3mul wrote:PERTAMAX..........
nais ripiu, by the way
Makasih oom...
Jan07 wrote:nice review om hehe....

Makasih oom...
b8099ok wrote:Loh, pencet tombol baper eh power mode kaga ada efek resing berbiboxnya?
Berasa koq... rasanya kek FRD mau c**i habis liat fotonya *beep* ... atau istilahnya edi tansil.... Ngejambak di awal doank diterusin mah kaga ada isinya...

beda mbah ama ANPS apalagi ANPS kobelan bebong garage... Dibejeg makin kentjang... resing...
liep wrote:Om chz..perbandingan nyamannya dg xtrail 2016 dan captiva diesel ltz 2016 dan crv 2016...enak mana? Kmrn ane ama istri test drive 2 mbl tsb tp ga pnah stir crv dan anf..pada banjir diskon
Captiva Diesel LTZ 2016 blom pernah coba... kalau dengan CR-V dan X-Trail... nomer satu X-Trail... nomer dua CR-V... nomer tiga ANF...
F 272 wrote:Geter semua ya om ChZ..??
Wkwkwkwk... jangan2 ...
[emoji44][emoji44][emoji44] omg....
Sent from my SM-A910F using
Seraya Motor mobile app
Ane curiga unitnya didudukin FRD oom Wah...
Jebol semua mounting mounting ladder frame nya
Pboyz97 wrote:Nice review om,
ANF ini memang cocok buat orang yang pengen tambil gagah tapi ga mau repot soal perawatan & ASS, serta cuek dengan isu jedug putunya, saya juga udah pernah TD ANF VRZ ini, yang saya rasakan adalah suara mesin 2GDnya lebih halus daripada old fortuner, desain inteiror pun kelihatan futuristik, serta cocok buat orang yg mengemudi santai & disopirin, belom lagi suspensinya sangat empuk untuk mobil sekelas ini, mungkin yg terempuk dikelasnya menurut saya, sampe2 bokap bilang kalo abis dari ANF ini balik ke CX5 suspensi CX5 kerasnya ampun2an kaya batu hahaha

. Sayangnya , fiturnya tergolong minim dikelasnya, ANF ini remnya masih tromol, mobil 500jtan bok

, bahkan fitur keselamatan tambahan kaya VSC HSA dll ga dikasih di mobil ini, helllo toyota , BRV prestige aja ada , masa di mobil 500jtan ini ga dikasih.

Yep... pretty much kelebihan ANF di jaringan Toyota aja.... Hehehe... Tapi jaringan servis juga penting... Oh iya sama steering nya sih... much much better, berasa bawa SUV monokok...
piggypig77 wrote:inilah kehebatan toyota,bisa ngejual mbl 500 juta tanpa perlu fitur yg terlalu canggih yg penting kosmetik oke dan laku keras
Jual tampang gimmick dan merek....

entah kenapa HU multimedia lemot itu selalu diunggul-unggulin di setiap lineup Toyota...
gilang2p wrote:Nice review Mod

jadi tdk salah nih ambil anps

Hehehe beli barang ratusan juta masak salah beli oom...
k0b0chan wrote:Ya. Anki pun di jalan gelombang kecil2pun geter kok body nya nice review!
Emang trans ini bener2 kayak sibuk sndri nyari dimana letak gear yg tepat pas lagi di bejek atau apa.
Hahaha berarti ga ane doank yang ngerasa getaran mobil ini agak berlebih kalo lewat jalan kriting... Bantingan suspensinya jujur aja enak, gak keras kok, tapi geter-geter melulu juga bikin capek...
Hampir semua waktu test ane tadi ane pakai untuk menganalisa karakter transmisinya... Suspecting jedug... dan karakter perpindahan... Well kalau dibandingin sama Mazda SKYACTIV-DRIVE sih jauh banget... Mazda jauh lebih refined.
r12qiSonH4ji wrote:Wow, memang benar2 super review dari om Chris
Akhirnya terobati jg kangen sm review om Chris,
Klo dr pengalaman ane, anf ini lbh sempit row ke3 dibanding vnt ane.
Waduh dikangenin... kayak apa aja... makanya pinjemin ane mobil oom biar di review
Sepertinya iya... tapi ane tadi ga sempat duduk di row 3... Dan ga mau coba karena liat aja udah ngeri
maviacrazy wrote:Nice reviewnya om CHZ. Berarti gak semua ANF / ANKI terkena isu jedugnya dong?? Suatu yg sesuatu. Kalau masalah fitur sih menurut ane, tiap pabrikan emang kek gitu om. Nanti facelift/LCI nya baru deh masuk fitur" yg "kekinian". Same with brand eropa. F30 320D ane pun banyak yg disunat. Banyak dalam arti ya banyak bgt ya. Walopun di LCI jg tetep jg masih ada aja fitur yg disunat. [emoji85][emoji85][emoji85][emoji85][emoji85][emoji85][emoji85][emoji85].. Btw nice reviewnya. [emoji106][emoji106][emoji106][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120]
Sent from my iPhone using Tapatalk
Yep... Kasus jedug memang cukup random... Kayak salah satu member sini (Sprint07) ada VRZ punya orang tuanya juga nggak Jedug....
Kasusnya membingungkan karena kalau liat kronologi sepertinya faulty design... Tapi faulty design kok random
Wkwkwkwkwk katanya bo cuan kalo dikasih fitur segambreng... Ane gak terlalu peduli dengan fitur yang bersifat gimmick seperti sunroof atau PBD... Tapi safety equipments....? For God sake ini mobil 500juta dan bukan LCGC... even LCGC seharusnya minimal dapet Airbag dan ABS di semua type... safety ga mandang kasta... semua orang layak dapet level setara untuk safety...
DOHC wrote:tumben fanboy ahond ngereview atoyot...

btw, kl ane sehh dr exterior tetep lebi megang ANPS om, despite tuh lampu blakang model meleleh kepanasan nya... tp kl interior, merem mata ini ANF lebi mevvah...
drpd hrv... keras kaga, kelewat lembut iya... berasa nyetir pake shock mati, ngayun mulu...
ricz wrote:Nais ripiu.
Tapi kalo bagi orang2 seperti bokap gw yg ngeliat bokong ANPS sangat-sangat unforgiveable bahkan dengan cara apapun, dia bakal ttp milih fortuner walo gw blg ada problem jedug dll

susah om... atoyot mahh ud ngebrainwash orang2 tua macam bokap2 kita... toh emg tujuan pangsa pasar atoyot jg kalangan jebot..
bokap ane aj ampe ari ini masi sabar nungguin tuh kabar anki jedug... dah ane racunin buat bungkus suv mrek sebelah jg ga bergeming..
Bosen om Honda sulit diculik unit nya... mau cari Cipik Turbo susah banget
Somehow ane ngerasa nose nya ANF jauh lebih nurut dibanding nose nya HR-V...

Structural rigidity di bagian depannya betul-betul membaik dari IMV generasi lama...
Bokap ane malah jarang punya Atoyot

dia malah ga suka Atoyot apalagi denger kasus jedug putu gini... sempet bilang "atoyot khan baru belajar bikin mesin dijel, ga kayak mitsubishi uda lama bikin mesin dijel"

padahal atoyot juga bikin dijel jadul jadul...
adrevolution wrote:Nice review om ChZ... lumayan buat ngasih consideration ke bokap karena dia lagi kesengsem sama ANF karena exteriornya nggak senyeleneh ANPS, padahal dari sisi mechanical kok kayaknya lebih bagus ANPS. Anyway toyota kok agak pelit ya kasi fitur safety di ANF padahal di ANKI Q diesel yg notabene 1 platform bisa nunjukkin kalo toyota bisa royal fitur safetynya (7 airbags, VSC)
Pabrikan mainstream kya Atoyot dan Ngahon ini suka nya all-out tapi di trim sangat-sangat tinggi... ANKI di type Q seharga 400juta yang udah lewat batas psikologis sebuah Kijang...
dan ANF di 4x4 Tetradrive... 7 airbag dan VSC... Padahal justru 4x2 lebih rawan selip dibanding 4x4...
negara1 wrote:Akhirnya selesai baca review Om Chris
Objective bgt reviewnya
Sabtu lalu baru ngangkat ANF, utk menggantikan Yaris Bakpao yg sdh dipelihara 5th 3bln
Keluarga kami 3org (saya, istri & junior)
Yaris Bakpao -> ANF = Its High Loop for me
Pros :
1. Akomodasi keluarga sangat tercukupi
2. Interior cukup hening (+/- 48dB), junior tidur mulu di carseat
3. Driving position tinggi, jd cukup PD motong jalur mobil lain
4. Kualitas audio cukup baik (ngga tahu kualitas BOSE di CX5 kayak apa)
5. Mobil nurut ketika ditekuk-tekuk kemudinya
Cons :
1. Suspensi terlalu lembut & goyang2, even kena poldur kecil
2. Belum ketemu posisi driving yg cocok
3. Saat idle, suara mesin masuk kabin. Istri bilang kok kayak suara Isuzu Elf?
Akhirnya gedein aja volume audio
Thats all...
Walau ada pros-cons. Akhirnya kami manteb pilih ANF
Bagi kami ANF = 1paket lengkap (akomodasi, efisien, durability, aftersales, resale value)
Yang pasti jadi modal Long Roadtrip...
Hapie Roadtrip = Hapie Family

Hahahaha dari Yasir bapao ke ANF sih peningkatan sekali... Yang pasti ane bisa jamin ANF lebih irit dibanding Yaris... Torsinya nendang banget buat pakean dalem kota...
Idlenya somehow lebih kasar dari ANKI punya... atau perasaan ane aja... di ANKI halus... di ANF masih kedengeran suara dieselnya...
adty wrote:Nice review om. Btw saya selalu ada keinginan utk ganti SUV ladder, karena selama ini pake SUV monokok terus (Xtrail, Captiva, Escudo, CRV), kira2 rasanya gmn ya?
Bokap agak susah dirayu utk beli ladder....
Kalo suka feel nyetir macam sedan sih susah pindah hati dari monokok ke ladder... ANF ini gimanapun driving positionnya ga bisa seenak CR-V dan kawan-kawan...
SUV ladder cocoknya buat yang suka posisi nyetir tinggi, suka perjalanan luar kota (spt om Wah), dan suka mesin diesel...
marmut wrote:komen dulu, baca blakangan mumpung pejwan.
lampu sen makin lama makin ngga imbang dengan ukuran body. apalagi dari depan, lampu sen ga keliatan kedipnya baik siang atau malem kecuali kita mentelengi bener2 sampe mata kunang2 kena DRL/headlamp.
Na iya ini bagian yang paling ane gak suka kalo papasan sama ANF di jalan... Apalagi ane pakai sedan...
billyd1773dz wrote:Nice review criss...
Uwe blm pernah coba anf.. tp dri berbagai review di luar, stir nya memang di perbaiki, lock to lock jd sekitar 3.3-3.4x hampir setara ranger, dan jauh lebih baik dri anps... Jd benar ya klw stirnya layak di apresiasi. Wkwk
Suspensi dunno blom coba, tp anps bwat selera saya kaya perahu bngt, nose dive besar dan body roll besar.. yet waktu coba anki.. terasa lebih parah lg, hanya kebantu stroke anki pendek jd dive nya lebih kurang.. klw anf strokenya pasti panjang... Bisa jd sama or worse
Saya penasaran paddleshift/shiftronic yg di gosipin sama dgn gate shift biasa, bener tidak ya

Ya bill... ane cukup kaget pertama muterin setirnya... Honestly speaking bahkan Harrier ane pun steeringnya nowhere as close... Steernya direct dan kaya feedback... Ngingetin sama feel setirnya CR-V RE 2.4... Soal ini ANPS baru bertekuk lutut...
ANF feel remnya gak enak... direm dikit gak berenti, direm dalem ngagetin. Dive nya cukup besar... Mungkin setara Harrier lah... Harrier udah cukup diving buat ane remnya...
Maksudnya sama dgn gate shift biasa...?
Mrvin wrote:Menurut om bagaimana impresi performa mesin 2gd ini dibandingkan dengan 2kd-vnt terdahulu?? Better or worse?
Walaupun hp dan torsi bertambah akan tetapi berat bodi jg bertambah jd angka tdk bisa jd patokan
Honestly speaking belom pernah sama sekali nyetir Fortuner VNT... Jadi gak bisa bandingin... Pernahnya 2KD di GNKI... dan 2GD di ANKI... Kalo bandingin 2 itu si ANKI far better... penyaluran tenaga lebih baik lewat 6AT instead of 4AT...
Karakter transmisi bisa sedikit banyak menyamarkan power-to-weight ratio... Pointnya adalah bagaimana menyalurkan tenaga se-efisien mungkin... Dan torsi di ANKI 100Nm lebih besar dari GNKI... IMO udah lebih dari cukup bwat nyamarin bobotnya yang nambah 200kg. Torsi nambah sekitar 40% (260Nm dan 360Nm) dan bobot hanya bertambah gak sampe 10% (1.500an kg ke 1.700an)... Logikanya gak usah diitung aja power-to-weight rationya udah menang ANKI
dimassn25 wrote:Setelah liat ini terus ngebandingin mobilio facelift nanti (yang katanya) pake vsc Perasaan anf jadi ga ada apa apanya.
Rem belakang tromol + ga ada vsc + ga ada BA untuk mobil 500juta. Mending power back door yang ga ada daripada fitur safetynya minim banget
Hahaha ane mikirnya Toyota itu merek yang sukanya wait and see... Kalo rival gue belom kasih ngapain harus dikasih? Berbeda dengan Honda yang hobinya "ngompor".... dan Toyota hanya kena kalo yang ngomporin Honda... Kalo brand kecil sih gak direken rasanya...
Avanza waktu lawannya cuma Ertiga doank sih mereka masih nyantai.... Begitu Mobilio keluar dan sukses bikin kocar-kacir... Barulah berbenah...
Honda... Walaupun gak usah ditambah fitur juga penjualan CR-V tetep lebih tinggi dari CX-5... tapi mereka masih consider bahwa ini rival potensial ke depan...
ginting wrote:Nice review oom ChZ..
Sebenarnya kalo mobil itu bisa kawin silang, tentu bisa ambil sisi positif dari ANF dan ANPS..
btw, saya jg sedih liat mobil harga setengah eM,..tapi fitur kalahbdgn mobil 250 jtan..
Atau mmg COGSnya sdh dihabiskan untuk mechanical parts,..jadi gimmick2 VSC, HSA ditiadakan..
Sent from my K012 using Tapatalk
Setuju.... Hahahaha.... Termasuk di kelas low MPV saya pernah berandai-andai....
Robust-ness Avanza, kualitas finishing interior dan kenyamanan Ertiga, Performa dan pengendalian Mobilio....
Masalahnya dalam sebuah design teknikal pasti ada hal yang harus dikompromi....

bahkan sebesar BMW dan Mercedes-Benz pun gak bisa menciptakan mobil nyaman plus sporti...
Kalo ngomongin COGS... Sebetulnya malah logika bodohnya ANF dan ANKI ini seharusnya production costnya cukup rendah... udah menang di platform yang sama... CKD... Honda justru di level ini produk CKD nya cuma CR-V... Gak ada saudara satu platform.... Civic ? Rakitan Thailand.
VSC sebetulnya ada aja kalau mau masang.... Asal module ABS sama dengan ANKI Q... bisa diatur... Dan ane sangat yakin itu part modul ABS kurang lebihnya sama...
Seperti ane utarakan di trit sebelah tentang VSA di Honda L15 lineups... Modul ABS nya bisa jadi sama, dan modul VSA nya juga sama... Jadi cost produksi per unit modul VSA nya makin murah...