Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
hmm... sepertinya mendingan calsig ya. oke deh ntar cari waktu buat liat barang dan TD.
semalem abis konsultasi sama mentri keuangan juga, jadinya sepertinya ambil baru dan kredit karena budget mau buat tambahan nyicil rumah juga.
btw kalo sama2 manual, mendingan xenia X atau calya G ya? harga cuma selisih dikit after diskon... calya pasti lebih irit, tapi xenia kelasnya lebih naik, row 3 bisa 3 orang, power lebih gede dan RWD, serta kabin sedikit lebih lapang...
lalu kalo dibanding ertiga, gimana ya? biarpun lebih mahal, tapi kebayar di iritnya. tapi cuma 7 seater.
semalem abis konsultasi sama mentri keuangan juga, jadinya sepertinya ambil baru dan kredit karena budget mau buat tambahan nyicil rumah juga.
btw kalo sama2 manual, mendingan xenia X atau calya G ya? harga cuma selisih dikit after diskon... calya pasti lebih irit, tapi xenia kelasnya lebih naik, row 3 bisa 3 orang, power lebih gede dan RWD, serta kabin sedikit lebih lapang...
lalu kalo dibanding ertiga, gimana ya? biarpun lebih mahal, tapi kebayar di iritnya. tapi cuma 7 seater.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Kalo budgetnya nyampe xenia ya ambil xenia aja lebih gede dalemnya...160.200.000 an ya setelah diskon xenianya?
Kalo ertiga after diskon bukannya tetep masih mahal ya om? Hampir nyentuh 200an..
3 mobil tsb 7 seater btw
Kalo ertiga after diskon bukannya tetep masih mahal ya om? Hampir nyentuh 200an..
3 mobil tsb 7 seater btw
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Mon May 20, 2013 8:15
- Location: Pekanbaru - Riau
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
[/quote]hmm satu lagi testimoni evalia. tapi dari pembicaraan barusan sepertinya istri ga demen model boxy nih...
ertiga dan veloz 140 dapet, tapi belum BBN dan biaya restorasi.
iya sih calsig baris ketiga cuma muat 2 orang, dan headroom juga rendah.
----------------------------------------------------------------
sepertinya pilihan yg cukup sulit, masing-masing punya poin minus yg lumayan signifikan.
kalo seperti ini, sepertinya kriteria harus matic bisa dicoret, dengan catatan pedal kopling harus enteng...[/quote]
mobil 3 tahun pake, apalagi kalau ada track record sevice bengkel resminya, apalagi kelas semacam veloz
saya yakin belum knapa2 bgt kondisinya, jadi mungkin nggak bakal banyak ngabisin duit,
asumsi budet 140 jt pas,
veloz th 12-13 saya perhatiin buka harganya 130 jt keatas, tinggal td dan nego bisa kurang lagi tu
bbn kalau urus sendiri skitar 4 jtan plus pajak, memang mepet sih.
kalau mau lebih murah ambil avanza 1.5 G
ertiga untuk dibawa kerja keras ga cocok kayaknya om,
bbrapa teman yg punya ertiga untuk direntalkan ngeluh kaki2 n steer udah gruduk2

ertiga dan veloz 140 dapet, tapi belum BBN dan biaya restorasi.
iya sih calsig baris ketiga cuma muat 2 orang, dan headroom juga rendah.
----------------------------------------------------------------
sepertinya pilihan yg cukup sulit, masing-masing punya poin minus yg lumayan signifikan.
kalo seperti ini, sepertinya kriteria harus matic bisa dicoret, dengan catatan pedal kopling harus enteng...[/quote]
mobil 3 tahun pake, apalagi kalau ada track record sevice bengkel resminya, apalagi kelas semacam veloz
saya yakin belum knapa2 bgt kondisinya, jadi mungkin nggak bakal banyak ngabisin duit,
asumsi budet 140 jt pas,
veloz th 12-13 saya perhatiin buka harganya 130 jt keatas, tinggal td dan nego bisa kurang lagi tu
bbn kalau urus sendiri skitar 4 jtan plus pajak, memang mepet sih.
kalau mau lebih murah ambil avanza 1.5 G
ertiga untuk dibawa kerja keras ga cocok kayaknya om,
bbrapa teman yg punya ertiga untuk direntalkan ngeluh kaki2 n steer udah gruduk2
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..
Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..
Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Xenia 1000cc sejak sigra muncul sudah hilang dari pricelist kok bro...hahahaha...adityawei wrote:Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..
Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
Cuma ada 1300cc aja skrg
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Siapa tau ditawarin salesnya old stock 1000ccnyotnyet wrote:Xenia 1000cc sejak sigra muncul sudah hilang dari pricelist kok bro...hahahaha...adityawei wrote:Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..
Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
Cuma ada 1300cc aja skrg

2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Boyo brooo...ts nya aja calya 1.2 takut ga kuat ngangkut org banyak kalo ga salah ya...go for xenia 1.3 aja dehhhadityawei wrote:Siapa tau ditawarin salesnya old stock 1000ccnyotnyet wrote:Xenia 1000cc sejak sigra muncul sudah hilang dari pricelist kok bro...hahahaha...adityawei wrote:Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..
Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
Cuma ada 1300cc aja skrg
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Menurut sy calya atau sigra lebih mendingan ketimbang opsi lain....
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Berarti kLo luxio gak suka ambil xenia atau avanza aja om , baik baru ataupun bekas kayaknya sama aja , gak perlu ragu lagi kaki" atau kuat gaknya saat full load , kalo nyari avanza bekas cari yg trim luxury biar gak polos bnget , harga sama dengan yg biasa . Cmiiw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
GNX tipe X std M/T sekitar 155jt after diskon.nyotnyet wrote:Kalo budgetnya nyampe xenia ya ambil xenia aja lebih gede dalemnya...160.200.000 an ya setelah diskon xenianya?
Kalo ertiga after diskon bukannya tetep masih mahal ya om? Hampir nyentuh 200an..
3 mobil tsb 7 seater btw
betul ertiga GL M/T after diskon masih 180jt, jadi sepertinya kalo ertiga ya cari seken. bisa lebih murah, lagipula keiritan ertiga bisa buat menutupi parts degrading nya.
iya di forum sebelah juga ada beberapa yg udah komplain masalah di setir, tapi biaya suzuki kan biasanya murah ya? dan kenyamanan yg didapet mungkin bisa sebanding dengan harganya.reza martiyas wrote: mobil 3 tahun pake, apalagi kalau ada track record sevice bengkel resminya, apalagi kelas semacam veloz
saya yakin belum knapa2 bgt kondisinya, jadi mungkin nggak bakal banyak ngabisin duit,
asumsi budet 140 jt pas,
veloz th 12-13 saya perhatiin buka harganya 130 jt keatas, tinggal td dan nego bisa kurang lagi tu
bbn kalau urus sendiri skitar 4 jtan plus pajak, memang mepet sih.
kalau mau lebih murah ambil avanza 1.5 G
ertiga untuk dibawa kerja keras ga cocok kayaknya om,
bbrapa teman yg punya ertiga untuk direntalkan ngeluh kaki2 n steer udah gruduk2
iya betul, mikirnya gitu. mending naik kelas dikit, toh kalo kredit juga selisihnya ga begitu kerasa.adityawei wrote:Wah kalo kredit ya mending naik kelas sekalian..
Xenia oke lah, yg penting yg 1300cc.. Lebih boros dikit aja kok, ga jauh2 banget.. Dalkot yg dual pipitai sekitar 1:12 13 an..
Mending kalo memang buat berat mending xenia aja jika budget memungkinkan..
lagi mikir antara xenia baru atau ertiga seken. memang betul xenia baru jelas lebih kuat, tapi ertiga lebih irit dan lebih nyaman.
buat disetir sendiri dalam waktu lama, sepertinya butuh mobil yg nyaman. jangan sampe gara2 hemat duit perbaikan dikit tapi badan pegel semua tiap hari, malah sakit2an..
kandidat sementara ada di ertiga seken, next candidate adalah GNX baru.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
wah kalo buat antar jemput calya sigra rasanya kekecilan deh biarpun yg diangkut anak2.,
sebenernya yang cocok luxio selain lega juga pintu geser,, tapi kalo gak suka xenia juga oke lah... pas juga.,
sebenernya yang cocok luxio selain lega juga pintu geser,, tapi kalo gak suka xenia juga oke lah... pas juga.,

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
ipah D4D 2005-2007 gimana ya? solar, harga under 150jt, tapi umur udah 10 taun..
lalu better manual atau matic? dengan pertimbangan umur segitu saya ragu dengan umur transmisinya.
lalu versi euro2 bedanya gimana sih dengan non euro (sebelum 2007)?
lalu better manual atau matic? dengan pertimbangan umur segitu saya ragu dengan umur transmisinya.
lalu versi euro2 bedanya gimana sih dengan non euro (sebelum 2007)?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Saya pakai solar umur 13 taun om..r1409 wrote:ipah D4D 2005-2007 gimana ya? solar, harga under 150jt, tapi umur udah 10 taun..
lalu better manual atau matic? dengan pertimbangan umur segitu saya ragu dengan umur transmisinya.
lalu versi euro2 bedanya gimana sih dengan non euro (sebelum 2007)?
Kalau innova diesel enakan maticnya sih, lebih bertenaga.. Tp kalau versi lama saya kurang tau..
Euro 2 ini standard emisi gas buang dan standart bahan bakar yg digunakan untuk mobilnya.. Non euro jelas gas buang lebih kotor tapi bisa minum yg busuk2, kalau euro 2 harusnya standart biosolar sekarang, tp ga tau jg sih.. Mgkn mastah2 lain bisa bantu jawab..
CMIIW ya

2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
r1409 wrote:Dear all SM-ers...
antar jemput ini bakalan ditujukan untuk market anak sekolah/kuliah dan karyawan, dan saya targetkan pasarnya di kelas menengah keatas.
-cut-
saya maunya mobil matic, karena macetnya surabaya pada jam sibuk sudah tergolong parah.
mobil yg dipake harus irit BBM, karena memang ini penyumbang biaya operasional terbesar.
-cut-
lalu panther juga ga bisa didaftarin untuk uber/gocar, jadi siang hari harus cari job lain.
-cut-
pertimbangan lain, boleh dong bantuannya..
Sebelum saya nyumbang usulan mobil, mgkn bbrp hal yg you boleh pertimbangkan:
1. Antar jemput anak sekolah/kuliah/karyawan, pasar kelas menengah atas: utk anak sekolah jelas banyak potensi disitu. Untuk mahasiswa atau karyawan, menurut saya mayoritas akan memakai kendaraan pribadi
2. Sebaiknya diputuskan dari awal, apakah memang akan di-Uber/Grab kan atau tidak. Karena ini menentukan pilihan mobil jg
3. Utk start-up business, prioritaskan lowest capex / investment cost. Ini utk jaga2 seandainya bisnis ga sesuai harapan. Nanti kalau rejeki sdh bagus, baru dipikirkan yg lainnya (model, kenyamanan, matic, irit bbm dll)
Usulan saya:
1. Bisa consider antar jemput pekerja tempat hiburan malam. Lihat dari sisi positifnya: premium price, fixed schedule, in-demand, bebas macet. Banyak yg sukses dari bisnis ini.
2. Mobil: tergantung arah pastinya bisnis Anda.
Untuk antar jemput anak sekolah, Panther atau Tokisul sdh cukup.
Untuk uber, grab dan sejenisnya, CalSig atau AvXen.
Nightlife shuttle service: MPV pintu geser recommended (Luxio, Freed)
All-rounder yg ideal: Hyundai H-1 diesel. Masih over budget, tapi saya yakin bisa cepat terbeli kalau bisnis ini betul2x you seriusin.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
ripratama wrote:r1409 wrote:Dear all SM-ers...
antar jemput ini bakalan ditujukan untuk market anak sekolah/kuliah dan karyawan, dan saya targetkan pasarnya di kelas menengah keatas.
-cut-
saya maunya mobil matic, karena macetnya surabaya pada jam sibuk sudah tergolong parah.
mobil yg dipake harus irit BBM, karena memang ini penyumbang biaya operasional terbesar.
-cut-
lalu panther juga ga bisa didaftarin untuk uber/gocar, jadi siang hari harus cari job lain.
-cut-
pertimbangan lain, boleh dong bantuannya..
Sebelum saya nyumbang usulan mobil, mgkn bbrp hal yg you boleh pertimbangkan:
1. Antar jemput anak sekolah/kuliah/karyawan, pasar kelas menengah atas: utk anak sekolah jelas banyak potensi disitu. Untuk mahasiswa atau karyawan, menurut saya mayoritas akan memakai kendaraan pribadi
2. Sebaiknya diputuskan dari awal, apakah memang akan di-Uber/Grab kan atau tidak. Karena ini menentukan pilihan mobil jg
3. Utk start-up business, prioritaskan lowest capex / investment cost. Ini utk jaga2 seandainya bisnis ga sesuai harapan. Nanti kalau rejeki sdh bagus, baru dipikirkan yg lainnya (model, kenyamanan, matic, irit bbm dll)
Usulan saya:
1. Bisa consider antar jemput pekerja tempat hiburan malam. Lihat dari sisi positifnya: premium price, fixed schedule, in-demand, bebas macet. Banyak yg sukses dari bisnis ini.
2. Mobil: tergantung arah pastinya bisnis Anda.
Untuk antar jemput anak sekolah, Panther atau Tokisul sdh cukup.
Untuk uber, grab dan sejenisnya, CalSig atau AvXen.
Nightlife shuttle service: MPV pintu geser recommended (Luxio, Freed)
All-rounder yg ideal: Hyundai H-1 diesel. Masih over budget, tapi saya yakin bisa cepat terbeli kalau bisnis ini betul2x you seriusin.
Wah baru tau ada jasa antar jemput pekerja hiburan malam...
Very nice suggestion nih buat om ts yang galau...
Sent from my iPad using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
abis googling, denger2 versi non-euro lebih boros? lalu amankah umur segitu, apalagi matic? karena biarpun ipah kuat, tapi umurnya udah 10 taunan, dan 5 taun lagi jadi 15 taun..adityawei wrote: Saya pakai solar umur 13 taun om..
Kalau innova diesel enakan maticnya sih, lebih bertenaga.. Tp kalau versi lama saya kurang tau..
Euro 2 ini standard emisi gas buang dan standart bahan bakar yg digunakan untuk mobilnya.. Non euro jelas gas buang lebih kotor tapi bisa minum yg busuk2, kalau euro 2 harusnya standart biosolar sekarang, tp ga tau jg sih.. Mgkn mastah2 lain bisa bantu jawab..
CMIIW ya
1. hmm good idea. tapi untuk nightlife service kayaknya enggak dulu, soalnya mau berkeluarga dan pastinya family time lebih penting. faktor keamanan juga.ripratama wrote: Sebelum saya nyumbang usulan mobil, mgkn bbrp hal yg you boleh pertimbangkan:
1. Antar jemput anak sekolah/kuliah/karyawan, pasar kelas menengah atas: utk anak sekolah jelas banyak potensi disitu. Untuk mahasiswa atau karyawan, menurut saya mayoritas akan memakai kendaraan pribadi
2. Sebaiknya diputuskan dari awal, apakah memang akan di-Uber/Grab kan atau tidak. Karena ini menentukan pilihan mobil jg
3. Utk start-up business, prioritaskan lowest capex / investment cost. Ini utk jaga2 seandainya bisnis ga sesuai harapan. Nanti kalau rejeki sdh bagus, baru dipikirkan yg lainnya (model, kenyamanan, matic, irit bbm dll)
Usulan saya:
1. Bisa consider antar jemput pekerja tempat hiburan malam. Lihat dari sisi positifnya: premium price, fixed schedule, in-demand, bebas macet. Banyak yg sukses dari bisnis ini.
2. Mobil: tergantung arah pastinya bisnis Anda.
Untuk antar jemput anak sekolah, Panther atau Tokisul sdh cukup.
Untuk uber, grab dan sejenisnya, CalSig atau AvXen.
Nightlife shuttle service: MPV pintu geser recommended (Luxio, Freed)
All-rounder yg ideal: Hyundai H-1 diesel. Masih over budget, tapi saya yakin bisa cepat terbeli kalau bisnis ini betul2x you seriusin.
2. uber/grab tidak diprioritaskan, karena melihat income rate per hour yg turun drastis hanya dalam beberapa minggu saya ng-uber/gocar, kedepannya bakalan cuma nambah capek demi sedikit keuntungan. lebih baik waktu narik dialokasikan untuk job lain. malah dalam estimasi perhitungan, panther manual tanpa narik uber/gocar keuntungannya cuma beda tipis dengan calsig pake narik. cuma beda dikit tapi makin capek, jadi tidak diprioritaskan.
3. sejauh ini sih, lowest capex ada di panther atau evalia seken, setelah itu ertiga seken dan xenia baru.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Lebih boros mungkin faktor pembakarannya belom dimaksimalkan seperti standart euro, karena euro ini kan sebenernya emisi, pasti ada pengaruh ke sistem pembakaran dllnya..r1409 wrote: abis googling, denger2 versi non-euro lebih boros? lalu amankah umur segitu, apalagi matic? karena biarpun ipah kuat, tapi umurnya udah 10 taunan, dan 5 taun lagi jadi 15 taun..
kalau kuat atau nggak sih harusnya kuat aja, sepupu ue ada yg pakai ipah taun 2006an, diesel manual sih tapi, dia ga ada keluhan apapun..
temen ue jg ada yg pakai ipah taun 2008 / 2009, ipah matic nyatanya sampai sekarang masih jadi mobil perang papa nya, jadi harusnya sih kuat aja..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
oke, setelah tertunda lagi terkena sedikit hambatan yang efeknya jadi bisa test drive bermacam-macam kandidat dan mempertimbangkan lagi dengan lebih seksama, akhirnya pilihan jatuh pada evalia M/T seken karena dapet barang murah maknyus.
pas dapet barang NIK 2014 yg udah facelift, tipe tertinggi XV HWS, dengan start pemakaian 2016. sudah dicek dan testdrive, kondisi masih segar, baru jalan under 15rb km. dengan kondisi seperti itu dan harga yg cukup murah, ane embat. sekarang lagi proses pengajuan kredit, diharapkan beberapa hari lagi unit sudah di tangan dan siap untuk dipermak.
yg ane rasakan waktu TD ini barang, cukup menyenangkan. karena biasa bawa mirage yang driving positionnya ala sedan, begitu bawa eva yg duduknya tinggi tegak, kaca jendela rendah, dan setir yang agak landai, jadi serasa bawa bus. tapi senangnya, eye level jadi tinggi, ga gampang silau kena lampu dim motor dan SUV arogan. tarikan cukup oke walaupun bodi gede. dan pedal koplingnya walaupun ga terlalu enteng tapi injekannya ga capek, karena posisi nginjeknya kebawah sehingga terbantu berat kaki, tidak seperti posisi injak yang cenderung agak horizontal yang untuk menahan koplingnya butuh tenaga lebih.
bantingan lebih stabil, dikarenakan berat bodinya yang berat jadi tidak mudah terpental ketika ban menghajar poldur atau keluar dari lubang aspal.
handling oke, biarpun mobil gede tapi radius putar cuma 5,2m. tidak terlalu limbung juga. suspensi nyaman walaupun per daun.
FC pun juga sepertinya irit, waktu TD sempet reset MID dan puter2 di perumahan yg jalannya cukup rame dan ga bisa kenceng karena banyak poldur dan jalan bergelombang, lalu pake acara occasional tarik2an high rpm untuk test mesin, dan di akhir TD avg FC di MID masih berada di 11km/L. entah pake bbm apaan.
btw interior evalia FL 2014 ini menyenangkan, terasa bener bedanya dibanding versi pre-FL. warna beige, jok tebal (tidak flat seperti pre-FL), ada armrest, dan ada folding table. apalagi ditambah dengan roof monitor, makin berkesan mobil keluarga dibanding versi pre-FL yang varian XV nya pun masih terkesan mobil niaganya. istri yg sebelumnya cuma pernah liat interior pre-FL, begitu liat versi FL ini langsung kagum, katanya serasa mobil yang berbeda.
pas dapet barang NIK 2014 yg udah facelift, tipe tertinggi XV HWS, dengan start pemakaian 2016. sudah dicek dan testdrive, kondisi masih segar, baru jalan under 15rb km. dengan kondisi seperti itu dan harga yg cukup murah, ane embat. sekarang lagi proses pengajuan kredit, diharapkan beberapa hari lagi unit sudah di tangan dan siap untuk dipermak.
yg ane rasakan waktu TD ini barang, cukup menyenangkan. karena biasa bawa mirage yang driving positionnya ala sedan, begitu bawa eva yg duduknya tinggi tegak, kaca jendela rendah, dan setir yang agak landai, jadi serasa bawa bus. tapi senangnya, eye level jadi tinggi, ga gampang silau kena lampu dim motor dan SUV arogan. tarikan cukup oke walaupun bodi gede. dan pedal koplingnya walaupun ga terlalu enteng tapi injekannya ga capek, karena posisi nginjeknya kebawah sehingga terbantu berat kaki, tidak seperti posisi injak yang cenderung agak horizontal yang untuk menahan koplingnya butuh tenaga lebih.
bantingan lebih stabil, dikarenakan berat bodinya yang berat jadi tidak mudah terpental ketika ban menghajar poldur atau keluar dari lubang aspal.
handling oke, biarpun mobil gede tapi radius putar cuma 5,2m. tidak terlalu limbung juga. suspensi nyaman walaupun per daun.
FC pun juga sepertinya irit, waktu TD sempet reset MID dan puter2 di perumahan yg jalannya cukup rame dan ga bisa kenceng karena banyak poldur dan jalan bergelombang, lalu pake acara occasional tarik2an high rpm untuk test mesin, dan di akhir TD avg FC di MID masih berada di 11km/L. entah pake bbm apaan.
btw interior evalia FL 2014 ini menyenangkan, terasa bener bedanya dibanding versi pre-FL. warna beige, jok tebal (tidak flat seperti pre-FL), ada armrest, dan ada folding table. apalagi ditambah dengan roof monitor, makin berkesan mobil keluarga dibanding versi pre-FL yang varian XV nya pun masih terkesan mobil niaganya. istri yg sebelumnya cuma pernah liat interior pre-FL, begitu liat versi FL ini langsung kagum, katanya serasa mobil yang berbeda.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
dpt harga brp um?r1409 wrote:oke, setelah tertunda lagi terkena sedikit hambatan yang efeknya jadi bisa test drive bermacam-macam kandidat dan mempertimbangkan lagi dengan lebih seksama, akhirnya pilihan jatuh pada evalia M/T seken karena dapet barang murah maknyus.
pas dapet barang NIK 2014 yg udah facelift, tipe tertinggi XV HWS, dengan start pemakaian 2016. sudah dicek dan testdrive, kondisi masih segar, baru jalan under 15rb km. dengan kondisi seperti itu dan harga yg cukup murah, ane embat. sekarang lagi proses pengajuan kredit, diharapkan beberapa hari lagi unit sudah di tangan dan siap untuk dipermak.
yg ane rasakan waktu TD ini barang, cukup menyenangkan. karena biasa bawa mirage yang driving positionnya ala sedan, begitu bawa eva yg duduknya tinggi tegak, kaca jendela rendah, dan setir yang agak landai, jadi serasa bawa bus. tapi senangnya, eye level jadi tinggi, ga gampang silau kena lampu dim motor dan SUV arogan. tarikan cukup oke walaupun bodi gede. dan pedal koplingnya walaupun ga terlalu enteng tapi injekannya ga capek, karena posisi nginjeknya kebawah sehingga terbantu berat kaki, tidak seperti posisi injak yang cenderung agak horizontal yang untuk menahan koplingnya butuh tenaga lebih.
bantingan lebih stabil, dikarenakan berat bodinya yang berat jadi tidak mudah terpental ketika ban menghajar poldur atau keluar dari lubang aspal.
handling oke, biarpun mobil gede tapi radius putar cuma 5,2m. tidak terlalu limbung juga. suspensi nyaman walaupun per daun.
FC pun juga sepertinya irit, waktu TD sempet reset MID dan puter2 di perumahan yg jalannya cukup rame dan ga bisa kenceng karena banyak poldur dan jalan bergelombang, lalu pake acara occasional tarik2an high rpm untuk test mesin, dan di akhir TD avg FC di MID masih berada di 11km/L. entah pake bbm apaan.
btw interior evalia FL 2014 ini menyenangkan, terasa bener bedanya dibanding versi pre-FL. warna beige, jok tebal (tidak flat seperti pre-FL), ada armrest, dan ada folding table. apalagi ditambah dengan roof monitor, makin berkesan mobil keluarga dibanding versi pre-FL yang varian XV nya pun masih terkesan mobil niaganya. istri yg sebelumnya cuma pernah liat interior pre-FL, begitu liat versi FL ini langsung kagum, katanya serasa mobil yang berbeda.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
dapat dari user langsung ato showroom om ?
kalo sedang cari mobkas emang butuh kesabaran yg ekstra supaya dapat unit yg bagus , gak boleh buru"
kalo sedang cari mobkas emang butuh kesabaran yg ekstra supaya dapat unit yg bagus , gak boleh buru"

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: RE: Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Under 150jt all in.Chevyman wrote: dpt harga brp um?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: RE: Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Showroom. Nyari 2014 dari user langsung susah disini.. Iya ini udah setaun pantau iklan mobkas, evalia 2014 munculnya bisa dihitung pake jari... Kebanyakan versi pre-FL semua, interiornya masih kurang bagus. Yg udah FL sepertinya disayang pemilik, karena dalemannya memang terkesan lux..grandis_GT wrote:dapat dari user langsung ato showroom om ?
kalo sedang cari mobkas emang butuh kesabaran yg ekstra supaya dapat unit yg bagus , gak boleh buru"
Sent from my Infinix-X552 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Ane juga pelihara eva st 2013, beli seken seharga agya g, siap2 harga bannya very muahaal yah om, soalnya kl ukuran std nya cm ada di granmax pikap, yaitu dunlop sp lt series, yg aga murah hankook kinergy, emg spek bannya pikap punya
sudah ane ripiu di sm itu eva st 2013
tp jujur kabinnya kedap banget
ngak kuat nanjak kalo napasnya kurang
harus tega bakar kopling 





-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4913
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Congrats om TS atas Evalianya, emang mobil ini RV nya termasuk jeblok kalo menurut saya, jadi bisa dapet tahun muda dengan harga yang lumayan terjangaku. Terus kalo soal mengemudi, emang mobil ini paling menyenangkan untuk dikemudikan di kelasnya daripada APV , Luxio & Grandmax.+ lebih nyaman juga + suspensi juga cukup empuk dikelasnya. Btw kalo dari sisi exterior ada perbedaan ga ya antara PFL dengan FL? , soalnya saya lebih sering liat yang PFL nya dijalan daripada yang FL.r1409 wrote:oke, setelah tertunda lagi terkena sedikit hambatan yang efeknya jadi bisa test drive bermacam-macam kandidat dan mempertimbangkan lagi dengan lebih seksama, akhirnya pilihan jatuh pada evalia M/T seken karena dapet barang murah maknyus.
pas dapet barang NIK 2014 yg udah facelift, tipe tertinggi XV HWS, dengan start pemakaian 2016. sudah dicek dan testdrive, kondisi masih segar, baru jalan under 15rb km. dengan kondisi seperti itu dan harga yg cukup murah, ane embat. sekarang lagi proses pengajuan kredit, diharapkan beberapa hari lagi unit sudah di tangan dan siap untuk dipermak.
yg ane rasakan waktu TD ini barang, cukup menyenangkan. karena biasa bawa mirage yang driving positionnya ala sedan, begitu bawa eva yg duduknya tinggi tegak, kaca jendela rendah, dan setir yang agak landai, jadi serasa bawa bus. tapi senangnya, eye level jadi tinggi, ga gampang silau kena lampu dim motor dan SUV arogan. tarikan cukup oke walaupun bodi gede. dan pedal koplingnya walaupun ga terlalu enteng tapi injekannya ga capek, karena posisi nginjeknya kebawah sehingga terbantu berat kaki, tidak seperti posisi injak yang cenderung agak horizontal yang untuk menahan koplingnya butuh tenaga lebih.
bantingan lebih stabil, dikarenakan berat bodinya yang berat jadi tidak mudah terpental ketika ban menghajar poldur atau keluar dari lubang aspal.
handling oke, biarpun mobil gede tapi radius putar cuma 5,2m. tidak terlalu limbung juga. suspensi nyaman walaupun per daun.
FC pun juga sepertinya irit, waktu TD sempet reset MID dan puter2 di perumahan yg jalannya cukup rame dan ga bisa kenceng karena banyak poldur dan jalan bergelombang, lalu pake acara occasional tarik2an high rpm untuk test mesin, dan di akhir TD avg FC di MID masih berada di 11km/L. entah pake bbm apaan.
btw interior evalia FL 2014 ini menyenangkan, terasa bener bedanya dibanding versi pre-FL. warna beige, jok tebal (tidak flat seperti pre-FL), ada armrest, dan ada folding table. apalagi ditambah dengan roof monitor, makin berkesan mobil keluarga dibanding versi pre-FL yang varian XV nya pun masih terkesan mobil niaganya. istri yg sebelumnya cuma pernah liat interior pre-FL, begitu liat versi FL ini langsung kagum, katanya serasa mobil yang berbeda.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: RE: Re: Saran mobil untuk antar jemput - PART 2
Exterior sepertinya sama plek, ga ada beda.Pboyz97 wrote:
Congrats om TS atas Evalianya, emang mobil ini RV nya termasuk jeblok kalo menurut saya, jadi bisa dapet tahun muda dengan harga yang lumayan terjangaku. Terus kalo soal mengemudi, emang mobil ini paling menyenangkan untuk dikemudikan di kelasnya daripada APV , Luxio & Grandmax.+ lebih nyaman juga + suspensi juga cukup empuk dikelasnya. Btw kalo dari sisi exterior ada perbedaan ga ya antara PFL dengan FL? , soalnya saya lebih sering liat yang PFL nya dijalan daripada yang FL.
Sent from my Infinix-X552 using Tapatalk