Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andyez86 wrote:bukan 1x claim per mbl...tp 1 mbl hanya diterima 1 claim nya....klo per bulan dibatasi cm 1x terima claim mbl bs teriak org2...wkwkwkkww....jadi misalkan 10 org datang ke beres masing2 pnya 1 keluhan ya ttp diterima semuanya...10 org ttp diterima
Kalau yang gak beres gak cuma 1 masalah, masakan harus ditunggu antri berbulan-bulan.
Kebijakan aneh yang menyusahkan
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46
Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Yang bener aja, claim karena kesalahan pabrik masa disuruh nunggu.
Kalau bisa sih, paksa buyback aja, atau tuker unit yang tidak bermasalah.
Merk T cirebon, klo service awal pas 5000 km (dulu tahun 2007) gadiapa apain, cuma di bawa masuk. Terus 10 menit keluar. Cuma bilangnya mobilnya udah selesai, aku rasa kap mesin di buka juga kaga, hehe
Ya semuanya salahnya pusat sih.. mungkin orang beres toyotanya sendiri juga mangkel, "ini mobil kenapa sih kok bolak balik orang pada klaim mulu.." wkwkwkwkwk ya salahnya sendiri dong.. Yang katanya merk yang "selalu memberikan yg terbaik untuk konsumen" begitu mobilnya bermasalah kok malah nyalahin konsumennya?? Yah siap2 aja ditinggal konsumen kalo pelayanannya tambah lama tambah sampah..
Sy klaim turbo anki (sudah disetujui oleh kepala bengkel claimnya) dari maret awal gak dateng2 tuh turbo replacementnya. Dijanjiin antara april awal-april pertengahan... terakhir telepon auto2000 minggu lalu dibilang kemungkinan mundur sampai pertengahan mei... ngelawak nih auto2000
journeytohell wrote:Sy klaim turbo anki (sudah disetujui oleh kepala bengkel claimnya) dari maret awal gak dateng2 tuh turbo replacementnya. Dijanjiin antara april awal-april pertengahan... terakhir telepon auto2000 minggu lalu dibilang kemungkinan mundur sampai pertengahan mei... ngelawak nih auto2000
Ada bukti tertulis SPK nya?
Dan bukti claim disetujui?
Masukin surat pembaca, biar publik tahu edukasi ala TAM.
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46
Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Hah... itu serius segitu banyak klaimnya utk 1 mobil? Kalo begitu mending beli second saja, buat apa beli baru kalo problemnya bejibun gitu. QC nya turun kali ya..
Wow semakin panas pembahasan....
Berarti kinerja Quality Control gmn ya?
Apa karena saking mass production, jadi QC jadi... (silakan isi sendiri) hehehe
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46
Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Om andyez86, terima kasih atas infonya sehingga membuka wawasan kita karena byk temen termasuk keluarga saya sendiri dulu bilang produk dari merk ini adalah yg paling banyak usernya jadi saat mau beli mobil dulu disarankan utk beli dari merk ini, untung saya tetap pada pendirian saya beli dari merk sebelah dan ternyata cuma klaim masalah door trim aja selama 3 thn ini dan telah diganti oleh beres tempat saya beli. Kalau Om sampai klaim 7 keluhan pada mobil dan harus tiap bulan Klaim 1 keluhan, alangkah repotnya tiap bulan ke bengkel utk Klaim. Saya turut prihatin. Berarti prinsip customer adalah raja tidak berlaku lagi.
BeRes beri saya penggantian baru buat blower AC yg berisik dan corner sensor belakang kanan yg error..keluhan yang lain blm dpt respon dr BeRes krn masi dlm tahap investigasi...baguslah ada respon positif..dan ada hasil dr kesabaran saya ngumpulin bukti2 wkwkwkw
Jd keluhan2 ini saya bawa semua bukti2 yg ada,dr video suara blower yg berisik,corner sensor yg error,sama suara turbo putu..sejauh ini bukti2 yang saya bawa bantu saya buat ajukan claim ini sih...jd ga asal dtg ke BeRes trus blg ada keluhan ini itu....paling ngga 2 keluhan ud beres,ga sampe hrs ke BeRes sebulan sekali sampe akhr taon...hahahhaa
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46
Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46
Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Udah dipakai berapa lama Om mobilnya? Lebih atau kurang dari 1 tahun? Koq mobil dari Brand dengan durability paling wahid bisa begitu?
BeRes beri saya penggantian baru buat blower AC yg berisik dan corner sensor belakang kanan yg error..keluhan yang lain blm dpt respon dr BeRes krn masi dlm tahap investigasi...baguslah ada respon positif..dan ada hasil dr kesabaran saya ngumpulin bukti2 wkwkwkw
Jd keluhan2 ini saya bawa semua bukti2 yg ada,dr video suara blower yg berisik,corner sensor yg error,sama suara turbo putu..sejauh ini bukti2 yang saya bawa bantu saya buat ajukan claim ini sih...jd ga asal dtg ke BeRes trus blg ada keluhan ini itu....paling ngga 2 keluhan ud beres,ga sampe hrs ke BeRes sebulan sekali sampe akhr taon...hahahhaa
Repot ya.. User harus investigasi sendiri kerusakan mobilnya, kalau si Om mungkin sudah pengalaman dan berani adu argumen dengan Beres. Gimana kalau usernya orang yang baru punya mobil, ga paham teknik, less education and experience? Seperti saya mungkin
Turboman wrote: Tue Apr 11, 2017 14:56
program training dari perguruan Master of Education - Motivation & Training
User dilatih utk jadi VLOG juga, bikin video analisa kendaraan
user dilatih juga utk "Presentasi" di BeRes
user dilatih utk sabar super
Salam Super
* Runnnn *
ngakak baca nya.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46
Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....
Udah dipakai berapa lama Om mobilnya? Lebih atau kurang dari 1 tahun? Koq mobil dari Brand dengan durability paling wahid bisa begitu?
Ambil bulan 1 2016...plat keluar di bulan 2...pemakaian sehari2 normal aja..bukan model [cencored]...mgkn saya pas apes dpt batch awal aja...saya jg heran om krn pengalaman pke toyota ud lama..d rmh pernah ada innova bensin 2004,skrg masih ada innova bensin 2008 ga ada masalah berarti tuh...bensin dalkot 1:7 sekian2 masi bs diterima krn bandelnya...banjir se kap bmw aja masi bs lwt tanpa gejala ndut2an....yg sekrang entah apa deh...banyak bener problem nya