VALHALLAAAAAAAAAartoodetoo wrote:Opo tho iki ....
Valhalla Valhalla
![]()
![]()



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
VALHALLAAAAAAAAAartoodetoo wrote:Opo tho iki ....
Valhalla Valhalla
![]()
![]()
Resensi film dengan sisipan review mobilricz wrote:Valhalla itu apa ya? Ane malah salah cerna, ane malah pikir itu turunan dari harriela de la axala![]()
Ntah anenya yang mmg nubietol ato gimana, tapi ane susah banget mencerna maksud dari review ini apa...![]()
Malah jd cenderung membahas ke pilemnya drpd cx5nyajadi hampir gadak esensi reviewny, semua jadi gak jelas.
ricz wrote:Valhalla itu apa ya? Ane malah salah cerna, ane malah pikir itu turunan dari harriela de la axala![]()
Ntah anenya yang mmg nubietol ato gimana, tapi ane susah banget mencerna maksud dari review ini apa...![]()
Malah jd cenderung membahas ke pilemnya drpd cx5nyajadi hampir gadak esensi reviewny, semua jadi gak jelas.
imingwahyudi wrote:In one word: no
No V8, gripply upshift, yet confusing MZD connect for post-apocalypse thingy.... *brb colok V8 plus inden kenop kompor*
Nice review as usual, bit abrupt when transitioning from factual into Valhalla-ness..anyway....great start mate
MZD Connect sebenernya nggak ada bedanya dengan Mazda2 GT om... Beda di GPS saja yang lebih akurat dan tampilannya yang lebih high-res dibanding Mazda2 GT. Makanya saya nggak bahas, kalo bingung bisa cross-reference ke review Mazda2 GT.aerotourersora wrote: Kok malah ngakaknya pas baca reply ini![]()
Belum nonton filmnyatapi point keseluruhannya lumayan dapet kok, walau kurang pembahasan soal mzd connectnya *kepo isinya apa aja*
ricz wrote:Valhalla itu apa ya? Ane malah salah cerna, ane malah pikir itu turunan dari harriela de la axala![]()
Ntah anenya yang mmg nubietol ato gimana, tapi ane susah banget mencerna maksud dari review ini apa...![]()
Malah jd cenderung membahas ke pilemnya drpd cx5nyajadi hampir gadak esensi reviewny, semua jadi gak jelas.
Sejujurnya efek bingung juga yang mau dibahas apa, wong keseluruhan mobilnya sudah sering di-review sana sini. Hahahaha.AD74YA wrote:Opini pribadi, review ini menghabiskan waktu saja untuk dibaca misalkan saya orang awam yang gak pernah buka SM tapi sesekali cari info terbaru otomotif.
Biasanya kalau ada bahasan otomotif yang mereferensi ke film box office yang kurang populer (let's face it, Mad Max Fury is crap), maka biasanya merupakan bahasan singkat di dalam kolom opini atau reference singkat pada konklusi hanya sekedar emphasis sebuah atau beberapa poin.
Tapi untuk whole review, yang ada malah membingungkan. Like.. trying too much to be entertaining.. but it isn't.
Kenapa? Karena biasanya reference merupakan tunnel untuk mengarahkan review ke sebuah konklusi, whether it is a good car or otherwise. Disini, tujuannya gak jelas ke arah mana, dan hal ini yang mungkin bikin bingung rekan2 SM yang baca.
Intinya kalau member aja bingung, non member apalagi.. uwkwk
Namanya anak muda masih eksplorasi style, buat saya sih monggo saja... tapi jangan terlalu saklek karena tetep harus concern apakah orang lain dominannya bisa menikmati atau tidak, malah effort buat nulis jadi percuma. Kasarnya, kalau cuman orang tua yang bilang lu ganteng, ya face it, lu gak ganteng.. uwkwkwk
Diluar itu, kalau tujuannya emang kontroversi, ya lain cerita.. luna maya juga jadi naik daun lagi gara2 videonya beredar..
Just my 2 cent
Kondklusinya sebenernya ada di paragraf terakhir, om. Ini saya terjemahkan versi "wajar" nya.Fiz wrote:err.. baca review ini gw malah lebih ngeh ke mad max nya,, baru tau itu monster pake 2 buah mesin v8,, roda nya ada berapa,, orangnya disemprot chrome dimulutnya,, hahaha pas nonton melongo melongo doang gara2 seru film nya tapi gak ngeh tentang mobil2 monsternya
buat cx5 nya sendiri,, setuju sih, agak gak dapet konklusi cx5 fl hasil impresi sang reviewer nya sendiri gimana, apakah dengan harga segitu worth apa engga, dibanding pesaingnya atau harganya,, atau gimana..
soo btt, cx5 ini imo lebih worth ambil tipe turing ya, soalnya dengan beda 30jt dengan GT, dan 30jt itu 'cuma untuk' dipenambahan fitur2 yang super duper kelewat advance buat gw pribadi.. tapi sepertinya beda 30jt utk org yg punya duit 500jtan masi reasonable sih.. tapi mobil2 sperti cx5 ini biasanya harga jual paling stabil di trim paling atas kan ya?
actually, gw masi nunggu mobil keren dari mazda berikutnya : cx-9,, top of the line, 7seater big lux suv,, mesinnya gosipnya 2.5 petrol turbo skyaktip yak? cant wait !
Saya juga setuju om, tipe Touring sepertinya yang paling masuk akal disini. GT menurut saya too much, nyaris semua fitur di GT kurang berguna buat saya pribadi. Navigasinya nice to have, tapi nggak terlalu esensial.CX-5 terbaru memberikan lebih dari sekedar facelift dan penambahan chrome atau ubahan tampilan yang creepy seperti layaknya merek sebelah.
High-res MZD Connect that behaves far better than M2 GT's, even better than Mercedes' system. More up-class interior ... Sat-Nav yang paling akurat di kelasnya...
CX-5 facelift dengan segala penambahan gimmick dan electronicnya sepertinya sudah nggak nyasar kelas Honda lagi, tapi benchmark sistem dan engineering nya lebih ke arah BMW, termasuk karakter mobilnya yang "just right", plus interior yang sepertinya VW melakukan benchmarking ke VW-Audi, beberapa cue desain nya mengingatkan saya pada Golf MK.6.
505juta untuk tipe GT di Surabaya, sounds too much? Sebenernya dengan segala penambahan ini mobilnya berasa worth, tipe GT sebelum facelift terakhir 475 di Surabaya, nambah 25juta dengan segala bentuk tambahan yang totalnya mungkin diatas 25 juta. Tapi 500juta, for a Mazda? Saya sih mikir 2 kali, apalagi tipe Touring yang lawas setelah di diskon dapet dibawah 400.
Untuk RM FL Prestige, basically lebih nggak ada yang bisa dibahas dibanding CX-5 FL karena ubahannya bersifat kosmetik. Kalau short review dari ane :sandal wrote:Mad max![]()
Anyway, setelah ane coba TD Mazda CX5 fl ini ama pasukan kusemers, langsung ane seneng ama mobil ini![]()
Semoga aja ada komparasi RM FL Prestige vs CX5 fl ini![]()
Untuk MZD Connectnya sendiri, ane connect ama iPod langsung connect dan play music, voila! Connect mudah, suara bagus sekali![]()
Kalo menurut ane, ambil tipe urban/touring, nambah GPS udah worth it![]()
.......................
Yeap...HouseOfDetailing wrote:Gw dapat pointnya,same dog,1 new trick and new costume,but already old and boring.Mungkin Mazda sudah lelah dan putus asa atas gagalnya SkyActiv D.Masuk dah ilmu krum Boyota...
Bikin konten kayak gitu gak mudah soalnya sih, sekelas Mercedes aja multimedianya abal abal gitu. Surprisingly Mazda di CX5 membuktikan bahwa MZD connect bukan main-main.madcat015 wrote:Yeap...HouseOfDetailing wrote:Gw dapat pointnya,same dog,1 new trick and new costume,but already old and boring.Mungkin Mazda sudah lelah dan putus asa atas gagalnya SkyActiv D.Masuk dah ilmu krum Boyota...
Ane setuju om HoD...
Memang MZD Connect nyata lebih refined dari versi di M2 GT... But that's it... ChZ sempat berpendapat, tuh MZD lebih mahal dari 50jt nya... Kerasa worth it... tapi ya... it's the same car...
Ane berharap akomodasi diperbaiki... Tapi Mazda malah nambah krum
Setuju om... saya kemaren sempet ngrasain jok belakang, enak CR-V gen 3 saya yang lawas... jok belakangnya tegak dan keras.ahmad88 wrote:Kmrin saya jg sempat td facelift cx5 gt, spt yg sdh dibilang banyak orang, driver oriented car. Dengan harga 490jt, not sure if it worths that much, imho. Setelah tertunda hampir 1 thn, kayaknya lebih baik nebus xtrail untuk keperluan saya.
Walau byk gimmick mazda, ldws, etc.. Tpi klo bykan disupiri kyaknya mending yg lain. Mungkin nanti cx3 or mx5, i finally get my first mazda. Until then.
Bukan cuma merasa oom, emang kenyataan Innova lebih luas wkwkwkw.walid_007 wrote:cobak interiornya bisa lebih lega, kadang saya merasa sebuah innova kebih luas dan nyaman interiornya -_-
setir yg terlalu ringan juga bikin ilfeel,
Bukannya kemaren bilang mau tuker Miras ke Mazda2 GT?artoodetoo wrote:Kalau saja harganya cuma 100jt an, pasti sudah saya beli.
Hahahaha selow bro.MojoBerry wrote:Awalnya ide membuat review CX-5 ala Madmax ini sekedar hanya untuk memberi 'warna baru' demi SM, karena kita* tau review mobil facelift biasanya sedikit boring dan dr komen2 review belakangan juga sepi peminat, maka kali ini kita buat berbeda lebih nyeleneh dan nyentrik.
Jadi kalau ada yg bilang bingung bacanya itu bukan salah anda tapi kalo ada yg bilang 'jelek' mungkin bisa dishare apa sih Parameter dan Aspek yang diperlukan sebuah Review mobil layak dikatakan Jelek atau Bagus? karena dari perspektif saya dari segi Exterior sudah, Interior sudah, Driving impression sudah, kesimpulan juga sudah ditambah dibawah. Apalagi yang kurang? kalau ada yg miss silahkan kasih masukkan, jgn langsung main hakim bilang Jelek atau sebagainya, kasihan Chz. Peace![]()
Btt, soal CX5 fl bila dibandingkan dgn cx5 2.0 touring dulu, feel rem nya berbeda, butuh injak lebih dalam. Entah karena cc nya lebih besar atau hasil respon ECU yg katanya berubah per 15menit tsb. IMHO CX5 hampir sempurna di segala aspek, sayangnya fitur safety bejibun, contoh: activsense dan lampu di spion (gak tau namanya) terasa kurang berguna di Indonesia walau jujur saya lebih kesengem dengan ubahan di Interior more chromy
menambah kesan mewah serta panel silver yg justru menurut saya malah lebih bagus dr black piano krn apabila dibawah terik matahari gak kelihatan berdebu dan tidak mudah baret.
Kesimpulan, kalau disuruh beli maka saya bakal ambil yg second atau CX-5 pre fl touring karena selain diskonnya 'lezat' (sisa 1 unit di adityawarman) fitur yg sudah ada terasa sudah cukup. Sekian![]()
Keep writing bro Chz
Pertanyaannya cukup sulit... Sebetulnya kenaikan harga dari tipe GT yang non-facelift (475juta) ke tipe GT terbaru (505juta) itu sangat worth sekali, jangankan tipe GT, tipe Touringnya saja sudah lebih lengkap dari tipe GT yang lawas. Nilai ubahannya mungkin sudah 50juta sendiri.pilotgaruda wrote:Saya belom nonton Mad Max, tp alhamdulillah paham dr maksud pengaplikasian film tsb ke CX5 ini..
Yang pingin saya tanyakan, apakah semua ubahan2 CX5 facelift ini worth the money kl dibandingkan dengan CX5 Pre FL 2014 yg konon diskonnya udah tembus 60jt lebih?
Hahahaha iya oom itu aslinya sepuhan aluminium sih, cuma bahasa lebay aja, efek nonton Fury Roadkolorp1nk wrote:Setau ane itu bukan aksen crome deh (yg mengkilat2 gt), tp alumunium looks like... makanya keliatan lbh mewah.![]()
Ane mo share jg selama 3 minggu pake pp kantor - hum di tengah rimba kemacetan super duper edan di jakarta, ampir tiap hari ngerasain tuh vibrate n rem ny SCBS. Padahal kondisinya tidak membutuhkan rem... Trigger nya krn motor nyalip dari kiri ke kanan di tengah kemacetan... Tp lama2 terbiasa jg lah...ga kaget bgt...hehehe
Trus sensor BSM sering "Mal function", krn ga terbiasa dgn extreem nya traffic jakarta...hahaha. Klo 1-2 mobil sih bisa di warning. Tp klo ratusan motor melintas? error jg tuh sensor...
Kursi baris ke dua, emang masih tegak kek non FL, tp ada sedikit tambahan busa buat menyangga paha. Jd, lebih nyaman duduk nya.
Secara general ane suka mobil nya. Ga ada komplen apa2 kecuali STNK yg lama buangeeet... *mana lg musim razia
ngomong2 scbs, media utube otomagz yg lagi ngetes m2 GT nabrak juga pdhl udah bener tekniknya (cuma 15kpj, dibawah 30kpj)ChZ wrote:Hahahaha iya oom itu aslinya sepuhan aluminium sih, cuma bahasa lebay aja, efek nonton Fury Roadkolorp1nk wrote:Setau ane itu bukan aksen crome deh (yg mengkilat2 gt), tp alumunium looks like... makanya keliatan lbh mewah.![]()
Ane mo share jg selama 3 minggu pake pp kantor - hum di tengah rimba kemacetan super duper edan di jakarta, ampir tiap hari ngerasain tuh vibrate n rem ny SCBS. Padahal kondisinya tidak membutuhkan rem... Trigger nya krn motor nyalip dari kiri ke kanan di tengah kemacetan... Tp lama2 terbiasa jg lah...ga kaget bgt...hehehe
Trus sensor BSM sering "Mal function", krn ga terbiasa dgn extreem nya traffic jakarta...hahaha. Klo 1-2 mobil sih bisa di warning. Tp klo ratusan motor melintas? error jg tuh sensor...
Kursi baris ke dua, emang masih tegak kek non FL, tp ada sedikit tambahan busa buat menyangga paha. Jd, lebih nyaman duduk nya.
Secara general ane suka mobil nya. Ga ada komplen apa2 kecuali STNK yg lama buangeeet... *mana lg musim razia![]()
Kemaren mau ngetes SCBS ke pickup di depan, jadi serem akhirnya ane rem sendiri![]()
BSM / RVM nya kemaren saya coba juga beberapa kali error oom.
Huahahaha sekarang mobil CKD aja STNK luamaaa apalagi mobil CBU macem CX-5 gini. Saya Outlander Sport PX beli bulan November 2014 STNK jadi bulan Februari 2015