
Akhirnya ertelu disel mendarat di negara ini. Tinggal atpm lain nich ngeluarin lawan sekelas versi disel ..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Btul om... kya ISS di Vario hehe..S13rra wrote: Tue Feb 21, 2017 8:35 Gampangnya gini aja......hybrid di Suzuki Ertiga Diesel mirip dengan Idling Start System di Honda Vario, karena itu gak kena pajak ganda...... smart marketing
Lbh tepatnya mungkin ahon masih bakal wait and see... mereka tinggal masukin kok... Udah ada, sama - sama dari India juga.Pboyz97 wrote: Tue Feb 21, 2017 9:50 Nice review om
TInggal nunggu versi ATnya aja nih & semoga SIS lebih NIAT jualan mobil ini & ga blunder lagi kaya kemarinm2 soalnya mobil ini punya potensi yang luar biasa, karena jika mobil ini laris ga menutup kemungkinan kalo T & H juga bakal ikut ngeluaran LMPV diesel untuk bersaing dengan ertiga disel ini
Since logonya S possible sih... apalagi dengan maraknya taksi onlen yang mayoritas lebih milih pake manual.keong wrote: Tue Feb 21, 2017 11:25 Nice impression, kita sama2 doakan aja biar mbl ini laris, biar yg laen ngikut mikir masukin saingannya hahah
Mobil ini jd kabar gembira jg buat yg pakai spin dies, bisa beli part di suzuki deh jdnya skg
Hemmm sama kok ane juga bukan penggemar design exterior nyajaweer wrote: Tue Feb 21, 2017 12:48 very nice short impression om,,,,btw ko ane subyektif dri dulu krg suka bentuk eksteriornya, yg terkesan "kaku",,cm pandangan ane yg cupu...![]()
Sejujurnya mobil ini g masalah isi solar busuk, tapi yang ane appreciate adalah Suzuki terang-terangan bilang mereka ga mau garansi kalo kenapa-napa... Itu yang ane salut. Di saat biasanya orang marketing berani bohong soal pemakaian BBM demi produknya laku. Kemudian jadi ladang duid divisi servis saat injektor atau fuel pump nya bermasalah, atau mereka dapet duit dari konsumsi filter solar yang seharusnya bisa di 20.000 jadi 10.000 KM... cuan nya 2x lipet.Iap wrote: Tue Feb 21, 2017 12:42 Cukup menarik nih. Semoga versi AT nya bisa cepet ada. Cuman memang yang bikin berat harus pertadex ya, sementara segmen ini dugaan saya agak berat kalo harus pake pertadex, kecuali memang iritnya luar biasa banget sampe secara rupiah lebih murah jika dibandingkan dengan ertiga bensin. Tapi mungkin nggak tuh?
Dan torque band nya lebih luas dari 2KD4900NG wrote: Tue Feb 21, 2017 11:23 Pengen TD juga ni.. Torsinya mirip kayak 2KD tp bobot mbl lbh ringan.
Nunggu Mobilio Diesel om hehe...hariy wrote: Tue Feb 21, 2017 13:54 Nais ripiu, om...![]()
Akhirnya ertelu disel mendarat di negara ini. Tinggal atpm lain nich ngeluarin lawan sekelas versi disel ..
Uda om rasanya mungkin bwat mengakomodir konsumen yang penasaran jd dibuat available. Suzuki biasanya paling cepet soal unit TD.Ferrero wrote: Tue Feb 21, 2017 14:16 Nice review om chz as always, ane jg penasaran jd pgn TD lgsg, kemaren udah nanya2 sama salesnya ktnya unit TD udah ada di dealer
ATnya either ngikut petrol (4AT) atau Scross (6AT) atau AMT kya wagonR... krn mobil ini d develop di India. Opsi yg manapun g akan makan biaya besar kok om... kan uda punya blueprint tinggal modifikasi final gear dan program TCUnya biar lock-up dibuat lebih lama. Pemikiran ane yang most possible antara cekokin 4AT nya Petrol atau AMT...geofreyap wrote: Tue Feb 21, 2017 17:29 Imho, kalau memang benar angka redline cukup tinggi dan torque band cukup luas, maticnya paling tidak 5speed.
Kalau 4 speed resikonya terlalu gede, rationya takut ga cocok dengan torque band mesin dijelnya.
Nanti ada salah 1 gear yg di korbankan.
Bisa saja top gear yg terlalu overdrive, atau gear lain yg terlalu panjang rationya sehingga bikin proses akselerasi jadi antiklimaks, dst..
6speed ? Purrfect!!
Tapi mau brp duittttt....
Trus soal strategy marketingnya, menurut oe kurang tepat ya.
Market sudah belajar dari kasus petrol AT yg keluarnya belakangan. Dan kali ini seharusnya akan banyak calon pembeli yg lebih memilih utk nunggu versi dijel ATnya.
Dan hal itu malah membuat dijel MTnya kurang ok angka salesnya & membuka celah buat kompetitor utk masukin dijel dikelas yg sama dengan AT / mgkn CVT.
Lalu malah akhirnya porsi kue r3 dijel MT kemakan sama yg lain, trus ujung2nya karena angka sales MT versionnya jelek, development ATnya ga jalan..
Salah siapa kalo gini..![]()
Tidak ada om.adityabp wrote: Wed Feb 22, 2017 2:31 Ada indicator yg menunjukan kalo ISG sdg dlm mode assist power?
Kalo gak ada, kok agak ngeri ya krn ketika mobil sdh jalan, kita gak tau si ISG sdg jadi alternator atau motor? Kalo kebanyakan jadi motor, ujung2xnya aki bakal cepet tekor.
That's why... menurut review - review yang ada assistnya g terlalu kerasa om... Hehehe... Namanya jg mild hybrid bukan pure hybrid.fenrir wrote: Wed Feb 22, 2017 3:45 sebenernya kalo dipikir-pikir kalo ISG ini gak ambil power dari ICE engine saat akselerasi, ini itungannya assist juga kan?
masa iya, bisa assist ICE enginenya dengan belt biasa, dan gak dikasih tau berapa besaran tenaganya.
karena konvensional alternator kan ngambil power dari belt di rpm berapapun juga, mau accel ataupun decel.
btw, ini yg versi pake aki doang seperti di ertiga, tapi di CIAZ
iss dan hybrid itu berbeda om.S13rra wrote: Tue Feb 21, 2017 8:35 Gampangnya gini aja......hybrid di Suzuki Ertiga Diesel mirip dengan Idling Start System di Honda Vario, karena itu gak kena pajak ganda...... smart marketing
Nah, kalo hybrid beneran, konstruksi mesin ya persis ACG ini.Mozawa wrote: Wed Feb 22, 2017 6:47iss dan hybrid itu berbeda om.S13rra wrote: Tue Feb 21, 2017 8:35 Gampangnya gini aja......hybrid di Suzuki Ertiga Diesel mirip dengan Idling Start System di Honda Vario, karena itu gak kena pajak ganda...... smart marketing
iss itu mematikan mesin saat idle.
hybrid itu membantu kinerja mesin dengan dinamo/motor..
mengenai isg ertiga ini masih konvensional...yaitu memakai belt seperti dinamo motor pada mobil umumnya...
masih kalah dgn honda vario yg tidak memakai gear ataupun belt...tapi ada banyak kumparan yg terintegrasi dengan crankshaft seperti ini.
....
dan acg ini kalau dijadikan mild hybrid lebih efektif dibandingkan isg ertiga.....
My bad......Mozawa wrote: Wed Feb 22, 2017 6:47iss dan hybrid itu berbeda om.S13rra wrote: Tue Feb 21, 2017 8:35 Gampangnya gini aja......hybrid di Suzuki Ertiga Diesel mirip dengan Idling Start System di Honda Vario, karena itu gak kena pajak ganda...... smart marketing
iss itu mematikan mesin saat idle.
hybrid itu membantu kinerja mesin dengan dinamo/motor..
mengenai isg ertiga ini masih konvensional...yaitu memakai belt seperti dinamo motor pada mobil umumnya...
masih kalah dgn honda vario yg tidak memakai gear ataupun belt...tapi ada banyak kumparan yg terintegrasi dengan crankshaft seperti ini.
....
dan acg ini kalau dijadikan mild hybrid lebih efektif dibandingkan isg ertiga.....