Untuk di Malang pengalaman saya CX5 soul red penyok-penyok ditabrak motor bisa kembali mulus catnya sama persis tidak ada belang. Awalnya mereka kesulitan mencampur catnya akhirnya formulanya ketemu dikirim dari Jakarta. Bengkel Koko di Malang.liep wrote: Wed May 03, 2017 5:45 nice ripiu
ga tertarik mblnya, tp cat merahnya mazda cantik bgt, difoto aj msh kliatan bagus bgt
ga kbayang klo ad baret trus dibw bengkel cat, bakalan belang hasilnya hehe, white pearlnya honda aj dibawa ke 3 bengkel di mlg, smuanya hasilnya jauh, apalagi merah bgini
[Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
Nice review om bil
CX3 ini emang bikin ngiler bentuknya, bahkan bokap sempet mau SPK nih mobil buat gantiin RE dirumah, sayang begitu lihat harganya langsung pending dulu, soalnya kemahalan buat sebuah CUV
, udah lihat unitnya di Otobursa kemaren, kesannya sih sama kaya om bill ceritain diatas + fiturnya juga lengkap buat ukuran low trim & interiornya canggih juga, kerasa eropa2an hahaha, sayang pas lihat di IIMS kemaren sekalian TD (test duduk), bukan test drive bareng nyokap, katanya pas2an buat tinggi beliau yg 173 cm, karena faktor harga & akomodasi , akhirnya terpaksa membelot ke merek sebelah yang berturbo & gagal SPK mobil ini hiks
, padahal saya sebenernya lebih condong ke CX3 ini, karena cocok buat pemakaian dalkot sekaligus jadi pendamping CX5 dirumah hehehe
CX3 ini emang bikin ngiler bentuknya, bahkan bokap sempet mau SPK nih mobil buat gantiin RE dirumah, sayang begitu lihat harganya langsung pending dulu, soalnya kemahalan buat sebuah CUV


Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Dec 30, 2015 3:53
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
price m2 & m3 big NO. m2 over 3++ mybe need disc for reality price hee . m3, mybe i will buy trax. + turbo hee nice review broo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
Awal thn dpn (2018) MY2017 dpt disc 50 jt ga ya. Kayanya stok bakalan banyak
IMO, tanpa liat brand, Crossover paling value for money si trax sih

IMO, tanpa liat brand, Crossover paling value for money si trax sih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
ga enak sebutin nama bengkelnya, yg jelas 2 top tmsk di mlg pun msh belang, apalagi klo ud dpake 2bln sdh kliatan beda--trutama pearlnya ga muncul--cenderung solid/block biasa, ga tau lg kasusnya klo dkasi formulanya heheongisnade wrote: Wed May 03, 2017 8:20Untuk di Malang pengalaman saya CX5 soul red penyok-penyok ditabrak motor bisa kembali mulus catnya sama persis tidak ada belang. Awalnya mereka kesulitan mencampur catnya akhirnya formulanya ketemu dikirim dari Jakarta. Bengkel Koko di Malang.liep wrote: Wed May 03, 2017 5:45 nice ripiu
ga tertarik mblnya, tp cat merahnya mazda cantik bgt, difoto aj msh kliatan bagus bgt
ga kbayang klo ad baret trus dibw bengkel cat, bakalan belang hasilnya hehe, white pearlnya honda aj dibawa ke 3 bengkel di mlg, smuanya hasilnya jauh, apalagi merah bgini
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Wed Aug 24, 2016 1:15
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
Nice review om, bikin ngiler tapi harganya ga nahan
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Dec 30, 2015 12:30
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
Sedikit sharing.
Nice review dari bro TS.
Menurut saya masing2 mobil punya plus minus.
Saya sendiri pakai CX5 karena handling nya yang "mengigit" dan power nya yg sudah terasa di RPM rendah. Plus kualitas yg rapih karena masih built up hehe.
CX3 sendiri sesudah TD, handling nya enak dan lebih lincah (apa karena mobil baru ? Hehe).
Cocok untuk orang yg suka supirin mobilnya sendiri (bermanuver di jalan) dan menikmati power dari mobilnya - dengan harga menengah.
Walau bukan unit terbaik dari sisi akomodasi.
Just my private opinion.
Nice review dari bro TS.
Menurut saya masing2 mobil punya plus minus.
Saya sendiri pakai CX5 karena handling nya yang "mengigit" dan power nya yg sudah terasa di RPM rendah. Plus kualitas yg rapih karena masih built up hehe.
CX3 sendiri sesudah TD, handling nya enak dan lebih lincah (apa karena mobil baru ? Hehe).
Cocok untuk orang yg suka supirin mobilnya sendiri (bermanuver di jalan) dan menikmati power dari mobilnya - dengan harga menengah.
Walau bukan unit terbaik dari sisi akomodasi.
Just my private opinion.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
Udah liat dalamannya CX3 , GT version beneran gak worthed mendingan CRV turbo aja non prestige hehe
Kl GT bisa 380jt-390jtan mgkn masih good bargaining, kalau pricing skrg mah mending milih SUV kayak xtrail atau mgkn trax aja toh BQnya juga gak wah2 banget kok , feelnya beneran cuman M2 on steroid doank . nothing special.
Kl GT bisa 380jt-390jtan mgkn masih good bargaining, kalau pricing skrg mah mending milih SUV kayak xtrail atau mgkn trax aja toh BQnya juga gak wah2 banget kok , feelnya beneran cuman M2 on steroid doank . nothing special.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
sorry2 baru bisa reply semua
lebih tepatny.. klw g mentingan atau memang suka tampangny... haha beberapa hal bisa di upgrade seperti performa dan peredam, bnyk hal lain yg tidak bisa seperti saya tulis di atas.
aisss.. amin aja deh.. haha

yep.. cx3 itu mazda 2 yg di upgrade dan lebih baik dari hampir semua aspect.... yet tetep kerasa its M2..
hahahaha memang bikin galau big n.a atau dowsize turbo engine.... wkwkwk
hahahaha... ya salah satu point yg bisa nunjukin prestise itu karna exclusive, yg punya dikit, yg beli bisa nunjukin dia "beda" meliki barang yg spesial, yg banyak orng yg pingin, tp g bnyk orng yg mau beli.. ntah karna limited,sebuah "guilty pleasure" kepengen tp tdk bisa memenuhi kebutuhan lain, mahal atw berbagai alasan lain.
cx3 imho cukup spesial di kelasnya, dan yg pasti mahal khususnya yg GT..... so...... yg beli cuma yg punya duit...love driving, dan those yg punya edukasi dan kesadaran tinggi untuk mengapresiasi safety lebih dari active sensenya.... sedikit pasti orng yg seperti ini... yg beli dikit.. .thus.. its exclusive than punya prestise sendiri.
niche sekali yg pasti,
terus terang... i'm not so sure memang butuh yg GT atau tidak. mungkin gw hanya kepengen sunroof saja.
toh HRV dan OS tidak ada yg memiliki fitur seperti GT.
paling CX3 Touring+ Blindspot warning dan Sunroof saja sudah cukup.
klw yg GT ada adaptive cruise baru deh worth + 50jt.

padahal blm tentu butuh yg lebih besar. atw yg kelas diatasny lebih baik.
suspensi blkngnya memang keras, tujuany untuk ngurangin understeer. M2 juga demikian. tp di banding M2 sya rasa cx3 lebih empuk dan stroke lebih panjang.
klw g salah yg turing uda 6 airbag deh om...

ya begitulah.... wkwk... pdhl hrv 1.8 dan 1.5 aja uda visualy difference dari headlamp, pano, fender, velg..... dan klw lihat dri perspektif lain pke yg 1,8 lebih exclusive dan as the name suggest "prestise" dri yg 1.5 haha..
tp lucunya HRV ga pernah di relatekan dgn jazz...... hahahaha
mungkin karna uda dikit sekali kesamaanya yah at least secara visual.
yap.. mesin skyactiv memang seperti itu om, torsi puncak dri rpm bawah, tidak ada torque dip, padat terus... sampai redline. meski menjelang redline tidak ada torque surge seperti ahon ya.. hehe
klw di banding turbo diesel modern, saya rasa blm ya... torsi jg cuma 192, diesel 2ltr sudah 400nm di 2000rpm jambakannya sadis. tp terbatas powerbandnya mentok rpm 4000. skyactiv masi di powerband sampai redline.
lebih mirip petrol turbo sebenernya hehe

hahaha hargany uda beda dikit ya, tp dpt mobil yg sizeny jauh lebih kecil... hahahaha
ya monggo kembali lagi kebutuhan.
saya rasa klw nyari kendaraan multiguna, uda pasti cx3 di coret hahaha
wkwk
2nd atau diskonannya seperti menarik hahaha


hahahah good choice, semoga puas mobilnya hehe..
saya rasa banyak yg demikian.... suka produknya, pengen... tp terbentur checklist kebutuhan... dari akomondasi, harga, merk dll.... jdnya guilty pleasure...
yap trax good juga..

well yg touring jg cukup ya under 400jtan jg, yg GT bahkan ada beberapa fitur i-activesense yg g ada di RW1.



vs trax sya bahas lg di bawah yahh hahaha
bnyk yg nanya vs Trax ni...
imho kelemahan trax itu di radius putarnya mencapai 5.45LT dan 5.6M LTZ atau setara Pajero Sport........... so yeah.. not too agile di perkotaan. CX3 HRV dan OS di 5.3M dan M2 hanya 4.7M
dari data dan fakta:
soal mesin 1.4turbo vs 2.0 n.a, kita lihat di spek ya
140hp @4900-6000 vs 150 @6000
200nm @1850-4900 vs 192@2800
tapi jgn lupa bobot
Trax 1.338kg vs CX 3 1.225Kg
power to weight Ratio
Trax 10.49 vs CX3 11.98
Torque to weight Ratio
Trax 14.9 vs cx3 15.335
accel versi oz
Trax 8.9s
CX3 8.8s
soal FC, menurut ADR-tets Australian govt,
Trax di 6.9l/100km sedangkan Cx-3 6.1l/100km
emisi:
trax 163g co2 Cx3 146g co2
ini case menarik antara downsizing turbo vs high tech N.A, di atas kertas ternyata CX3 masih lebih kenceng "sedikit" dan justru lebih irit dan emisinya lebih rendah menurut pengetesan mereka. perlu diketahui, Trax masih pakai injeksi tidak langsung/ MPI dan Cr juga cukup rendah di 9.5:1 jadi meski dia mesin turbo, tp teknologiny 1 tingkat di bawah polo/ecoboost bahkan skyactiv minus turbo.
in real life, saya baru TD bentar untuk Trax 2x yang PFL dan FL, tapi memang hampir sama larinya dibanding CX3. trax turbony juga baru kerasa di midrev, tidak seperti polo dan ecoboost. jadi karakternya malah mirip CX-3. sayang transmisinya tidak sesigap CX3 meski masih lebih fun dari rivalny yg pke cvt. dan saya rasa lebih keras suspensinya meski handlingny tdk lebih baik.
dan terkahir soal desian... ini purely subjectif, karna tiap orng pasti beda seleranya. for me cx3 10/10, Trax FL much better dri yg lama yet 8/10.
yet dgn harganya 300jt lebih dikit... trax memang value for money


thx you om,SPH wrote: Tue May 02, 2017 16:20 Wah mantap reviewnya om billy, berarti kalau gak mentingin gc lebih baik beli m2 gt baru terus di upgrade ya ? Btw next review apakah all new colorado yang ada di garasi ? Hehehehehe
lebih tepatny.. klw g mentingan atau memang suka tampangny... haha beberapa hal bisa di upgrade seperti performa dan peredam, bnyk hal lain yg tidak bisa seperti saya tulis di atas.
aisss.. amin aja deh.. haha
thx you om ginting...ginting wrote: Tue May 02, 2017 16:20 Pertamaxxc
Mantapp oom...itu kesan sy juga ..CX3 = Mazda2 dikasih jampi jampi Mak Erot
Sent from my K012 using Tapatalk

yep.. cx3 itu mazda 2 yg di upgrade dan lebih baik dari hampir semua aspect.... yet tetep kerasa its M2..
158mm...... cuma beda 6mm dari M2... rendah memang. tp sudut-sudut vital approach angle rambreak over dan departure angle CX3 saya rasa lebih baik cukup signifikan
thx you om..1704MX wrote: Tue May 02, 2017 17:01 mantap as always review om billy.. liat bentuknya emang bikin ngiler banget nih cx-3..
cx3 iz gud, tapi.. kami suka turbo, hehehe![]()

hahahaha memang bikin galau big n.a atau dowsize turbo engine.... wkwkwk

wah jauh jg ya daerah jogja... dgn OS dan HRV prestige 1.8 jauh tdk om?idlamahilang wrote: Tue May 02, 2017 17:25 cakep luar dalam ya oom, jok enak, driving position enak.. tapi sayang harganya 412jt klo ga salah di wilayah jogja..
no ototChZ wrote: Tue May 02, 2017 17:57 Dasar pembelot...mana ripiu otot...
Jd M2 dituker ini ga bil? kmaren katanya u SPK yang V8 quadturbo awd...
Lebih tepatnya faktor prestis bil... wkwkwkw... Coba aja orang ditanya Honda Accord/Mazda6/Toyota Camry atau C-Class... eh jangankan C-class deh, CLA aja... pasti bilang mending beli CLA... Mercy booo... Ga peduli CLA dibilang naikan lebih keras atau lebih sempit... Mereknya udah bikin silau. Pdhl ama John Cadogan dikatain melulu si A-class ... wkwkwkw...why no love for GT? well di negara ini banyak yg memilih mbl karna "kelas" sehingga cx3 yg dianggap kelasnya small suv apalagi based on mazda 2 dgn obvious evidence, banyak yg bilang mau gimanapun tidak bisa dibandingin dgn medium suv,"kelas tidak bohong" menurut mereka sekalipun dia punya kelebihan dibanding mbl di kelas atasny. jika anda tdk peduli dengan kelas platformny punya budget 400-500jt tdk perlu 2nd row luas, ingin mbl yg lincah di jalan2 sempit maupun di highway dont forget to include CX3 GT on your list.
Kalo sesama jepangan ya bigger is better... wkwkwkw... Mayoritas beli ANPS ANF karena lebih keliatan gagah dan meVVah dibanding CR-V atau CX-5... Pdhl ride nya blm tentu lebih enak, sempit juga sama bahkan lbh sempit...
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
hahahaha... ya salah satu point yg bisa nunjukin prestise itu karna exclusive, yg punya dikit, yg beli bisa nunjukin dia "beda" meliki barang yg spesial, yg banyak orng yg pingin, tp g bnyk orng yg mau beli.. ntah karna limited,sebuah "guilty pleasure" kepengen tp tdk bisa memenuhi kebutuhan lain, mahal atw berbagai alasan lain.
cx3 imho cukup spesial di kelasnya, dan yg pasti mahal khususnya yg GT..... so...... yg beli cuma yg punya duit...love driving, dan those yg punya edukasi dan kesadaran tinggi untuk mengapresiasi safety lebih dari active sensenya.... sedikit pasti orng yg seperti ini... yg beli dikit.. .thus.. its exclusive than punya prestise sendiri.
niche sekali yg pasti,
thx you om... wkwk
iyaa i-activsense+sunroofnya mahil....sintoni wrote: Tue May 02, 2017 23:49 Mantap ripiunya om Bil.
Ini emang mobil keren banget, kemaren liat pas liburan di LN.
Sayang harganya kalo yg GT terlalu jauh sama yang Touring, coba kalo cuma beda 20-30 jt.
Sampe skrg aja ane belum pernah liat di jalanan.
Ini yang Touring sudah ada GPS belom ya?
terus terang... i'm not so sure memang butuh yg GT atau tidak. mungkin gw hanya kepengen sunroof saja.
toh HRV dan OS tidak ada yg memiliki fitur seperti GT.
paling CX3 Touring+ Blindspot warning dan Sunroof saja sudah cukup.
klw yg GT ada adaptive cruise baru deh worth + 50jt.
wkwkwk thx you om..bfront wrote: Wed May 03, 2017 0:09 review yang bagus om.
kemarin sempet liat yg trim touring di mall karawaci. nggak testdrive, cuma test duduk... hehe
berhubung saya nggak pernah masuk ke M2, impresi saya liat interiornya oke banget untuk crossover sekelasnya.
tombol2nya yang banyak bikin berasa canggih. duduk di driver seat berasa pas. supportif banget ke badan.
begitu pindah row kedua... err, sempitnya dengkul mentok.
dan harganya sih yang bikin nyengir...![]()

haha bener omadai wrote: Wed May 03, 2017 1:19 very nice review
setuju banget sama pendapat TS mengenai persepsi kelas di indo. karena harga mepet2 dengan kelas diatasnya, byk yg beralih dan info ini valid menurut sales kenalan sy.
tambahan dikit menurut pendapat sy pas coba TD di IIMS dan hajar sederetan poldur.terasa bantingannya keras dan setir ketarik kiri n kanan. but overall it is a very good looking car with a lot of features

suspensi blkngnya memang keras, tujuany untuk ngurangin understeer. M2 juga demikian. tp di banding M2 sya rasa cx3 lebih empuk dan stroke lebih panjang.
haha vs trax di bawah ya saya tambahin lagi.... tp klw sampe ngukur2... ogah ah wkakakaadityawei wrote: Wed May 03, 2017 1:20 Nice review as always bill![]()
Bikin review trax FL dong.. Abis itu bikin in depth comparison ( leg room sisa berapa cm dll)
Selisih harga ke GT segitu banyak karena emang fiturnya jauh banget ya, airbag selisih 4 + sunrup, belom lain2nya... Itu aja kalo pasang sendiri susah, dan anggep 1 airbag 10jt udah selisih 40jt sendiri buat nambah airbag dan ini ga bisa dilakukan sendiri.. Kalau memang mau beli fitur dan tetep pengen sebuah crossover yg lincah gw rasa CX3 GT is a very good choice
klw g salah yg turing uda 6 airbag deh om...
hahahah.... yg touring masih under 400 om... jgn lihat yg GT aja. yg touring fiturny sudah onpar dgn hrv dan os..campoeran wrote: Wed May 03, 2017 2:11 Harganya udah gak make sense, mazda2 versi gede euy ... 400jt++ big no , melipir ke yang turbo turbo aja deh
haha thx omiamwewe wrote: Wed May 03, 2017 3:07 nice review om bil! emang faktor harganya nih.. bnr2 psikologis kurang bs terima utk kelas small suv gini *at least utk saya.
di kalangan temen2 saya aja utk hrv 1.5 dan prestige smua pada ambil 1.5e, alasannya simple: best value to money, dannnnn.... beli prestige tetep kan di mata org lu naeknya hrv? mending upgrade ke crv 2.0 udah beda kelas, crv bok! *dulu waktu blm keluar all new crv turbo ini
penasaran sdkt sama mesinnya. 150hp@6000rpm dan 192nm @2800. bengis banget puncak torsi udh sampe di 2800.. kalo kaya gini bisa dapet keuntungan karakter diesel torsi puncak di rpm rendah, tapi dapet jg keuntungan di bensin yg hp nya tinggi2 nih. FC nya kemarin test drive diliat gk ya om kira2 brp?

ya begitulah.... wkwk... pdhl hrv 1.8 dan 1.5 aja uda visualy difference dari headlamp, pano, fender, velg..... dan klw lihat dri perspektif lain pke yg 1,8 lebih exclusive dan as the name suggest "prestise" dri yg 1.5 haha..
tp lucunya HRV ga pernah di relatekan dgn jazz...... hahahaha

yap.. mesin skyactiv memang seperti itu om, torsi puncak dri rpm bawah, tidak ada torque dip, padat terus... sampai redline. meski menjelang redline tidak ada torque surge seperti ahon ya.. hehe
klw di banding turbo diesel modern, saya rasa blm ya... torsi jg cuma 192, diesel 2ltr sudah 400nm di 2000rpm jambakannya sadis. tp terbatas powerbandnya mentok rpm 4000. skyactiv masi di powerband sampai redline.
lebih mirip petrol turbo sebenernya hehe

thx you omGasoline24 wrote: Wed May 03, 2017 3:17 asyik banget baca reviewnya om bill......cakeppp.
kalo dari newbie yang melihat mobil ini, memang secara desain nya ok banget, cakep bin guanteng. tapi kalo liat harganya, bikin goyang antara milih CX3 GT atau ANPS, xixixixi [kerasa mahalnya ini mazda]]

hahaha hargany uda beda dikit ya, tp dpt mobil yg sizeny jauh lebih kecil... hahahaha

saya rasa klw nyari kendaraan multiguna, uda pasti cx3 di coret hahaha

kalau di bandung beresnya include di authorize mazda body repair..... so body repair sampai repaint seharusnya sudah bisa sesuai spek pabrik mazda. klaim insurance juga mudah, tdk perlu datang ke kantor asuransi.. langsung di selesaikan di beres. klw perlu tidak repaint.. sekalian saja order bemper baru...liep wrote: Wed May 03, 2017 5:45 nice ripiu
ga tertarik mblnya, tp cat merahnya mazda cantik bgt, difoto aj msh kliatan bagus bgt
ga kbayang klo ad baret trus dibw bengkel cat, bakalan belang hasilnya hehe, white pearlnya honda aj dibawa ke 3 bengkel di mlg, smuanya hasilnya jauh, apalagi merah bgini

no ototMitsubishisale wrote: Wed May 03, 2017 5:56 Nice ripiu![]()
Kalo suka ya langsung bungkus aja bill![]()
M2 + otot = CX-3![]()
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
2nd atau diskonannya seperti menarik hahaha

thx yu broo... hahaharicz wrote: Wed May 03, 2017 6:10 nice review om....
pembahasan yg berbobot + foto2 yg bagus, kedua aspek yang paling vital dlm pembuatan sebuah review IMO...

thx you om.. di doakan semoga terbeli atau dapat yg lebih baik dan bermanfaat amiinn..adiguna wrote: Wed May 03, 2017 7:17 Mantaf reviewnya saya jg pingin punya cx3 atau cx5 tapi gak sanggup beli....![]()
thx you om..Pboyz97 wrote: Wed May 03, 2017 10:28 Nice review om bil
CX3 ini emang bikin ngiler bentuknya, bahkan bokap sempet mau SPK nih mobil buat gantiin RE dirumah, sayang begitu lihat harganya langsung pending dulu, soalnya kemahalan buat sebuah CUV, udah lihat unitnya di Otobursa kemaren, kesannya sih sama kaya om bill ceritain diatas + fiturnya juga lengkap buat ukuran low trim & interiornya canggih juga, kerasa eropa2an hahaha, sayang pas lihat di IIMS kemaren sekalian TD (test duduk), bukan test drive bareng nyokap, katanya pas2an buat tinggi beliau yg 173 cm, karena faktor harga & akomodasi , akhirnya terpaksa membelot ke merek sebelah yang berturbo & gagal SPK mobil ini hiks
, padahal saya sebenernya lebih condong ke CX3 ini, karena cocok buat pemakaian dalkot sekaligus jadi pendamping CX5 dirumah hehehe

hahahah good choice, semoga puas mobilnya hehe..
saya rasa banyak yg demikian.... suka produknya, pengen... tp terbentur checklist kebutuhan... dari akomondasi, harga, merk dll.... jdnya guilty pleasure...
hahaha semoga om...kendibocor wrote: Thu May 04, 2017 2:24 Awal thn dpn (2018) MY2017 dpt disc 50 jt ga ya. Kayanya stok bakalan banyak![]()
IMO, tanpa liat brand, Crossover paling value for money si trax sih

yap trax good juga..

hahaha thx you om..

wkwkwkwk... exactly... pasti bnyk yg berpikir begini..campoeran wrote: Mon May 08, 2017 3:02 Udah liat dalamannya CX3 , GT version beneran gak worthed mendingan CRV turbo aja non prestige hehe
Kl GT bisa 380jt-390jtan mgkn masih good bargaining, kalau pricing skrg mah mending milih SUV kayak xtrail atau mgkn trax aja toh BQnya juga gak wah2 banget kok , feelnya beneran cuman M2 on steroid doank . nothing special.

well yg touring jg cukup ya under 400jtan jg, yg GT bahkan ada beberapa fitur i-activesense yg g ada di RW1.
setuju 100% om......durenmania wrote: Sat May 06, 2017 9:48 Sedikit sharing.
Nice review dari bro TS.
Menurut saya masing2 mobil punya plus minus.
Saya sendiri pakai CX5 karena handling nya yang "mengigit" dan power nya yg sudah terasa di RPM rendah. Plus kualitas yg rapih karena masih built up hehe.
CX3 sendiri sesudah TD, handling nya enak dan lebih lincah (apa karena mobil baru ? Hehe).
Cocok untuk orang yg suka supirin mobilnya sendiri (bermanuver di jalan) dan menikmati power dari mobilnya - dengan harga menengah.
Walau bukan unit terbaik dari sisi akomodasi.
Just my private opinion.

hahaha.... trax jg good bro.. wkwkgogon344 wrote: Wed May 03, 2017 14:35 price m2 & m3 big NO. m2 over 3++ mybe need disc for reality price hee . m3, mybe i will buy trax. + turbo hee nice review broo

hehe vs trax di bawah yaaaRickz wrote: Wed May 03, 2017 5:03Yes, please ada review comparison dgn Trax faceliftadityawei wrote: Wed May 03, 2017 1:20 Nice review as always bill![]()
Bikin review trax FL dong.. Abis itu bikin in depth comparison ( leg room sisa berapa cm dll)
Selisih harga ke GT segitu banyak karena emang fiturnya jauh banget ya, airbag selisih 4 + sunrup, belom lain2nya... Itu aja kalo pasang sendiri susah, dan anggep 1 airbag 10jt udah selisih 40jt sendiri buat nambah airbag dan ini ga bisa dilakukan sendiri.. Kalau memang mau beli fitur dan tetep pengen sebuah crossover yg lincah gw rasa CX3 GT is a very good choiceJujur penasaran bgt terutama dr segi mesinnya NA vs Turbo.
Ini mobil emnk ganteng luar biasa, cmn berasa naik mobil pendek dan kap mesin panjang tanpa front cornering sensor, sprtinya agak menyulitkan jika melewati jalan sempit
thx youu om..jivos wrote: Wed May 03, 2017 2:07 Thx om...reviewnya.
Menikmati skl bc nya...
Di small suv ini ...si om byk ksh applause k Trax...(selain pholo utk small HB). Klo gap hrg trax tdk terpaut jauh dg cx-3... beda 1/2 dr hrg mrk skrg di 60-70jt...berat kemana om?

vs trax sya bahas lg di bawah yahh hahaha

evolution21 wrote: Tue May 02, 2017 18:36 Mobilnya persis dgn yg saya tes drive...
milik mazda s.hatta ya hehe
Saya waktu tesdrive 4dewasa 2anak kecil. Overload dikit sih, pas tes di poldur kearah singgasana agak cepet sempet mentok sekali, tp kalo bawanya hati2 ga kena
Tesdrivenya menarik um.. saya makin penasaran kalo ada in depth review comparism with trax
hahaha iya..ngalih wrote: Tue May 02, 2017 16:33 Kalah ama turbo trax ya.... Jd apakah turbo trax tertinggi dikelasnya?
bnyk yg nanya vs Trax ni...
imho kelemahan trax itu di radius putarnya mencapai 5.45LT dan 5.6M LTZ atau setara Pajero Sport........... so yeah.. not too agile di perkotaan. CX3 HRV dan OS di 5.3M dan M2 hanya 4.7M
dari data dan fakta:
soal mesin 1.4turbo vs 2.0 n.a, kita lihat di spek ya
140hp @4900-6000 vs 150 @6000
200nm @1850-4900 vs 192@2800
tapi jgn lupa bobot
Trax 1.338kg vs CX 3 1.225Kg
power to weight Ratio
Trax 10.49 vs CX3 11.98
Torque to weight Ratio
Trax 14.9 vs cx3 15.335
accel versi oz
Trax 8.9s
CX3 8.8s
soal FC, menurut ADR-tets Australian govt,
Trax di 6.9l/100km sedangkan Cx-3 6.1l/100km
emisi:
trax 163g co2 Cx3 146g co2
ini case menarik antara downsizing turbo vs high tech N.A, di atas kertas ternyata CX3 masih lebih kenceng "sedikit" dan justru lebih irit dan emisinya lebih rendah menurut pengetesan mereka. perlu diketahui, Trax masih pakai injeksi tidak langsung/ MPI dan Cr juga cukup rendah di 9.5:1 jadi meski dia mesin turbo, tp teknologiny 1 tingkat di bawah polo/ecoboost bahkan skyactiv minus turbo.
in real life, saya baru TD bentar untuk Trax 2x yang PFL dan FL, tapi memang hampir sama larinya dibanding CX3. trax turbony juga baru kerasa di midrev, tidak seperti polo dan ecoboost. jadi karakternya malah mirip CX-3. sayang transmisinya tidak sesigap CX3 meski masih lebih fun dari rivalny yg pke cvt. dan saya rasa lebih keras suspensinya meski handlingny tdk lebih baik.
dan terkahir soal desian... ini purely subjectif, karna tiap orng pasti beda seleranya. for me cx3 10/10, Trax FL much better dri yg lama yet 8/10.
yet dgn harganya 300jt lebih dikit... trax memang value for money

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Tue Jan 24, 2017 16:29
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
Salam kenal semuanya..
Saya baru ambil CX3 second 2018 non FL dg KM sekitar 5.500. Suspensinya memang agak keras, namun menurut saya mobil ini cukup nyaman dan kentjang. And surprisingly running cost terutama untuk BBM hampir sama dengan hatchback 1.500 CC karena mobil ini iritnya luar biasa untuk ukuran kelas CUV 2.000 CC.
Nice.. Mazda
Saya baru ambil CX3 second 2018 non FL dg KM sekitar 5.500. Suspensinya memang agak keras, namun menurut saya mobil ini cukup nyaman dan kentjang. And surprisingly running cost terutama untuk BBM hampir sama dengan hatchback 1.500 CC karena mobil ini iritnya luar biasa untuk ukuran kelas CUV 2.000 CC.
Nice.. Mazda
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Mon Mar 12, 2018 3:05
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: [Test-Drive Review] Mazda CX-3 Touring 2017
Klo ud pny mazda 2 r at skyactiv pre fl remap worth ga om ambl ini? Td liat2 bekasny 2017-2018 awal ud dbwh 300. Sbnrny consider jg cx5 fl 2016 gen 1 last batch cmg kegedean aja mobilny dan emg lbh sering nyetir sendiri drpd bawa org. Kl smpe ambl cx3 kemungkinan bakal d remap lagi 


