Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
PRBS wrote:
cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
Kalau menurut ane sih wajar aja suspensinya lebih keras kan kelasnya masuk ke SUV. Wong merk mahal juga klo kelasnya masuk sini pasti keras. Cuma klo melibas jalan yg jelek pasti lebih stabil gak mental mentul..
Btw, pajaknya kena berapa om?
ah ga semua suv keras damper suspensionnya.. xtrail captiva ayunannya smooth. suv tua macam blazer empuk banget (padahal leaf spring)
not to mention suv ladder frame, kayak ANPS juga ayunannya enak. (kalau ANF saya ga pernah coba masuk)
tapi saya mengerti kok kenapa brv suspensionnya lebih keras dibanding mobilio.. (secara teknis saya mudeng kok)
btw, warna brv yg dipilih TS itu menarik sekali.. dark green atau hitam om? btw, di forum kas**s rata2 FC brv ada yg tembus 1:14an dan itu oke banget
mungkin punya om belum break in aja kali ya. (saya salah satu silent reader forum brv di web sebelah hahaha)
ANF empuk om suspensinya. Saking empuknya, bodyrollnya kerasa kaya mau keguling tuh mobil (nebeng punya temen)
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
Iqbalnugraha wrote:
Meter Cluster itu yang saya bela2in berani bayar lebih daripada ambil lio RS sekalipun, aamiin semoga beneran abis servis 1000km jd lebih irit. Btw 1:10 itu banyakan kena macetnya lho. sebagai pembanding, yaris matic saya sebelumnya juga 4 th pakai untuk average rumah-kantor dapetnya sekitar 1:10an juga
L engine sepertinya better fitted with CVT ya... soalnya L15 5AT di GE8 Jazz dan GB3 Freed susah banget tembus diatas 9... harus sabar ngurut gasnya.
Brio RS juga (katanya) improved akselerasi dan fuel cons nya karena pake CVT...
Iqbalnugraha wrote:
Meter Cluster itu yang saya bela2in berani bayar lebih daripada ambil lio RS sekalipun, aamiin semoga beneran abis servis 1000km jd lebih irit. Btw 1:10 itu banyakan kena macetnya lho. sebagai pembanding, yaris matic saya sebelumnya juga 4 th pakai untuk average rumah-kantor dapetnya sekitar 1:10an juga
L engine sepertinya better fitted with CVT ya... soalnya L15 5AT di GE8 Jazz dan GB3 Freed susah banget tembus diatas 9... harus sabar ngurut gasnya.
Brio RS juga (katanya) improved akselerasi dan fuel cons nya karena pake CVT...
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
nescafe wrote:
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
Hahahaha temen temen saya pake GE8 AT pada ngeluh gak bisa dapet di atas 9... mungkin faktor rute dan bensin juga pengaruh...
L engine agak peaky (peak torque di 4800an while rivalnya 4000-4400an) jd mungkin malah butu CVT
PRBS wrote:btw, kalau di grup dan forum sebelah.. brv ini kenctjang loh.. ada yg videoin sanggup sampai 160kmh..
dan memang brv itu lemot dibawah tapi lumayan responsif diatas..(kalau tega denger suara tebu)
cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
dan untuk menambah peredaman interior, pasang karet balon om. di dutamas fatmawati ada yg jual per meter.. di kaskus juga ada setahu saya
Saya justru ngerasa suspensi yg kerasnya ini malah cocok sama saya om, kalo dibawa kenceng ga mental mentul.. di cipularang kerasa mantab. Hehe.. tp emang sih kalo jalan pelan dapet jalan jelek, musti pelan2 dan pilih yang rute yg bisa bikin mobil ngayunnya enak, kalo ngga bini pasti protes.. hehe
michaelgiri93 wrote:Nice review om
saya suka depannya brv, apalagi yang prestige
minusnya cuma rear spoiler dan chrome2annya
lainnya untuk eksterior oke banget
btw congrats untuk mobil barunya ya om
PRBS wrote:
cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
Kalau menurut ane sih wajar aja suspensinya lebih keras kan kelasnya masuk ke SUV. Wong merk mahal juga klo kelasnya masuk sini pasti keras. Cuma klo melibas jalan yg jelek pasti lebih stabil gak mental mentul..
Btw, pajaknya kena berapa om?
ah ga semua suv keras damper suspensionnya.. xtrail captiva ayunannya smooth. suv tua macam blazer empuk banget (padahal leaf spring)
not to mention suv ladder frame, kayak ANPS juga ayunannya enak. (kalau ANF saya ga pernah coba masuk)
tapi saya mengerti kok kenapa brv suspensionnya lebih keras dibanding mobilio.. (secara teknis saya mudeng kok)
btw, warna brv yg dipilih TS itu menarik sekali.. dark green atau hitam om? btw, di forum kas**s rata2 FC brv ada yg tembus 1:14an dan itu oke banget
mungkin punya om belum break in aja kali ya. (saya salah satu silent reader forum brv di web sebelah hahaha)
Kalo xtrail, captiva, blazer, anps , anf kayanya kelasnya beda oom, sudah sewajarnya empuk tp ga limbung. BR-V ini kelasnya LSUV kalo menurut ane sih. Hehe..
Warna hitam oom, kalo konsumsi bensin harapan saya dapet 1:10 juga udh happy ko, driving style+rute tiap hari pake yaris aja dapetnya 1:10an. Ini cc mesin sama, mobil lebih berat kalo dapet iritnya sama berarti kebukti teknologinya lebih maju..
nescafe wrote:
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
Hahahaha temen temen saya pake GE8 AT pada ngeluh gak bisa dapet di atas 9... mungkin faktor rute dan bensin juga pengaruh...
L engine agak peaky (peak torque di 4800an while rivalnya 4000-4400an) jd mungkin malah butu CVT
Driving style sama, rute sama, dapet 1:10 kaya kemarin aja udh beyond expectation. Hehe...
nescafe wrote:
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
Hahahaha temen temen saya pake GE8 AT pada ngeluh gak bisa dapet di atas 9... mungkin faktor rute dan bensin juga pengaruh...
L engine agak peaky (peak torque di 4800an while rivalnya 4000-4400an) jd mungkin malah butu CVT
iya oom, betul juga
tapi rasanya saya belum bisa menikmati sepenuhnya cvt di gk5, perlu adaptasi lebih lanjut sepertinya karena masih terbiasa sama transmisinya ge8
PRBS wrote:btw, kalau di grup dan forum sebelah.. brv ini kenctjang loh.. ada yg videoin sanggup sampai 160kmh..
dan memang brv itu lemot dibawah tapi lumayan responsif diatas..(kalau tega denger suara tebu)
cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
dan untuk menambah peredaman interior, pasang karet balon om. di dutamas fatmawati ada yg jual per meter.. di kaskus juga ada setahu saya
Saya justru ngerasa suspensi yg kerasnya ini malah cocok sama saya om, kalo dibawa kenceng ga mental mentul.. di cipularang kerasa mantab. Hehe.. tp emang sih kalo jalan pelan dapet jalan jelek, musti pelan2 dan pilih yang rute yg bisa bikin mobil ngayunnya enak, kalo ngga bini pasti protes.. hehe
waktu dinas dijakarta akhir tahun lalu pakai burung brio taxilio kesan ane terhadap suspensi nya sangat2 ngak enak... kalo ngelewatin rel kreta api atau jalan jelek kayak sok breakernya mati, keras atos atau bisa jadi karena jok nya yg super tipis. interior juga kelihatan below new avanza dengan warna cerahnya...
Tapi pas akhir bulan lalu order uber black kebetulan dapat brv prestige cvt kok kesan ane berubah total ya... mungkin krn interior full black jadi kelihatan lebih mewah walaupun quality material still below new avanza ya... tapi suspensi nya itu jauh lebih enak loh... kalo menurut ane malah lebih empuk pas lewat jalan jelek tapi pas di tol dia stabil.. mungkin juga karena jok brv lebih tebel dari mobilio ya...
Nah jadi ane setuju juga dgn pilihan om Iqbalnugraha utk ambil brv di rentang harga 300-200jt krn menurut ane brv itu price performance nya the best lah utk mobil 7 seater....
Akhirnya ada juga yg review ni mobil. Termasuk produk yg kerap dicaci nih, malah ada member yg bilang brv itu "makhluk tidak jelas". Pas dulu sy cari mobil pengganti papanja sy yg total loss, sy iseng donlot brosur brv, sy tunjukkan ke nyonyah, nyonyah langsung kesengsem, emang ganteng banget, sy juga naksir berat. Cuma beberapa hal bikin sy gak spk ni mobil. Panjangnya terlalu ngepas buat garasi sy yg 4,9an meter, batch pertama yg takutnya banyak "gremlin"-nya , indentnya lama, gak ada unit TD dan harganya kelewat mahal menurut sy (soalnya dp dari sy yg bayar cicilan nyonyah, sy gak tega). Soal sekitar area mesin yg gak dicat, menurut sy gak esensial, Om.
Btw, nice review, Om
GT Bandung Pasteur - GT pondok ranji, idle kira2 5 menit di km 72.
Driving style, tol padat khas weekend jadi bawa santai, tp sesekali akselerasi 60-100km lumayan sering juga.
Dari pasteur sampai cikampek km 65 di MID dapat 1/18 begitu cikampek-jorr turun..
Niatan coba eco mode gagal, karena kaki kanan suka gatel, btw kalo udh mulai biasa bawa CVT buat nyetir santai enakan di D daripada di S.
P.s.. jkt bandung gagal kerecords, kelupaan reset trip meter.
GT Bandung Pasteur - GT pondok ranji, idle kira2 5 menit di km 72.
Driving style, tol padat khas weekend jadi bawa santai, tp sesekali akselerasi 60-100km lumayan sering juga.
Dari pasteur sampai cikampek km 65 di MID dapat 1/18 begitu cikampek-jorr turun..
Niatan coba eco mode gagal, karena kaki kanan suka gatel, btw kalo udh mulai biasa bawa CVT buat nyetir santai enakan di D daripada di S.
P.s.. jkt bandung gagal kerecords, kelupaan reset trip meter.
Sent from my iPad using Tapatalk
Bdg skrg gak jelas ya klo sabtu minggu.. Masa jalan kaki cuma 15'begitu pake mobil jadi 2 jam.. Hihihi..
Mobilnya baru ya gan hihihi.. Susah emang nyekolahin kaki kanan klo mobilnya msh baru.. Bawaannya pengen ngetest mulu..
2 mobil serupa tapi tak sama ini sebenernya reliabel .. cuma yg jd masalah kaki2nya yg lumayan berisik.. ditambah pny saya uda muncul bunyi kletek2 halus kalai lewat speed trap yg berjejer itu
nescafe wrote:
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
Hahahaha temen temen saya pake GE8 AT pada ngeluh gak bisa dapet di atas 9... mungkin faktor rute dan bensin juga pengaruh...
L engine agak peaky (peak torque di 4800an while rivalnya 4000-4400an) jd mungkin malah butu CVT
Driving style sama, rute sama, dapet 1:10 kaya kemarin aja udh beyond expectation. Hehe...
Sent from my iPad using Tapatalk
Dulu pake GE8 metik selama setaun dapet 1:10.5 dalam kota. Tapi emang rute yang dilewatin ga macet.
Ini adik ipar pake GE8 metik juga 1:10 dalam kota. Padahal ini ada kena macet.
2 mobil itu selalu isi premium padahal. Tapi emang nyetirnya zen driving. Hahaha.
GT Bandung Pasteur - GT pondok ranji, idle kira2 5 menit di km 72.
Driving style, tol padat khas weekend jadi bawa santai, tp sesekali akselerasi 60-100km lumayan sering juga.
Dari pasteur sampai cikampek km 65 di MID dapat 1/18 begitu cikampek-jorr turun..
Niatan coba eco mode gagal, karena kaki kanan suka gatel, btw kalo udh mulai biasa bawa CVT buat nyetir santai enakan di D daripada di S.
P.s.. jkt bandung gagal kerecords, kelupaan reset trip meter.
Sent from my iPad using Tapatalk
Wow, biar ditinggikan dan tambah berat, masih tetap irit.
Oot dikit, mau nanya ke rekan2 SM, monyong CVT sy koq agak boros menurut sy. Kalau trip campur (ada macet juga) rerata FC 1:10-12, kalau lwt tol rerata 1:12-13,5. Paling irit cuma pernah dapat 1:15-17 pas libur lebaran perai 5 hari. Emang mobilnya cuma sy pakai hr minggu (hari kerja naik ojek, malas cari parkir). Apakah karena kurang sering sy pakai sehinggs ECUnya gak "belajar". Perlu remap ECU gak? Apa kaki kanan sy yg masih "kurang ajar", padahal udah usaha main di rpm rendah. Maaf kalau pertanyaannya kesannya bodoh, maklum masih belajar, Om dan Tante...thanx in advance
GT Bandung Pasteur - GT pondok ranji, idle kira2 5 menit di km 72.
Driving style, tol padat khas weekend jadi bawa santai, tp sesekali akselerasi 60-100km lumayan sering juga.
Dari pasteur sampai cikampek km 65 di MID dapat 1/18 begitu cikampek-jorr turun..
Niatan coba eco mode gagal, karena kaki kanan suka gatel, btw kalo udh mulai biasa bawa CVT buat nyetir santai enakan di D daripada di S.
P.s.. jkt bandung gagal kerecords, kelupaan reset trip meter.
Sent from my iPad using Tapatalk
Wow, biar ditinggikan dan tambah berat, masih tetap irit.
Oot dikit, mau nanya ke rekan2 SM, monyong CVT sy koq agak boros menurut sy. Kalau trip campur (ada macet juga) rerata FC 1:10-12, kalau lwt tol rerata 1:12-13,5. Paling irit cuma pernah dapat 1:15-17 pas libur lebaran perai 5 hari. Emang mobilnya cuma sy pakai hr minggu (hari kerja naik ojek, malas cari parkir). Apakah karena kurang sering sy pakai sehinggs ECUnya gak "belajar". Perlu remap ECU gak? Apa kaki kanan sy yg masih "kurang ajar", padahal udah usaha main di rpm rendah. Maaf kalau pertanyaannya kesannya bodoh, maklum masih belajar, Om dan Tante...thanx in advance
Punga saya juga sgt om.. cmn kalau 1:10 blm pernah sih.. paling parah 1:11,5.