Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kunaskun wrote:yg menarik buat saya malah, gimana caranya tuh engineer mitsu bisa setup mesin dengan spek mirip tapi output bisa 10% lebih tinggi padahal sama2 stock. fuel rail pressure mirip2 di 2000 psi.
btw dua2nya sama2 sudah pake DPF, yang harusnya di indo juga sudah ada, nah DPF ini juga ada NOx filter-nya, bakalan ada umur pakenya = extra part to maintain, kalau si 2GD ada auto regenerate pake panas, si mitsu ada ga?. apalagi kalau hobi pake solar asal2an yang penting jalan, bakalan cepet mampet ga DPF-nya.
dpf itu katalis bukan om ?
kaya nya malah di anps indonesia spek ...katalis malah gak ada
coba deh ntar saya photo ruang mesin nya
malah di buku manual nya .... ada petunjuk buat dpf dan non dpf ..... saya juga kurang ngeh sih he3
kunaskun wrote:yg menarik buat saya malah, gimana caranya tuh engineer mitsu bisa setup mesin dengan spek mirip tapi output bisa 10% lebih tinggi padahal sama2 stock. fuel rail pressure mirip2 di 2000 psi.
btw dua2nya sama2 sudah pake DPF, yang harusnya di indo juga sudah ada, nah DPF ini juga ada NOx filter-nya, bakalan ada umur pakenya = extra part to maintain, kalau si 2GD ada auto regenerate pake panas, si mitsu ada ga?. apalagi kalau hobi pake solar asal2an yang penting jalan, bakalan cepet mampet ga DPF-nya.
dpf itu katalis bukan om ?
kaya nya malah di anps indonesia spek ...katalis malah gak ada
coba deh ntar saya photo ruang mesin nya
malah di buku manual nya .... ada petunjuk buat dpf dan non dpf ..... saya juga kurang ngeh sih he3
eh malah dicabut ya, baguslah hahahaha.. bikin repot aja itu benda
kunaskun wrote:yg menarik buat saya malah, gimana caranya tuh engineer mitsu bisa setup mesin dengan spek mirip tapi output bisa 10% lebih tinggi padahal sama2 stock. fuel rail pressure mirip2 di 2000 psi.
btw dua2nya sama2 sudah pake DPF, yang harusnya di indo juga sudah ada, nah DPF ini juga ada NOx filter-nya, bakalan ada umur pakenya = extra part to maintain, kalau si 2GD ada auto regenerate pake panas, si mitsu ada ga?. apalagi kalau hobi pake solar asal2an yang penting jalan
, bakalan cepet mampet ga DPF-nya.
Hallo Om Kun,
Apa mungkin karena perbedaan safety factor masing2 engneer ya?
Btw, 2gd & 4n15 yang masuk di mari pakai dpf ya?
Biasanya EURO2 hanya pakai EGR.
Untuk auto generate oleh panas system nya bagaimana tuh Om?
colai wrote:
kata siapa mesin 2gd cast iron om he3
menurut pengamatan dan tuner temen2 di kfoc kaskus ...2gd sekarang pake almunium juga om
2kd yg pake cast iron
di eropa sih pake ini wajib hukumnya, kalau ngga bisa kena denda.. tapi di indonesia standar emisinya masih payah.. kualitas bbm nya jg payah jadi kemungkinan besar sih dicabut. diminumin solar sulfur tinggi ya wassalam langsung mampet...
kunaskun wrote:yg menarik buat saya malah, gimana caranya tuh engineer mitsu bisa setup mesin dengan spek mirip tapi output bisa 10% lebih tinggi padahal sama2 stock. fuel rail pressure mirip2 di 2000 psi.
btw dua2nya sama2 sudah pake DPF, yang harusnya di indo juga sudah ada, nah DPF ini juga ada NOx filter-nya, bakalan ada umur pakenya = extra part to maintain, kalau si 2GD ada auto regenerate pake panas, si mitsu ada ga?. apalagi kalau hobi pake solar asal2an yang penting jalan, bakalan cepet mampet ga DPF-nya.
dpf itu katalis bukan om ?
kaya nya malah di anps indonesia spek ...katalis malah gak ada
coba deh ntar saya photo ruang mesin nya
malah di buku manual nya .... ada petunjuk buat dpf dan non dpf ..... saya juga kurang ngeh sih he3
Dpf beda dengan katalis om... Eu2 mestinya ga pakai DPF, di eropa sendiri sekalipun solar bagus bnyk yg masalah dpf nya jadi bnyk yg di cabut. Nyabutnya ga semudah katalis, harus di remap ulang
Jadi anps atau anf ada DPF nya kah?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
kunaskun wrote:yg menarik buat saya malah, gimana caranya tuh engineer mitsu bisa setup mesin dengan spek mirip tapi output bisa 10% lebih tinggi padahal sama2 stock. fuel rail pressure mirip2 di 2000 psi.
btw dua2nya sama2 sudah pake DPF, yang harusnya di indo juga sudah ada, nah DPF ini juga ada NOx filter-nya, bakalan ada umur pakenya = extra part to maintain, kalau si 2GD ada auto regenerate pake panas, si mitsu ada ga?. apalagi kalau hobi pake solar asal2an yang penting jalan, bakalan cepet mampet ga DPF-nya.
dpf itu katalis bukan om ?
kaya nya malah di anps indonesia spek ...katalis malah gak ada
coba deh ntar saya photo ruang mesin nya
malah di buku manual nya .... ada petunjuk buat dpf dan non dpf ..... saya juga kurang ngeh sih he3
Dpf beda dengan katalis om... Eu2 mestinya ga pakai DPF, di eropa sendiri sekalipun solar bagus bnyk yg masalah dpf nya jadi bnyk yg di cabut. Nyabutnya ga semudah katalis, harus di remap ulang
Jadi anps atau anf ada DPF nya kah?
beda yah om dpf sama katalis ?
di maaf kan kalo salah yah om he3
ntar deh kalo service pertama ke beres saya tanya mekanik nya
Apa mungkin karena perbedaan safety factor masing2 engneer ya?
Btw, 2gd & 4n15 yang masuk di mari pakai dpf ya?
Biasanya EURO2 hanya pakai EGR.
Untuk auto generate oleh panas system nya bagaimana tuh Om?
soal ada DPF atau ngga kurang tahu, hanya dari baca2 di wiki saja, logisnya memang masih EURO2 jadi ga butuh, cukup catalytic converter saja.
auto generate DPF run konstan minimal di 60 kph atau high rpm, karena auto generate kasarnya itu hanya "burn" soot yang nyangkut di DPF dengan panas dari manifold.
Mungkin yang dimaksud ada DPF sama yg non-DPF itu kalo yg pake DPF punyanya mesin 4n15 (dakar) sdgkn yg non-DPF itu punyanya mesin 4D56 (exceed), karena kan ANPS skrg ada 2 pilihan mesin. Aneh juga kalo 4n15 ada yg pake DPF sm ga pake DPF. CMIIW ya....
Btw, ANPS dakar (4n15) itu butuh brp liter buat oli mesin ya?
Kalo DPF ke pasang tapi solar busuk, ntar bisa2 kasusnya kaya punyanya spindies, banyak yg mampet dan bikin masalah mesin, ngerembet ke timing chain lah, piston lah, dll
Mungkin yang dimaksud ada DPF sama yg non-DPF itu kalo yg pake DPF punyanya mesin 4n15 (dakar) sdgkn yg non-DPF itu punyanya mesin 4D56 (exceed), karena kan ANPS skrg ada 2 pilihan mesin. Aneh juga kalo 4n15 ada yg pake DPF sm ga pake DPF. CMIIW ya....
Btw, ANPS dakar (4n15) itu butuh brp liter buat oli mesin ya?
kalo ngomong "kemungkinan" ....mungkin aj 4n15 gak pake dpf dan 4d56 yg pake dpf
biar lebih pasti nya nanti di tanyain ke mitsubishi terdekat he3
Numpang minta sarannya om.. kira2 klo fortuner vnt 2012 vs dakar 2012 pilih yg mn ya? Kelebihan dan kekurangannya masing2 mobil ini pd kondisi seken apa saja?