Kapan bisa TeDe ini yah?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kasih turbo aja om, tapi boost nya jangan besar-besar... 0.2 0.3 saja cukup.... takut CVTnya gak kuat nahan boost gede.Rocco77 wrote:Just wondering...SS A/T kalo dipasangin turbo gimana ya chriss...sama-sama cvt nya
Hehehe CVT itu sebenernya transmisi yang enak buat daily drive... Secara cost juga gak terlalu costly, secara bobot enggak seberat AT konvensional atau DCT karena part lebih dikit... Maka nya pabrikan sekarang kembangin CVT semua.Mozawa wrote:setuju... cvt berturbo weeenaaakkkkk....
smooth , powah deliverynya bagus.....
ane justru suka cvt drpd at konven.
buang jauh2 pandangan cvt buruk.
cvt plus turbo memberi rasa fun baru utk daily driving anr setuju...
karena rpmnya rendah, tidak menderu2 , lebih nyantai dan gak capek utk perjalanan panjang....
gas di sentil dikit aja , mobil udah melaju , dan makin lama makin cepat , walau eco indicator tetap green.
typical of pisjongobale wrote:itu kenapa exhaust tip palsu jadi blunder terbesar mobil ini ?? harga hampir 500 jeteng kok masih ada fake2an...
Wah terima kasih om, dengan senang hati saya terima starbucksnya kalau saya di Medan haha. Yak saya setuju dengan om HoD untuk harian ini mobil sangat2 lovable. Effortless, yet very fast, tapi tanpa mengorbankan drivability di jalanan padat. Cuma saya merasa buat sporty driving alias attacking corner sih CVT ini agak menghalangi, karena saya ga menemukan mode dimana engine brakingnya cukup dan kurang feedback. Tapi untuk straight line performance sih ini mobil hebat lah.HouseOfDetailing wrote:Nice review om Egi,kalau di Medan sudah saya beliin Starbucks hehehe.
Fun factornya beda yah,dia bukanlah mobil yang harus di peras ke limit dan edgy.Buat saya ini mobil memberi rasa baru dalam hal fun factor pada sebuah daily car.Saat TD saya sempat melibas barisan traffic yang terdiri dari 1 truk kecil,1 elsapek box,dan 1 Innova.Ketiganya dapat saya cut hanya dengan rev up sesaat dari 2000rpm ke 4000rpm,dan cluster tetap stay green eco pada saat itu.Nah...berapa banyak mobil dengan displacement sekecil dia,dan dengan CVT pula...bisa memberikan hal seperti itu?![]()
Rigidity saya rasa juga cukup untuk mobil dengan bobot seperti dia.Saat saya menghajar sambungan jembatan,horizontal movement pada body nya sangat minim.Terutama jika di bandingkan FD saya merasa FC1 sukses mengurangi horizontal body movement tersebut hingga 80%.
Nah vs harga pewee...kalau di daerah pewee pasti menang soal harga.Lah konsumen di sini saja bisa press dealer minta diskon 20-60jt
Honda autobest mang deket rumah saya di batununggal hahaha. Iya keliatannya ini mobil bakal banyak diburu sekenannya, termasuk sama sayamangujo wrote:Mantap mang egi review terus nih.... Itu di honda cicadas bukan yah wkwkw
Asli ini civic bakal long last kaya civic fd kalo menurut saya...
Huge improvement banget... Model keren, mesin keren... Ahh mantap lah...
Harga taun ini saya belum update sih om, tapi akhir taun kmrn di bdg sekitar 480 dengan diskon 60jt buat yang CKD.ChZ wrote:Golf MK.VII bukannya sudah tembus 500 juta?
Nice review om... Basically Civic Turbo ini gak punya rival sekarang... Size-wise lawan Corolla, tapi secara spek, teknologi, dan desain dibanding FC1 Corolla terlihat sangat jadul dan kayak mobil ketinggalan 2 generasi...
Engine-wise... Focus 1.5T dan Golf MK.VII 1.4 TSI... Tapi kedua merek ini juga kalah di merek... Ford yang ATPMnya labil luar biasa... VW yang bertahan hidup aja sulit...
CVT di mobil berturbo justru enak loh... karena gak pake ngoper-ngoper... bisa selalu stay di powerband... Jadi gak perlu terlalu nyentak-nyentak kayak matic biasa... juga gak bakal suffer di turbo lag waktu lagi cruise karena tinggal panteng gas gak akan naik turun gigi
So Civic bakal jadi pilihan yang paling sensibel...dari sisi teknologi, feature, dan tech gak kalah dari merek Eropa.... dari sisi merek juga sudah mendukung... Kapan lagi punya mobil canggih dibawah 500juta dengan merek yang "umum"?![]()
Biasanya mobil bagus aftersales nya ampas... mobil jelek malah aftersalesnya bagus![]()
Belom lagi modelnya mirip Audi A7 Sportback ... Jadi kayak punya A7 versi paket hemat
Wkwkwk saya mau coba FC1 ini gak dapat dapat...
Kata sales sih ini mobil diisi pertamax 92, cuma seperti umumnya mobil forced induction kayaknya kalau mau bener2 maksimal ya isi RON 95.g4ndalf wrote:Utk all new civic fc kebutuhan bbm minimal ron berapa? Amankah minum premium / pertalite? Atau harus pertamax / bahkan pertamax plus?
Nice review btw, agree looks wise jauh beda sama fb yg terkesan spt facelift doank.
Enak om memang. Saya termasuk orang yang demen dengan CVT kalau done right. Di civic turbo ini CVT sukses bgt eliminasi lag buat daily which is very nice. Jadi penasaran dengan FC mobil ini, soalnya R18+5AT agak boros.Mozawa wrote:setuju... cvt berturbo weeenaaakkkkk....
smooth , powah deliverynya bagus.....
ane justru suka cvt drpd at konven.
buang jauh2 pandangan cvt buruk.
cvt plus turbo memberi rasa fun baru utk daily driving anr setuju...
karena rpmnya rendah, tidak menderu2 , lebih nyantai dan gak capek utk perjalanan panjang....
gas di sentil dikit aja , mobil udah melaju , dan makin lama makin cepat , walau eco indicator tetap green.
Semua hal itu udah improved kok om di mobil ini terutama nomer 3. Bantingan lebih empuk dan road noise ga separah FD meski biasa aja sebenernya kalau dibanding Golf. Basically rasanya mirip FD sih naik ini mobil tapi dengan beberapa improvement tentunya dan yang jelas gak terlalu glodakan.pilotgaruda wrote:3 hal yg ane kurang sukai dari Civic :
1. Bantingan keras
2. Road Noise (menurut ane udah ngeganggu)
3. Power/torsi yg ngeden (1.8 A/t)
Agan sebagai pemakai FD pasti ngerasain apa yg ane maksud. Apakah di civic turbo ini impresi2 tsb masih ada, better atau sudah berubah total?
ngeliat 173 hp dan torsi 220 Nm di 1.700-5.500 rpm sih looks promising..
Jambakan sih sebenernya saya ga terlalu nyari om kalau buat daily. Cuma keunggulan DSG lebih ke kalau menghadapi tikungan atau kita lagi sporty driving. Selebihnya buat merayap2 atau di low to moderate speed traffic Civic unggul daripada Golf drivabilitynyaTomiko_Van wrote:So far dari review 2 Civic FC, CVT lumayan OK reviewnya. Kurangnya mungkin hanya karena kurang sensasi "Jambakan". Gitu kira2 yg ane simpulkan.
Kalau dari pengalaman naik kombinasi TSI (TFSI) + DSG ala VW, enak kalau waktu ngebut/speeding, tapi sengsara waktu macet apalagi macet nanjak di puncak/lembang. Loncat2-nya ngeri nyundul depan
Menarik juga lihat rigid collar spoon, susah ga ya cari barangnya? Shock nampaknya saya masih agak malas ngeluarin duitnyaHouseOfDetailing wrote:Kalau om Egi masih commit dengan FD.Coba Rigid Collar Spoon dan shock Koni FSD
wahaha shock ga dulu deh omHouseOfDetailing wrote:Rigid Collar mah ready di Asco Motorsport.Shock mahal dikit lah...last time saya tanya 17.75jt wkwkwkwk
Yup setuju... tapi untuk analogi more or less seperti seperti motor mio atau vario , kalo bagi ane beda jaauh...ChZ wrote:Kasih turbo aja om, tapi boost nya jangan besar-besar... 0.2 0.3 saja cukup.... takut CVTnya gak kuat nahan boost gede.Rocco77 wrote:Just wondering...SS A/T kalo dipasangin turbo gimana ya chriss...sama-sama cvt nya
I presume, akan lebih enak karena tenaganya akan selalu ngisi hehe bisa keep di range turbo nyala
Hehehe CVT itu sebenernya transmisi yang enak buat daily drive... Secara cost juga gak terlalu costly, secara bobot enggak seberat AT konvensional atau DCT karena part lebih dikit... Maka nya pabrikan sekarang kembangin CVT semua.Mozawa wrote:setuju... cvt berturbo weeenaaakkkkk....
smooth , powah deliverynya bagus.....
ane justru suka cvt drpd at konven.
buang jauh2 pandangan cvt buruk.
cvt plus turbo memberi rasa fun baru utk daily driving anr setuju...
karena rpmnya rendah, tidak menderu2 , lebih nyantai dan gak capek utk perjalanan panjang....
gas di sentil dikit aja , mobil udah melaju , dan makin lama makin cepat , walau eco indicator tetap green.
Di rumah saya ada 2 mini SUV bertransmisi CVT... dua duanya enak buat daily drive... Buat nyantai enak karena RPMnya rendah... begitu butuh tenaga gak terlalu perlu diperes kayak AT konven yang kalo software nya bego kickdown bisa se abad...
Ya more or less kayak naik motor Mio atau Vario... Perlu kenceng tinggal tambah gas gak perlu turunin gigi...
Maka nya saya gak setuju kalau ada reviewer ngaku netral tapi gak bisa appreciate CVT.... Karena ke depannya justru pengembangan mobil kalo gak CVT ya DCT... AT konven pengembangannya lama-lama cuma terkesan kayak bikin short ratio jadi bisa pake 8 gigi 9 gigi 10 gigi biar irit.... Tapi pertanyaan, mau sampe berapa gigi dikembanginnya?
Costnya juga mahal sekali bikin AT konven di atas 6 speed... Bisa lebih mahal dari DCT hehe apalagi ngomongin fine tuningnya... Sulit fine tune 9 rasio gigi sekaligus... Nggak bayangin tar ke depan kembangin 20 rasio gigi, mau seberapa gede cost nya?
DCT sekarang ya alus alus gak kalah sama AT konven... Coba punya VW Golf MK.VII halus sekali... Gak sentak sentak macem MK.VI
Manual sekarang pasarnya niche malahan... Only for enthusiast. Daily commuter larinya ke CVT, high performance larinya ke DCT. DCT juga gak kalah fun sekarang... Coba Porsche, itu PDK bener bener istimewaaaahhh....
wah kalau itu mah tiarap om.htannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any dayhtannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
Ane malah liat bmw 335i 2014 grey 540jt, duh menarik sekalistevenanthony wrote:ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any dayhtannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
buset omhtannis wrote:Ane malah liat bmw 335i 2014 grey 540jt, duh menarik sekalistevenanthony wrote:ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any dayhtannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
Kalau dari asumsi ane, sunat speedo, H/U integrated sepertinya ada hubungan sama Honda Sensing yg memang disunat. Seperti ada fitur2 Honda sensing yg ada di Digital Speedo & H/U integrated. Kalau lihat di US/Thai, versi paling bawah (non-Honda Sensing) speedo persis sperti ini, H/U lebih parah non-monitor (mgkn versi HPM diganti H/U monitor biar kekinian).yaseinotulip wrote:Kenapa indo kena sunat sendiri ya civic ny di speedo meter, HU and AC (ada layar kecil). Di thai malay semuanya beda.. HPM pesen khusus buat indo disunat gt emg bedanya jauh ya..
Nah ini baru bener,jangan 320 di flash segala macam lah.Beli biem cc kecil trus di cekokin itu mah buang uang namanya.Tapi mending nabung lebih jauh lagi dan beli inihtannis wrote:Ane malah liat bmw 335i 2014 grey 540jt, duh menarik sekalistevenanthony wrote:ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any dayhtannis wrote:Dah mending beli bmw f30 second aja 460 jt dapet yg 2013/4 trus di reflash bisa 300hp tuh enak flattorque trus jambak bener
bmw m5... dapet 6 civic turbohHouseOfDetailing wrote:Nah ini baru bener,jangan 320 di flash segala macam lah.Beli biem cc kecil trus di cekokin itu mah buang uang namanya.Tapi mending nabung lebih jauh lagi dan beli inihtannis wrote:Ane malah liat bmw 335i 2014 grey 540jt, duh menarik sekalistevenanthony wrote:
ane kalo punya duit sendiri juga pilih ini any day![]()