Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: Wed Mar 15, 2017 6:51
Ane sering dituduh militan ahon gara-gara ini... wkwkwkwk... Krn ane bukan orang yang pusing dengan detailing interior atau gimmick...
Terkadang hujatan itu datang dari ekspektasi yang berlebihan... wkwkwkwk... Ekspektasi Honda ini merek premium, reliabel, dll...
Sampe ada bully-an salam satu dasbor... BMW Mercedes sampe lineup paling mahalnya juga salam satu dasbor semua... Semua lineup punya tata letak dasbor yang muuuuiiiiripppp....
Iya,sepertinya problemnya di merk yang terkesan premium, mnrt saya kalau dibandingin sama yang sekelas, ga jauh beda kualitasnya.
Masalah karet balon di body pintu, saya lihat di xenia saya juga ga ada, di nissan march juga ga ada, tapi ga pernah jadi masalah..
Kalau trio BBM, jadi pembicaraan orang²..
sprint07 wrote: Thu Mar 16, 2017 3:55
Nice review.
Sesama pengguna brv (prestige).
Secara umum ini mobil enak dipakai jarak jauh (minim perjalan 300km) drpd anf yang saya pakai sebelumnya. Kecil lincah dan irit. Handling dan kenyamanan menurut saya lebih baik drpd mobilio.
Tapi yang mengganggu adalah bq nya. Mobil begitu datang sudah rattle di dasbor dan pilar b. Pertama2 sangat menggangu tp lama2 sadar ini adalah honda. Solusi kencangkan volume radio.
Tapi semua itu terbayar dengan pengendalian dan konsumsi bbm yang baik.
So far saya puas pakai brv karena diskonnya banyak sekali(worthed net dibawah 240jt utk prestige)
wow..
abis CRV, sekarang ANF..
Kalah semua
Bingung gw..
Last edited by Yonatanw on Thu Mar 16, 2017 6:45, edited 1 time in total.
Yonatanw wrote: Thu Mar 16, 2017 6:37
Iya,sepertinya problemnya di merk yang terkesan premium, mnrt saya kalau dibandingin sama yang sekelas, ga jauh beda kualitasnya.
Masalah karet balon di body pintu, saya lihat di xenia saya juga ga ada, di nissan march juga ga ada, tapi ga pernah jadi masalah..
Kalau trio BBM, jadi pembicaraan orang²..
Sampe bingung, dibilang build qualitynya lebih jelek dari avanza... Bingung gue... Naik yang mana aja rasanya gak beda...
Yonatanw wrote: Thu Mar 16, 2017 6:40
wow..
abis CRV, sekarang ANF..
Kalah semua
Memang betul kata nya mbah lugintod... kita manusia-manusia bodoh yang tidak tau saja...
Tapi ANF memang bikin cape kalo jalan jauh... Goyang semua badannya...
sprint07 wrote: Thu Mar 16, 2017 3:55
Nice review.
Sesama pengguna brv (prestige).
Secara umum ini mobil enak dipakai jarak jauh (minim perjalan 300km) drpd anf yang saya pakai sebelumnya. Kecil lincah dan irit. Handling dan kenyamanan menurut saya lebih baik drpd mobilio.
Tapi yang mengganggu adalah bq nya. Mobil begitu datang sudah rattle di dasbor dan pilar b. Pertama2 sangat menggangu tp lama2 sadar ini adalah honda. Solusi kencangkan volume radio.
Tapi semua itu terbayar dengan pengendalian dan konsumsi bbm yang baik.
So far saya puas pakai brv karena diskonnya banyak sekali(worthed net dibawah 240jt utk prestige)
wow..
abis CRV, sekarang ANF..
Kalah semua
Bingung gw..
Anf tetap lebih enak drpd ipah lama. Sama2 standar ya. Tp kalau perjalanan jauh kerasa sekali bawa gedenya itu. Tenaga gede tapi badan ya gede bgt. Tp klo jalan di jalanan pedesaan jelek anf menang jauh drpd brv.
ipat wrote:Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Hahaha, beda sama saya, entah kenapa saya masih belom bisa mencerna desainnya BRV, soalnya keliatan banget siluet mobilionya terutama dari samping.& belakang ,
kaya mobilio bantet gitu modelnya hahaha ( no offence BRV user)
ipat wrote: Thu Mar 16, 2017 13:55
Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Iya oom palagi klo liat yg tipe paling atas nya lewat.. Hehe, pas lah untuk mobil keluarga, walaupun kesunyian kabin kurang ( menurut saya) musti nambah peredam yang otomatis nambah bobot mbl itu sendiri
" Life is like riding a bicycle, to keep ur balance, you must keep moving" Honda HRV 1.5 s cvt
Yeap... pake dasbor bentuk sama udah lumrah kok jaman skrg kenapa cuma ahon dipermasalahkan
Mungkin krn lebih banyak yang pake jadi yang ribut lebih banyak...
kalo menurut ane ahond di bully salam 1 dasbor soalnya dasbor yg sama juga di pakai di kelas LCGC nya coba kalo ga di pakai di LCGC itu bikin berberapa orang illfeel bilangnya mobil 200jt up dasbor LCGC
kalo dashbornya sijuki yang sama setidaknya ga di pakai persis di wagon R
iya saya juga beranggapan seperti itu. maksud dari mereka2 yang mengatakan salam satu dashboard karena juga di pakai di lcgc. itu dari sisi dashboard
Harusnya mikirnya dibalik, beli lcgc dapet dashboard sama kaya mobil 200an juta
maxbilly wrote: Wed Mar 15, 2017 7:10
kalo menurut ane ahond di bully salam 1 dasbor soalnya dasbor yg sama juga di pakai di kelas LCGC nya coba kalo ga di pakai di LCGC itu bikin berberapa orang illfeel bilangnya mobil 200jt up dasbor LCGC
kalo dashbornya sijuki yang sama setidaknya ga di pakai persis di wagon R
iya saya juga beranggapan seperti itu. maksud dari mereka2 yang mengatakan salam satu dashboard karena juga di pakai di lcgc. itu dari sisi dashboard
Harusnya mikirnya dibalik, beli lcgc dapet dashboard sama kaya mobil 200an juta
nah kalo mikirnya dibalik kyk gitu yang pake brio satya malah tambah seneng
ipat wrote:Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Hahaha, beda sama saya, entah kenapa saya masih belom bisa mencerna desainnya BRV, soalnya keliatan banget siluet mobilionya terutama dari samping.& belakang ,
kaya mobilio bantet gitu modelnya hahaha ( no offence BRV user)
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya sih, seharusnya honda bisa merubah desainnya secara total (ky rush dan avanza) garis desain sampingnya aja yg bikin ane kesel , kurang kekar . Masalah yg sama jg dialami AN Fortuner karena garis kacanya yg agak kelok2 menghilangkan kesan gagah dan kekar gen lama nya.
maxbilly wrote: Wed Mar 15, 2017 7:10
kalo menurut ane ahond di bully salam 1 dasbor soalnya dasbor yg sama juga di pakai di kelas LCGC nya coba kalo ga di pakai di LCGC itu bikin berberapa orang illfeel bilangnya mobil 200jt up dasbor LCGC
kalo dashbornya sijuki yang sama setidaknya ga di pakai persis di wagon R
iya saya juga beranggapan seperti itu. maksud dari mereka2 yang mengatakan salam satu dashboard karena juga di pakai di lcgc. itu dari sisi dashboard
Harusnya mikirnya dibalik, beli lcgc dapet dashboard sama kaya mobil 200an juta
Sebenarnya sih gpp desain dashnya sama dg saudaranya yg beda segmen, tetapi kualitas interior mestinya ditingkatkan sm fiturnya jgn dibuat persis
KacupingAlus wrote:
ipat wrote: Thu Mar 16, 2017 13:55
Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Iya oom palagi klo liat yg tipe paling atas nya lewat.. Hehe, pas lah untuk mobil keluarga, walaupun kesunyian kabin kurang ( menurut saya) musti nambah peredam yang otomatis nambah bobot mbl itu sendiri
Selamat siang... saya Silent rider mau sedikit nanggepin kebetulan bahas mengenai BRV
Saya pengguna BRV juga, e cvt A/T sdh hampir 5 bln ini .. used car sih, tp masih prima serasa mobil baru .. usia 1,5 tahun waktu saya pinah, tp odo masih di 18K...
Hampir setuju dengan review si Oom, tapi kurang setuju dengan Sport mode ... menurut saya mode Sportnya ngga boong, lebih bertenaga dibanding D... berulang kali sya coba overtaking atau lari saat dikejar mobil lain... power boostnya keluar kok... memenag agak meraung mesin, tapi langsung ngacir tuh mobil.
Saya sendiri puas dengan Honda BRV ini, build quality standar low SUV/MPV lah banyak tips and trick buat ngakalin fitur dan asesoris ini .. ngga terlalu mahal juga ... tapi yang dijual oleh Honda untuk BRV ini adalah performa ...dan itu ngga bohong sama sekali .... 3 bulan pertama saya coba pake pertalite, dan mmg powernya biasa saja, tetapi ketika saya pakai RON 92 setelahnya ... barulah karakter mesin sesungguhnya keluar ... mantabss
Ikutan sharing ah, sebagai pemilik Gen 1 beerpeh 2016. Jadi sampai hari ini sudah 3 tahun memiliki, dan hampir 40.000 KM. Seperti biasa service sampai 20.000 selalu di BeRes karena jasa service masih hratees. Aksesoris yang ditambahkan cuman sensor parkir dan jok paten, sama ganti kaca film.
BRV dipilih untuk menggantikan Freed dengan alasan 7 seater dan juga bagasi yang masih cukup luas untuk bawa lebih kurang 3 koper ukuran kabin. Kami menilai cocok buat 5 orang anggota keluarga dan juga buat menampung orang tua/mertua. Kesan pertama waktu baru datang adalah WOW, lebih enak daripada Freed yang lemot banget. Dibawa buat jalan ke Bandung melalui Tol Cipularang, nanjak juga enak, terus ground clearence yang cukup tinggi membuat pede kalau jalan rusak.
Pas akhir tahun, dibawa mudik ke Magelang melalui jalur tol trans jawa, mobil isi 4 orang plus roofbox dan bagasi belakang penuh masih bisa diajak lari sampai 140 kpj. Pulangnya buat bawa 7 orang (maks) plus roofbox dan bagasi full, juga masih enak, meskipun sempet was-was takut gak bisa nanjak. Tapi semua lancar.
Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29
Ikutan sharing ah, sebagai pemilik Gen 1 beerpeh 2016. Jadi sampai hari ini sudah 3 tahun memiliki, dan hampir 40.000 KM. Seperti biasa service sampai 20.000 selalu di BeRes karena jasa service masih hratees. Aksesoris yang ditambahkan cuman sensor parkir dan jok paten, sama ganti kaca film.
BRV dipilih untuk menggantikan Freed dengan alasan 7 seater dan juga bagasi yang masih cukup luas untuk bawa lebih kurang 3 koper ukuran kabin. Kami menilai cocok buat 5 orang anggota keluarga dan juga buat menampung orang tua/mertua. Kesan pertama waktu baru datang adalah WOW, lebih enak daripada Freed yang lemot banget. Dibawa buat jalan ke Bandung melalui Tol Cipularang, nanjak juga enak, terus ground clearence yang cukup tinggi membuat pede kalau jalan rusak.
Pas akhir tahun, dibawa mudik ke Magelang melalui jalur tol trans jawa, mobil isi 4 orang plus roofbox dan bagasi belakang penuh masih bisa diajak lari sampai 140 kpj. Pulangnya buat bawa 7 orang (maks) plus roofbox dan bagasi full, juga masih enak, meskipun sempet was-was takut gak bisa nanjak. Tapi semua lancar.
Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29
Ikutan sharing ah, sebagai pemilik Gen 1 beerpeh 2016. Jadi sampai hari ini sudah 3 tahun memiliki, dan hampir 40.000 KM. Seperti biasa service sampai 20.000 selalu di BeRes karena jasa service masih hratees. Aksesoris yang ditambahkan cuman sensor parkir dan jok paten, sama ganti kaca film.
BRV dipilih untuk menggantikan Freed dengan alasan 7 seater dan juga bagasi yang masih cukup luas untuk bawa lebih kurang 3 koper ukuran kabin. Kami menilai cocok buat 5 orang anggota keluarga dan juga buat menampung orang tua/mertua. Kesan pertama waktu baru datang adalah WOW, lebih enak daripada Freed yang lemot banget. Dibawa buat jalan ke Bandung melalui Tol Cipularang, nanjak juga enak, terus ground clearence yang cukup tinggi membuat pede kalau jalan rusak.
Pas akhir tahun, dibawa mudik ke Magelang melalui jalur tol trans jawa, mobil isi 4 orang plus roofbox dan bagasi belakang penuh masih bisa diajak lari sampai 140 kpj. Pulangnya buat bawa 7 orang (maks) plus roofbox dan bagasi full, juga masih enak, meskipun sempet was-was takut gak bisa nanjak. Tapi semua lancar.
Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Betul om, speed memang harus dijaga, selama di jalan tol max speed itu 120 om, speed 140 terjadi pas dari Semarang menuju Solo yg pas turunan panjang. Pas liat speedo udah 140, kurangi speed dan berhenti untuk cek, apakah box ada pergeseran, untungnya tetap pada tempatnya. Selama ini sih kalau mudik selalu pakai Roofbox, sehingga memaksimalkan kenyamanan penumpang di dalam, maklum om, soalnya sering banget diisi full capacity sampai 7 orang.
Nah, jampinya mah, jampi2 FRD deh. om @Ginting, siyap om, salam kenal yaaaa.
Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29
Ikutan sharing ah, sebagai pemilik Gen 1 beerpeh 2016. Jadi sampai hari ini sudah 3 tahun memiliki, dan hampir 40.000 KM. Seperti biasa service sampai 20.000 selalu di BeRes karena jasa service masih hratees. Aksesoris yang ditambahkan cuman sensor parkir dan jok paten, sama ganti kaca film.
BRV dipilih untuk menggantikan Freed dengan alasan 7 seater dan juga bagasi yang masih cukup luas untuk bawa lebih kurang 3 koper ukuran kabin. Kami menilai cocok buat 5 orang anggota keluarga dan juga buat menampung orang tua/mertua. Kesan pertama waktu baru datang adalah WOW, lebih enak daripada Freed yang lemot banget. Dibawa buat jalan ke Bandung melalui Tol Cipularang, nanjak juga enak, terus ground clearence yang cukup tinggi membuat pede kalau jalan rusak.
Pas akhir tahun, dibawa mudik ke Magelang melalui jalur tol trans jawa, mobil isi 4 orang plus roofbox dan bagasi belakang penuh masih bisa diajak lari sampai 140 kpj. Pulangnya buat bawa 7 orang (maks) plus roofbox dan bagasi full, juga masih enak, meskipun sempet was-was takut gak bisa nanjak. Tapi semua lancar.
Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Betul om, speed memang harus dijaga, selama di jalan tol max speed itu 120 om, speed 140 terjadi pas dari Semarang menuju Solo yg pas turunan panjang. Pas liat speedo udah 140, kurangi speed dan berhenti untuk cek, apakah box ada pergeseran, untungnya tetap pada tempatnya. Selama ini sih kalau mudik selalu pakai Roofbox, sehingga memaksimalkan kenyamanan penumpang di dalam, maklum om, soalnya sering banget diisi full capacity sampai 7 orang.
Nah, jampinya mah, jampi2 FRD deh. om @Ginting, siyap om, salam kenal yaaaa.
Kl di artikel tsb malah max 60 om, ya mungkin itu dia ngetesnya pake mobil avxen gen 1 kali yaa.... tp mnurut saya sih pada kecepatan yg sama pasti ada perbedaan antara mobil yg pakai roof box dan gapakai roof box (pada mobil yang sama tentunya).. salam kenal juga om..
Dengan segala hormat ke SDCI, brosur Thule itu menyatakan max speed 85mph.
Silakan dikoreksi kalo ingatan saya salah. Artinya didesain untuk bisa handle kecepatan maksimum segitu, dengan kondisi tertentu. Pake TC atau bintang bintang dengan catatan kaki mungkin gitu kali ya. Membatasi ke 60kph ini berpotensi jadi lane hogger yang lebih bahaya karena 60 batas bawah kecepatan mobil di jalan tol luar kota.