Kamar Pribadi Sienta

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1645
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by pengendiesel »

petro wrote:Om om sekalian ada yang udah bermasalah dengan ac? Punya saya udah ngga dingin... 2 kali ke beres dideteksi ada kebocoran freon... Diduga dari evap... Tapi perbaikan dari neres blom tuntas karena masih menunggu parts

Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
Unitnya sudah berapa bulan om? Km berapa? Kok cepet banget freon sdh bocor, apalagi diagnosisnya evap :big_think:
petro
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Wed Nov 16, 2016 14:51

Re: RE: Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by petro »

pengendiesel wrote:
petro wrote:Om om sekalian ada yang udah bermasalah dengan ac? Punya saya udah ngga dingin... 2 kali ke beres dideteksi ada kebocoran freon... Diduga dari evap... Tapi perbaikan dari neres blom tuntas karena masih menunggu parts

Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
Unitnya sudah berapa bulan om? Km berapa? Kok cepet banget freon sdh bocor, apalagi diagnosisnya evap :big_think:
Pertama kali freon bocor kondisi 500 km dan baru pake 1 bulan... Sampe sekarang blom ketemu bocor di mana... Terakhir baru deteksi bagian luar kabin dan blom ketemu... Yah itu blom sempet cek bagian kabin karena perlu waktu lama bla bla bla.... Dan bengkel udah harus tutup... Jadi solusi sementara hanya ditambah freon... Tapi pasti ngga lama... Terakhir hanya bertahan 2 mingguan aja.... Memang blom di vonis dari evap bocornya baru dugaan sementara aja karena mereka blom bongkar...

Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
Last edited by petro on Wed Dec 28, 2016 15:11, edited 3 times in total.
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by ternakblog »

ssalamualaikum pemirsah
Diawali dg kejenuhan dirumah,timbul keinginan trip2 kecil,akhirnya diputusken ke paralayang batu
Start dari rumah senin sore,melipir ke rest area tol waru porong,isi bengsin pertamax saja krn si turbo smakin tak terjangkau :frm_bang_head: ,cek tekanan angin,semua oke,melipir dulu beli bekal pitik kaefci biar ga kelaparan,soalnya didalam perut yang lapar,tersimpan emosi yangtak terkendali :big_biglaugh:
Setelah dapet 2 bongkah dada pitiknya,lgsg tancap gas menuju arteri porong.speed bisa konstan di 80kph mengingat jalanan arteri porong skg banyak lobang buayanya :frm_bang_head:
Setelah itu masuk gate tol kejapanan,start lgsg konstan di kecepatan 130kph,ini sienta masih anteng saja,cuma ya itu suara gemuruh ban terkutuknya spt suara pesawat landing :off_no:
Setelah turun taman dayu,jalanan agak padat krn kondisi gemiris hujan,daripada bengong buka aja lah paketan dada dari mbak2 kaefci,lgsg santap saja dadanya ditemani sayup2 hujan sambil diiringi lagunya sheila on7,tak terasa gate gapura selamat datang di batu sudah didepan mata
Lgsg nyuruh istri nyari info hotel di batu yg murah meriah,akhirnya nemu hotel kartika wijaya di batu.ini hotel heritage aka hotel cagar budaya.bagus bgt hotelnya.nuansa2 belanda masih kental di hotel ini.bahkan piano jaman dulu sama apa itu alat musik yg kyk biola tapi gede peninggalan hotel tsb masih ada dan terawat.kondisi kamar juga bersih meski suasana belanda masih juga kental di kamar ini.oh iya pas pertama checkin,ditawarin 2 jenis kamar oleh resepsionisnya,yg kamar pertama superior bagus kondisinya,eh pas ngecek kamar kedua yg delux,ini ati lgsg ga enak perasaannya,spt ada makhluk laen yg nempatin itu kamar :ungg:
Akhirnya deal yg kamar pertama saja,dpt di harga 720rb setelah diskon.luas kamar ya standar cuma channel tipinya yg buruk,cuma ada fox sama natgo :off_no:
Setelah naruh pungggung sejenak di kasur,jam menunjukkan pukul 10malam.cus dah keluar.ke alun2 batu nyari ketan 1967 yg kata olang terkenal bgt,ternyata ya rasanya biasa2 aja kayak ketan buatan mamak ane :big_biglaugh: ,oh iya tak lupa minumnya susu murni lgsg dari sapinya :mky_02:
Rencana awal sih habis makan ketan,lgsg belok ke warunf bakso,eh tapi ini perut sudah penuh saja.yawis balek ke hotel aja dah krn udah malam juga jm11
Besok paginya keliling2 hotel dulu jalan kaki,di beberapa spot kondisinya spt ada penunggunya meskipun ane akuin kebersihan hotel ini layak diacungi 4 jempol,tapi kondisi usia ga bohong,ada penunggunya di beberapa spot
Habis keliling,niat hati mau nukerin kupon capgomeh,eh ditunggu 30menitan ga jadi2 itu lontong,mgkn belum mateng lontongnya :big_biglaugh:
Akhirnya cus ajalah otw ke paralayang skalian checkout
Jalanan menuju paralayang ini lumayan nanjak dan berkelok,istri komen kok pas naek sientung ini ga medeni ya,dulu pas make mobil ayah ini jalur medeni banget
Fitur vsc disini sangat membantu,terlhiat gmn kedodoran apanjah di belakang ane pas melahap tikungan2 di jalan pujon sedangkan sientung ane santeh2 aja
Oh iya ane juga nerapin pelajaran dari om bil,kalo nanjak panjang rpm dijaga di kondisi optimal,alhasil dari bawah sampe atas ga ada gejala kedodoran.sukses sampe atas
Eh tapi jalan menuju paralayang ditutup krn ada kirab budaya :frm_bang_head:
Puter balik dah akhirnya,mampir dulu ke warung indomi buat amunisi pulang.perjalanan pulang dari pujon lgsg dihadapkan dg kemacetan yg luar biasa krn kirab tadi.1.5jam dihabiskan hanya untuk jalan 2 km-.-
Lepas dari kemacetan,lgsg perjalanan plg saja krn sudahjenuh krn macet tadi
Dijalan ada plakat wisata petikmadu.wah bagus tuh,akhirnya belok dulu kesitu.ternyata diluar ekspektasi,yg semula kita kira wisata petik madu itu kyk wisata petikbuah si kusuma agro ato bakti alam.tapi ternyata sepi sekali.cuma ada benerapa orang petugas.dan ternyata kita cuma dikasih liat sarang tawonnya seuplik dan kalo mau nyicip madunya bayar 10rb per 1 potong.agak kecewa sih padahal kalo digedein potensinya bagus itu,tanah gede udah ada juga,sayang aja kalo ga dikembangin
Diperjalanan pulang,coba dah balapan sama pajero exeed didepan,bisa ternyata ngimbangin dg catatan harus tega mbejeg gas di rpm 3-4k kalo akselerasi,tapi kalo sudah jalan konstan rpm bisa di 1-2k saja
Dijalanan purwosari sampe pandaan,bisa balapan sama itu pajero,pas tak cek speed 90kph,beberapa kali ngehajar lobang buaya,bantingannya lumayan enak ga mentul2 kyk apanjah ato limbung kyk lipina.pas lah
Balapan masih berlangsung sampe gate tol kejapanan
Kondisi saat itu hujan deras,akhirnya ngurangin kecepatan sampe hanya 110,ga berani banter2 mengingat jarak pandang terbatas skali.nengok spiontengah lah kokpajero belakang sudah ga kelihatan lagi.yawis lanjut saja sampe keluar tol kejapanan.akhirnya sampe rumah pukul 4 sore
Next time mau ke jogjah
Image
Image
User avatar
ekokw
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Apr 05, 2007 10:13

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by ekokw »

ternakblog wrote: Jalanan menuju paralayang ini lumayan nanjak dan berkelok,istri komen kok pas naek sientung ini ga medeni ya,dulu pas make mobil ayah ini jalur medeni banget
Fitur vsc disini sangat membantu,terlhiat gmn kedodoran apanjah di belakang ane pas melahap tikungan2 di jalan pujon sedangkan sientung ane santeh2 aja
kalo boleh tau mobi yang di dimaksud disini mobil apa yah (yang dibandingkan dengan sienta *penasaran mode* :big_smile] ) ?

Oh ya numpang tanya kalo di bandingkan ertelu row 3 nya lebih sempit mana yah? Kan sebnernya jok row ke 3 ertelu juga sama enak (posisinya tidak jongkok) ?
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by ternakblog »

ekokw wrote:
ternakblog wrote: Jalanan menuju paralayang ini lumayan nanjak dan berkelok,istri komen kok pas naek sientung ini ga medeni ya,dulu pas make mobil ayah ini jalur medeni banget
Fitur vsc disini sangat membantu,terlhiat gmn kedodoran apanjah di belakang ane pas melahap tikungan2 di jalan pujon sedangkan sientung ane santeh2 aja
kalo boleh tau mobi yang di dimaksud disini mobil apa yah (yang dibandingkan dengan sienta *penasaran mode* :big_smile] ) ?

Oh ya numpang tanya kalo di bandingkan ertelu row 3 nya lebih sempit mana yah? Kan sebnernya jok row ke 3 ertelu juga sama enak (posisinya tidak jongkok) ?
Oh iya.ruster om taon 2008:-D
Waduh mohon maap blm pernah naek ertiga jadi ga bisa bandingin
Tapi sekilas luasnya sama,cuma posisi duduknya masih enakan sienta krn kaki ga gantung sama skali
User avatar
ekokw
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Apr 05, 2007 10:13

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by ekokw »

ternakblog wrote: Oh iya.ruster om taon 2008:-D
Waduh mohon maap blm pernah naek ertiga jadi ga bisa bandingin
Tapi sekilas luasnya sama,cuma posisi duduknya masih enakan sienta krn kaki ga gantung sama skali
Oh ok om ternakblog ternyata beda species pembandingnya :thanks:
Iya di ertelu juga lumayan ngga ngantung/jongkok row 3-nya (jika di banding mobilio misalnya) tapi kalo row 2 dimundurkan sampai habis, row 3 jadi tidak bisa ditempati :off_no:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1645
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by pengendiesel »

ternakblog wrote:oh iya tak lupa minumnya susu murni lgsg dari sapinya
ngedot langsung dari sapinya om? :ngacir: :ngacir:

btw, saya juga sempat nyoba lagi sienta utk disiksa di tanjakan. emang kalo pas nanjak lebih enak masuk di mode M, minim sekali slip transmisi.
tapi in case sdh masuk M1 tp masih aja keabisan napas (misal rpm turun trus sampe rpm <3.000 pdhl gas terus ditambah), cepetan oper balik ke D.
di posisi D dan gak diinjek dalam, yg terjadi adalah rpm naik dan mobil seperti dapat extra sedikit tenaga. ilustrasi gampangnya....mirip setengah kopling di transmisi manual.

yg saya rasakan adalah sienta jauh lebih gesit drpd GL (sama2 matic) dalam urusan salip menyalip. mungkin karena karakter manual CVTnya yang cukup rapat...jadi bikin PD saat nyalip di jalur luar kota :big_exellent:
dulu pake GL sering banget sudah ambil ancang2 nyalip, tp batal karena nggak yakin keburu nggaknya
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by slowipah »

Salam kenal sienta q cvt silver, sama buat gantiin GL mt yg uda 5.5 taon.. ga bs komen byk soalnya bini yg bawa. Tp kmrn smpt cobain , puas sih.. cm rem sptnys ad mslh, kl yd 60kph rem geter spt geter abs tp lbh kasar. Blom bs bw ke beres plat blom ad. Korban kenaikan biaya surat2 mbl. Ud nae faktur tgl 20 des sampe hr ini blom jd plat. Bah... :frm_bang_head:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by ternakblog »

pengendiesel wrote: Fri Jan 13, 2017 4:22
ternakblog wrote:oh iya tak lupa minumnya susu murni lgsg dari sapinya
ngedot langsung dari sapinya om? :ngacir: :ngacir:

btw, saya juga sempat nyoba lagi sienta utk disiksa di tanjakan. emang kalo pas nanjak lebih enak masuk di mode M, minim sekali slip transmisi.
tapi in case sdh masuk M1 tp masih aja keabisan napas (misal rpm turun trus sampe rpm <3.000 pdhl gas terus ditambah), cepetan oper balik ke D.
di posisi D dan gak diinjek dalam, yg terjadi adalah rpm naik dan mobil seperti dapat extra sedikit tenaga. ilustrasi gampangnya....mirip setengah kopling di transmisi manual.

yg saya rasakan adalah sienta jauh lebih gesit drpd GL (sama2 matic) dalam urusan salip menyalip. mungkin karena karakter manual CVTnya yang cukup rapat...jadi bikin PD saat nyalip di jalur luar kota :big_exellent:
dulu pake GL sering banget sudah ambil ancang2 nyalip, tp batal karena nggak yakin keburu nggaknya
Wah ya dari yg punya om :wkkk:
Wah sip besok2 tak cobake teknike om :frm_tumbleft:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by ternakblog »

slowipah wrote: Thu Jan 19, 2017 13:37 Salam kenal sienta q cvt silver, sama buat gantiin GL mt yg uda 5.5 taon.. ga bs komen byk soalnya bini yg bawa. Tp kmrn smpt cobain , puas sih.. cm rem sptnys ad mslh, kl yd 60kph rem geter spt geter abs tp lbh kasar. Blom bs bw ke beres plat blom ad. Korban kenaikan biaya surat2 mbl. Ud nae faktur tgl 20 des sampe hr ini blom jd plat. Bah... :frm_bang_head:
Getere gmn om?soale sientung ane kalo agak lama ga dipake klo buat ngerem ya geter sih cuma aku pikir gara2 karaten yg di piringan cakrame.cmiw
We hrse ga kena kenaikan itu om
Wong aku aja naek faktur tgl 21 des kok.ga kena kenaekan
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Kamar Pribadi Sienta

Post by slowipah »

ternakblog wrote: Thu Jan 19, 2017 14:14
slowipah wrote: Thu Jan 19, 2017 13:37 Salam kenal sienta q cvt silver, sama buat gantiin GL mt yg uda 5.5 taon.. ga bs komen byk soalnya bini yg bawa. Tp kmrn smpt cobain , puas sih.. cm rem sptnys ad mslh, kl yd 60kph rem geter spt geter abs tp lbh kasar. Blom bs bw ke beres plat blom ad. Korban kenaikan biaya surat2 mbl. Ud nae faktur tgl 20 des sampe hr ini blom jd plat. Bah... :frm_bang_head:
Getere gmn om?soale sientung ane kalo agak lama ga dipake klo buat ngerem ya geter sih cuma aku pikir gara2 karaten yg di piringan cakrame.cmiw
We hrse ga kena kenaikan itu om
Wong aku aja naek faktur tgl 21 des kok.ga kena kenaekan
Geternya pedal tem mantul2 bro..duk3.. gitu..

Ga tau neh sampe skrg blom jd stnk. Kmrn jj di mal ngobrol2 sama sales mbl disitu katanya mmg gitu, customer dia yg mskin di des mmg blom jd stnknya, gara2 tarif nae katanya