ANF empuk om suspensinya. Saking empuknya, bodyrollnya kerasa kaya mau keguling tuh mobil (nebeng punya temen)PRBS wrote:ah ga semua suv keras damper suspensionnya.. xtrail captiva ayunannya smooth. suv tua macam blazer empuk banget (padahal leaf spring)yisnawan wrote:Kalau menurut ane sih wajar aja suspensinya lebih keras kan kelasnya masuk ke SUV. Wong merk mahal juga klo kelasnya masuk sini pasti keras. Cuma klo melibas jalan yg jelek pasti lebih stabil gak mental mentul..PRBS wrote: cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
Btw, pajaknya kena berapa om?
not to mention suv ladder frame, kayak ANPS juga ayunannya enak. (kalau ANF saya ga pernah coba masuk)
tapi saya mengerti kok kenapa brv suspensionnya lebih keras dibanding mobilio.. (secara teknis saya mudeng kok)
btw, warna brv yg dipilih TS itu menarik sekali.. dark green atau hitam om? btw, di forum kas**s rata2 FC brv ada yg tembus 1:14an dan itu oke banget
mungkin punya om belum break in aja kali ya. (saya salah satu silent reader forum brv di web sebelah hahaha)
[Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: RE: Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
L engine sepertinya better fitted with CVT ya... soalnya L15 5AT di GE8 Jazz dan GB3 Freed susah banget tembus diatas 9... harus sabar ngurut gasnya.Iqbalnugraha wrote: Meter Cluster itu yang saya bela2in berani bayar lebih daripada ambil lio RS sekalipun, aamiin semoga beneran abis servis 1000km jd lebih irit. Btw 1:10 itu banyakan kena macetnya lho. sebagai pembanding, yaris matic saya sebelumnya juga 4 th pakai untuk average rumah-kantor dapetnya sekitar 1:10an juga
Brio RS juga (katanya) improved akselerasi dan fuel cons nya karena pake CVT...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Nice review om...
BTW itu plat body di kompartemen enggine memang tidak dicat ya?
atau dicat tapi tidak sewarna body?
BTW itu plat body di kompartemen enggine memang tidak dicat ya?
atau dicat tapi tidak sewarna body?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
sepertinya memang ndak di cat oom, sepengamatan saya yaZEXELGRIFONE wrote:Nice review om...
BTW itu plat body di kompartemen enggine memang tidak dicat ya?
atau dicat tapi tidak sewarna body?
Permisii .............................
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10anChZ wrote:L engine sepertinya better fitted with CVT ya... soalnya L15 5AT di GE8 Jazz dan GB3 Freed susah banget tembus diatas 9... harus sabar ngurut gasnya.Iqbalnugraha wrote: Meter Cluster itu yang saya bela2in berani bayar lebih daripada ambil lio RS sekalipun, aamiin semoga beneran abis servis 1000km jd lebih irit. Btw 1:10 itu banyakan kena macetnya lho. sebagai pembanding, yaris matic saya sebelumnya juga 4 th pakai untuk average rumah-kantor dapetnya sekitar 1:10an juga
Brio RS juga (katanya) improved akselerasi dan fuel cons nya karena pake CVT...
Permisii .............................
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Hahahaha temen temen saya pake GE8 AT pada ngeluh gak bisa dapet di atas 9... mungkin faktor rute dan bensin juga pengaruh...nescafe wrote:
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
L engine agak peaky (peak torque di 4800an while rivalnya 4000-4400an) jd mungkin malah butu CVT
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Saya justru ngerasa suspensi yg kerasnya ini malah cocok sama saya om, kalo dibawa kenceng ga mental mentul.. di cipularang kerasa mantab. Hehe.. tp emang sih kalo jalan pelan dapet jalan jelek, musti pelan2 dan pilih yang rute yg bisa bikin mobil ngayunnya enak, kalo ngga bini pasti protes.. hehePRBS wrote:btw, kalau di grup dan forum sebelah.. brv ini kenctjang loh.. ada yg videoin sanggup sampai 160kmh..
dan memang brv itu lemot dibawah tapi lumayan responsif diatas..(kalau tega denger suara tebu)
cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
dan untuk menambah peredaman interior, pasang karet balon om. di dutamas fatmawati ada yg jual per meter.. di kaskus juga ada setahu saya
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Terima kasih oommichaelgiri93 wrote:Nice review om
saya suka depannya brv, apalagi yang prestige
minusnya cuma rear spoiler dan chrome2annya
lainnya untuk eksterior oke banget
btw congrats untuk mobil barunya ya om
Sent from my iPad using Tapatalk
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Kalo xtrail, captiva, blazer, anps , anf kayanya kelasnya beda oom, sudah sewajarnya empuk tp ga limbung. BR-V ini kelasnya LSUV kalo menurut ane sih. Hehe..PRBS wrote:ah ga semua suv keras damper suspensionnya.. xtrail captiva ayunannya smooth. suv tua macam blazer empuk banget (padahal leaf spring)yisnawan wrote:Kalau menurut ane sih wajar aja suspensinya lebih keras kan kelasnya masuk ke SUV. Wong merk mahal juga klo kelasnya masuk sini pasti keras. Cuma klo melibas jalan yg jelek pasti lebih stabil gak mental mentul..PRBS wrote: cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
Btw, pajaknya kena berapa om?
not to mention suv ladder frame, kayak ANPS juga ayunannya enak. (kalau ANF saya ga pernah coba masuk)
tapi saya mengerti kok kenapa brv suspensionnya lebih keras dibanding mobilio.. (secara teknis saya mudeng kok)
btw, warna brv yg dipilih TS itu menarik sekali.. dark green atau hitam om? btw, di forum kas**s rata2 FC brv ada yg tembus 1:14an dan itu oke banget
mungkin punya om belum break in aja kali ya. (saya salah satu silent reader forum brv di web sebelah hahaha)
Warna hitam oom, kalo konsumsi bensin harapan saya dapet 1:10 juga udh happy ko, driving style+rute tiap hari pake yaris aja dapetnya 1:10an. Ini cc mesin sama, mobil lebih berat kalo dapet iritnya sama berarti kebukti teknologinya lebih maju..
Sent from my iPad using Tapatalk
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Driving style sama, rute sama, dapet 1:10 kaya kemarin aja udh beyond expectation. Hehe...ChZ wrote:Hahahaha temen temen saya pake GE8 AT pada ngeluh gak bisa dapet di atas 9... mungkin faktor rute dan bensin juga pengaruh...nescafe wrote:
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
L engine agak peaky (peak torque di 4800an while rivalnya 4000-4400an) jd mungkin malah butu CVT
Sent from my iPad using Tapatalk
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Iya kayanya sih ga di cat, cuma dikasih cat dasar aja kayaknya.nescafe wrote:sepertinya memang ndak di cat oom, sepengamatan saya yaZEXELGRIFONE wrote:Nice review om...
BTW itu plat body di kompartemen enggine memang tidak dicat ya?
atau dicat tapi tidak sewarna body?
Sent from my iPad using Tapatalk
IG: @inrandomthoughts
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
iya oom, betul jugaChZ wrote:Hahahaha temen temen saya pake GE8 AT pada ngeluh gak bisa dapet di atas 9... mungkin faktor rute dan bensin juga pengaruh...nescafe wrote:
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
L engine agak peaky (peak torque di 4800an while rivalnya 4000-4400an) jd mungkin malah butu CVT
tapi rasanya saya belum bisa menikmati sepenuhnya cvt di gk5, perlu adaptasi lebih lanjut sepertinya karena masih terbiasa sama transmisinya ge8
Permisii .............................
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Wed Oct 19, 2016 9:09
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
waktu dinas dijakarta akhir tahun lalu pakai burung brio taxilio kesan ane terhadap suspensi nya sangat2 ngak enak... kalo ngelewatin rel kreta api atau jalan jelek kayak sok breakernya mati, keras atos atau bisa jadi karena jok nya yg super tipis. interior juga kelihatan below new avanza dengan warna cerahnya...Iqbalnugraha wrote:Saya justru ngerasa suspensi yg kerasnya ini malah cocok sama saya om, kalo dibawa kenceng ga mental mentul.. di cipularang kerasa mantab. Hehe.. tp emang sih kalo jalan pelan dapet jalan jelek, musti pelan2 dan pilih yang rute yg bisa bikin mobil ngayunnya enak, kalo ngga bini pasti protes.. hehePRBS wrote:btw, kalau di grup dan forum sebelah.. brv ini kenctjang loh.. ada yg videoin sanggup sampai 160kmh..
dan memang brv itu lemot dibawah tapi lumayan responsif diatas..(kalau tega denger suara tebu)
cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
dan untuk menambah peredaman interior, pasang karet balon om. di dutamas fatmawati ada yg jual per meter.. di kaskus juga ada setahu saya
Tapi pas akhir bulan lalu order uber black kebetulan dapat brv prestige cvt kok kesan ane berubah total ya... mungkin krn interior full black jadi kelihatan lebih mewah walaupun quality material still below new avanza ya... tapi suspensi nya itu jauh lebih enak loh... kalo menurut ane malah lebih empuk pas lewat jalan jelek tapi pas di tol dia stabil.. mungkin juga karena jok brv lebih tebel dari mobilio ya...
Nah jadi ane setuju juga dgn pilihan om Iqbalnugraha utk ambil brv di rentang harga 300-200jt krn menurut ane brv itu price performance nya the best lah utk mobil 7 seater....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Batu makam maret saya juga ga di cat.. typical sunatan mobil2 baru kah?Iqbalnugraha wrote:Iya kayanya sih ga di cat, cuma dikasih cat dasar aja kayaknya.nescafe wrote:sepertinya memang ndak di cat oom, sepengamatan saya yaZEXELGRIFONE wrote:Nice review om...
BTW itu plat body di kompartemen enggine memang tidak dicat ya?
atau dicat tapi tidak sewarna body?
Sent from my iPad using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Thanks infonya om..
Saya kira cuma Mobilio dan Duo kembar 7 seater LCGC aja yg ga di cat dalemannya.. Ternyata BRV dan Nissin Maret jg sama..
Saya kira cuma Mobilio dan Duo kembar 7 seater LCGC aja yg ga di cat dalemannya.. Ternyata BRV dan Nissin Maret jg sama..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Akhirnya ada juga yg review ni mobil. Termasuk produk yg kerap dicaci nih, malah ada member yg bilang brv itu "makhluk tidak jelas". Pas dulu sy cari mobil pengganti papanja sy yg total loss, sy iseng donlot brosur brv, sy tunjukkan ke nyonyah, nyonyah langsung kesengsem, emang ganteng banget, sy juga naksir berat. Cuma beberapa hal bikin sy gak spk ni mobil. Panjangnya terlalu ngepas buat garasi sy yg 4,9an meter, batch pertama yg takutnya banyak "gremlin"-nya , indentnya lama, gak ada unit TD dan harganya kelewat mahal menurut sy (soalnya dp dari sy yg bayar cicilan nyonyah, sy gak tega). Soal sekitar area mesin yg gak dicat, menurut sy gak esensial, Om.
Btw, nice review, Om
Btw, nice review, Om
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
GT Bandung Pasteur - GT pondok ranji, idle kira2 5 menit di km 72.
Driving style, tol padat khas weekend jadi bawa santai, tp sesekali akselerasi 60-100km lumayan sering juga.
Dari pasteur sampai cikampek km 65 di MID dapat 1/18 begitu cikampek-jorr turun..
Niatan coba eco mode gagal, karena kaki kanan suka gatel, btw kalo udh mulai biasa bawa CVT buat nyetir santai enakan di D daripada di S.
P.s.. jkt bandung gagal kerecords, kelupaan reset trip meter.
Sent from my iPad using Tapatalk
IG: @inrandomthoughts
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Fri Jun 19, 2015 10:52
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Nice review ... thread gawat nih, bisa jadi biang racoen..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02
Re: RE: Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Bdg skrg gak jelas ya klo sabtu minggu.. Masa jalan kaki cuma 15'begitu pake mobil jadi 2 jam.. Hihihi..Iqbalnugraha wrote:
GT Bandung Pasteur - GT pondok ranji, idle kira2 5 menit di km 72.
Driving style, tol padat khas weekend jadi bawa santai, tp sesekali akselerasi 60-100km lumayan sering juga.
Dari pasteur sampai cikampek km 65 di MID dapat 1/18 begitu cikampek-jorr turun..
Niatan coba eco mode gagal, karena kaki kanan suka gatel, btw kalo udh mulai biasa bawa CVT buat nyetir santai enakan di D daripada di S.
P.s.. jkt bandung gagal kerecords, kelupaan reset trip meter.
Sent from my iPad using Tapatalk
Mobilnya baru ya gan hihihi.. Susah emang nyekolahin kaki kanan klo mobilnya msh baru.. Bawaannya pengen ngetest mulu..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Byuh warna hitam kinclong gitu jadi gagah ya...dan menaikkan kelasnya secara tidak langsung...
Cuma dirusak oleh spoiler belakangnya yg ga nyambung ama desain mobil..coba kalo nempel, mungkin kesannya lbh rapi ya...imho nih...
Meter clusternya keren...
Saya termasuk pecinta tampang brv, tapi tidak suka belakangnya...hehehehe...
Sent from my iPad using Tapatalk
Cuma dirusak oleh spoiler belakangnya yg ga nyambung ama desain mobil..coba kalo nempel, mungkin kesannya lbh rapi ya...imho nih...
Meter clusternya keren...
Saya termasuk pecinta tampang brv, tapi tidak suka belakangnya...hehehehe...
Sent from my iPad using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 610
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Nice review Oom. Foto-fotonya juga jernih... Saya suka lihat BR-V disembunyikan chrome-nya. Seperti mobil yang kelasnya lebih mahal.
Seandainya nanti BR-V ada seat-height adjustment, saya kemungkinan besar akan ambil.
Seandainya nanti BR-V ada seat-height adjustment, saya kemungkinan besar akan ambil.
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Fri Mar 04, 2016 15:57
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
2 mobil serupa tapi tak sama ini sebenernya reliabel .. cuma yg jd masalah kaki2nya yg lumayan berisik.. ditambah pny saya uda muncul bunyi kletek2 halus kalai lewat speed trap yg berjejer itu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5714
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Dulu pake GE8 metik selama setaun dapet 1:10.5 dalam kota. Tapi emang rute yang dilewatin ga macet.Iqbalnugraha wrote:Driving style sama, rute sama, dapet 1:10 kaya kemarin aja udh beyond expectation. Hehe...ChZ wrote:Hahahaha temen temen saya pake GE8 AT pada ngeluh gak bisa dapet di atas 9... mungkin faktor rute dan bensin juga pengaruh...nescafe wrote:
sepengalaman gw pakai ge8, averagenya masih dapat sih oom di 1.9sekian, maksimum di 1:10, rute dalam kota. sekarang di jaz gk5, lumayan lah dapat di 1:10an
L engine agak peaky (peak torque di 4800an while rivalnya 4000-4400an) jd mungkin malah butu CVT
Sent from my iPad using Tapatalk
Ini adik ipar pake GE8 metik juga 1:10 dalam kota. Padahal ini ada kena macet.
2 mobil itu selalu isi premium padahal. Tapi emang nyetirnya zen driving. Hahaha.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Wow, biar ditinggikan dan tambah berat, masih tetap irit.Iqbalnugraha wrote:
GT Bandung Pasteur - GT pondok ranji, idle kira2 5 menit di km 72.
Driving style, tol padat khas weekend jadi bawa santai, tp sesekali akselerasi 60-100km lumayan sering juga.
Dari pasteur sampai cikampek km 65 di MID dapat 1/18 begitu cikampek-jorr turun..
Niatan coba eco mode gagal, karena kaki kanan suka gatel, btw kalo udh mulai biasa bawa CVT buat nyetir santai enakan di D daripada di S.
P.s.. jkt bandung gagal kerecords, kelupaan reset trip meter.
Sent from my iPad using Tapatalk
Oot dikit, mau nanya ke rekan2 SM, monyong CVT sy koq agak boros menurut sy. Kalau trip campur (ada macet juga) rerata FC 1:10-12, kalau lwt tol rerata 1:12-13,5. Paling irit cuma pernah dapat 1:15-17 pas libur lebaran perai 5 hari. Emang mobilnya cuma sy pakai hr minggu (hari kerja naik ojek, malas cari parkir). Apakah karena kurang sering sy pakai sehinggs ECUnya gak "belajar". Perlu remap ECU gak? Apa kaki kanan sy yg masih "kurang ajar", padahal udah usaha main di rpm rendah. Maaf kalau pertanyaannya kesannya bodoh, maklum masih belajar, Om dan Tante...thanx in advance
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016
Punga saya juga sgt om.. cmn kalau 1:10 blm pernah sih.. paling parah 1:11,5.Ichtyophile wrote:Wow, biar ditinggikan dan tambah berat, masih tetap irit.Iqbalnugraha wrote:
GT Bandung Pasteur - GT pondok ranji, idle kira2 5 menit di km 72.
Driving style, tol padat khas weekend jadi bawa santai, tp sesekali akselerasi 60-100km lumayan sering juga.
Dari pasteur sampai cikampek km 65 di MID dapat 1/18 begitu cikampek-jorr turun..
Niatan coba eco mode gagal, karena kaki kanan suka gatel, btw kalo udh mulai biasa bawa CVT buat nyetir santai enakan di D daripada di S.
P.s.. jkt bandung gagal kerecords, kelupaan reset trip meter.
Sent from my iPad using Tapatalk
Oot dikit, mau nanya ke rekan2 SM, monyong CVT sy koq agak boros menurut sy. Kalau trip campur (ada macet juga) rerata FC 1:10-12, kalau lwt tol rerata 1:12-13,5. Paling irit cuma pernah dapat 1:15-17 pas libur lebaran perai 5 hari. Emang mobilnya cuma sy pakai hr minggu (hari kerja naik ojek, malas cari parkir). Apakah karena kurang sering sy pakai sehinggs ECUnya gak "belajar". Perlu remap ECU gak? Apa kaki kanan sy yg masih "kurang ajar", padahal udah usaha main di rpm rendah. Maaf kalau pertanyaannya kesannya bodoh, maklum masih belajar, Om dan Tante...thanx in advance
Sent from my SM-J510FN using Seraya Motor mobile app
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE