iritbensin wrote: Mon Jan 16, 2017 5:15
Maaf kl ga nyimak, kl hill start assist adanya di RS CVT doang ya?yg manual ada ga ya?
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Iya oom... cuma di RS CVT aja.
gadjahalphien wrote: Mon Jan 16, 2017 10:33
Kmarin dah lihat nih mobil.
Overall, bagus faceliftnya.
Terutama di grill, headlamp & chrome di belakang dg dimensinya di tipiskan (enggak kaya RM3 FL, kegedean) jadi lebih elegance.
Jog, perbaikannya lumayan sih, tapi kalo di bawa jauh masih belum menjamin nyaman dan tidak capeknya.
Aslinya krum di belakang itu dulu punya type Prestige... E dan RS ga punya. Skrg punya tapi tipis doank
Kalo bandingannya Avanza sih ane rasa dari driving pos nya udah menang Mobilio telak... Apalagi dibuat tebel gini makin enak udah. Kalo sama Ertiga rasanya masih kalah...
diidoot wrote: Tue Jan 17, 2017 4:46
sebenernya mungkin dari dulu orang ngejelekin BQ interior mobiloyo ini mungkin karena ekspektasi mereka "it's a honda" yang mana kalau melihat line up mereka jaman dulu (asumsi mirip harga stream waktu pertama keluar, walaupun inflasinya udah kejauhan) sepertinya masih lebih baik
tapi ya tapi
coba sekali lagi liat harga mobil baru range segitu yang BQ agak mendingan ya cuman GL (yang mana bentuknya sama aja kayak 10 tahun yang lalu) dan Ertelu (imporvenya indomolor malah memburuk). Sama Avanza bisa dibilang sebelas dua belas lah. Sekarang gue make Xenia baru yang top trim masih banyak trim trim reot yang bunyi bunyi.
Tapi semua kembali ke kebutuhan sih. Toh mobiloyo menawarkan performa sama handling yang menurut gue selevel di atas lawan-lawannya. Dan yang namanya biaya R&D buat bikin handling dan performa bagus itu ga semurah ningkatin kualitas interior
TBH... BQ mobil jaman skrg sama jaman dulu (80-90s) malah rapian jaman dulu... Nyaris di semua merek... Kalo judging cuma H yang penurunan itu salah besar... Wkwkwkwkkw. Ipah sama Kapsul aja plastiknya banyakan ipah...
H itu kadung dicap mobil "mewah" om... Orang daerah selalu anggep H kastanya diatas Toyota... Punya H = mewah. Makanya bgitu liat H kualitasnya jadi LCGC pada hujat2. Padahal dari dulu ya H memang kastanya ga pernah lebih mewah dari T... wkwkwkwk... Civic dari dulu ya musuhnya Corolla, Accord dari dulu ya musuhnya Corona.
Haaa kalo sama Avanza mah sama aja lah... Ane punya Veloz '12 odo 50k juga berisik interiornya. Ertiga tuh baru senyap...
Yep hahahaa you got the point oom... Ane selalu menempatkan drivability di atas segalanya (interior, fitur, BQ, dll)... Buat ane refinement di sektor mekanikal itu sangat penting di atas segalanya... Krn mobil jalan pake mesin girbok setir rem... mobil ga ada fitur masih bisa jalan... mobil ga ada interior juga bisa jalan... Mobil drag racing duduk kadang pake dingklik...
Banyak pabrikan fokus ke ngembangin fitur yang 80% tidak akan berguna ketika nyetir dan malah mendistraksi... Banyak yang mendebat ane knp sih ane sangat concerned ke handling dan chassis, kan ga semua orang suka nyetir kenceng blahblablah... Emang handling cuma kepake di speed tinggi? Buat avoiding obstacles di Indon yang gak keitung banyaknya, handling penting oi... Lagi jalan 80 kph tau-tau ada anak kecil nyelonong... Kalo chassis sway lu besar dan rem mobil lu ga pakem mobil lu susah dikontrol cak... Lebih penting daripada softpad, tablet android di mobil atau sunroof...
Good handling is also a safety... Percuma punya VSC TRC HSA kalo dynamics mobil nya ga bagus dan movement mobilnya unpredictable...
Ya oom beda wajah dan ground clearance... 189 vs 201...
