86 ini di Tokyo, daerah Shinsen
ownernya saya sempet lihat bapak2 sudah cukup berumur dan masih terlihat cocok buat nyetir mobil sport untuk anak muda pada zaman si bapak itu.Yang pasti pas di jalanan mobilnya cukup menyita perhatian banyak orang hahaha. Dilihat dari platnya yang dari daerah elit Tokyo, belom lagi biaya pajak mobil tua yang mahal, sepertinya ini mobilnya pada masih muda dulu dan beliau rela mengucurkan duitnya buat mobil ini.
Saya rasa mungkin GT86 akan menjadi hal yang sama untuk 20-30 tahun kedepan, mungkin sekarang belom begitu terlihat..but who knows 20 tahun kedepannya gimana..
Ada untungnya hari itu jalan2 keluar rumah gak modal GPS dari HP, jadi bisa ketemu 2000GT dan "cucu" nya hahaha
waaaah mobil kayak gitu sih istimewa ya om, bener-bener dirawat pula kelihatannya.. mantappp om bener-bener dapet "oleh-oleh" nih dari jepang
iya semoga 86 sekarang bisa jadi legend juga nantinya
alicevamps wrote: Sun Jun 25, 2017 23:04
86 aja. Bmw sedan klo udah keluar generasi barunya yg lama jd usang, karena bakalan terlihat biasa2 aja n populasinya lebih banyak.
ditampung om opininya ya
Sparklinggraphite wrote: Sun Jun 25, 2017 18:33
328 akan jadi common car om, sama sperti sedan 4 pintu lainnya,
Kalo mau 4 pintu yg rv nahan, ya yg jarang bgt di indo, quattroporte, jaguar xj, rolls and bentley
Quattroporte kmren sempet liat ada yg jual di 4xx jt
Ft86 manual cakep sih, cuma kdg seiring umur nambah, mungkin bisa pertimbangkn cabrio or coupe eropa,
Or bmw 1m coupe, harganya ga turun2 hahaha, resepnya kurang lebih sm kaya ft 86, short wheelbase rwd manual, tapi this come with a lot of horsepower
Keep it std or add some accesories yg ori dari tuner ternama, jgn potong2 bemper or robek2 spatbor demi velg segede apa. Biasanya akan hold value well
siappp om, kalo yang soal keep originalitasnya pasti hehe
betul itu cabrio europe macam e46 itu cakep sekaliii
hosea wrote: Mon Jun 26, 2017 3:10
Vote for 86. Unique and reliable.
Satu lagi yg bisa jadi timeless small racer car : Suzuki swift sport (manual or matic).
Model keren, handling Mantab, lumayan kenceng, ga pasaran, mesin M16A high revv bulletproof. Punya saya rencana mau dipiara sampai sekuatnya (asal Spare part masih bisa dicari).
86 reliable ya bro hitungannya?? apa karena boxernya subie hehe
swift sport yang 2 door ya? hehe keren sih itu japanese version of Golf R? hahahhaa
ripratama wrote: Mon Jun 26, 2017 1:23
Utk performance dlm kondisi std dan perawatan, 328i lebih menarik krn masih ada sisa BSI 2 dan tenaga jempolan. Dan jauh lbh nyaman.
For uniqueness then 2-door FT86 / BRZ will be superior.
Kembali ke prioritas TS. Kalau saya pribadi akan consider alternatif lain2 kl memang utk jangka panjang (>20 tahun) misalnya 3-series cabrio, C- or E- class wagon ... species dgn resale value meroket. Investasi yg bisa disetir.
Investasi yang bisa disetir ya hehe vocabulary baru nih buat saya, terima kasih om inputnya. Jempolan
86 reliable karena mesin subaru dan Parts toyota, serta mesin NA. Entah kenapa feeling saya, mesin NA lbh awet jangka panjangnya dan potensi jadi Classic daripada turbo.
Cuma awal awal dulu ada bbrp kasus gasket cylinder head mesin 86/BRZ jebol karena overheat (ini kasus di luar indo). Tapi sekarang sudah ga pernah dengar lagi.
Swift sport yg masuk di Indo 4 pintu tapi ga masalah tetap saja very fun to drive.
Klo buat di indonesia n jangka panjang sih keren yg 2 pintu. Asusmsi ane ts ga bakalan jual kan, jd harusnya resale value ga penting donk yg penting spare part ada terus. Vote toyobaru dibanding f30 lah. Tp klo ane jd ts ane ambil e250 coupe c207 sih, part mgkn puluhan thn lagi masih lbh gampang. Atau fairlady 350z, soalnya ada di game, anak2 yg mainin game nya ntar dewasa pasti pengen punya
Nilai jual jangka panjang : FT86
tingkat keunikan mobil/timeless : Sama2 timeless menurut saya
biaya perawatan: kurang tahu
gengsi: both are equal
buat mobil keluarga: F30 328 I
Tapi kalo buat disimpen sampai tua kayanya FT 86 aja deh, tapi usahain yang manual, soalnya bakal jadi varian langka , karena di Indonesia kebanyakan beli yg matic, karena mobil 2 pintu disini RV nya sangat kuat bahkan cenderung gelap harganya menurut saya
hosea wrote: Mon Jun 26, 2017 11:35
86 reliable karena mesin subaru dan Parts toyota, serta mesin NA. Entah kenapa feeling saya, mesin NA lbh awet jangka panjangnya dan potensi jadi Classic daripada turbo.
Cuma awal awal dulu ada bbrp kasus gasket cylinder head mesin 86/BRZ jebol karena overheat (ini kasus di luar indo). Tapi sekarang sudah ga pernah dengar lagi.
Swift sport yg masuk di Indo 4 pintu tapi ga masalah tetap saja very fun to drive.
karna parts yang bekerja juga lebih sedikit ya om daripada turbo, jadi lebih awet
siappp om thank you
newrubble wrote: Mon Jun 26, 2017 17:40
saran sy beli yg globally rare tapi under astra for easy access to spareparts
dai copen ...... terserah mau yg series mana
hahahaha bener tuh daihatsu copen. pernah lihat sekali di parkiran mall AEON BSD. bingung juga ini mobil apa, sempet intip2 hahaha
Harchi wrote: Tue Jun 27, 2017 0:34
Klo buat di indonesia n jangka panjang sih keren yg 2 pintu. Asusmsi ane ts ga bakalan jual kan, jd harusnya resale value ga penting donk yg penting spare part ada terus. Vote toyobaru dibanding f30 lah. Tp klo ane jd ts ane ambil e250 coupe c207 sih, part mgkn puluhan thn lagi masih lbh gampang. Atau fairlady 350z, soalnya ada di game, anak2 yg mainin game nya ntar dewasa pasti pengen punya
hahahah mantappp om tapi entah kenapa kali mercy e-series seperti mobilnya bapak-bapak direksi gitu ya, jadi minder bawanya
nah fairlady juga udah jadi barang langka tuh sekarang
Turboman wrote: Tue Jun 27, 2017 10:13
kalo buat simpen over 10 tahun ya vote FT 86
siappp om thanks masukannya
Pboyz97 wrote: Wed Jun 28, 2017 3:07
Nilai jual jangka panjang : FT86
tingkat keunikan mobil/timeless : Sama2 timeless menurut saya
biaya perawatan: kurang tahu
gengsi: both are equal
buat mobil keluarga: F30 328 I
Tapi kalo buat disimpen sampai tua kayanya FT 86 aja deh, tapi usahain yang manual, soalnya bakal jadi varian langka , karena di Indonesia kebanyakan beli yg matic, karena mobil 2 pintu disini RV nya sangat kuat bahkan cenderung gelap harganya menurut saya
sesuaiii om setujuuu
kurniakerten wrote: Wed Jun 28, 2017 10:42
Jadinya Om TS udah td mana nih?
Atau udah jadi beli yg mana?
Kok blm share disini? Hehe
hahahahhaa kemungkinan besar nunggu GIIAS atau diskon akhir/awal tahun niiih
sempet dibisikin sales diskon utk yang facelift 2017 sekitar 2X jutaan
truenohachiroku wrote: Wed Jun 28, 2017 13:58
Vote for FT86, imho nantinya 10-20thn lg kayak qt liat AE86 saat ini, langka...tp diburu sm car enthusiast