First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT
Hrgnya segitu sih mending pilih yg lain, nambah dikit dapet Splash atau Swift. Atau lompat ke merk sebelah yg menurut gw dgn hrg yg mirip2 tp dapet mobil yg lebih baik misal Mitsubishi Mirage atau Nissan March.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT
uhm sorry, splash bukan maruti, dia kembarannya opel/vauxhall agila.... kalo celerio sama ertiga memang rnd maruti
india cuma memproduksi buat mereka dan indo aja


continuously-variable
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT
Belum ngetes, tapi seharusnya bisa irit dengan displacement sekecil itu dan CVT... ya tergantung cara bawa juga sih.razorus wrote:Nice review om ChZ![]()
Konsumsi bbm celerio gimana yah dibandingkan dengan wagon r? Mesin sama dengan dimensi dan bobot berbeda, ditambah cvt, lebih boros ngga ya
Kalo gak sabaran ya lebih boros dari 2000cc...

Indeed.Spoonful wrote:It's a vegetable, not an automobile. Case closed.
Kak tomoJambangan wrote:Bentuknya aca aca bgt ga ada jepang2nya
Tapi interiornya kyknya lumayan
Lebih bagus dari swift st ane kyknya

Eeeerrr untuk desain layout interiornya mungkin masih lebih bagus Seledri-o... Cewip ZC21 kan layout interiornya boring bangets

Untuk bahan eerrrr... bagusan Cewip kayaknya kak tom.... Plastiknya Seledri ini kayak mobil kelas WagonR.... kerasa kasar begitu diraba. Lebih kasar dari SX4 atau Cewip...
Nah ini yang ane juga gak paham dengan price positioning Suzuki... Harga mepet-mepet... tapi kelasnya sama. Celerio dan Splash sama-sama di kelasnya Mirage dan Etios Valco... Kalau dari segi sizealexdonovan wrote:bentuke elek... pengen Hustler malah dikasih seledri-o
Errrmmm sebenernya Mirage dan March gak bisa dibilang lebih enak dikendarai juga dibanding Celerio sih. Saya pusing malah nyetir March... joknya horror. Mirage bodyrollnya serem dan lock-to-lock setirnya besar.DigitALL wrote:Hrgnya segitu sih mending pilih yg lain, nambah dikit dapet Splash atau Swift. Atau lompat ke merk sebelah yg menurut gw dgn hrg yg mirip2 tp dapet mobil yg lebih baik misal Mitsubishi Mirage atau Nissan March.
Cuma kalau Splash dibilang lebih enak dari Celerio.... Sudah sangat jelas sekali. Jelek-jelek gini Splash masih satu turunan sama Swift dan pakai ban Potenza RE030, bukan Dunlop Enasave

Jeleknya Celerio harga segitu hanya 1000cc... bukannya ane mendiskreditkan, tapi nggak enak dengernya 160juta mobilnya 3-silinder 1000cc... iya kalau 3-silinder 1000cc Turbo macem Ecoboost... Lha 3-silinder 1000cc persis WagonR tanpa ulikan apa-apa...

Saya kalau jadi direktur marketing SIS gak akan ngereken Celerio.... Saya bakal stay dengan lineup yang lama, Splash ane tambahin opt dual airbags. Dah. Nggak usah aneh-aneh... ngurusin Splash aja gak becus kok mau jual mobil sekelas harga mepet2. Gw udah punya KWR dan Ertiga sebagai backbone.... Gak perlu aneh-aneh. Benahin ASS lebih penting.
Ah pardon... wa lupa, ingetnya Splash juga Marutiaerotourersora wrote:uhm sorry, splash bukan maruti, dia kembarannya opel/vauxhall agila.... kalo celerio sama ertiga memang rnd maruti![]()
india cuma memproduksi buat mereka dan indo aja

Makin jelas lagi kenapa Splash lebih layak dipilih dibanding Celerio.... Satunya standar Eropa, satunya standar Indiahe....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT
Setuju ama bro chzChZ wrote:Saya kalau jadi direktur marketing SIS gak akan ngereken Celerio.... Saya bakal stay dengan lineup yang lama, Splash ane tambahin opt dual airbags. Dah. Nggak usah aneh-aneh... ngurusin Splash aja gak becus kok mau jual mobil sekelas harga mepet2. Gw udah punya KWR dan Ertiga sebagai backbone.... Gak perlu aneh-aneh. Benahin ASS lebih penting.
Benahin ASS lebih penting + improvement model yang sudah bagus jadi lebih bagus lagi

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT
Nice review ChZ seperti biasa 
Btw, soal mobil2 kecil dengan range harga mepet2 sepertinya memang sudah jadi strateginya Suzuki secara umum ya. Bukan cuman SIS doang.
Contoh, di India sono, dimana Maruti Suzuki sangat digemari sama masyarakatnya dan beberapa tipe menjadi best seller, produk mobil kecilnya banyak dengan harga yang mirip2 :
1. Alto 800
2. Alto K10
3. KWR
4. Celerio
5. Stingray
6. Ritz (Splash)
7. Swift
Belom lagi kalo masukin tipe "aneh" khas Indihe kayak Dezire (swift sedan)
. Itu semua harganya nyaris mepet2 dengan dimensi dan displacement mesin yang kurang lebih mirip2 (beberapa ada varian diesel). cmiiw.
http://www.marutisuzuki.com/
Di negara asalnya jg sama aja. Banyak varian2 yang sebenernya kurang lebih hampir sama. Cuma bedanya, disana ada beberapa varian khusus JDM yang model dan bentuknya keren abis. Juga ada varian "performa" dari beberapa line up semisal Alto Turbo RS

http://www.suzuki.co.jp/car/lineup/
==================================================================
Balik lagi ke SIS, menurut ane sih strategi penjualan ini meskipun kelihatannya "aneh", tapi lumayan efektif juga. Karena apa? Pertama, suka ga suka, pasar mobil penumpang terbesar itu adalah range harga dibawah 200 juta. So, dengan gelontoran banyak line up, meskipun saling makan, paling ga penjualan agregat tetap bisa saling mengisi. Konsumen jadi banyak pilihan.
Kedua, secara maintenance, banyak common parts antara tipe2 ini, jadi lebih aman juga, baik untuk konsumen maupun cost dari SIS juga. Hukum pasar juga berlaku : makin banyak populasi, makin banyak parts nya. Yang terakhir, brand image Suzuki itukan identik dengan mobil "terjangkau" (meski fakta nya harganya udah ga bisa dibilang murah juga) dan kecil. Yaa.. kecil secara harfiah. Jadi kedepannya, mungkin SIS mau hilangkan image mobil niaga dengan menjadi mobil penumpang (entry level). Ini diutarakan sendiri kalo ga salah sama Direktur marketingnya (ntah siapa ane lupa) :p
Cuma memang buat ane pribadi, harga Celerio kemahalan dan ga lebih menarik ketimbang KWR
Dengan daya tarik CVT dan safety lebih oke aja...
=================================================================
Btw eniwei, Splash dikembangkan kerjasama dengan Opel
Dipasarin di Eropa dan jepang tahun 2008 dan baru 2009 masuk India dengan nama Maruti Ritz

Btw, soal mobil2 kecil dengan range harga mepet2 sepertinya memang sudah jadi strateginya Suzuki secara umum ya. Bukan cuman SIS doang.
Contoh, di India sono, dimana Maruti Suzuki sangat digemari sama masyarakatnya dan beberapa tipe menjadi best seller, produk mobil kecilnya banyak dengan harga yang mirip2 :
1. Alto 800
2. Alto K10
3. KWR
4. Celerio
5. Stingray
6. Ritz (Splash)
7. Swift
Belom lagi kalo masukin tipe "aneh" khas Indihe kayak Dezire (swift sedan)

http://www.marutisuzuki.com/
Di negara asalnya jg sama aja. Banyak varian2 yang sebenernya kurang lebih hampir sama. Cuma bedanya, disana ada beberapa varian khusus JDM yang model dan bentuknya keren abis. Juga ada varian "performa" dari beberapa line up semisal Alto Turbo RS

http://www.suzuki.co.jp/car/lineup/
==================================================================
Balik lagi ke SIS, menurut ane sih strategi penjualan ini meskipun kelihatannya "aneh", tapi lumayan efektif juga. Karena apa? Pertama, suka ga suka, pasar mobil penumpang terbesar itu adalah range harga dibawah 200 juta. So, dengan gelontoran banyak line up, meskipun saling makan, paling ga penjualan agregat tetap bisa saling mengisi. Konsumen jadi banyak pilihan.
Kedua, secara maintenance, banyak common parts antara tipe2 ini, jadi lebih aman juga, baik untuk konsumen maupun cost dari SIS juga. Hukum pasar juga berlaku : makin banyak populasi, makin banyak parts nya. Yang terakhir, brand image Suzuki itukan identik dengan mobil "terjangkau" (meski fakta nya harganya udah ga bisa dibilang murah juga) dan kecil. Yaa.. kecil secara harfiah. Jadi kedepannya, mungkin SIS mau hilangkan image mobil niaga dengan menjadi mobil penumpang (entry level). Ini diutarakan sendiri kalo ga salah sama Direktur marketingnya (ntah siapa ane lupa) :p
Cuma memang buat ane pribadi, harga Celerio kemahalan dan ga lebih menarik ketimbang KWR
Dengan daya tarik CVT dan safety lebih oke aja...
=================================================================
Btw eniwei, Splash dikembangkan kerjasama dengan Opel

Dipasarin di Eropa dan jepang tahun 2008 dan baru 2009 masuk India dengan nama Maruti Ritz
TimelineThe Suzuki Splash is a city car, introduced to the market in 2008. It was jointly developed by Suzuki Motor Corporation and Adam Opel AG — which market their version under the name of Agila. Its debut as a concept car took place in 2006 Paris Auto Show and also at the 2007 Frankfurt Auto Show. The Splash is located below the Swift in the European market lineup, and uses a shortened wheelbase version of the Suzuki Swift's chassis. In the Japanese market lineup, however, the car is situated between the Swift and the Solio.
The model was launched with two versions of petrol engines, a 3-cylinder 1.0-litre and 4-cylinder 1.2-litre Family 0, and a 4-cylinder version of Fiat's MultiJet diesel engine. Unlike its predecessor, the Wagon R+, the Splash has five seats as standard.
It was introduced to the Japanese market on 20 October 2008, available as the Splash 1.2 for ¥1,239,000 and was rebadged in the UK as a Vauxhall Agila. The model also reached the German market, but was rebranded under the name Opel as the Opel Agila. Maruti Suzuki released the Splash in India as Maruti Suzuki Ritz. In China, it was released by Changhe Suzuki towards the end of 2010.[1] The Splash also went on sale in New Zealand in 2011. This multi-continental interest reflects the popularity Suzuki's small cars have had in recent years.
2006 – Model concept in the Salon in Paris, "Project Splash" announced[4]
September 2007 – World Premiere in Frankfurt
October 2007 – exhibited at the Tokyo Motor Show
March 2008 – Started production and sales in Europe
October 21, 2008 – started selling in Japan[5]
May 15, 2009 – Started production and sales in India.[6] Places the current Ritz (Ritz).
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 336
- Joined: Wed Mar 26, 2014 20:34
- Location: Surabaya
Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT
OOUCH! MAI AAIISSS.....Mamang555 wrote:Nice review ChZ seperti biasa
Btw, soal mobil2 kecil dengan range harga mepet2 sepertinya memang sudah jadi strateginya Suzuki secara umum ya. Bukan cuman SIS doang.
Contoh, di India sono, dimana Maruti Suzuki sangat digemari sama masyarakatnya dan beberapa tipe menjadi best seller, produk mobil kecilnya banyak dengan harga yang mirip2 :
1. Alto 800
2. Alto K10
3. KWR
4. Celerio
5. Stingray
6. Ritz (Splash)
7. Swift
Belom lagi kalo masukin tipe "aneh" khas Indihe kayak Dezire (swift sedan). Itu semua harganya nyaris mepet2 dengan dimensi dan displacement mesin yang kurang lebih mirip2 (beberapa ada varian diesel). cmiiw.
http://www.marutisuzuki.com/
Di negara asalnya jg sama aja. Banyak varian2 yang sebenernya kurang lebih hampir sama. Cuma bedanya, disana ada beberapa varian khusus JDM yang model dan bentuknya keren abis. Juga ada varian "performa" dari beberapa line up semisal Alto Turbo RS

Sedan kecil depannya diberi potongan vertikal gitu jadi aneh, biasanya kan melandai.
Code: Select all
opensource enthusiast.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sat Feb 08, 2014 12:25
- Location: Bandung
Re: First Impression : 2015 Maruti Celerio 1.0 CVT
Kemarin kebetulan ke PRJ, dapet kesempatan liat Celerio ini
Yang dibawah ini versi dress upnya, Kelihatannya bagus dibanding std, pas dimata saya

Melihat kedalamnya cukup lega, untuk legroom&headroom belakang juga cukup bagi saya. Tapi kekurangannya di-interior bagian belakang ketidaadaannya headrest & seat back pocket, walaupun bisa diandalkan dengan cover jok
Doortrim pocketnya juga lumayan untuk menyimpan botol, dan barang barang lainnya, bagasinya cukup lega. kursi row 2 bisa dilipat 40:60


Yang dibawah ini versi dress upnya, Kelihatannya bagus dibanding std, pas dimata saya


Melihat kedalamnya cukup lega, untuk legroom&headroom belakang juga cukup bagi saya. Tapi kekurangannya di-interior bagian belakang ketidaadaannya headrest & seat back pocket, walaupun bisa diandalkan dengan cover jok


