



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Compare to Dakar std, Dakar Limited, ada 11 assesories tambahan (coba google aja Gan, tamahan assesoriesnya apa saja) , harga nambah 16 jt dari std jadi 512 juta, no discount. Yg std juga No Discount.wntra wrote:hmm i see i see gan, thanks ya masukan dan info nya gan. Again amble ANPS dakar limited perbedaan nya apa aja ya gan same yg dakar normal? Agan kemarin dpet disc brp ya gan kalau boleh tau? Thanks gan sebelum nyaM90 wrote:Kebetulan, ane sedang bulan madu dengan Black ANPS Dakar Limited , baru 4 minggu Cuy…![]()
Merupakan diesel pertama ane dan My first Mtshu. Selama 10 thn terkahir selalu make T dan H Tegak. Kesan pertama, begitu menggoda… , mesin Dakar sudah relative minim getaran ttp suara kasar khas diesel masih terdengar dari dalam kabin, mungkin perlu tambah peredam lagi biar senyap. Oh ya dengan assosories versi limited, tampak belakang Dakar yg culun dan bersedih hati dapat terobati..![]()
Ane bandingkan Dakar ane dengan mobil ane lainnya, CRV RM 2.4 AT yg ane anggap satu spesies dengan T32.
Kelegaan Kabin : CRV menang. Ane pernah duduk di T32, kelegaannya 11-12 dgn CRV.
Kenyamanan : menurut ane berimbang, kursi Dakar lebih empuk dibanding CRV. Menurut anak dan bini ane, CRV lebih nyaman mungkin krn lebih lega dan keluar masuk mobil lebih gampang krn GC lebih rendah
Akselerasi : feeling ane berimbang. Dakar enak di torsi bawah dan menengah. Mesin DOHC Vtec K24-nya CRV enak dinikmati di high rpm.
Eksterior : Gagah Dakar. CRV digemari Ibu2..![]()
Konsumsi BBM : Dalkot ; Dakar menang. Lukot : tergantung kaki kanan, ane pernah dapat 17,5 km/l di MID CRV dgn eco drive.
Biaya maintenance : Dakar belum ketauan (baru juga 600-an km..). CRV bisa sangat ekonomis jika dirawat sendiri tanpa Beres Honda, keuntungan mesin teknologi jadul yg sdh terbukti reliable..
![]()
Bagimanapun juga Dakar dgn CRV atau T32 adalah spesies yg berbeda.
Kalau di suruh milih antara Dakar atau CRV, ane milih Dakar…. Ttp anak dan bini ane milih CRV.
Biar aman, ane lebih baik piara ke-2nya….
Moonshade wrote:Ikut bantu saran nubi juga baru ambil ANPS, umurnya baru 2 minggu baru jalan 1000km.
Impresi saya dibanding CRV RM 2.4 dirumah(mungkin mirip xtrail) yang kadang saya pakai :
Positif dibanding crv
+ Iritnya jauh
+ kekedapan kabin ( road noise, dll)
+ jok lebih supportif
+ fitur
+ ac nya kaya kulkas
+ luar dalem kerasa lebih solid
minus dibandingkan crv
- keempukan, kalo lewat jalan gelombang dan nikung kenceng, berasa goyangq ( SA billstein soon)
- row 2 crv lebih lapang rasanya (?)
Saran saya test drive dulu dan rasakan
why dont u just die....luginar wrote:kenapa tidak Honda CR-V aja bos?
fitur lebih unggul dibanding semua.
Engine crv menggunakan teknologi ivtec yg merupakan teknologi mesin tercanggih saat ini. Tenaga maksimal dg keiritan bbm yg luar biasa. Sebagai catatan crv bisa akselerasi dr 0-100 dlm 6.5-7s race logic. Itu pun dengan ke iritan yg luar biasa.
Handling crv merupakan yg terbaik mirip dg hot hatch eropa tp dengan kelegaan kepraktisan serta kenyamanan maksimal. dakar atau nissan handlingnya kacau
fitur safety paling lengkap abs, abd ,ba,airbag(s) vsc dan G-CON+ACE yang tidak ditemukan dimobil-mobil merk manapun selain honda.
material dan build quality premium, boleh diadu dg mercedes benz s-class, sedkit lebih baik CRV.Interior tentu crv juaranya. Sesuai khas honda mewah praktis lega nyaman dan berkualitas hanya material2 grade A+ saja yg honda pakai di mobilnya. Sama dg material2 utk mobil2 highend luxury eropa.
baris ke dua legaaa dan nyaman enak kalau di sopirin. kabinnya juga kedap.
Tentu pilihan terbaik adalah crv.
@luginar.. lampu proyektor mana bos, bwt yg prestis kan ada, banggain dong wkwkwkfizrmen wrote:why dont u just die....luginar wrote:kenapa tidak Honda CR-V aja bos?
fitur lebih unggul dibanding semua.
Engine crv menggunakan teknologi ivtec yg merupakan teknologi mesin tercanggih saat ini. Tenaga maksimal dg keiritan bbm yg luar biasa. Sebagai catatan crv bisa akselerasi dr 0-100 dlm 6.5-7s race logic. Itu pun dengan ke iritan yg luar biasa.
Handling crv merupakan yg terbaik mirip dg hot hatch eropa tp dengan kelegaan kepraktisan serta kenyamanan maksimal. dakar atau nissan handlingnya kacau
fitur safety paling lengkap abs, abd ,ba,airbag(s) vsc dan G-CON+ACE yang tidak ditemukan dimobil-mobil merk manapun selain honda.
material dan build quality premium, boleh diadu dg mercedes benz s-class, sedkit lebih baik CRV.Interior tentu crv juaranya. Sesuai khas honda mewah praktis lega nyaman dan berkualitas hanya material2 grade A+ saja yg honda pakai di mobilnya. Sama dg material2 utk mobil2 highend luxury eropa.
baris ke dua legaaa dan nyaman enak kalau di sopirin. kabinnya juga kedap.
Tentu pilihan terbaik adalah crv.
idemmmmmarmann wrote:@luginar.. lampu proyektor mana bos, bwt yg prestis kan ada, banggain dong wkwkwkfizrmen wrote:why dont u just die....luginar wrote:kenapa tidak Honda CR-V aja bos?
fitur lebih unggul dibanding semua.
Engine crv menggunakan teknologi ivtec yg merupakan teknologi mesin tercanggih saat ini. Tenaga maksimal dg keiritan bbm yg luar biasa. Sebagai catatan crv bisa akselerasi dr 0-100 dlm 6.5-7s race logic. Itu pun dengan ke iritan yg luar biasa.
Handling crv merupakan yg terbaik mirip dg hot hatch eropa tp dengan kelegaan kepraktisan serta kenyamanan maksimal. dakar atau nissan handlingnya kacau
fitur safety paling lengkap abs, abd ,ba,airbag(s) vsc dan G-CON+ACE yang tidak ditemukan dimobil-mobil merk manapun selain honda.
material dan build quality premium, boleh diadu dg mercedes benz s-class, sedkit lebih baik CRV.Interior tentu crv juaranya. Sesuai khas honda mewah praktis lega nyaman dan berkualitas hanya material2 grade A+ saja yg honda pakai di mobilnya. Sama dg material2 utk mobil2 highend luxury eropa.
baris ke dua legaaa dan nyaman enak kalau di sopirin. kabinnya juga kedap.
Tentu pilihan terbaik adalah crv.
b8099ok wrote:Anps limititid itu full aksesoris indo,... Cm aksesoris add on aja. Lainnya sama. Saran sih klo emang milih anps, beli yg cbu. Krn yg ckd, khawatir disunatin ama mitsubishisale
Sehari dan sepikiran banget kitab8099ok wrote:Anps limititid itu full aksesoris indo,... Cm aksesoris add on aja. Lainnya sama. Saran sih klo emang milih anps, beli yg cbu. Krn yg ckd, khawatir disunatin ama mitsubishisale
sangat worth it om , sy sama pertanyaan seperti om sebelum nya ,tapi setelah review kesana kemari termasuk thai ,ausi dan di indonesia tercinta ini . langsung aja minang all new pajero sport dakar 2016 untuk yg versi limited edisi .kenapa ? dg mesin 4n15 yg memakai 8 percepatan ,yg tidak sama dg pesaing nya ,depan blk disc break ,bawaan mobil juga menyenangkan . dan untuk tahun ini dapat award best car of the year 216 di GIIAS ,agust kemarin .untuk discount sy tidak dpt,tinggal pintar2x om aja kalau bisa dpt discwntra wrote:Suhu2, mau minta masukan ini untuk beli mobil. Pajero sport memang beda kelas dengan xtrail, tapi ane mau tanya apakah worth untuk tambah buat ambil pajero dakar. Apa lagi pajero dakar ini disc ng kecil sekali. Makasih sebelum ny agan2 yg uda baca.
jawab yang enih..wntra wrote:Nomor 1 kenyamanan gan, selanjut ny fitur dan reliability hheStygulator wrote:Apa yg mau dicari,om? Kenyamanan? Fitur? Power? Akomodasi? Reliability?
nggak BRV aja lug? udah lebih murah, kualitas nya sama spt CRV yg disebutin, sama" "SUV" diskonnya gede lagiluginar wrote:kenapa tidak Honda CR-V aja bos?
fitur lebih unggul dibanding semua.
Engine crv menggunakan teknologi ivtec yg merupakan teknologi mesin tercanggih saat ini. Tenaga maksimal dg keiritan bbm yg luar biasa. Sebagai catatan crv bisa akselerasi dr 0-100 dlm 6.5-7s race logic. Itu pun dengan ke iritan yg luar biasa.
Handling crv merupakan yg terbaik mirip dg hot hatch eropa tp dengan kelegaan kepraktisan serta kenyamanan maksimal. dakar atau nissan handlingnya kacau
fitur safety paling lengkap abs, abd ,ba,airbag(s) vsc dan G-CON+ACE yang tidak ditemukan dimobil-mobil merk manapun selain honda.
material dan build quality premium, boleh diadu dg mercedes benz s-class, sedkit lebih baik CRV.Interior tentu crv juaranya. Sesuai khas honda mewah praktis lega nyaman dan berkualitas hanya material2 grade A+ saja yg honda pakai di mobilnya. Sama dg material2 utk mobil2 highend luxury eropa.
baris ke dua legaaa dan nyaman enak kalau di sopirin. kabinnya juga kedap.
Tentu pilihan terbaik adalah crv.
tuju77 wrote:serius bro crv bs akselerasi 0-100km dlm 6,5-6dtk? udah diturbokah crv nya?setau ane pernah baca antara cx5, crv sama t32 yg akselerasi plg sip si cx5 trus diikuti t32 cuma kalah 0,2 dtk an kalo gak salah, crv plg bontot di 10 dtk an lbh wkwkwkkw. Mslh naikan jelas enak t32 drpd crv, sodara punya crv naikannya kaya mobil rally wkwkwk. Mslh handling t32 mah udah jauhh dibanding t30 krn ane punya 2-2 tp t30 udah dijual. T30 emang agak limbung tp t32 mah sipp buat nikung heheheh