
Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Mon Jul 07, 2014 9:05
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Besok beli ahh...sebelum ada facelift konyol khas sijuki 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Wih yang gajian dollaraufal wrote:Besok beli ahh...sebelum ada facelift konyol khas sijuki

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Mon Jul 07, 2014 9:05
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Haluw kapiten haddocknugroho bagor wrote:Wih yang gajian dollaraufal wrote:Besok beli ahh...sebelum ada facelift konyol khas sijuki

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Fri Nov 20, 2015 7:26
- Location: pekanbaru riau
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Cakep reviewnya Om..
Pics ny detail banget..
Jadi ngerasa ikut ngreview..
He..he..

Pics ny detail banget..
Jadi ngerasa ikut ngreview..
He..he..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Cakep ni mobillll tapi sayang kelasnya sub compact sedan, kalo dibuat lebih gepeng dan panjang... Naik kelas deh jadi saingan civic altis dll
Mesinnya gak ada yg lebih kenceng?
Mesinnya gak ada yg lebih kenceng?

2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Juki mesin buat dibetot sekarang fokusnya ke M16 sama J24... kalo seri K banyakan orientasinya ke torsi sama ngejar fc efisien sih.mangujo wrote:Cakep ni mobillll tapi sayang kelasnya sub compact sedan, kalo dibuat lebih gepeng dan panjang... Naik kelas deh jadi saingan civic altis dll
Mesinnya gak ada yg lebih kenceng?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Kalo ngeliat sumpah langsung keliatan lebih bagus daripada di foto. Sedan yg proprosional di kelas nya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Warnanya kali om...yg putih pernah liat di jalan cakep kok..rajapb wrote:Kalo ngeliat sumpah langsung keliatan lebih bagus daripada di foto. Sedan yg proprosional di kelas nya.
Sayang yah bagasinya kurang cover gt...letdown banget
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Pajaknya berapa ya



-
- SM Specialist
- Posts: 16672
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Hola oom purrfect... hahahaha. Sesama hijrahan forum sebelah
Sesepuh pecinta Suzuki akhirnya mampir dimari.
Detailed review, saya suka banget. Khas om purr sekali kalau bahas soal mobil Sizuka hahahaha.
Ralat dikit, sedan macem City/Vios/Ciuz ini B-segment sedan. C segment itu Civic/Kolorla/Lancer
. D segment Accord/Kemiri/Masda6. A segment? Miras Attrage, Etios Sedan, Brio Amaze 
Yang saya nda suka ini Ciuz bagi saya aneh pake mesin 1400cc... mobil bentuk sudah ganteng, eeee tau mesinnya kok melempem cuma 1400cc 92ps. Bukan, bukan ane meragukan performa K14B karena sudah coba di Swift GX Manual temen ane dan Ertiga matik...
Tapi menurut saya kok gak sebanding sama wajah gantengnya

Sesepuh pecinta Suzuki akhirnya mampir dimari.
Detailed review, saya suka banget. Khas om purr sekali kalau bahas soal mobil Sizuka hahahaha.
Ralat dikit, sedan macem City/Vios/Ciuz ini B-segment sedan. C segment itu Civic/Kolorla/Lancer


Yang saya nda suka ini Ciuz bagi saya aneh pake mesin 1400cc... mobil bentuk sudah ganteng, eeee tau mesinnya kok melempem cuma 1400cc 92ps. Bukan, bukan ane meragukan performa K14B karena sudah coba di Swift GX Manual temen ane dan Ertiga matik...
Tapi menurut saya kok gak sebanding sama wajah gantengnya

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
^^
nggak kebalik ya?
segmen A itu di kelas accord, kemri, teana, infiniti, leysus dkk....
segmen B di kelas civic, altis, cruze, dll...
segmen C di kelas vios, city, kalos, avega dll....
segmen D baru di kelas mirage, seledri, ciprat, brio, dll...
piye jal?
susah kalo masukin mesin lain mungkin?, daper infonya yang sering disebut itu prinsipal lagi genjot terus mesin K series berhubung udah di plot jadi platform global buat ganti seri M15 yang mulai obselete trus refreshed M16 yang masuk pasar mid-upper.
*ada hubungannya sama JV totalitarian di negara tuan takur sama secure posisi di malaya setelah fix bakal ada proton ertiga, proton vitara, proton celerio, etc...
selain itu nasib J20 & J24 ngambang.... kayanya posisinya paling gede digusur HR20DE di datsun landy c25-c26.
nyimak berita di dai nippon juga lagi kebat-kebit urus sisa cerai dari vw sih...
nggak kebalik ya?
segmen A itu di kelas accord, kemri, teana, infiniti, leysus dkk....
segmen B di kelas civic, altis, cruze, dll...
segmen C di kelas vios, city, kalos, avega dll....
segmen D baru di kelas mirage, seledri, ciprat, brio, dll...
piye jal?
susah kalo masukin mesin lain mungkin?, daper infonya yang sering disebut itu prinsipal lagi genjot terus mesin K series berhubung udah di plot jadi platform global buat ganti seri M15 yang mulai obselete trus refreshed M16 yang masuk pasar mid-upper.
*ada hubungannya sama JV totalitarian di negara tuan takur sama secure posisi di malaya setelah fix bakal ada proton ertiga, proton vitara, proton celerio, etc...
selain itu nasib J20 & J24 ngambang.... kayanya posisinya paling gede digusur HR20DE di datsun landy c25-c26.
nyimak berita di dai nippon juga lagi kebat-kebit urus sisa cerai dari vw sih...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
EPA Standardpurrfect wrote:^^
nggak kebalik ya?
segmen A itu di kelas accord, kemri, teana, infiniti, leysus dkk....
segmen B di kelas civic, altis, cruze, dll...
segmen C di kelas vios, city, kalos, avega dll....
segmen D baru di kelas mirage, seledri, ciprat, brio, dll...
piye jal?
F Class = Luxury (Lexus LS, Merc S Class, BMW 7 Series)
E Class = Executive (Audi A6, Merc E Class, BMW 5 Series, Accord gen 8 + juga dikenali sebagai Inspire di Jepang)
D Class = Mobil besar (Accord gen 9, Camry, Mark X, Legacy, Teana)
C Class = Mobil menengah (Impreza, Corolla, Civic, Pug408)
B Class = Mobil kompak kecil (Yaris, Jazz, Mazda2, Polo)
A Class = Mobil mini (Fiat 500)
masih ada lagi J (sport utility cars), M (multi purpose cars), S (sport coupes)...Infiniti ama Lexus juga puya kelas2 berbeda, keduanya ada di C, D, E, F..kalo gak salah inget berdasarkan line up mereka..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
woooowww, nice review om, bener2 detail
ahhh...sayangnya masih pake baut 4 yak... ga bisa pake velg ertiga sporty kalo masih baut 4 gitu 



-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
pake PCD 4x100 sih... sama kaya suip biasa.FRD wrote:woooowww, nice review om, bener2 detailahhh...sayangnya masih pake baut 4 yak... ga bisa pake velg ertiga sporty kalo masih baut 4 gitu
ga tau kenapa gak ikut pakek pcd yang sama kaya ertiga / apv / serena / dll. mungkin emang tujuannya nyamain kaya suip biasa.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Tue Jan 05, 2016 9:33
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
alhamdulillah..akhirnya ada yg mereview ciaz..sekian lama nyari deep review berupa video atau tulisan dari sudut pandang Indonesia ga dapet2 (kebanyakan Indiahe yg fiturnya lebih....... ah sudahlah, nikmati saja yg ada)...
sebagai pengguna ciaz lmpv (dibaca r3) GL sejak 2013.. jujur saja ane sangat riang dan nyaman antara dp + angsuran yg dibayarkan dgn penggunaan ciaz lmpv selama ini.. disaat itu, ciaz lmpv rerata harga cash nya (kalau cicilan jelas ambigu harganya) head to head dgn triple ellips & H tegak baik dari tipe kasta terendah hingga tertinggi lebih rendah 5-10jt.. dan uang segitu jujur saja untuk kebanyakan rakyat menengah spt ane, cukup gede lah..bisa untuk byr polis asu all risk 3 thn (kalau skrg mungkin 2 thn all risk + 1 tlo)..
balik lagi ke ciaz sedan, coba cek website resmi dari triple ellips dan H tegak..price list tipe citi s cvt dan tipe pios g at dijual lebih mahal 14jt dr ciaz sedan (jgn bahas potongan diskonan dealer apalagi potongan rok mini dari sales/spg yg aduhai, pasti berbeda)..kesimpulan bodoh2 an ane..masih ada price to value yang seimbang dari sijuki..memang, branding sijuki mulai merangsek naik sejak ciaz lmpv beredar..selama ini sijuki kental dgn pick up & niaga, sedangkan penjualan city car & hatchback nya.. gitu deh..sehingga kesannya ciaz sedan dijual lebih murah agar tertarik membeli..
harapan ane ke ciaz adalah.. semoga segera laku jadi taksi sehingga ketersediaan parts melimpah layaknya ciaz lmpv..kaga masalah rakyat menengah masih saja jadi fansboy 2 merk sebelah..itu berarti tandanya rakyat kita makin makmur..aamiin..
http://oto.detik.com/read/2016/02/06/11 ... jadi-taksi
sebagai pengguna ciaz lmpv (dibaca r3) GL sejak 2013.. jujur saja ane sangat riang dan nyaman antara dp + angsuran yg dibayarkan dgn penggunaan ciaz lmpv selama ini.. disaat itu, ciaz lmpv rerata harga cash nya (kalau cicilan jelas ambigu harganya) head to head dgn triple ellips & H tegak baik dari tipe kasta terendah hingga tertinggi lebih rendah 5-10jt.. dan uang segitu jujur saja untuk kebanyakan rakyat menengah spt ane, cukup gede lah..bisa untuk byr polis asu all risk 3 thn (kalau skrg mungkin 2 thn all risk + 1 tlo)..
balik lagi ke ciaz sedan, coba cek website resmi dari triple ellips dan H tegak..price list tipe citi s cvt dan tipe pios g at dijual lebih mahal 14jt dr ciaz sedan (jgn bahas potongan diskonan dealer apalagi potongan rok mini dari sales/spg yg aduhai, pasti berbeda)..kesimpulan bodoh2 an ane..masih ada price to value yang seimbang dari sijuki..memang, branding sijuki mulai merangsek naik sejak ciaz lmpv beredar..selama ini sijuki kental dgn pick up & niaga, sedangkan penjualan city car & hatchback nya.. gitu deh..sehingga kesannya ciaz sedan dijual lebih murah agar tertarik membeli..
harapan ane ke ciaz adalah.. semoga segera laku jadi taksi sehingga ketersediaan parts melimpah layaknya ciaz lmpv..kaga masalah rakyat menengah masih saja jadi fansboy 2 merk sebelah..itu berarti tandanya rakyat kita makin makmur..aamiin..
http://oto.detik.com/read/2016/02/06/11 ... jadi-taksi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Nice review om purr.. mantap foto2nya 
Btw, pajak sedan 1.4 sekelas Ciaz ini berapa ya?
Bisa jadi pertimbangan (diluar faktor GC) jika mau ambil CUV kelas HRV andai pajaknya ga selisih jauh

Btw, pajak sedan 1.4 sekelas Ciaz ini berapa ya?
Bisa jadi pertimbangan (diluar faktor GC) jika mau ambil CUV kelas HRV andai pajaknya ga selisih jauh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
Nice review om purr dan sangat detail 


SX4 Sedan dulu pake baut 5, andai aja ciaz pake baut 5purrfect wrote:pake PCD 4x100 sih... sama kaya suip biasa.FRD wrote:woooowww, nice review om, bener2 detailahhh...sayangnya masih pake baut 4 yak... ga bisa pake velg ertiga sporty kalo masih baut 4 gitu
ga tau kenapa gak ikut pakek pcd yang sama kaya ertiga / apv / serena / dll. mungkin emang tujuannya nyamain kaya suip biasa.

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Mon Jul 06, 2015 4:47
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
nice review om
design mobilnya cukup bagus sayang mesinnya menurut sy kurang bertenaga utk harga segitu
design mobilnya cukup bagus sayang mesinnya menurut sy kurang bertenaga utk harga segitu
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
tengkyuMamang555 wrote:Nice review om purr.. mantap foto2nya
--
Btw, pajak sedan 1.4 sekelas Ciaz ini berapa ya?
Bisa jadi pertimbangan (diluar faktor GC) jika mau ambil CUV kelas HRV andai pajaknya ga selisih jauh
--
ogut nggak update soal pajak sedan kecil sekarang... mungkin sama aja kaya pajaknya ertiga - jazz - mobilio - city - yaris - sekelasnya

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
ya karena emang SX4 dari awal udah pake PCD itu...sandal wrote:Nice review om purr dan sangat detail
SX4 Sedan dulu pake baut 5, andai aja ciaz pake baut 5purrfect wrote:pake PCD 4x100 sih... sama kaya suip biasa.FRD wrote:woooowww, nice review om, bener2 detailahhh...sayangnya masih pake baut 4 yak... ga bisa pake velg ertiga sporty kalo masih baut 4 gitu
ga tau kenapa gak ikut pakek pcd yang sama kaya ertiga / apv / serena / dll. mungkin emang tujuannya nyamain kaya suip biasa.
bersukur aja dapet 4 baut daripada cuma dikasih 3 baut atau pakek pcd 10 baut kaya rig diesel 18 roda.

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
nuelgs wrote:nice review om
design mobilnya cukup bagus sayang mesinnya menurut sy kurang bertenaga utk harga segitu
mesin K14 emang bukan buat dibetot kok... beneran.
karakter K14 kasih torsi lumayan sama fc yg mendingan buat rute yang sering macet, dan torsi lebih kepake daripada power gede di jalan-jalan macet.... terutama rute-rute jahanam di jabodetabek macem tb simatupang, dll.

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
nuelgs wrote:nice review om
design mobilnya cukup bagus sayang mesinnya menurut sy kurang bertenaga utk harga segitu
mesin K14 emang bukan buat dibetot kok... beneran.
karakter K14 kasih torsi lumayan sama fc yg mendingan buat rute yang sering macet, dan torsi lebih kepake daripada power gede di jalan-jalan macet.... terutama rute-rute jahanam di jabodetabek macem tb simatupang, dll.
dan power segitu ogut berani nyebut ya cukupan + biasa aja walo buat beberapa orang power dibawah 100 PS lemot.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1377
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
mantap om purr review nya.. enak dibaca.. itu bs sekalian ada city nya lho buat perbandingan stop lamppurrfect wrote:nuelgs wrote:nice review om
design mobilnya cukup bagus sayang mesinnya menurut sy kurang bertenaga utk harga segitu
mesin K14 emang bukan buat dibetot kok... beneran.
karakter K14 kasih torsi lumayan sama fc yg mendingan buat rute yang sering macet, dan torsi lebih kepake daripada power gede di jalan-jalan macet.... terutama rute-rute jahanam di jabodetabek macem tb simatupang, dll.
dan power segitu ogut berani nyebut ya cukupan + biasa aja walo buat beberapa orang power dibawah 100 PS lemot.

btw setuju soal mesin k14 nya, kenceng ngga, lemot jg ngga, ya cukup aja lah

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: Review : Suzuki Ciaz A/T 2015
kenop wrote:mantap om purr review nya.. enak dibaca.. itu bs sekalian ada city nya lho buat perbandingan stop lamppurrfect wrote:nuelgs wrote:nice review om
design mobilnya cukup bagus sayang mesinnya menurut sy kurang bertenaga utk harga segitu
mesin K14 emang bukan buat dibetot kok... beneran.
karakter K14 kasih torsi lumayan sama fc yg mendingan buat rute yang sering macet, dan torsi lebih kepake daripada power gede di jalan-jalan macet.... terutama rute-rute jahanam di jabodetabek macem tb simatupang, dll.
dan power segitu ogut berani nyebut ya cukupan + biasa aja walo buat beberapa orang power dibawah 100 PS lemot.![]()
btw setuju soal mesin k14 nya, kenceng ngga, lemot jg ngga, ya cukup aja lah
itu kebetulan aja ada honda city tamu dealer lain yang sebelahan sama dealer suzuki niac sunter... hihihi...
sekalian aja difoto biar ketahuan detilnya.
