adrevolution wrote: Fri Mar 03, 2017 11:42
Keknya ini mobil hampir semua konsumennya taksi onlen dah... uber or grab or go-car... saya selalu dapetnya GN avanza e m/t
Tapi naikannya semenjak facelift bener jadi lebih nyaman bahkan dibanding avanza G atau veloz sekalipun yg sama2 pre-FL gen 2... lebih proper joknya sama bantingannya
Tapi tampangnya beuh... jauh mending yg lama kalo kata saya. Aneh buanget avanza skrg
Iya om, mobil ini emang kebanyakan dibeli buat dijadiin taksi online, setuju om , yang versi FL ini jadi lebih nyaman daripada gen sebelumnya, suspensi & joknya sudah diimprove dari sebelumnya, oh iya saya juga udah pernah naik GNA E ini seharian sebagai penumpang row 1 & impresinya jauh lebih baik daripada gen sebelumnya dimana kalo di GNA ini saya nyaman2 aja duduknya , mirip2 naik ertiga ,beda sama gen sebelumnya yang ajrut2an dimana bikin saya mabok darat kalo perjalanan jauh , apalagi gaya nyetir supirnya agresif hahaha
adri31 wrote: Sat Mar 04, 2017 2:28
tambahan om,
Tenaga dan torsi mesin menigkat dari versi sebelumnya, jadi pemasangan 2 VVTi ini terlihat ada fungsinya

Berarti kedewasaan pengemudi wajib meningkat, di yg lama saja bisa mencapai 140 km/jam, tidak tahu di mesin baru. Serem juga lmpv limbung plat tipis jalan segitu,
Di versi 1.5, torsi tertinggi didapat di rpm yg lebih rendah (200 rpm lebih rendah). Tapi tenaganya sama saja
power steeringnya enteng banget. Jalan udah 80 km/jam tetep kerasa enteng, jadi agak bahaya
Untuk peredam, buat saya masih kurang, karena suara motor di sebelah masih kedengeran, walaupun ini aman (soalnya tahu ada kendaraan di sebelah)
Untuk sound system, sedikittt ada perbaikan. Di tipe G sudah ada bluetooth, walaupun kualitas suaranya masih beututh

Kapan ya toyota bikin sound standar yg agak bagus? Bahkan di kelas innova aja masih begitu aja soundnya. Gak tahu kalau fortuner, belum pernah coba, tapi sepertinya gak bakal jauh berbeda
Grill yang kayak mulut dibuka lebar dengan celah besar (kayak gini
) di mana kerikil bahan aspal bisa masuk dan menyenggol radiator , jadi kalau bisa dipasang kisi2 tambahan di dalamnya
Sekalian mau tanya, kalau dibandingin versi 1 VVTi, konsumsi bensin apakah lebih irit atau sama saja?
Wahh trims om atas infonya, kalo dibandingin sama single VVTI yang FL ini lebih irit, soalnya kalo single VVTI tenaga putaran bawahnya lumayan nendang , tapi putaran atasnya ngempos sehingga bikin dia boros BBM , kalo di Dual VVTI , putaran bawahnya lebih belet, tapi putaran atasnya lebih ngisi jadinya lebih irit BBM (itu kalo yg manual, kalo matic kayanya ga jauh beda, soalnya maticnya sama2 4 speed jadul

), iya nih om, grillnya kegedean jadi rawan masuk kerikil hahaha, kedepannya sih sodara saya berencana mau pasang peredam kaya karton/triplek gitu di GNAnya ini, biar kerikil ga masuk & nyenggol kisi2 radiatornya
Venturtle wrote: Fri Mar 03, 2017 18:20
btw, request juga review crv RE nya om
Nanti ya , kalau ada kesempatan akan saya buat reviewnya dimari
grandis_GT wrote: Fri Mar 03, 2017 16:50
nih mboil langganan perusahaan dan instansi , mulai dari hotel,rumahsakit, sampe travel ya avanza pilihannya
Iya om, memang perusahaan / instansi nyarinya mobil yg durable, perawatan murah , ASS terjamin & bisa melewati segala kondisi medan jalan di Indonesia tapi yang harganya terjangkau hehehe, jadinya terpilihlah avanza ini karena paling memenuhi semua kriteria tersebut
cursQ wrote: Fri Mar 03, 2017 13:40
Nice review om.. papanjah ini balik lagi selera emang deh.. klo yg ini mukanya saya gak suka hahaa imho..
Trims om, memang balik ke selera masing2 orang , saya juga ga suka sama grill yang GNA ini, tapi kalo yang GNVnya saya suka banget, lebih bagus dari Lio FL 2017 sekalipun menurut saya depannya.
Bulgogi wrote: Fri Mar 03, 2017 13:02
Beberapa kali naik uber,
GNA ini peredamannya jauh lebih baik dr gen sebelumnya.. udah mendekati ertiga, meskipun lebih kedap ertiga..
IMO, drpd ambil calya, saya lebih prefer ambil avanza E, atau xenia R std.. cz batch awal biar gimanapun ga mungkin trouble free.. ada aja masalahnya.. kalo GNA/GNX kan udh 3x facelift yg artinya produknya makin sempurna..
Impresi saya juga sama kaya yg om rasakan ketika naik GNA ini seharian sebagai penumpang , soalnya saya udah pernah naik taksol ertiga juga, jadi bisa komparasi keduanya .
Ya semua tergantung prefrensi masing2 orang sih, kan kebutuhan , selera & budget orang beda2 oom, tapi ada benernya juga kalo Batch awal biasanya ada bugnya, mungkin setelah FL pertama & seterusnya akan dilakukan improvement & penyempurnaan.
Venturtle wrote: Fri Mar 03, 2017 12:26
lebih ganteng yang lama ya..
Iya om, kalo yang GNA E &G ini memang lebih ganteng yg lama, tapi kalo versi veloznya lebih gantengan yg baru menurut saya