Yang penting mesin tersebut bisa mengangkut FRD


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
+1sandal wrote:Mengenai trit ini saya tidak masalah dengan mesin CC Kecil tenaga besar atau mesin besar tenaga biasa
Yang penting mesin tersebut bisa mengangkut FRD
![]()
Perasaan turbo timer biasanya cuma dipasang di turbodiesel vehicles ya wkwkwk di sekitar kelg ane mobil2 turbodiesel pada pake ini....mylandy wrote:Trit bergizi nih, pengen ikutan nanya buat Mod dan Suhu...![]()
Selain kualitas BBM yang bagus, apakah ada perlakuan khusus buat kendaraan yang pake turbo? Dulu pernah piara Mitsu Triton, ada turbo timer-nya yang bikin mesin gak langsung mati walaupun kunci dah dicabut. Apakah untuk mesin bensin + turbo juga sama, gak boleh langsung dimatiin?
Bener juga ya kalo emisi. Di india aja sekarang penjualan mobil diesel udah dilarang. Gimana tuh ya nasib ipah fortuner diesel di sana.fenrir wrote:Emisi? pernah liat D4D tuned di dyno? buset itu asepnyahdaftar wrote: soalnya takjub melihat mobil legendaris SM dengan mesin 2KD-nya yang mampu dinaikin sampe 500 HP (dari 100-an HP), potensi mesin sangat luar biasa. lalu muncul pertanyaan:
- Tau gitu Kenapa produsen gak bikin spek tenaga mesin stock-nya jadi lebih tinggi dari yang ada, bukannya bisa jadi selling point?
Serius dilarang om? Di India kan mobil favorit nomer 1 itu yg varian diselnya gara2 solar lebih murah bgt dari bensin ...vipere wrote:Bener juga ya kalo emisi. Di india aja sekarang penjualan mobil diesel udah dilarang. Gimana tuh ya nasib ipah fortuner diesel di sana.fenrir wrote:Emisi? pernah liat D4D tuned di dyno? buset itu asepnyahdaftar wrote: soalnya takjub melihat mobil legendaris SM dengan mesin 2KD-nya yang mampu dinaikin sampe 500 HP (dari 100-an HP), potensi mesin sangat luar biasa. lalu muncul pertanyaan:
- Tau gitu Kenapa produsen gak bikin spek tenaga mesin stock-nya jadi lebih tinggi dari yang ada, bukannya bisa jadi selling point?
yang boneng om....disana kan ertiga sama mobilio diesel laku bgtvipere wrote:Bener juga ya kalo emisi. Di india aja sekarang penjualan mobil diesel udah dilarang. Gimana tuh ya nasib ipah fortuner diesel di sana.fenrir wrote:Emisi? pernah liat D4D tuned di dyno? buset itu asepnyahdaftar wrote: soalnya takjub melihat mobil legendaris SM dengan mesin 2KD-nya yang mampu dinaikin sampe 500 HP (dari 100-an HP), potensi mesin sangat luar biasa. lalu muncul pertanyaan:
- Tau gitu Kenapa produsen gak bikin spek tenaga mesin stock-nya jadi lebih tinggi dari yang ada, bukannya bisa jadi selling point?
daftar wrote:sebenernya karena beberapa minggu belakangan muncul pertanyaan di kepala saja.,![]()
soalnya takjub melihat mobil legendaris SM dengan mesin 2KD-nya yang mampu dinaikin sampe 500 HP (dari 100-an HP), potensi mesin sangat luar biasa. lalu muncul pertanyaan:
- Tau gitu Kenapa produsen gak bikin spek tenaga mesin stock-nya jadi lebih tinggi dari yang ada, bukannya bisa jadi selling point?
- Atau dibalik kenapa gak bikin CC kecil aja terus di boost sampe tenaga setara dengan CC besar, bukannya bisa jadi selling point juga?
kayak ford ecoboost sama chevy trax gitu deh.,
Apa pertimbangan produsen?
- Durabilitas? bukannya mobil yg dimodip boost up (misal punya om tannis) juga kayaknya gak rusak kenapa2
- Cost production? lebih murah mana bikin CC kecil tenaga besar vs bikin CC besar tenaga ga maksimal
- Irit BBM?
- Karakter konsumen?
- dsb
Anda piih yang mana?
Baca di sini ,om : http://oto.detik.com/read/2015/12/17/18 ... iesel-baruamfibi wrote:Serius dilarang om? Di India kan mobil favorit nomer 1 itu yg varian diselnya gara2 solar lebih murah bgt dari bensin ...vipere wrote:Bener juga ya kalo emisi. Di india aja sekarang penjualan mobil diesel udah dilarang. Gimana tuh ya nasib ipah fortuner diesel di sana.fenrir wrote:
Emisi? pernah liat D4D tuned di dyno? buset itu asepnyah
Di new delhi doang om wkwkwk ...vipere wrote:Baca di sini ,om : http://oto.detik.com/read/2015/12/17/18 ... iesel-baruamfibi wrote:Serius dilarang om? Di India kan mobil favorit nomer 1 itu yg varian diselnya gara2 solar lebih murah bgt dari bensin ...vipere wrote:
Bener juga ya kalo emisi. Di india aja sekarang penjualan mobil diesel udah dilarang. Gimana tuh ya nasib ipah fortuner diesel di sana.
Klo saya masukin mobil mesin 6 cilinder kegarasi pembantu saya pasti cepat2 ke depan...sesak napas ktnya...amfibi wrote:Iya nih kerasa bgt nya di mercy2 baru yg mesin2 kecil turbo itu, dipanasin di dalem ruangan (showroom) dan bau nya ga ada sama sekali ... Kagetnewrubble wrote:small engine high output (dg single/dual forced induction) itu (terpaksa) dibuat krn low-emission level requirement yg makin strict di negara negara dimana major automotive industry berasal dan punya prime market
selain itu krn harga metal based material yg makin mahal sehingga tiap unit jadi (apapun motor vehicle) gunakan metal based component (trmsk aluminum) bgt efficient ... apapun kalo bisa dibuat lightweight
hasilnya mmg mgkn sama dg bigger engines fair output tapi smaller engine itu punya lower emission level
Dateng mercy 6 cyl jaman dulu, pas dipanasin bau asem kemana2... Biarpun suaranya enakan jauh yg lama mah wkwkwk
E320 320i ya om ... Itu mahh pas dipanasin jg bau asem kemana2, bikin sesek napas kalo ddlm garasikompresorz wrote:Klo saya masukin mobil mesin 6 cilinder kegarasi pembantu saya pasti cepat2 ke depan...sesak napas ktnya...amfibi wrote:Iya nih kerasa bgt nya di mercy2 baru yg mesin2 kecil turbo itu, dipanasin di dalem ruangan (showroom) dan bau nya ga ada sama sekali ... Kagetnewrubble wrote:small engine high output (dg single/dual forced induction) itu (terpaksa) dibuat krn low-emission level requirement yg makin strict di negara negara dimana major automotive industry berasal dan punya prime market
selain itu krn harga metal based material yg makin mahal sehingga tiap unit jadi (apapun motor vehicle) gunakan metal based component (trmsk aluminum) bgt efficient ... apapun kalo bisa dibuat lightweight
hasilnya mmg mgkn sama dg bigger engines fair output tapi smaller engine itu punya lower emission level
Dateng mercy 6 cyl jaman dulu, pas dipanasin bau asem kemana2... Biarpun suaranya enakan jauh yg lama mah wkwkwk
Tp emang apapun pasti semua ada pro kontra...
Ada yg msh merasa lebih suka mesin besar NA..
Klo saya senang mesin kecil turbo...galak kencang irit n halus suara mesinnya...
Rotary dicopot catalytic nya coba om.amfibi wrote:E320 320i ya om ... Itu mahh pas dipanasin jg bau asem kemana2, bikin sesek napas kalo ddlm garasikompresorz wrote:Klo saya masukin mobil mesin 6 cilinder kegarasi pembantu saya pasti cepat2 ke depan...sesak napas ktnya...amfibi wrote:
Iya nih kerasa bgt nya di mercy2 baru yg mesin2 kecil turbo itu, dipanasin di dalem ruangan (showroom) dan bau nya ga ada sama sekali ... Kaget
Dateng mercy 6 cyl jaman dulu, pas dipanasin bau asem kemana2... Biarpun suaranya enakan jauh yg lama mah wkwkwk
Tp emang apapun pasti semua ada pro kontra...
Ada yg msh merasa lebih suka mesin besar NA..
Klo saya senang mesin kecil turbo...galak kencang irit n halus suara mesinnya...