Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nice review om... Memang menurut saya New Innova ini peningkatan sangat baik even di tipe entry level pun tetep peredaman lebih bagus dari V lama ya?
Padahal tipe V lama itu menurut saya sudah sangat kedap dibanding CR-V... Kemaren coba tipe Q juga kedap sekali. Ternyata tipe G kedap juga ya
Oiya urusan handling yang kayak kapal mungkin faktor ban saya rasa... tipe G dan V pakai Dunlop Enasave EC300... tipe Q pakai BS Turanza ER33 kayak punya Camry, waktu saya nyetir Q kerasa mantep kok. Dunlop Enasave bisa bikin mobil dengan chassis sebaik Mazda2 bisa gak enak handlingnya.
Nah ngomong yg bensin, kmrn di jkt temen ane pas td ipah bensin, tiba2 mobilnya mogok, salesnya sampe bingung, mbl baru, bensin ada kok bisa mogok ya
Apa gara2 diisi premium?
Excellent review Om. Mau nambahin dikiit aja... Buka kap depan, begitu ditutup lagi (drop dari +/- 20 cm) bunyinya "aneh"... Instead of "brakk", dia kayak "krompyangg". Kayak gak firm engsel kap-nya...
Entah, mungkin unit display disini saja
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
ChZ wrote:Nice review om... Memang menurut saya New Innova ini peningkatan sangat baik even di tipe entry level pun tetep peredaman lebih bagus dari V lama ya?
Padahal tipe V lama itu menurut saya sudah sangat kedap dibanding CR-V... Kemaren coba tipe Q juga kedap sekali. Ternyata tipe G kedap juga ya
Oiya urusan handling yang kayak kapal mungkin faktor ban saya rasa... tipe G dan V pakai Dunlop Enasave EC300... tipe Q pakai BS Turanza ER33 kayak punya Camry, waktu saya nyetir Q kerasa mantep kok. Dunlop Enasave bisa bikin mobil dengan chassis sebaik Mazda2 bisa gak enak handlingnya.
thanks om chz.
ya innova baru ini menurut saya peredamannya sama baiknya dgn innova v dulu kalau masalah isolasi suara dr luar, kalau isolasi suara mesin ane gabisa komentar banyak karena baru bawa innova v bensin, yg diesel cuma pernah disupirin jd ga tau gmn peredamannya di rpm tinggi. tipe G dan V ada 2 macem om ban nya, ecopia dan enasave, yg enasave ini ancur bgt memang. tapi dgn ecopia pun memang limbung tp ane masih bisa menerima. Nah mungkin ane hrs coba tipe Q biar mantap
madcat015 wrote:Wah, nice ripiu om edibagio...
Ane suka banget dengan konsol AC di versi G ini... Keliatan robust dan fungsional...
Transmisi MT seperti nya menyenangkan... Must try MT...
terimakasih om madcat.
betul om, saya jg memang tipe org yg ga begitu peduli gimmick yg penting rasa dr mobilnya gmn termasuk AC digital vs analog. yes, untuk driver seperti om madcat MT akan sgt cocok
alexdonovan wrote:Excellent review Om. Mau nambahin dikiit aja... Buka kap depan, begitu ditutup lagi (drop dari +/- 20 cm) bunyinya "aneh"... Instead of "brakk", dia kayak "krompyangg". Kayak gak firm engsel kap-nya...
Entah, mungkin unit display disini saja
terimakasih om alexdonovan.
wah ane ga nyoba kmrn, nanti ane coba kalo liat mobil ini lg wkwk
Ane bbrp kali keluar masuk duduk di ANKI ini rasanya kok kualitas body pintunya nurun yah terutama pintu depannya?
Ane tutup kok rasanya kyk avanza gen 1 tapi ini lbh tebel gitu. Ane ketuk ketuk bunyinya bukan dukdukduk, tapi kok gredek" gt ya?
Di Q diesel pun pintunya jg begitu feelnya.
(disini ane bukan vonis bodynya tipis nanti kl ketabrak remek banget gt, tapi lebih ke kualitasnya)
Just my opinion
Tipe AT menggunakan enasave dan MT menggunakan ecopia. And trust me, keduanya terasa SANGAT BEDA. Enasave membuat handling berantakan, saya kehilangan percaya diri memacu mobil ini. Entah unit matic yang saya pakai cacat atau faktor ban, ridenya terasa seperti mobil dengan shock absorber rusak. Pergerakan berlebihan dan peredaman kurang baik saat menemui polisi tidur cukup bikin kepala saya pening. Pada unit MT dengan ecopia, segalanya terasa lebih manusiawi dan saya tidak merasa pening meski melaju dengan speed tinggi. Dengan ban ecopia barulah mobil ini terasa nyaman. Meski begitu, ban apapun yang dipakai sayangnya tidak bisa menutupi fakta kalau body roll mobil ini sangat terasa. Lumayan menurunkan kepercayaan diri si driver saat memacu.
Saya agak bingung sm atpm toyota, honda dan mazda.. Kenapa ban murahan spt enasave kyk gtu dipakai di lineup produk mereka ?.. -___-
Jujur jauh mending GT Radial Champiro Eco deh klo emang mau press harga.
Bicara Ecopia, itu pake yg seri MPV ya?..
Yg biasa aja udh nyaman tp agak empuk sidewallnya, konon ecopia mpv, sidewall sisi dalem dibuat agak keras untuk minimalisir limbung
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kapan yah ada diskon nih yang tipe G matic
Innova saya dah minta ganti nih
Dr 2009 sampe skrg wkkwkw
Tapi satu hal yg bikn sy kagum, ketahanan ipah
Tetep masih enak buat mobil setua itu
Kaki kaki ga ada yg koplak, gak pernah rusak
Masih dipake supir tiap hari buat anter anak skolah
Kabarnya 55persen orderan ad di tipe G. Lbih laris yg G manual ato matic?
Sptnya tulisan posisi gigi tdk ad ya di G matic? Gmana bedakan posisi slain P dan D?
Pkiraan brp ya Fc G matic dieselnya?
Lbih worthed G ato V? Slisih maticnya lmayan jauh..40jt
Dpakai ibu2 anjem anak dalkot ap ga ksulitan ya utk cari posisi parkir dll?
liep wrote:Kabarnya 55persen orderan ad di tipe G. Lbih laris yg G manual ato matic?
Sptnya tulisan posisi gigi tdk ad ya di G matic? Gmana bedakan posisi slain P dan D?
Pkiraan brp ya Fc G matic dieselnya?
Lbih worthed G ato V? Slisih maticnya lmayan jauh..40jt
Dpakai ibu2 anjem anak dalkot ap ga ksulitan ya utk cari posisi parkir dll?
Ada R & N juga kok omLiep. Di panel meter juga ada lcd 7 segment kecil di antara spido n rpm yg tunjukin posisi gigi. Kecil banget kalo dibanding dg space kosong yg tersedia
oom egibao, mantap nich reviewnya.
satu yg masih penasaran adalah roomy atau kagak sih.
ada yg udah pernah ngitung pakai meteran, jangan feeling, interior ANKI dan GNKI ?
Misalnya :
1. Jarak Door trim kiri ke door trim kanan brp cm ?
2. Jarak kursi baris pertama dgn kedua (sama-sama dimentokin) berapa cm ?
3. Jarak kursi 2 ke kursi 3 berapa cm ?
4. Jarak lantai ke plafon brp cm ?
ginting wrote:oom egibao, mantap nich reviewnya.
satu yg masih penasaran adalah roomy atau kagak sih.
ada yg udah pernah ngitung pakai meteran, jangan feeling, interior ANKI dan GNKI ?
Misalnya :
1. Jarak Door trim kiri ke door trim kanan brp cm ?
2. Jarak kursi baris pertama dgn kedua (sama-sama dimentokin) berapa cm ?
3. Jarak kursi 2 ke kursi 3 berapa cm ?
4. Jarak lantai ke plafon brp cm ?
ginting wrote:oom egibao, mantap nich reviewnya.
satu yg masih penasaran adalah roomy atau kagak sih.
ada yg udah pernah ngitung pakai meteran, jangan feeling, interior ANKI dan GNKI ?
Misalnya :
1. Jarak Door trim kiri ke door trim kanan brp cm ?
2. Jarak kursi baris pertama dgn kedua (sama-sama dimentokin) berapa cm ?
3. Jarak kursi 2 ke kursi 3 berapa cm ?
4. Jarak lantai ke plafon brp cm ?
kemaren pas ane td sih rasanya roomy om atau at least masih enak buat diem di dalemnya. ane bukan user innova lama tapi udah sering juga naik innova lama.
nah buat ane yang bisa dianggap "konsumen baru" sih mobil ini roomy, sayangnya atmosfer dalemnya terlalu gelap dan doortrim emang rasanya agak merangsek ke space occupants. mari kita tunggu komentar "konsumen setia" innova biar bisa dibandingkan dengan innova lama.
Salam kenal ,
Lama jd SR, akhirnya memberanikan diri bertanya ke suhu-suhu disini...
Saya kbtulan tertarik dgn G Diesel AT, dan dpt info dari salesnya kalau tipe G pun sdh Immobilizer. (Smpt dijelasin sama salesnya kalau yang dia mksud dgn immob. itu adalah ada chip di kuncinya, dan tdk bisa dipalsukan di tukang kunci) Saya sampai 2 kali minta konfirmasi dari sales mengenai ini, dan salesnya kekeuh sdh ada.. Apa benar demikian ? Apa ada SMers yg sdh dapt unit G yg bisa mengkonfirmasi ini ?..
thnks in advance
Angular wrote:Salam kenal ,
Lama jd SR, akhirnya memberanikan diri bertanya ke suhu-suhu disini...
Saya kbtulan tertarik dgn G Diesel AT, dan dpt info dari salesnya kalau tipe G pun sdh Immobilizer. (Smpt dijelasin sama salesnya kalau yang dia mksud dgn immob. itu adalah ada chip di kuncinya, dan tdk bisa dipalsukan di tukang kunci) Saya sampai 2 kali minta konfirmasi dari sales mengenai ini, dan salesnya kekeuh sdh ada.. Apa benar demikian ? Apa ada SMers yg sdh dapt unit G yg bisa mengkonfirmasi ini ?..
thnks in advance
saya lihat d brosur untuk tipe G hanya ada tulisan Alarm, sedangkan tipe V dan Q Alarm+Immobilizer
atau lihat di speedometernya kalau ada immobilizer biasanya ada indikator lampu dengan tulisan KEY atau lambang kunci lebih enak cek di manual booknya
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Angular wrote:Salam kenal ,
Lama jd SR, akhirnya memberanikan diri bertanya ke suhu-suhu disini...
Saya kbtulan tertarik dgn G Diesel AT, dan dpt info dari salesnya kalau tipe G pun sdh Immobilizer. (Smpt dijelasin sama salesnya kalau yang dia mksud dgn immob. itu adalah ada chip di kuncinya, dan tdk bisa dipalsukan di tukang kunci) Saya sampai 2 kali minta konfirmasi dari sales mengenai ini, dan salesnya kekeuh sdh ada.. Apa benar demikian ? Apa ada SMers yg sdh dapt unit G yg bisa mengkonfirmasi ini ?..
thnks in advance
Kalau bener ada immoblizer sih sy jd minat yg G AT diesel. Abs + airbag udah cukup. Gimmick" interior sama eksterior sih ga perlu yg penting performa ga ikutan disunat.
Angular wrote:Salam kenal ,
Lama jd SR, akhirnya memberanikan diri bertanya ke suhu-suhu disini...
Saya kbtulan tertarik dgn G Diesel AT, dan dpt info dari salesnya kalau tipe G pun sdh Immobilizer. (Smpt dijelasin sama salesnya kalau yang dia mksud dgn immob. itu adalah ada chip di kuncinya, dan tdk bisa dipalsukan di tukang kunci) Saya sampai 2 kali minta konfirmasi dari sales mengenai ini, dan salesnya kekeuh sdh ada.. Apa benar demikian ? Apa ada SMers yg sdh dapt unit G yg bisa mengkonfirmasi ini ?..
thnks in advance
Kalau bener ada immoblizer sih sy jd minat yg G AT diesel. Abs + airbag udah cukup. Gimmick" interior sama eksterior sih ga perlu yg penting performa ga ikutan disunat.
Yang G gak ada immobilizer. Bukannya immob itu lebih ke ECU nya ya ? jadi ada sinyal yang dipancarin dari kuncinya.
Jadi bukan sekedar gak bisa dipalsuin doang kuncinya. Kalo ipah lama bukannya gak bisa dipalsukan juga ya ? kan ada dapet PIN kalo mau bikin kunci duplikat.
Apa kalo gak ada pin itu gak bisa bikin duplikatnya ? agak bingung juga.
Angular wrote:Salam kenal ,
Lama jd SR, akhirnya memberanikan diri bertanya ke suhu-suhu disini...
Saya kbtulan tertarik dgn G Diesel AT, dan dpt info dari salesnya kalau tipe G pun sdh Immobilizer. (Smpt dijelasin sama salesnya kalau yang dia mksud dgn immob. itu adalah ada chip di kuncinya, dan tdk bisa dipalsukan di tukang kunci) Saya sampai 2 kali minta konfirmasi dari sales mengenai ini, dan salesnya kekeuh sdh ada.. Apa benar demikian ? Apa ada SMers yg sdh dapt unit G yg bisa mengkonfirmasi ini ?..
thnks in advance
Kalau bener ada immoblizer sih sy jd minat yg G AT diesel. Abs + airbag udah cukup. Gimmick" interior sama eksterior sih ga perlu yg penting performa ga ikutan disunat.
Yang G gak ada immobilizer. Bukannya immob itu lebih ke ECU nya ya ? jadi ada sinyal yang dipancarin dari kuncinya.
Jadi bukan sekedar gak bisa dipalsuin doang kuncinya. Kalo ipah lama bukannya gak bisa dipalsukan juga ya ? kan ada dapet PIN kalo mau bikin kunci duplikat.
Apa kalo gak ada pin itu gak bisa bikin duplikatnya ? agak bingung juga.
Immobilizer adalah di kunci ada chip DAN harus diprogram dahulu kunci tersebut oleh Bengkel Resmi. Tanpa di program oleh Bengkel Resmi kunci tidak akan bias dipakai
ipah lama mahh ga ad immob sgala... ntuh pelat kecil brisi nomor pin jg cuman nomor identifikasi doank...
kunci nya tetep kunci mobil biasa... ane punya kunci ipah jg ad satu bkin di tukang kunci biasa... tetep bsa dipake koq, ga pake chip2an sgala... murah lg bkin nya..