Saya juga miara Spin matik sebagai mobil pertama dari 2014, so far enak2 aja belum ketemu permasalahan yg berarti. Servis selalu di BeRes, dan setiap ada recall selalu bisa cek sendiri ke website globalnya untuk kemudian konfirmasi ke BeRes terdekat.
Tapi buat mobil pertama, menurut saya pribadi agak riskan memilih diesel karena faktor maintenance cost yg relatif lebih tinggi dibanding bensin. Dari sharing pengalaman di berbagai forum, walaupun masih garansi pun, setidaknya masih butuh skill DIY baru bisa benar2 tenang memelihara mesin diesel. Namun bagi sebagian orang, ngoprek mesin diesel adalah suatu hal yg menyenangkan hingga kecanduan.
[Need Advice] Chevrolet spin diesel 2013 OR 2009 Captiva VCDI
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Dec 16, 2016 11:31
Re: [Need Advice] Chevrolet spin diesel 2013 OR 2009 Captiva VCDI
Nubi ikut saran ya..
kebetulan nubi juga pake captiva diesel 2011, ambil seken 60rb km.
Jajannya mahal dan harus telaten sama filter bbm dan juga isi bbm pakai yang bagus, karena injector captiva pakai yg model lubangnya halus2 banget, ngga keliatan sama mata. jadi kebayang kalo filter ngga bagus atau bbm-nya banyak kotoran, pasti kesumbat lubang2 di injector dan performa ngedrop drastis sama FC jadi gila2an.
2 minggu lalu nubi ganti kondensor AC krn ada bocor alus. part orinya ngga ada, jadi pake kw. (DC = 2jutaan)
sok belakang juga udah nubi ganti pake captiva bensin (3.5jt sepasang) yg ngga autoleveling, sakit perut liat harganya euyyy... (7juta sebiji)
Tapi kalau dari segi kemewahan dan kenyamanan, ya emang captiva ada kelebihan dibanding kompetitor di kelasnya, udah gitu kabinnya luas dan third row seatnya juga masih manusiawi.
sekian masukan dari nubi, smoga bermanfaat...
kebetulan nubi juga pake captiva diesel 2011, ambil seken 60rb km.
Jajannya mahal dan harus telaten sama filter bbm dan juga isi bbm pakai yang bagus, karena injector captiva pakai yg model lubangnya halus2 banget, ngga keliatan sama mata. jadi kebayang kalo filter ngga bagus atau bbm-nya banyak kotoran, pasti kesumbat lubang2 di injector dan performa ngedrop drastis sama FC jadi gila2an.
2 minggu lalu nubi ganti kondensor AC krn ada bocor alus. part orinya ngga ada, jadi pake kw. (DC = 2jutaan)
sok belakang juga udah nubi ganti pake captiva bensin (3.5jt sepasang) yg ngga autoleveling, sakit perut liat harganya euyyy... (7juta sebiji)
Tapi kalau dari segi kemewahan dan kenyamanan, ya emang captiva ada kelebihan dibanding kompetitor di kelasnya, udah gitu kabinnya luas dan third row seatnya juga masih manusiawi.
sekian masukan dari nubi, smoga bermanfaat...