yoih yoihChZ wrote:Ya oom kalau CM7 sudah DBW, CM5 masih tali gas.
Seingat saya kalau K serie yang pakai header itu buntutnya A pasti (K20A, K24A) di pre-2007 models kayak CR-V, Accord, Stream. Buntutnya lagi angka serinya kurang hapal oom. Seingat saya yang dipake di Accord ini K24A4 atau K24A3.
Kalau 2007 keatas kebanyakan buntutnya Z (K20Z, K24Z), tapi K24Z1 di CR-V ntah koq masih pakai header... Accord CP2 K24Z3 udah pake downpipe. Ya itu oom saya pernah gak sengaja nemuin CR-V Built Up malah kode mesinnya beda (K24A7).

kembali ke pertanyaan awal, accord cm5 yang gw pakai buatan tahun 2003 akhir, waktu itu seingat gw ada 2 warna interior, kalau exterior warna terang maka akan dapat interior warna grey-black dan kalau eksterior warna gelap maka akan dapat interior warna beige. tapi seingat gw setelah tahun 2004 warna interior jadi beige semua.
kalau untuk urusan mesin, sejauh ini perbaikin yang udah dilakukan adalah ganti gasket valve cover karena udah rembes, overhaul pompa power steering (seal-seal pompa power steering serta bearing jarum beli di beres, lalu pengerjaannya di bengkel non beres), lalu mengganti master kopling atas dan bawah (kebetulan mobil nubie manual), ganti kopiling (sepengalaman gw mau sering dipakai atau tidak, setiap 4 tahun sekali biasanya kopling udah ndak enak, dan kebetulan gw udah ganti kopling 2x, sepertinya sebentar lagi mau yang ke 3

kalau untuk engine mounting belum pernah ganti sama sekali, terkahir kali dicheck, kondisinya masih memungkinkan untuk digunakan lebih lanjut, radiator belum pernah mengalami rembes, dan kipasnya sampai saat ini baik2 saja. mileagenya sudah 80rb km
kalau untuk modifikasi di mesin, cuman pesan k&n thypoon (intake kit), tambah ground wire sama strut bar

sekian dulu cerita nubie, nanti lanjut lagi..
