Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sanfip77 wrote:
Empuknya suspensi harrier emang luar biasa, jd kita maunya lari terus walaupun jalannya rusak.
Masalah lemot itu bisa di atasi, pasang dastek aja
Saya malah terbalik om... justru karena terlalu empuk dan kebetulan mobil ini selalu saya bawa luar kota... malah jadi gak pede...
Setirnya itu yang saya paling gak suka... aneh bener feelnya.
Dulu sempet pasang dastek di harrier 240g saya... ya lumayan si nambahnya... sekarang udah dilepas dipindah ke sx4 saya.
Ubahan saya di sektor mesin cuma dikilik dikit sama kepala bengkel Honda jadi galak bener nyautnya... wkwkwkwk... modal 1.7juta dan jeroan mesin masih keliatan standar.
Terakhir masalah yang saya alami di sektor mesin itu langsam nya drop melulu ke 500 rpm bahkan sampe 400an... Sudah dibuka semua trotel bodi masih bersih, busi masih bersih, waktu itu ganti filter udara doank udah bener... selang gak lama ngedrop lagi barusan dasar mesin aneh.
Ntah lah... mungkin saya sendiri yang aneh karena gak merasa puas dengan harrier... ada aja yang saya rasain kurang dari mobil ini mungkin saya terlalu djelata untuk memahami mobil mevvah...
Jangan begitu om, justru saya ambil harrier kan referensi om ChZ waktu itu yang kasih ke saya pencerahan.
Mungkin karena saya yang hanya pakai mobil rakyat djelata dan murah, maka sewaktu pakai harrier jd terasa nyaman..... Peace ya om.
Waktu pasang dastek hasilnya signifikan nggak om, pasang dimana?? Sebenarnya pingin pasang dastek antara Alphard Gen1 atau Harrier, tapi bingung, yang siginifikan hasilnya yang mana?
Mau tanya om, signifikan mana tambahan tenaganya antara harrier + dastek dan sx4 + dastek?
Baca review om ChZ tentang dastek di sx4 tanpa modifikasi lainnya, katanya nggak signifikan.
Om lebih sering bawa yg mana, itu aja yg didastekin...
Pengalaman saya, bensin didastekin ga ngaruh banyak...cuma tarikan awal aja lbh enak...
*pengalaman pasang di freed dan grand vitara...
sanfip77 wrote:
Jangan begitu om, justru saya ambil harrier kan referensi om ChZ waktu itu yang kasih ke saya pencerahan.
Mungkin karena saya yang hanya pakai mobil rakyat djelata dan murah, maka sewaktu pakai harrier jd terasa nyaman..... Peace ya om.
Waktu pasang dastek hasilnya signifikan nggak om, pasang dimana?? Sebenarnya pingin pasang dastek antara Alphard Gen1 atau Harrier, tapi bingung, yang siginifikan hasilnya yang mana?
Mau tanya om, signifikan mana tambahan tenaganya antara harrier + dastek dan sx4 + dastek?
Baca review om ChZ tentang dastek di sx4 tanpa modifikasi lainnya, katanya nggak signifikan.
Saya ya kerasa nyaman oom... empuk... tapi begitu dibawa luar kota keliatan jeleknya semua. Limbung bener dah... belok kayak kapal mending suruh supir kalo naik Harrier ke luar kota.
To be honest, gak worth it pasang dastek di mobil bensin kalau jeroan semua standar. naik paling cuma nambah 4hp 5hp aja... di beberapa mobil bisa 8hp 10hp itu sudah bagus banget. Sekarang dastek itu mahal om... sama masang bisa deket 10juta. Makanya saya bilang gak worth.
Karena dastek itu cuma manipulasi timing dan semprotan bensin kalau NA... kalau Honda bisa setting bukaan VTEC... kalau turbo bisa atur boost. Nah dengan manipulasi timing dan semprotan bensin, efeknya cuma kerasa waktu ngegas di awal aja lebih galak dibanding standar... tapi kalau dibejek ya sama sama aja. Gak beda jauh. Mending ganti header.
Nah saya setting engine di Honda cuma habis 1,7juta hasilnya nyaris sama dengan ongkos cuma sepersekian dari pasang dastek... Malah saya rasa gas gasannya galakan ini dibanding waktu pake dastek dulu.
sanfip77 wrote:
Jangan begitu om, justru saya ambil harrier kan referensi om ChZ waktu itu yang kasih ke saya pencerahan.
Mungkin karena saya yang hanya pakai mobil rakyat djelata dan murah, maka sewaktu pakai harrier jd terasa nyaman..... Peace ya om.
Waktu pasang dastek hasilnya signifikan nggak om, pasang dimana?? Sebenarnya pingin pasang dastek antara Alphard Gen1 atau Harrier, tapi bingung, yang siginifikan hasilnya yang mana?
Mau tanya om, signifikan mana tambahan tenaganya antara harrier + dastek dan sx4 + dastek?
Baca review om ChZ tentang dastek di sx4 tanpa modifikasi lainnya, katanya nggak signifikan.
Saya ya kerasa nyaman oom... empuk... tapi begitu dibawa luar kota keliatan jeleknya semua. Limbung bener dah... belok kayak kapal mending suruh supir kalo naik Harrier ke luar kota.
To be honest, gak worth it pasang dastek di mobil bensin kalau jeroan semua standar. naik paling cuma nambah 4hp 5hp aja... di beberapa mobil bisa 8hp 10hp itu sudah bagus banget. Sekarang dastek itu mahal om... sama masang bisa deket 10juta. Makanya saya bilang gak worth.
Karena dastek itu cuma manipulasi timing dan semprotan bensin kalau NA... kalau Honda bisa setting bukaan VTEC... kalau turbo bisa atur boost. Nah dengan manipulasi timing dan semprotan bensin, efeknya cuma kerasa waktu ngegas di awal aja lebih galak dibanding standar... tapi kalau dibejek ya sama sama aja. Gak beda jauh. Mending ganti header.
Nah saya setting engine di Honda cuma habis 1,7juta hasilnya nyaris sama dengan ongkos cuma sepersekian dari pasang dastek... Malah saya rasa gas gasannya galakan ini dibanding waktu pake dastek dulu.
Wah thanks infonya om, mendingan ganti header aja ya om, tapi Catalytic Converternya di copot engine lightnya nyala gak ya?? Kemarin tanya header harrier di adi knalpot Gunung sahari sekitar 3 jutaan, tapi hasilnya saya belum tau,menurut yang jual tarikannya lebih enak, tapi kata yang jual lho ya kebetulan problemnya saat ini muffler knalpot yang belakang bagian dalamnya sudah keropos, kalo di ketuk2 bunyi getar2, rencana pingin saya ganti kalo sudah ada waktu dan dana