Siap86 wrote: Sat Feb 04, 2017 16:17
M2 yg baru ada versi sedannya gak yah? Btw nice ripiew
di luar sih ada om.... di us dijual dgn brand scion which is sub brand nya toyota.
thx yu om
kepo2601 wrote: Sat Feb 04, 2017 16:24
Ninggalin jejak dulu di ripiu mod billy loempoer
Anyway, bagus & banyak fotonya ya mod
Balik lagi baca dari awal
wkwk thx yu kev,
jivos wrote: Sat Feb 04, 2017 16:25
Aha akhirnya terungkap citycar yg dimaksud
Ane nebaknya ngga jauh" pasti dr fiesta ekobust, polo, ato mzd2 gt, 3 ni mbl ...sering dpt sorotan bagus di bbrp postingan om billyd yg ane ikutin.
Sll penasaran pilihan dr user yg ngerti mbl.
Sedih jg si SS ngga pernah msk dlm kandidat si om ni...
Eniwei congrats om billyd....
Hope fun n enjoyment of thousand miles with your new ride....mazda 2GT
hahahahahhahahaha.......... pasti ketebak yah...

ga jauh2 dri 3 mbl itu...
oh yahh bru keingetan sss.....soalny sss pke sipi..... prriiitt haha engga2... blm pernah TD sss ni om, jd blm tw impresinya seperti apa. klw lihat review dan speksheetnya seharusnya bagus sekali. yang pasti dari 2015 sss sudah tinggal jual sisa stock, 2016 sudah g ada stok.... yaa senasib dgn ecobobs.
realny memang tinggal polo vs m2 dikelas ini untuk jenis segment customer "driver enthusiast".
seandainya nanti allnew swiftsport masuk lg, dan klw kini 2 pintu wkwk.. enteng small + enjin turbo
thx yu om... wkwkw
thx yu om
adriangaut wrote: Sat Feb 04, 2017 16:37
Mantap sekali reviewnya, detail banget
baru tau ternyata mazda 2 skyactiv pakai 6 speed auto, saya kira 4 speed
dan baru tau juga ternyata di tipe GT yang lebih disorot adalah tachometernya, seperti mobil sport saja
makasih om...

iya 6 auto...
imho seharusnya Tacho gede ini ada di semua lineup mazda 2 haha...
fizrmen wrote: Sat Feb 04, 2017 16:40
ninggalin jejak dulu ya HEHEHHE, the next nginginginging
anjaayyyy waspada uler ngingingingingin
B1LLI wrote: Sat Feb 04, 2017 16:49

Serius ini keren review + fotonyaa, selamat menikmati mobil barunya om bil, selalu keren reviewnya
makasih om...
1704MX wrote: Sat Feb 04, 2017 16:51
wow lengkap banget reviewnya om billy.. bener nih pro nya m2 dibanding polo, masih bisa minum minimal ron92 dan masih dapet iritnya ya.
polo gw udah dikasih ron98 mentok 1:15an (full to full) bsd-cirebon pp nyetir santei banget..
makasih om..

saya rasa M2 juga sgtu jg paling bedanya tipis..... apalagi klw uda di cipali susah utk di bawah 100kmh.. hahahah

awas rajiaa... polo masih ada gigi 7, rationya lebih halus cruise speed harusnya di 2000 kurang di 100,+ smaller displacement, dan techny lebih canggih hrsnya bisa lebih irit
pling selisihnya dari fuel price wkwk.... tp da klw keluar kota sya jg maunya isi pertabo hahaha

ntah mengapa skrng pertabo ada dimana-mana. persebaranya lebih luas dibanding p+
evolution21 wrote: Sat Feb 04, 2017 17:00
mantap, bermutu reviewnya,
saya pernah seharian pinjam mazda 2 punya saudara, utk pemakaian dalkot jakarta selama lebaran (sepi)
uenak tenan. lincah, fun 2 driveny terasa sejak kecepatan rendah.
trms om...
wah maksih om..

... heheheeh

i try to give my best
KodokPushUp wrote: Sat Feb 04, 2017 17:08
Nice review, om lumpur.
Hal yg ane sayangkan dari m2 ini, setirnya yg terlalu ringan (ban ud ganti ke yokohama c-drive)
Dan kursi yg ga menopang paha bawah (lumayan terasa pegel buat jalan jauh)
Dan setir yg mulai bunyi2...
thx yu om r hehe

iya kursinya kurang enak thigh supportnya tdk sampai dengkul. bukan untuk perjalanan jauh

btul om memang ringan stirnya, satu sisi enak bwat parkir dan manuever dalam kota. sisi lain, di highspeed meski tambah berat mungkin bagi sebegian orng masih terasa terlalu ringan ya.
mahesoo wrote: Sat Feb 04, 2017 17:13
Waah bagus reviewnya om
Dari dulu demen bgt nih mobil tapi manu mundur terus gara2 ragu after salesnya... apalagi dealer mazda di kota ane kayak ruko gitu
Review after salesnya dong om apalagi kan sekarang udah gamti eurokars better atau malah mendingan mmi ?
Oh iya dulu kan katanya mazda buka gudang spare parts tuh di indo skrng mmi cabut apa kabarnya ya ? Apakah tetep jalan seperti biasa ? Jujur gue berharap ni merk laku sih supaya yg pake makin banyak spare part makin banyak jadi kalau pake longterm hati damai tentram
thx yuu om

will do om...

sya baru serpis 1000km saja. jd blm bisa explorer lebih...
nah kurang tw deh soal gudang sparepart.. nunggu info modcing saja ya
ChZ wrote: Sat Feb 04, 2017 17:20
Tinggal ganti header lah bil,sikaaaat....
Anyway... soal SKYACTIV-Tech... Awak betul-betul merasa teknologi ini cakep waktu nyoba di mobil seberat CX-5 dan Mazda6... Ya especially Mazda6 yang bodinya lebih panjang dari Accord... Civic uwe pun secara handling kalah jauh kalo dibanding M6... Padahal body lebih besar wkwkwk... Chassis rigidity sebenernya biasa aja... CR2 dan M6 soal chassis feelnya g beda jauh tapi yg bikin karakternya beda steeringnya M6 yang jauh lebih quick wkwkwk...
Awak ngerasa lebih fun pake SKYACTIV di dalem kota krn broad torque curve dan engine nya yang punchy... Pertama impressed dan ngerasa RM gak ada bagus-bagusnya dibanding CX... Tapi begitu dikasih pinjem CX5 dan bawa ke tol seperti yang ente bilang... Agak mengecewakan karena high-revnya nggak se semangat CR-V RM3 dengan VTEC kick in sampe 7000 RPM...

kalo tipikal suka mentokin revlimit rasanya engine H masih lebih nagih... Paling engga masih ada alasan buat lebih pilih RM... wkwkwkwkwk *menghiburdiri* still wondering seandainya ga jadi diPHP showroom mobkas mungkin ntuh CX5 udah mendarat di garasi ane dan gak bakal beli nih sipik FB
Yang lucunya K24 EarthDreams di CR2 dan Odyssey RC malah powerband nya digeser ke tengah kya mesin-mesin Eco Honda...
Memang kalo mau dapetin powerband dari bawah sampe atas yang cukup luas harus pake keong ya sepertinya... Kami Suka Turbo...
crissss

thx yuu
hehehe iya nie uda order
yappp betul criss..... soal highrev ahon masih rajanya...

ratio drivetrainya jg lebih di optimize untuk highspeed di highway.. wkwkw

pasti ada plus minusnya ya..
nahh blm pernah coba nie saya mesin earth dreamnya ahon, cvt nya aja pling yg katanya "earth dream"

sya cari infonya tentang apasih "earthdream" itu sebenernya jg minim atau kurang detail. at least tdk sedetail penjelesanan mazda dan subaru mengenai sisi teknisnya. hehe... klw yg diluar sudah gdi semua ya?
yaappp keong4lyfe...
downsizing + keong klw tujuanya ngehemat fc.. errmmmm buktinya fc bedanya tdk terlalu signifikan.. tapi soal performa n curve torque... muantapp.
adrevolution wrote: Sat Feb 04, 2017 18:43
Review yg super komplit
Kebetulan ini mobil inceran saya buat gantiin M2 old gen. Liat review om billy jadi semakin yakin dan mupeng buat ganti
Saya ngerasa ada bbrp poin dimana karakter M2 GT keliatan bawaan dari M2 lama or even better refined. Bener emang habitat M2 rasanya pualing enak di jalan berkelok ala pegunungan, chassisnya mantep banget dan kayaknya even lebih improve di M2 GT dibanding yg old gen. Dan karakter transmisi (kecuali kecepatan shifting) juga nampaknya mirip2 M2 old gen, cuma ketambahan 2 gigi, dan hebatnya biar kata maticnya masih 4 speed di M2 old gen nanjak2 di daerah bandung atas yg tanjakannya cukup curam (dago atas, punclut, lembang, bukit moko, dsb) nggak pernah kurang tenaga di gigi 1, jd bisa bayangin dengan crawl ratio lebih bagus di M2 GT dan karakter engine yg mirip (kuat di rpm bawah-tengah) wajar gigi 2 masih mantap nanjaknya

.
Kalau di tol, M2 lama baru payah gearingnya wkwk, gear 3 terlalu meraung, gigi 4 udah habis tenaganya. Kalau di M2 GT gimana karakter gigi 5-6 nya om?
Akomodasi bagasi sama bangku belakang nggak beda jauh kalo gt ya sama M2 old gen... bangkunya masih sempit & bagasi muat banyak karung2an...
hehe makasih om

nah saya blm pernah coba old M2 nie, jadi blm bisa bandingin.
5-6 M2 tergolong rapat om, tdk berjauhan.. buktinya cruise speed @100kmh masi di rpm 2200 cukup tinggi, dibanding rivalnya yg cvt/dsg. ratio kerasa jauh itu di 1-2-3 saja.
yap bener om.. sempiittt, tp bagasi masi mayan..
jika cari akomondasi 2ndrow sudah pasti coret aja mbl ini wkwk
dimassn25 wrote: Sat Feb 04, 2017 21:05
Review lengkap mendalam + dicampur sumber sumber yang valid buat bantu ngejelasin + foto foto yang seperti biasa ciamik. Good job bro
makasihh om... wkkww
DMS2812 wrote: Sat Feb 04, 2017 22:19
Wow, udah mobilnya keren, reviewnya keren, fotonya apalagi..
Senang baca & liat gallery fotonya..
Very nice review..
thx yu om
jar-jit-no wrote: Sat Feb 04, 2017 23:27
Lagi - lagi review yang super ciamik soro dari master billy
Di akhir review katanya ada 2 mobil di kls ini yg driving experience lbh baik..1 udh cabs pasti ford fiesta ya..satunya lg apa om bil? Phololo kah?
thx yuu om...
iyappp pholololol.................
1 lg bru dingetin om jivos.. yg ini sudah dc.. ada sss sayang blm pernah td dan harganya lebih dri yg lain due to tax..
jaweer wrote: Sat Feb 04, 2017 23:40
om billy klo ngasih review sllu komplit plit,,,,dri A smpe Z,,,reader jdi tau seluk beluknya,,,nice review om billy
btw tulisnny kyk wartawan otomotif senior,,,hehehe
makasih omm..

wahhh bisa aja ni om.. uwe masi muda
alicevamps wrote: Sun Feb 05, 2017 0:35
Enak bgt baca reviewnya, meskipun user tp bener2 lepas dari kacamata fanboy. Jadi ikutan kebawa n pengen ngerasain sendiri....mantap om
hehehehe makasih omm...
sya fanboy mbl enak
bimo_s wrote: Sun Feb 05, 2017 0:51
Ane habis baca tesis
Habis baca ini Sientong Q yg terasa lengkap untuk sebuah Toyota langsung berasa ketinggalan
makasihh om bim...

ya sienta juga ada kelebihanya sendiri om.. wkwkw
ipat wrote: Sun Feb 05, 2017 1:17
Mantap review nya,gaya tulisanya mudah dipahami dan foto yg keren2...
Itu fitur yg bisa ngerem sendiri pernah dicoba di videonya AM,mobil di tabrakin ke tong,dan bener nabrak,mobil ga berhenti,karna objek didepan berbentuk bulat bukan kotak..
thxx yu om ipat..
nahh iya nabrak tong yah.. hahahaha

sya ga berani nyoba makanya.... di topgear jg om JC coba nabrakin ke tiguan.. 1x berhasil yg ke 2x nabrak n jebol deh tu intercooler wkkwkw
tp rada anoying kadang2 (sofar 3x) dia seperti aktif tdk pada waktunya dan seperti berusaha ngerem padahal g ada apa-apa yg urgent di depanya. sudah pernah d komplain ke beres saat serpis 1000 dia bilang normal2 aja. tdk bisa di replikasi jd sulit diagnosanya.
sintoni wrote: Sun Feb 05, 2017 1:53
Nais ripiu om bil.
Abis liat ripiu ini jadi ngiler sama mobil ini.
Dari awal emang sudah dapet map GPS atau termasuk optional om bil?
Oh ya, mobil ini dikasi minum BBM apa ya?
hehe thx yu om sintoni
nahh lupa di mention, yang GT dapat sdcard map GPS. yang R tidak... harga SDcard doank di komunitas 1-2jt (cmiiw)... gile.... di R tetap ada menu navigasi tp tdk ada mapnya.
daily selalu ron92 om....
DOHC wrote: Sun Feb 05, 2017 2:24
mantep review nya mods...
perna baca review m2 nya mods djay, skrg baca review nya mods bil... kayanya ini m2 lmayan value for money jg yahh ktimbang hatchback laen..
btw tuh row 2 kl dr foto koq sempit yah, ane perna coba mirage row 2 nya dan ckup sempit, kl dbanding ini rasa nya gmana mods ??
middle tacho ?? me likey... sperti mini cooper atau mobil f1 jadul atau supercar jadul... kbiasaan nyetir manual bertaon2, emg jd kebiasaan sering liatin tacho...
*ngelirik tacho si hrv yg ga perna beranjak dr 2000 rpm pas cruising, dibejeg jg mentok di bawah 4000.... mending dhapus aj tuh tulisan 4000 keatas...
thx yuu om dohc hehe

jika anda seorng drivier enthusiast mbl ini layak di pertimbangkan... klw accommodation on 2nd row masih tinggi di prioritas anda, lebih baik coret aja mbl ini hehe
iyap lebih sempit dikit dari mirage.... tp uda ada headrest..... padahal wheelbase lebih panjang jauh aneh juga. hood nya kelewat panjang sepertinya.
nahh i love that big tacho....

wkwkw....

hrv harusnya klw di bejek pol bisa sampai redline kan om? sya bru pernah td yang 1.5 aja hehe
keong wrote: Sun Feb 05, 2017 3:28
Akhirnya kelar juga bacanya, superb review mod bil ! Salutte, ga kebayang, berapa lama bikin review ini ya, sy klo mau bikin review kaya gini bayangannya udh ky mau bikin tesis aja hahaha
Saya salut dengan M2, dulu pernah menimbang2 apakah ingin ambil m2 atau GK5, akhirnya test drive lah itu m2, blind spot monitoringnya hebat, pas sy tes dia akan bunyi atau blinking hanya kalau kita sign mau pindah jalur dan ada mobil yg kecepatannya lebih tinggi dr kita di blindspot area, namun kalo mobil yg di blindspot itu tidak lebih cepat atau melaju dgn speed sama, blindspotnya gak bunyi, sangat advance dan serius mazda kalo ngasi fitur.....
Tapi krn pertimbangannya pemakai adl bude sy, akhirnya ambil gk5 krn orang awam taunya pasti mazda 2 keras, dan tidak peka dengan driving feelnya, yasudah jazz gk5 paling aman untuk yg taunya hanya asal pakai dan isi bensin, premium pertalite aman pula...
thxx yu om keong

heeh mayan om bikiny, i try to give my best..
yap blindspot monitoring sangat-sangat berguna.. jauh lebih berguna dari scbs atw rcta.. klw gelep atw ujan gede, atau simply di kemacetan mw nyelip2... berguna banget ini blindspot monitor.
hahaha... ya lebih cocok GK5 om utk bude sie
michaelgiri93 wrote: Sun Feb 05, 2017 4:40
Very very nice review om
Dari awal lihat emg saya sudah suka sama desainnya Mazda 2 ini
Tapi berhubung saya penggemar m/t saya naksirnya yang tipe r, bukan gt, cuma abis liat tachometernya kok kurang ya rasanya, kurang mantab
Anyway congrats buat mobil barunya
Ditunggu review sampe 10k++ ya om
trms omm.. hehe..
nahh setuju bngt.. seharusnya tacho di GT ada di semua lineup. lcd untuk tacho di clusternya yg 2 warna harusnya lebih mahal dari lcd monochrome yg nampilin gigi dan odo saja di GT. memang di GT jadi nambah lcd kecil untuk speed di tacho.
buat manual enak sekali klw tachonya gede ya hehe
siapp om
Mastermax wrote: Sun Feb 05, 2017 5:17
Congrats mobil barunya..
Nais repiew as always...
LAgi nimang2 juga..
*eks pemakai old M2
trmss ommm hehe
nimoo wrote: Sun Feb 05, 2017 5:37
Superb review om, very detail and very very good photo
Ngalahin review di majalah ini mah hehee
thxx yu om...

wah bisa aja ni om....
Awakhan wrote: Sun Feb 05, 2017 5:55
as always review nya om lumpur terasa berkelas dan penuh dengan ilmu. *menjura*
thxx yuu ommm

sama2 bljr sya jg
