Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1361
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: RE: Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by arfs »

billa1990 wrote: wah boleh juga yah,setelah pemasangan bgaimana gan review nya?,ada perubahan ?naik torsi atau jdi lebih bertenaga? hehehe...bisikin sedikit review nya gan...hehehe...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Jujur sih, jangan terlalu harepin naik torsi atau lebih bertenaga.
Paling naik nya cuman gak sampai 3-5 hp.
tapi menurut saya sudah cukup membantu buat lemot jalan dari diam nya dibanding pas masih standard
sama tarikan mid rpm pas di toll.

oiyah, kalau mau pasang daster jangan lupa ganti header dulu sama intake biar lebih mempan lagi naiknya pas di re-map :big_exellent:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by Betty »

Sedikit tambahan dari "sopir kampung" :big_chicken: :big_slap: Mengingat, suhu dan master yang lain sudah memberikan petunjuk yang sangat lengkap.

Pengalaman ogud menggunakan mesin HR15DE (Mungkin tidak 100% apple to apple karena ogud menggunakan mesin ini di GL L11 '13). Bahan bakar menurut ogud memegang peranan yang cukup penting. Berdasarkan pengalaman dan hasil sourcing dari kanan kiri, mesin ini karakternya benar - benar "manja". Dengan rasio kompresi 10,5 : 1 BBM standarnya adalah RON 95 kasarnya ini mesin maunya "makan" enak :big_slap:.

Dengan asumsi perawatan dan hal lainnya sudah dilakukan sebagaimana mestinya ("Ceteris Paribus"), berdasarkan pengalaman ogud menggunakan Ron 95 bensin "Cap Kerang" memberikan performa "normalnya". Diluar itu bisa bikin senewen dan uring - uringan... Ekstrimnya klau lagi mau "Over taking" di tanjakan tol Cipularang... rasanya pengen buka kaca dan ngomong "OIIII pelan dikit doooongggg! Gw mau nyalip neeeehhhhh!!! :big_slap: *Apalagi kalau pake "selang kuning" murni. (Sebagai catatan, menggunakan Ron 95 "P" satu dua kali masih terjadi ngelitik)

Begitu diisi Ron 95 "Kerang" performa meningkat signifikant... "road race" dengan Honda City ga jadi masalah... buat ngedapetin 180 KPH di tol juga ga masalah :big_exellent: (Yang masalah nyali doang) :big_chicken:

Pengaruh dari sisi transmisi juga mungkin ada karena ogud menggunakan MT jadi buat menjaga mesin bekerja selalu di torsi puncaknya itu ga sulit. Jadi, sedikit masukan dari ogud seandainya belum dilakukan adalah... Coba "Kasih makan enak" om... hehehe...

Sekian tambahan dari ogud, semoga bermanfaat...
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

piggypig77 wrote:Liat thread ini jadi keinget dlu temen ngaduin juke sama yaris lama dari berenti,dan hasilnya adalah ..... (ga enak sebutin hasilnya disini). Jadi curiga sama cvtnya juke yg bkn lemot.
pasti yaris ya hahaha......sikecil vs gambot yah...wkwkwkwk

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

ibar78 wrote:kok mesin juki bolot si.....cvt padahal...apalagi di youtube juki r item ngalahin avantador tuh.... :big_peace: ......ma di tol cipularang....wussss...terbang.... :big_bored: ...lah kok di sini begini...coba gimana master suhunya.....soale ane ga caya, karena ga punya juki di rumah...
iya agak loyo cvt nya hahaha,om klau juke r beda mesinnya hahaha...itu mesin gtr hahahaha.....

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

DOHC wrote:ga heran sehh joke ehh juke tenaga nya kaya gt... ane coba OGL yg matic aj ud berasa boyo nya, nyobain yg cvt, even worse... apalagi di joke yg dipakein ban gede gt... btw, TS cobain dl aj sehatin mesin, dan bener tuh saran mod chz, coba cari dastek seken aj, cari2 d forum sebelah kayanya ad yg jual... walaupun naek dikit tp lumayan... atau kl mau yg kluar agak mahal dkit tp lgs paten joss nya, ngangkat impul supercharger aj... tinggal bolt on tuh.. import dari malon...

btw konon cuman mods whiskas yg memuji ini juke.... entah beneran objektif atauu... caca factor... :mky_03: :mky_03:
coba deh ane cari dastek seken,soalnya berasa boyo,tapi utk daily tidak ada efek yg negatif ya gan?...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

Mamang555 wrote:Baguslah kurang bertenaga. Yang banyak make juke kan cewek.. serem kalo banyak tenaganya

:ngacir:
iya om tau aja krena ini juke yg make bini,pas ane coba kok boyo bgt...hahaha kaget jga ...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

arfs wrote:
billa1990 wrote: wah boleh juga yah,setelah pemasangan bgaimana gan review nya?,ada perubahan ?naik torsi atau jdi lebih bertenaga? hehehe...bisikin sedikit review nya gan...hehehe...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Jujur sih, jangan terlalu harepin naik torsi atau lebih bertenaga.
Paling naik nya cuman gak sampai 3-5 hp.
tapi menurut saya sudah cukup membantu buat lemot jalan dari diam nya dibanding pas masih standard
sama tarikan mid rpm pas di toll.

oiyah, kalau mau pasang daster jangan lupa ganti header dulu sama intake biar lebih mempan lagi naiknya pas di re-map :big_exellent:
brrti ckup ganti header dan intake lalu pasang dastek nya yah gan? boleh juga saran nya gan....

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

Betty wrote:Sedikit tambahan dari "sopir kampung" :big_chicken: :big_slap: Mengingat, suhu dan master yang lain sudah memberikan petunjuk yang sangat lengkap.

Pengalaman ogud menggunakan mesin HR15DE (Mungkin tidak 100% apple to apple karena ogud menggunakan mesin ini di GL L11 '13). Bahan bakar menurut ogud memegang peranan yang cukup penting. Berdasarkan pengalaman dan hasil sourcing dari kanan kiri, mesin ini karakternya benar - benar "manja". Dengan rasio kompresi 10,5 : 1 BBM standarnya adalah RON 95 kasarnya ini mesin maunya "makan" enak :big_slap:.

Dengan asumsi perawatan dan hal lainnya sudah dilakukan sebagaimana mestinya ("Ceteris Paribus"), berdasarkan pengalaman ogud menggunakan Ron 95 bensin "Cap Kerang" memberikan performa "normalnya". Diluar itu bisa bikin senewen dan uring - uringan... Ekstrimnya klau lagi mau "Over taking" di tanjakan tol Cipularang... rasanya pengen buka kaca dan ngomong "OIIII pelan dikit doooongggg! Gw mau nyalip neeeehhhhh!!! :big_slap: *Apalagi kalau pake "selang kuning" murni. (Sebagai catatan, menggunakan Ron 95 "P" satu dua kali masih terjadi ngelitik)

Begitu diisi Ron 95 "Kerang" performa meningkat signifikant... "road race" dengan Honda City ga jadi masalah... buat ngedapetin 180 KPH di tol juga ga masalah :big_exellent: (Yang masalah nyali doang) :big_chicken:

Pengaruh dari sisi transmisi juga mungkin ada karena ogud menggunakan MT jadi buat menjaga mesin bekerja selalu di torsi puncaknya itu ga sulit. Jadi, sedikit masukan dari ogud seandainya belum dilakukan adalah... Coba "Kasih makan enak" om... hehehe...

Sekian tambahan dari ogud, semoga bermanfaat...
ane biasa ron 92 sih gan blm pernah pake rom 95 ,krena gk pernah gonta ganti juga,tpi boleh di coba dlu sih gan...hehehe siapa tau bisa naik dikit ,dimainkan bahan bakarnya hehehe....

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by Betty »

billa1990 wrote:
Betty wrote:Sedikit tambahan dari "sopir kampung" :big_chicken: :big_slap: Mengingat, suhu dan master yang lain sudah memberikan petunjuk yang sangat lengkap.

Pengalaman ogud menggunakan mesin HR15DE (Mungkin tidak 100% apple to apple karena ogud menggunakan mesin ini di GL L11 '13). Bahan bakar menurut ogud memegang peranan yang cukup penting. Berdasarkan pengalaman dan hasil sourcing dari kanan kiri, mesin ini karakternya benar - benar "manja". Dengan rasio kompresi 10,5 : 1 BBM standarnya adalah RON 95 kasarnya ini mesin maunya "makan" enak :big_slap:.

Dengan asumsi perawatan dan hal lainnya sudah dilakukan sebagaimana mestinya ("Ceteris Paribus"), berdasarkan pengalaman ogud menggunakan Ron 95 bensin "Cap Kerang" memberikan performa "normalnya". Diluar itu bisa bikin senewen dan uring - uringan... Ekstrimnya klau lagi mau "Over taking" di tanjakan tol Cipularang... rasanya pengen buka kaca dan ngomong "OIIII pelan dikit doooongggg! Gw mau nyalip neeeehhhhh!!! :big_slap: *Apalagi kalau pake "selang kuning" murni. (Sebagai catatan, menggunakan Ron 95 "P" satu dua kali masih terjadi ngelitik)

Begitu diisi Ron 95 "Kerang" performa meningkat signifikant... "road race" dengan Honda City ga jadi masalah... buat ngedapetin 180 KPH di tol juga ga masalah :big_exellent: (Yang masalah nyali doang) :big_chicken:

Pengaruh dari sisi transmisi juga mungkin ada karena ogud menggunakan MT jadi buat menjaga mesin bekerja selalu di torsi puncaknya itu ga sulit. Jadi, sedikit masukan dari ogud seandainya belum dilakukan adalah... Coba "Kasih makan enak" om... hehehe...

Sekian tambahan dari ogud, semoga bermanfaat...
ane biasa ron 92 sih gan blm pernah pake rom 95 ,krena gk pernah gonta ganti juga,tpi boleh di coba dlu sih gan...hehehe siapa tau bisa naik dikit ,dimainkan bahan bakarnya hehehe....

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Yup... monggo dicoba Om... mungkin tidak akan terasa JOSSSSSSS seperti pake N2O2... tapi biasanya ogud sih berusaha menuhin "kewajiban standar" dulu dalam hal perawatan dan "asupan gizi" bahan bakar dll setelah itu baru dah kalau masih kurang puas, "tweak" dikit - dikit...

:mky_08:
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by VanzMatic »

Betty wrote:Sedikit tambahan dari "sopir kampung" :big_chicken: :big_slap: Mengingat, suhu dan master yang lain sudah memberikan petunjuk yang sangat lengkap.

Pengalaman ogud menggunakan mesin HR15DE (Mungkin tidak 100% apple to apple karena ogud menggunakan mesin ini di GL L11 '13). Bahan bakar menurut ogud memegang peranan yang cukup penting. Berdasarkan pengalaman dan hasil sourcing dari kanan kiri, mesin ini karakternya benar - benar "manja". Dengan rasio kompresi 10,5 : 1 BBM standarnya adalah RON 95 kasarnya ini mesin maunya "makan" enak :big_slap:.

Dengan asumsi perawatan dan hal lainnya sudah dilakukan sebagaimana mestinya ("Ceteris Paribus"), berdasarkan pengalaman ogud menggunakan Ron 95 bensin "Cap Kerang" memberikan performa "normalnya". Diluar itu bisa bikin senewen dan uring - uringan... Ekstrimnya klau lagi mau "Over taking" di tanjakan tol Cipularang... rasanya pengen buka kaca dan ngomong "OIIII pelan dikit doooongggg! Gw mau nyalip neeeehhhhh!!! :big_slap: *Apalagi kalau pake "selang kuning" murni. (Sebagai catatan, menggunakan Ron 95 "P" satu dua kali masih terjadi ngelitik)

Begitu diisi Ron 95 "Kerang" performa meningkat signifikant... "road race" dengan Honda City ga jadi masalah... buat ngedapetin 180 KPH di tol juga ga masalah :big_exellent: (Yang masalah nyali doang) :big_chicken:

Pengaruh dari sisi transmisi juga mungkin ada karena ogud menggunakan MT jadi buat menjaga mesin bekerja selalu di torsi puncaknya itu ga sulit. Jadi, sedikit masukan dari ogud seandainya belum dilakukan adalah... Coba "Kasih makan enak" om... hehehe...

Sekian tambahan dari ogud, semoga bermanfaat...
Sependapat dengan suhu Turboman dan master Betty...

Sehatin dulu mesinnya. Bersihkan mesin dan pemeliharaan sesuai saran mod Turboman. Setelah itu, sesuai saran master Betty, beri makan bergizi sesuai spek mesinnya dulu sebagaimana dicontohkan master Betty.

Di mobil jadul saya yg alakadarnya, juga demikian. Disehatin dulu dieselnya. Kasi oli terbagus, kasi solar terbagus...dan voila! Mesin jadul lari 130kpj bukan hal sulit... Lompatan rpm ke 4.000rpm pun jadi mudah sekali.

Padahal nggada tambah tambah peranti "gaol" apalagi sampe nambah keong ratjoen yang masih jadi awang awang saya..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
mantugendut
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Jan 31, 2016 5:45

Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by mantugendut »

Udah Coba AFM (Air Flow Manipulator) atau TBS om? kalo anak2 Komunitas LIVINA Ka#k#s banyak pake tuch...semoga membantu,, :big_deal:
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by Betty »

mantugendut wrote:Udah Coba AFM (Air Flow Manipulator) atau TBS om? kalo anak2 Komunitas LIVINA Ka#k#s banyak pake tuch...semoga membantu,, :big_deal:
Nah... ini menarik...

TBS ini yang CMIIW itu "Throttle Body Spacer" bukan ya? yang kira2 bentuknya seperti "packing" logam berongga dengan ulir dan dipasang di Throttle Body? tinggal pasang trus berfungsi?

Ogud sempat sangat penasaran dengan produk ini dan sempat serius ingin mencari. Kemarin dulu ogud sempat sourcing2 namun belum ada jawaban yang memuaskan terlalu banyak pro dan kontra (wajar sih setiap produk juga begitu). Tapi ada yang paling telak begini... Kalau cuma nambahin "Packing" dengan dibikin ulir itu bisa nambah tenaga secara significant kenapa pabrikan ga langsung buat aja tidak akan berdampak ke COGM secara significant namun memberikan hasil yang (menurut Claim) sangat sensasional (Low Budget, High Impact). Arah angin berputar akan meningkatkan HP dianggap terlalu "mengada - ngada" di forum sebelah dan hasil yang dirasakan pengguna lebih kepada sugesti (memang kebetulan waktu itu di trit ybs belum ada hasil test Dyno dll ). Jadi terakhir sampe sekarang ogud nggak jadi masang lagi dah itu "jeroan" dan kadung puas dengan performa kendaraan setelah "ngeracik - racik" BBM yang pas... :mky_03:

Tapi ini kalau TBS yang dimaksud itu benar2 "Throttle Body Spacer" yak... kalau TBS itu singkatan lain misal "Terlalu Bebas Sayyyyyy" :big_love: nah mohon diabaikan saja postingan ogud... :big_slap:

Tapi kalau yang dibahas benar TBS yang dimaksud, ogud justru sekalian ingin minta petunjuknya...

Sebelum dan sesudahnya ogud haturkan terima kasih :frm_salut:
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 635
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by piggypig77 »

billa1990 wrote:
piggypig77 wrote:Liat thread ini jadi keinget dlu temen ngaduin juke sama yaris lama dari berenti,dan hasilnya adalah ..... (ga enak sebutin hasilnya disini). Jadi curiga sama cvtnya juke yg bkn lemot.
pasti yaris ya hahaha......sikecil vs gambot yah...wkwkwkwk

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
hehehe iya om,apalagi yaris lama matic konvensional n nyentak2 gitu sekali gas lgsg ninggalin juke :mky_01: No offense to all juke users :big_peace:
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

Betty wrote:
mantugendut wrote:Udah Coba AFM (Air Flow Manipulator) atau TBS om? kalo anak2 Komunitas LIVINA Ka#k#s banyak pake tuch...semoga membantu,, :big_deal:
Nah... ini menarik...

TBS ini yang CMIIW itu "Throttle Body Spacer" bukan ya? yang kira2 bentuknya seperti "packing" logam berongga dengan ulir dan dipasang di Throttle Body? tinggal pasang trus berfungsi?

Ogud sempat sangat penasaran dengan produk ini dan sempat serius ingin mencari. Kemarin dulu ogud sempat sourcing2 namun belum ada jawaban yang memuaskan terlalu banyak pro dan kontra (wajar sih setiap produk juga begitu). Tapi ada yang paling telak begini... Kalau cuma nambahin "Packing" dengan dibikin ulir itu bisa nambah tenaga secara significant kenapa pabrikan ga langsung buat aja tidak akan berdampak ke COGM secara significant namun memberikan hasil yang (menurut Claim) sangat sensasional (Low Budget, High Impact). Arah angin berputar akan meningkatkan HP dianggap terlalu "mengada - ngada" di forum sebelah dan hasil yang dirasakan pengguna lebih kepada sugesti (memang kebetulan waktu itu di trit ybs belum ada hasil test Dyno dll ). Jadi terakhir sampe sekarang ogud nggak jadi masang lagi dah itu "jeroan" dan kadung puas dengan performa kendaraan setelah "ngeracik - racik" BBM yang pas... :mky_03:

Tapi ini kalau TBS yang dimaksud itu benar2 "Throttle Body Spacer" yak... kalau TBS itu singkatan lain misal "Terlalu Bebas Sayyyyyy" :big_love: nah mohon diabaikan saja postingan ogud... :big_slap:

Tapi kalau yang dibahas benar TBS yang dimaksud, ogud justru sekalian ingin minta petunjuknya...

Sebelum dan sesudahnya ogud haturkan terima kasih :frm_salut:
iya ada bner nya juga om yg satu ini..heheheh ane baca mslah tbs juga gitu,seperti nya kurang masuk akal..hmmmm....

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

piggypig77 wrote:
billa1990 wrote:
piggypig77 wrote:Liat thread ini jadi keinget dlu temen ngaduin juke sama yaris lama dari berenti,dan hasilnya adalah ..... (ga enak sebutin hasilnya disini). Jadi curiga sama cvtnya juke yg bkn lemot.
pasti yaris ya hahaha......sikecil vs gambot yah...wkwkwkwk

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
hehehe iya om,apalagi yaris lama matic konvensional n nyentak2 gitu sekali gas lgsg ninggalin juke :mky_01: No offense to all juke users :big_peace:
waduh apa harus ganti jazz mt yah ...hmmmm bingung...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

mantugendut wrote:Udah Coba AFM (Air Flow Manipulator) atau TBS om? kalo anak2 Komunitas LIVINA Ka#k#s banyak pake tuch...semoga membantu,, :big_deal:
saya blm coba om,baru nyari dlu yg pas,agan sudah coba afm?

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27188
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by DOHC »

mengenai TBS,

gini aj, bahasa marketing jualan nya kan bkin angin berputar puting beliung dimasukin ke ruang bakar, nah skrg coba aj buka intake manifold nya si HR15DE, logika nya bsa ga tuh angin puting beliung masuk ke ruang bakar, kl stelah dr TBS tsb, angin di belokin ke masing2 belalai intake, trus sblom masuk ke engine head, ud d belah jd 2 tuh angin krn desain intake engine head HR15 ad tumble flap nya...

satu lg, kl emg teknologi ntuh angin beliung bgt nampol, knapa ga perna kedengeran dipake di balap mobil yahh... padahal kan simpel dan murah tuh... malah yg ad ntuh jalur masuk udara dibkin selicin mungkin...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by Betty »

DOHC wrote:mengenai TBS,

gini aj, bahasa marketing jualan nya kan bkin angin berputar puting beliung dimasukin ke ruang bakar, nah skrg coba aj buka intake manifold nya si HR15DE, logika nya bsa ga tuh angin puting beliung masuk ke ruang bakar, kl stelah dr TBS tsb, angin di belokin ke masing2 belalai intake, trus sblom masuk ke engine head, ud d belah jd 2 tuh angin krn desain intake engine head HR15 ad tumble flap nya...

satu lg, kl emg teknologi ntuh angin beliung bgt nampol, knapa ga perna kedengeran dipake di balap mobil yahh... padahal kan simpel dan murah tuh... malah yg ad ntuh jalur masuk udara dibkin selicin mungkin...
Ketika Pakar sudah Bersabda... Nibitol Cuma bisa Terpana sambil Terpesona...
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 635
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: RE: Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by piggypig77 »

billa1990 wrote:
piggypig77 wrote:
billa1990 wrote: pasti yaris ya hahaha......sikecil vs gambot yah...wkwkwkwk

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
hehehe iya om,apalagi yaris lama matic konvensional n nyentak2 gitu sekali gas lgsg ninggalin juke :mky_01: No offense to all juke users :big_peace:
waduh apa harus ganti jazz mt yah ...hmmmm bingung...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
siap2 ngelus kaki kiri kalo mt hehehe tapi soal sensasi n performa sih jauh antara mt sama at apalagi cvt hehehe...
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

DOHC wrote:mengenai TBS,

gini aj, bahasa marketing jualan nya kan bkin angin berputar puting beliung dimasukin ke ruang bakar, nah skrg coba aj buka intake manifold nya si HR15DE, logika nya bsa ga tuh angin puting beliung masuk ke ruang bakar, kl stelah dr TBS tsb, angin di belokin ke masing2 belalai intake, trus sblom masuk ke engine head, ud d belah jd 2 tuh angin krn desain intake engine head HR15 ad tumble flap nya...

satu lg, kl emg teknologi ntuh angin beliung bgt nampol, knapa ga perna kedengeran dipake di balap mobil yahh... padahal kan simpel dan murah tuh... malah yg ad ntuh jalur masuk udara dibkin selicin mungkin...
Om DOHC bisa aja hahaha..... tapi bner juga penjelasannya hahaha...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

piggypig77 wrote:
billa1990 wrote:
piggypig77 wrote: hehehe iya om,apalagi yaris lama matic konvensional n nyentak2 gitu sekali gas lgsg ninggalin juke :mky_01: No offense to all juke users :big_peace:
waduh apa harus ganti jazz mt yah ...hmmmm bingung...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
siap2 ngelus kaki kiri kalo mt hehehe tapi soal sensasi n performa sih jauh antara mt sama at apalagi cvt hehehe...
iya cvt skrng susah ...masuk lebih enak yg dlu ada sentakannya ..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
mantugendut
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Jan 31, 2016 5:45

Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by mantugendut »

Betty wrote:
mantugendut wrote:Udah Coba AFM (Air Flow Manipulator) atau TBS om? kalo anak2 Komunitas LIVINA Ka#k#s banyak pake tuch...semoga membantu,, :big_deal:
Nah... ini menarik...

TBS ini yang CMIIW itu "Throttle Body Spacer" bukan ya? yang kira2 bentuknya seperti "packing" logam berongga dengan ulir dan dipasang di Throttle Body? tinggal pasang trus berfungsi?

Ogud sempat sangat penasaran dengan produk ini dan sempat serius ingin mencari. Kemarin dulu ogud sempat sourcing2 namun belum ada jawaban yang memuaskan terlalu banyak pro dan kontra (wajar sih setiap produk juga begitu). Tapi ada yang paling telak begini... Kalau cuma nambahin "Packing" dengan dibikin ulir itu bisa nambah tenaga secara significant kenapa pabrikan ga langsung buat aja tidak akan berdampak ke COGM secara significant namun memberikan hasil yang (menurut Claim) sangat sensasional (Low Budget, High Impact). Arah angin berputar akan meningkatkan HP dianggap terlalu "mengada - ngada" di forum sebelah dan hasil yang dirasakan pengguna lebih kepada sugesti (memang kebetulan waktu itu di trit ybs belum ada hasil test Dyno dll ). Jadi terakhir sampe sekarang ogud nggak jadi masang lagi dah itu "jeroan" dan kadung puas dengan performa kendaraan setelah "ngeracik - racik" BBM yang pas... :mky_03:

Tapi ini kalau TBS yang dimaksud itu benar2 "Throttle Body Spacer" yak... kalau TBS itu singkatan lain misal "Terlalu Bebas Sayyyyyy" :big_love: nah mohon diabaikan saja postingan ogud... :big_slap:

Tapi kalau yang dibahas benar TBS yang dimaksud, ogud justru sekalian ingin minta petunjuknya...

Sebelum dan sesudahnya ogud haturkan terima kasih :frm_salut:
Kebetulan yg pake AFM mobil sodara sepupu si om...entah karrna sugesti ato gmn ogud ngrasa ada perbedaan walau gak signifikan...
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by daftar »

juke sama Rush matic lemot mana yah?
:ngacir:
billa1990
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Mon Sep 07, 2015 15:55

Re: RE: Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by billa1990 »

daftar wrote:juke sama Rush matic lemot mana yah?
seperti nya juke om,punya beban lebih berat sepertinya...hehehe rush cvt atau bukan yah hehehe,kebetulan ane juga pake terios tapi MT ,tenaganya lumayan nendang walaupun standart...

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27188
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Nissan Juke kurang bertenaga,bagaimana solusinya?

Post by DOHC »

Rush Vs juke ??

surprisingly utk matic, si rush dijamin lebi underpower... dgn bobot isi 4 orang aj buat lompatin trotoar parkiran di jalan jaksa aj ga kuat... ampe ngegerung2 brisik baru bsa naek... bkin malu aj padahal sebelah2 ad parkir apanja dll... bawa ke lembang, macet d tanjakan aj stengah mati kl mau nanjak... ini mobil ibarat cowo berotot kebanyakan injeksi steroid ama hormon doank... power nya ga ad..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: