bimo_s wrote:WOW nais ripiu Chz
Iya sangat sayangkan Dokar 4x2 dikasih ban Dunlop, padahal di 4x4nya dikasih ban Toyo

Thank u oom bim... yah begitulah. Saya waktu liat bannya aja udah feeling bakal gak enak ini ban. Eeee bener gak enak.
Untung ketolong bantingannya yang enak
Shonen wrote:g dsini jg salah satu yg suka sama dokar baru...org2 bilang blakangnya jelek lah kontroversial lah ga nyambung lah ama disainnnya well itu hanya pendapat org yg suka desain mobil yg mainstream aja...btw si dokar kmaren g liat di pik..ajib bener depannya chromenya ga bikin overrated...btw salute to mod chz.. another one great review
Hehehehe kita sependapat ya om... Emangnya Juke dulu kagak kurang kontroversial apa modelnya dibanding ANPS?
Nurut saya bagus lah Mitsubishi berusaha kasih waktu masyarakat buat mencerna desainnya... Karena 1 hal : sesuatu yang unik itu nanti pasti jadi iconic. Liat aja. 10 taun lagi ketika orang nanya Pajero Sport generasi ketiga, "oh itu loh, yang lampu belakangnya memanjang kebawah kayak aer terjun".
madcat015 wrote:Nice review bro ChZ...
Ane di hari ini pun berkesempatan untuk menjagal... errr... menjajal Bujero Semprot baru ini... Dan memang ada beberapa highlight yang bisa ane sampaikan dari baris ke tiga...
Sebelumnya, blas, eksteriornya bukan selera ane. Mulai dari chrome sampe tangisan di bokong. Nope... I dont like it...
Headroom definitely sempit. Ubun2 ane mengelus mesra atap fabrik Bujero yang sehalus keset... Dan dengan nada sedikit protes, ane bilang "Andai alas kursi ini lebih tinggi sedikit, baru enak". Bro nyotnyet dan nyonya langsung berkomentar "Tuh kepala mw ditaruh mana, uda mentok..."
Will i buy it? Nope. Desain eksterior bukan selera ane dan ane ga sreg dengan wood panel nya. Mungkin butuh waktu untuk ane agar dapat mencerna mobil ini secara paripurna.
Demikian sedikit meongan dari ane...

As i said, "sesuatu yang unik itu nantinya akan jadi iconic". Jadi mungkin KTB ini shockterapi ke orang Indonesia aja... lama lama terbiasa, malah jadi terkenang di ubun - ubun seantero masyarakat Indonesia.
1 pertanyaan ane : orang gila mana yang iseng nyoba baris ketiga pajero ? Plis lah SUV 3 baris begini headroomnya gak ada yang manusiawi. Mau manusiawi ya beli MPV gih. Inova gitu.
I will buy it... Masalahnya blom butuh SUV ladder kali ini... Cukup miara adiknya saja... OS...

tapi kalo ada orang nanya SUV ladder, definitely ane akan sarankan ANPS.
nyotnyet wrote:Tadi juga baru TD ANPS ini...
Saya pengguna dakar lama yg 5 sp, gila ini mobil beda jauh ama yg lama, mewahnya masih dapet, bantingannya itu loh, sengaja saya lewatin di rel kereta api ngagel dan saya lewatin itu rel tanpa ngerem...saya langsung spontan bilang " wah jauh banget ini ama yg lama dan diiyain istri saya yg coba row kedua"
Modcing di baris ketiga juga no complain, entah kalo jalan jauh...yg pasti ini mobil enak lah buat road trip..
Satu hal yg saya benci di ANPS : bikin pajero lawas saya berasa kaya truk..sialan ni KTB
OTR sby : 502.950.000 dengan asumsi bbn 52jt, kalo lebih ya bayar selisihnya, dapet kesempatan dapet 1000 paket acc ( spoiler, talang air, dan guard depan) dan sebiji ANPS
Inden skrg dapetnya maret..
Bos mapiaaaa

kita sependapat. Pajero Dakar 2012 di rumah om ane jadi kerasa kayak truk dibanding ANPS ini. Jauh banget. Beneran.
Buat road trip tinggal kasi ban enakan dikit pasti nyaman ini Dakar.
bfront wrote:nice review bro...
btw ANPJS ini antenna radionya dimana ya?
liat di beberapa foto web, antenna ada di atas kaca depan, tapi kapan lagi liat ga ada...
Lupa merhatiin, om....
fizrmen wrote:ini mobil emg hacep sih.. ampe2 bokap ane bilang... yah coba ga buru2 ambil CR-V beli ini aja 3 tahun gabakal ketinggalan modelnya :/ (bokap ane paling anti ama fortuner dan pjs lama)
Ya oom mungkin dengan model "aneh" gini malah orang gak akan cepet bosen liatnya... Hehehehe.
alamsandiwijaya wrote:Kalau AN PJS bagi ane lebih worth Dakar drpada ANF yang VRZ sekalipun yang menjual "kecantikan" dan "gimmick" kayak jok kulit,interor serasa FT86, jok elektrik,power back elektik di bagasi. Kenapa KTB gak pasang power back elektrik dibagasi yang masih berguna drpada sunroof.
Btw,4N15 bisa isi solar busuk gak?
Sent from my D5322 using Tapatalk
Idem, om. Yang dijual oleh KTB bukan "kosmetik".... tapi tentang inti dari sebuah mobil. Gak perlu banyak kosmetik buat nunjukin mobilnya punya kemampuan. Biar si calon kustomer yang bingung sendiri milih kosmetik apa milih package engineering as a whole.
nerrazuri wrote:nice review chz, sangat jelas dan menarik.
nice information mod kucing, sama selera kita, belum bisa mencerna tanggisan belakang anps...
kira2 waktu TD pake solar busuk atau dex? bisa ke tauan gak bedanya? maaf basic banget nanyanya, maklum blom pernah punya kendaraan nelen solar
sering baca2 SM jadi tertarik ama diesel engine, kira2 bisa bio solar bisa gak ya nih anps?

Seharusnya ya... seharusnya sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia kalau KTB brani masukin.
dafihy wrote:mantappp reviewnya
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
thanks oom
asnanblt wrote:Om tanya, untuk sisi penumpang apa sudah pakai power seat.. Soalnya di grambar browsure yang dijelasin cuman sisi driver. k
Setau saya memang electric baru untuk driver. om
mobilkutu wrote:Crome tepat guna akan kelihatan ganteng, ini contoh nya, jepang bgt desain depan nya. Kyk helm2 samurai, wuuuuuu ganteng.

Satu lagi yang setuju sama saya kalo desain depannya ganteng... itu krum menurut saya gak mengganggu juga om... keren malah.
fl4b1e wrote:Top notch review Om Chz
Hmm, mengingat ini 8speed sehingga kemungkinan giginya lebih pendek2 dan sering main di rpm rendah, jadi penasaran dengan perbandingan dengan mesin PJS sebelumnya yang "hanya 350 Nm tapi udah keluar di 1800 rpm, sementara si mesin ini 430 Nm di 2500 rpm. Kira2 ketika di rpm rendah dibawah 2500 apakah sama mengisinya seperti di PJS lama yaa. kalau di low rpm kayak 1600 rpm torsinya dah sama saja seperti PJS sebelumnya, pasti mantap!

Gini om... Nah ini yang saya bilang kenapa Mitsu ni jenius banget. Karakter power delivery nya linear sekali di ANPS Dakar ini. Nggak kerasa ada turbo ngeboost tiba-tiba... tapi ya kenceng aja gitu. Kalo di Dakar lama kan masih kerasa turbo ngeboost tiba tiba... Di ANPS smooth saja... Menurut saya ini berkat adanya MIVEC... powernya bener bener sesuai kebutuhan.
ery1973 wrote:Ikut nimbrung para suhu SMers, saya td cba TD ANPS Dakkar 4 x 2, Menurut saya yg nubie, ANPS emang jauh sekali berubah dr generasi sebelumnya, pokoknya ANF bakalan susah ni nyaingin ANPS (pendapat pribadi)
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
ANF mungkin masih akan menang prediksi saya, oom. Ya tau sendiri lah dari mereknya aja udah pasti menang...
Tapi Saya jamin pengguna Dakar yang lama pasti akan tetep milih Dakar baru dibanding ANF... Bahkan pengguna Fortuner VNT lama pun mungkin akan menimbang - nimbang untuk apgret ke Dakar, kalo bukan karena logo toyota nya.
Kecuali untuk golongan yang "saya nggak suka interiornya jadi nggak beli"... ya saya no komen aja...
EdoLi wrote:Nice review para suhu SM....pas launch di thailand uda penasaran pengin baca reviewnya. Akhirnya muncul juga di SM reviewnya..... Terima kasih...
thank u oom... ya saya dari awal mobil ini meluncur juga udah gak sabar mobil ini mengaspal ke Indonesia.
Walaupun blom tentu beli dalam waktu dekat
liep wrote:Mantap om chz...kapan bisa kebeli nih mbl..hehe
Nabung receh dulu, oom....
sintoni wrote:Hmmmmm.. Nais ripiu Chrissss..
Sayangnya, ane harus ga setuju dengan ente dalam hal eksterior. Ane ngerasa malah tampang ANF lebih mantep darimana ANPS ini, apalg di bagian belakangnya.
Interior jg unggul ANF, lumayan banyak loh softpadnya. Apalg pemilihan warna ANF jg sip. ANPS jg lebih baik lah dari generasi sebomnya, sayang wood panelnya kurang cocok.
Nahh, kalo masalah fitur sama mekanikal ya ga osa dibandingin. Disini kelebihan ANPS.
Tapi menurut ane, 2-2nya bagus ada kelebihan kekurangan masing2.
Kalo suka jadi pengemudi harus ambil ANPS tapi kalo suka jadi penumpang atau pake supir ya ambil ANF.
Tapi kalo ane sendiri punya uang tetap ga ambil 2-2nya, ane ambil T32 aja.
Yang pasti ga ambil Ford Evie kesukaan kucing mesum.

Ya selera kita beda

menurut ane ANF itu desainnya terlalu main aman, terlalu konvensional lah. bentar juga diliat bosen.
Pajero Sport, menurutku malah ini kayak mobil konsep, sekaligus introduction bahasa desain baru Mitsubishi. Cocok lah buat main di transformers
Blom GD engine juga kalah dalam banyak hal dibanding 4N15. Suara mesinnya jauuuuuuuh lebih halus dan jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih enak 4N15 buat didengerin, terutama waktu dibejek. Berkat adanya MIVEC bikin suara mesin diesel kratak kratak di Dakar lama berubah jadi suara induksi yang merdu.
Tapi yaaaa it's a Toyota, jaminan pasti lebih laku, tapi lebih baik? Blom tentu.
Everest? Merek udah tutup jangan diungkit ungkit lagi, move on ....
sandal wrote:Naiss ripiu bro
Sepertinya ane juga kesengsem nih ama ANPS, bakalan juga penasaran ama ANF
Impresi singat saya : utak atik HU oke lah HUnya, navigasinya lumayan, entah pake navigasi semacam navtec atau garmin yah di HU Clarion ini
Semoga aja ada TD Dakar 4x4, ane penasaran ama HU non aftermarket ANPS
Sedangkan tarikannya mantap, posisi mengemudi oke lah, sayangnya pelipatan bagasinya saya kurang suka di ANPS ini. Agak repot juga

Thank u, bro aris..
Navigasi nya bagus sekilas saya liat tadi... resolusinya tinggi nggak kayak navigasi di OS...
TD Dakar 4WD kayaknya mustahal... kecuali punya temen yang udah SPK Dakar 4WD.
Naruto wrote:
Biar curve yang berbicara
The New 2016 MY Mitsubishi Triton Engine Technology3_2.png
(comot dari Inet)
Hehehe thanks gambarnya, om... betul tepat seperti yang saya rasakan waktu TD tadi. Curve nya seperti itu.