

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ane pake mundurnya ga ada coba mundur kenceng2 sih, tp pas mundur pelan2 ga ada nguuung, senyap2 ajanyotnyet wrote:GV yg ini kalo mundur masih bunyi nguuuuunng gak?
Notice bgt ama bunyi mundurnya..soalnya dulu temen pake jlx 2.0 M/T, saya yg A/T...yg M/T berisik bgt kalo mundur..yg A/T gak..
Mengenai bantingan, dulu papa pake RE, saya pake ini...kok suka GV ya..pdhl GV saya pake R22, RE velg dan ban std...
Ya feeling masing2 sih..cuma dulu pake R22 sih calon istri juga ga ngomel..biasa cewe kan plg sensitip kalo mbl dah ga std...![]()
GV ini dipakein dastek, per ganti TEIn..wuih manteb...
Jadi kangen GV ane...
Wkwkwkwk betuulaerotourersora wrote:setir berat/ringan juga tergantung sugesti sih
kalo setir yang agak berat terus kepikiran terus bahwa ini berat yaaaaaa pastila bakal seberat barbel, ane pas nyetir kijang grand temen yang non ps memang terasa berat, tapi ya karena ga dipikirin ya parkirpun jadi berasa eps honda (tapi langsung banjir keringet sih)![]()
![]()
lemah x ah setir power steering disebut berat![]()
Makasih om hariiyhariy wrote:Ripiu yg menarik, mods.
Mengenai stir, akur dg mister kelep . ...
Sayang ngga ada penerusnya yah? Padahal saingannya sampe skrg masih eksis dg model terbaru...
Hooh ane juga stir mobil2 passenger2 ber PS juga ga ada yg berasa memberatkan, paling corolla 84 tuwir ane yg setirnya hualaah gara2 non PS jd pas parkir kalo ga sambil di maju mundurin dikit, beratnya masyaallah....sprint07 wrote:Masalah stir berat tu relatif. Saya setir smua mobil kecil dengan ps ya krasa enteng aja. Dibilang berat masi nyaman2 aja.
Parkirin truk coltdiesel tanpa ps dengan muatan di depan aja tuh krasa berat banget. Bahkan tronton mitsu dengan ps muatan di depan aja masi enak buat parkir muat barangnya
Iya om semuanya RWDdieselman228 wrote:kalau GV 2.0 juga RWD ya om? soalnya pernah pakai punyanya temen, ortunya apik bener rawatnya. cuma hasil rawatan beres suzuki ajah. dari segi kerawatan cabinnya sih, kebetulan juga manual punya temen ane, kopling enteng tueennaaan. freee playnya juga mantep cuma karena bengsin jadi 1:10 ga dapet kalau dalkot. makanya begitu bawa mobilnya temen disuruh jangan "terbang" mobilnya, bengsinnya kyk keran mengalir
Modif sendiri om, GV semuanya make kondeDOHC wrote:bahas setir jd lupa nanya ane...
mods, itu ane perna beberapa kali liat GV kadang ad yg pake konde ad jg yg kaga... itu krn beda type, beda buatan (cbu ama ckd) atau modif sendiri... tp kl modif koq rata2 ane liat mulus bener yahh pintu yg tanpa konde, ga ad bekas dempul di cat ulang dsb...
siapa tau ini GV macam crv gen 2 yg ad varian tanpa konde utk CBU nya...
Modif sendiri om..bengkel di jkt dulu ada yg sedia custom kondom pintu belakang...punya saya dulu juga pake kok...sumber bunyi rattle ya kondenya itu...DOHC wrote:bahas setir jd lupa nanya ane...
mods, itu ane perna beberapa kali liat GV kadang ad yg pake konde ad jg yg kaga... itu krn beda type, beda buatan (cbu ama ckd) atau modif sendiri... tp kl modif koq rata2 ane liat mulus bener yahh pintu yg tanpa konde, ga ad bekas dempul di cat ulang dsb...
siapa tau ini GV macam crv gen 2 yg ad varian tanpa konde utk CBU nya...
Makasih omgrandis_GT wrote:Nice review om , tapi kalo udah discontinue kok dealer suzuki di kota ane ntah mngapa masih ngedisplay GV putih
Makasih omiamwewe wrote:Nice review om mods.. Satu2nya yg saya inget ni suzuki waktu launch gv laku keras. Dijalanan banjir nih gv 2.0. Tapi begitu keluar crv 3rd gen dan xtrail 2nd gen, mobil ini perlahan tp pasti berkurang jauh populasinya di jakarta, tergantikan oleh dominasi crv dan xtrail.
Coba adu drag crv 3rd gen 2.0 a/t vs gv 2.0 a/t pun selisih nggak jauh beda. Msh bs diacungin jempol jg larinya walopun rwd.
Iya om, ane cek di site-nya jg msh dipajanggrandis_GT wrote:Nice review om , tapi kalo udah discontinue kok dealer suzuki di kota ane ntah mngapa masih ngedisplay GV putih
DOHC wrote:@ atas ama atas nya lagi : ohh ternyata di modif toh... tp ane demen yg versi no konde.. lebi rapi aj... apalagi ane perna liat yg kaca row 3 nya d kletek kaca film nya trus ban serep nya di dalem kabin deket kaca tsb... keren jg kaya terano spirit...
Iya om, sempet pas 2012.nugroho bagor wrote:DOHC wrote:@ atas ama atas nya lagi : ohh ternyata di modif toh... tp ane demen yg versi no konde.. lebi rapi aj... apalagi ane perna liat yg kaca row 3 nya d kletek kaca film nya trus ban serep nya di dalem kabin deket kaca tsb... keren jg kaya terano spirit...kalo gak salah ingat.ada dulu yang dari suzuki emang gak ada kondennya.ada iklannya IMHO
Kmrn pas td celerio, bisa om kalo mau beli..harga cukup menggiurkan...300jutaan...tepatnya brp saya lupa...grandis_GT wrote:Nice review om , tapi kalo udah discontinue kok dealer suzuki di kota ane ntah mngapa masih ngedisplay GV putih
Bukannya ini ga ada di Indo ya ? Keren jg sih tapiatom wrote:Iya om, sempet pas 2012.nugroho bagor wrote:DOHC wrote:@ atas ama atas nya lagi : ohh ternyata di modif toh... tp ane demen yg versi no konde.. lebi rapi aj... apalagi ane perna liat yg kaca row 3 nya d kletek kaca film nya trus ban serep nya di dalem kabin deket kaca tsb... keren jg kaya terano spirit...kalo gak salah ingat.ada dulu yang dari suzuki emang gak ada kondennya.ada iklannya IMHO
Grand Vitara Ultimate Adventure Edition
Powerplant:
16 Valve 2.4 Litre 4 cylinder engine (J24 w/VVT-i
166hp @ 6000rpm ; 225Nm @ 4000rpm
Available Transmission:
4-speed automatic transmission w/OD
Special features:
Tail-gate without spare tire carrier.
18-inch smoked-finish alloy wheels
Side mirrors with integrated turn signals
Water-resistant tri-tone seating material
Available in 2WD and 4WD.
Optional: Bluetooth hands-free calling
Optional: All-weather floor and cargo m
MakasihFRD wrote:nice review mod... kebetulan tadi baru aja ketemu GV putih masih pake plat bantuan bukan plat asli
Makasih omcakdul wrote:Nice review om,
Saya juga kesengsem sama nih mobil,,, kepikiran juga ambil GV 2.0 seken,,
Saya suka sama bodynya yang boxy khas SUV, gagah & RWD, apalagi terkenal bandel juga,,
Tapi jadi agak bimbang ketika melirik toyota Rush,,, dengan sejumlah uang yang sama bisa dapat unit Rush dengan tahun yang lebih muda yang secara umum bisa dapat yang kondisi (eksterior, interior, mesin, kaki kaki) yang masih tergolong baik,,,
Menurut suhu dimari gimana nih,,, dengan sejumlah uang yang sama mana yang memiliki value for money lebih baik antara Gv 2.0 VS Rush (pastinya tahun lebih muda)
Wah kok jadi sugestion corner sih,,,
Makasih om, wah rupanya pake GV 2.4 manual keren bgtJB424 wrote:Nice review mod amfibi, ane mau sedikit nambah review GV 2.4 m/t 2009 ane (first batch) pada sektor steering, handling, dan engine.
Steering, yup, ini mobil berat menurut ane, dibanding ipah, fortie, Re 2.4 ane. Hal itu tertutup dgn feeling natural steeringnya. Menurut ane buat sebuah SUV steering feelingnya paling ok. Btw, ane pake velg std dan ban std
Handling, ya emang suspensinya agak keras. Lagi, konsekuensinya handling di tikungan ok buat sebuah SUV, ane sering bolak-balik Jkt Bdg, so di tol ini mobil selalu menggairahkan buat dipacu, terlebih dengan manual box nya. Mungkin ini yg paling Ane suka dibanding re.
Engine, J24 B, mesin yg di putaran tengah aga kosong terus ngisi lagi sampai cut off aktif. No complaint utk sektor ini, paling konsumsi bbm dalkot Jkt yg 1:6,5.
Selama ini, ga ada major problem, paling isi bensin, ganti oli, aki, dan sok belakang bocor sebelah aja. No rattle, dan ini mobil sering dipake lukot, kaya mudik ini hehe.
yang ini sih, RR wannabe.....amfibi wrote:Makasih om hariiy![]()
Ada om, tapi kayanya ga bisa disebut penerus langsung juga ...
![]()
Sampingnya juga agak mirip sama porsche cayenne wkwk...hariy wrote:yang ini sih, RR wannabe.....amfibi wrote:Makasih om hariiy![]()
Ada om, tapi kayanya ga bisa disebut penerus langsung juga ...
![]()
Halo oom, saya juga mantan user JB424 AT 2009 PMK 2011JB424 wrote:Nice review mod amfibi, ane mau sedikit nambah review GV 2.4 m/t 2009 ane (first batch) pada sektor steering, handling, dan engine.
Steering, yup, ini mobil berat menurut ane, dibanding ipah, fortie, Re 2.4 ane. Hal itu tertutup dgn feeling natural steeringnya. Menurut ane buat sebuah SUV steering feelingnya paling ok. Btw, ane pake velg std dan ban std
Handling, ya emang suspensinya agak keras. Lagi, konsekuensinya handling di tikungan ok buat sebuah SUV, ane sering bolak-balik Jkt Bdg, so di tol ini mobil selalu menggairahkan buat dipacu, terlebih dengan manual box nya. Mungkin ini yg paling Ane suka dibanding re.
Engine, J24 B, mesin yg di putaran tengah aga kosong terus ngisi lagi sampai cut off aktif. No complaint utk sektor ini, paling konsumsi bbm dalkot Jkt yg 1:6,5.
Selama ini, ga ada major problem, paling isi bensin, ganti oli, aki, dan sok belakang bocor sebelah aja. No rattle, dan ini mobil sering dipake lukot, kaya mudik ini hehe.
Hehehe yang jelas mobil ini bisa ke tempat-tempat yang gak akan pernah dijangkau medium crossover FWD macam CR-V/CX-5/X-Trail...JB424 wrote:@ChZ, indeed Om, soal a/t transmission nya, lemot, jd power mesin yg delivered banyak jedanya. Ini jg yg jd pertimbangan pilih manual box
Tapi, ada teman di komunitas SJI pake a/t, masih bisa light to medium offroad, kemampuan offroad dlm keadaan std nya terbilang baik.
Versi FL cbu major improvements nya menurut pengamatan Ane ada di sambungan pintu2, jd feeling pas nutup pintu jauh lebih solid, terutama pintu bagasi. Dan, ya menurut ane du harga 3xx suv lain ga ada yg comparable dgn GV ini. Karena, lainnya adl crossover![]()
Cmiiw, IMHO jg hehe
Alternatornya kenapa om? Sori agak OOTChZ wrote: <cut> alternator kena karena kesalahan bokap, suka posisi kontak on mesin gak nyala tapi nyetel audio. <cut>
Mmmm rusak oom, ntah saya juga kurang paham kenapa malah yang kena alternatornya dan bukan aki nyaadityabp wrote: Alternatornya kenapa om? Sori agak OOT