Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nubie dulu jg parno mobil CVT. Untung disemangati oleh para suhu di sini dan akhirnya jadi ambil GK5. Sekarang odo dah 8.500 km dan belum ada masalah dgn transmisi ini. Berdasarkan pengalaman CVT tuh smooth banget, kelemahannya ya cuma ada lag di tarikan awal. Kalau ada yang bilang CVT gak kuat di tanjakan, menurut nubie malah handal meski pakai mode D. Sudah terbukti dari Subang ke Lembang. Pernah juga keluyuran ke Cadas Pangeran dan OK aja nyalip rombongan truk di sana pakai mode D tentunya sering kick down ya. Kalau kurang PD ya pindahin aja tuas ke S. OOT dikit: top speed yang pernah dicoba di tol Dawuan-Cikopo baru sampai 160 km/h. Tq
idealnya berapa km utk pengantian oli matic cvt.. pengantian lebih recomend ke beres, atau bengkel spesialis oli.
karena ada miara os yg kebetulan cvt jg, saat ini odo sdh 50k, tp blm ganti oli matic cvt (sempat ditawarkan bengkel spesialis oli, utk ganti oli cvt merk eneos cvt fluid, namun masih ragu, takut spec tdk sesuai dgn spec beres). tanya2 ke beberapa beres mitsu, mereka blg 100k baru diganti saja. jadi galau, ganti sekarang atau nunggu 100k baru ganti. ada yang bs ksh masukan? lebih details?
b8099ok wrote:Otlender msh pake spec jatco j1 utk cvtfnya. Eneos gpp setau ane. Klo yg rese tu miras, krn pake j4. Yg masuk cm oli oem ama motul cvtf,...
temen di group os mitosi bilang spec j4 jg, karena ada bebrp org sdh ganti merk redline cvt j4. jd msh binggung.. thanks anyway atas info nya. ane msh cari2 info.. secara mobil dipake msh smooth.. karena kl menurut omongan bengkel oli, harus segera diganti, kl nunggu 100k dikatakan rawan jebol maticnya..
gw dari jazz, city idsi, sampe outlander sport gak pernah nemu masalah di tanjakan. malah pernah bawa jazz lewat puncak alternatif ada 1 tikungan nanjak banget, naiknya gantian tunggu atas kosong baru naik. ditengah2 ada orang rese ngehalangin buka pintu mobilnya yang mogok pas gw udah ditengah jalan. terpaksa berhenti dan start gas lagi, tetap najak dengan sukses.
CVT lemot di tarikan awal itu efek psikologis aja karena gradasi percepatannya sangat halus (unlimited 'gear ratio'). Jadi umumnya nginjek gasnya juga cenderung lebih pelaaan. Coba aja pas start langsung kickdown, ngacir juga koq.
Ganti oli transmisi ikut kata manual book aja. Kalo kata manual 100k ya ngga usah kecepetan, kecuali kebanyakan duit dan bingung buangnya.
Soal durability ya logikanya ngga mungkin pabrik mobil ternama bikin barang yg 1-2 thn udah rusak, itu namanya merusak reputasi sendiri, bisa bangkrut mereka.
dogar wrote:CVT lemot di tarikan awal itu efek psikologis aja karena gradasi percepatannya sangat halus (unlimited 'gear ratio'). Jadi umumnya nginjek gasnya juga cenderung lebih pelaaan. Coba aja pas start langsung kickdown, ngacir juga koq.
Ganti oli transmisi ikut kata manual book aja. Kalo kata manual 100k ya ngga usah kecepetan, kecuali kebanyakan duit dan bingung buangnya.
Soal durability ya logikanya ngga mungkin pabrik mobil ternama bikin barang yg 1-2 thn udah rusak, itu namanya merusak reputasi sendiri, bisa bangkrut mereka.
kl sy plototin manualbook mitsu os, justru tdk dikatakan ganti even smp 100k, kl tdk salah cm ada cek level oli cvt or something, cmiiw... thanks
orchard wrote: kl sy plototin manualbook mitsu os, justru tdk dikatakan ganti even smp 100k, kl tdk salah cm ada cek level oli cvt or something, cmiiw... thanks
Wah koq gitu ya.
Barusan googling, ternyata ada yg komplain juga masalah CVT OS ini, macet di mile 137,500 (221,284.8 km).
Emang keterlaluan juga udah 200k km lebih ga ganti oli tranny, tapi salah mitsu juga di manual ga disebutin apa2.
Ada lagi catetannya tuh, katanya mesti cek mivec motor valves tiap 30k miles.
My CVT transmission seized at 137,500 miles. NO mention to change the fluid in the owners manual, just check fluid every 30k miles. Mitsubishi also fails to tell you they expect you to have the MIVEC motor valves to be adjusted every 30k miles (a $400-ish job) Due to limited Mitsubishi dealers I'd advise against buying any Mitsubishi. Also, the CVT fluid is $19.50 per quart, 6qt roughly to change fluid once. The ONLY place you can get the Diaqueen J4 tranny fluid IS at Mitsubishi. NOT worth the hassle. Odd size for the 18" wheels, hard to find & expensive to replace tires. Only 4 choices
orchard wrote: kl sy plototin manualbook mitsu os, justru tdk dikatakan ganti even smp 100k, kl tdk salah cm ada cek level oli cvt or something, cmiiw... thanks
Wah koq gitu ya.
Barusan googling, ternyata ada yg komplain juga masalah CVT OS ini, macet di mile 137,500 (221,284.8 km).
Emang keterlaluan juga udah 200k km lebih ga ganti oli tranny, tapi salah mitsu juga di manual ga disebutin apa2.
Ada lagi catetannya tuh, katanya mesti cek mivec motor valves tiap 30k miles.
My CVT transmission seized at 137,500 miles. NO mention to change the fluid in the owners manual, just check fluid every 30k miles. Mitsubishi also fails to tell you they expect you to have the MIVEC motor valves to be adjusted every 30k miles (a $400-ish job) Due to limited Mitsubishi dealers I'd advise against buying any Mitsubishi. Also, the CVT fluid is $19.50 per quart, 6qt roughly to change fluid once. The ONLY place you can get the Diaqueen J4 tranny fluid IS at Mitsubishi. NOT worth the hassle. Odd size for the 18" wheels, hard to find & expensive to replace tires. Only 4 choices
sepertinya utk link diatas itu bukan outlander sport, tapi kakaknya (outlander) tapi mungkin mirip2 karakter cvt nya.. thanks bro dogar atas infonya
b0ku wrote:
Brio Asean (ver Non Indo) CVT Brio Ver Indo CBU thailand 5AT mesin jg ajaib bisa2xan 1300CC sendiri (mesin jazz JDM) dimana2x brio tuh 1200cc
Brio VER indo CKD 1200+5AT Brio sport 1300cc 1300+SAT gak tau CKD apa masih CBU
Coming Soon BRIO FL/RS 1.2 CVT CKD
Pelopor CVT canggih di Honda INDONESIA mOBILIO E CVT
just INFO
Beneran bakal ada Brio RS CVT
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Permisi semuanya, saya mau nanya kalo suzuki swift 2008 A/T CKD itu termasuk jenis matic cvt bukan? Sama kalo oli transmisi matic yg cocok untuk suzuki swift apa y? Soalnya saya kmren pke castrol transmax jd sering slip gt, apakah karena oli transmisi atau bukan? Maaf banyak nanya dan terima kasih.
kodokk wrote:Kalau cvt nissan juke kenapa berasa lemot sekali ya? Apalagi tanjakan, sudah full gas saja masih tetap berasa gk ada tenaganya
Pls advice ya
nah ini setuju nih..
jaman saya kuliah 3 tahun lalu sering banget gantian nyetir sama temen yg punya juke. dan lemot buanget..udah gitu agak boros.. (ya karena dompet tipis juga sih). dan sampai sekarang ga ada conclusionnya. udah keburu dijual jukenya hahaha
tapi kalo pake roti tawar yg dirumah (sama2 brand batumakam), beda banget cvt nya. lemot diawal aja. tapi lewat 1500rpm mabwuurr..
cvt ahond (GK5) juga lemot diawal aja, sisanya mabwuur..