Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
saya pernah pake os pre fl selama beberapa hari, menurut saya lumayan gede mobilnya, berasa lebar gitu om. belom pernah pake hrv sih.
untuk interior, os plain banget (bisa dibilang spartan). untuk konsumsi bensin, lumayan boros tapi sesuai sama tenaganya yang enak buat luar kota. oya, os ini keras naikanya plus joknya keras banget om
Throttle controller ga membantu.
Karena yg masalah cvt nya.
Ubah settingan cvt nya, bikin di rpm dengan torsi maks terus.
Dijamin tarikannya lebih manteb dari versi manual.
Kalo dari posisi nyetir si, paling terasa besar OS, kemudian HRV terasa lebih kecil, dan yg terasa paling kecil dan lincah malah CX5
Kecuali kalo lewat2 gang sempit sama parkir, baru deh terasa dimensi kendaraan yg sebenernya.
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
IMO sih saya nggak suka HRV Prestige. Overprice, dash warna putih rentan kotor, dan saya ngerasa lebih gagah 1.5 karena lebih simpel
OS vs HRV 1.8? I'd go for OS for sure. Beda kelas dan CC emang gabisa bohong. Saya rasa OS juga lebih solid. Dan karena personal taste saya lebih suka SUV yg fitur simpel tp kualitas bagus dibanding bertaburan fitur gimmick blablabla
Another option seperti kata suhu yg lain ya CX-5 pre-FL. Atau Xtrail T31 kalo masih ada stok? Ibu saya sih suka pakainya soalnya halus cenderung lemot, suspensi empuk, dan minim blind spot. Malah pas ibu saya coba T32 jd kurang suka
EKA666 wrote:saya pernah pake os pre fl selama beberapa hari, menurut saya lumayan gede mobilnya, berasa lebar gitu om. belom pernah pake hrv sih.
untuk interior, os plain banget (bisa dibilang spartan). untuk konsumsi bensin, lumayan boros tapi sesuai sama tenaganya yang enak buat luar kota. oya, os ini keras naikanya plus joknya keras banget om
Wa ini yang bikin ane anti duduk di baris kedua OS mending jd driver, gila tu jok flat dan keras banget
KodokPushUp wrote:Throttle controller ga membantu.
Karena yg masalah cvt nya.
Ubah settingan cvt nya, bikin di rpm dengan torsi maks terus.
Dijamin tarikannya lebih manteb dari versi manual.
Kalo dari posisi nyetir si, paling terasa besar OS, kemudian HRV terasa lebih kecil, dan yg terasa paling kecil dan lincah malah CX5
Kecuali kalo lewat2 gang sempit sama parkir, baru deh terasa dimensi kendaraan yg sebenernya.
Kalau di OS sih konon tinggal utak atik ETACS nya karakter TCM nya bisa diutak atik juga.
HRV kurang tau, kalau HRV Prestige mau kerasa kenceng ya pasang Pigibek saja... sedikit membantu. Dastek Q+, DC di 6-7juta sudah sama pasang, atau another cheap easy way : pasang down pipe aftermarket.
Kalo anaknya oom TS kurang suka modelnya OS karena pasaran, well, upsize velg ke 18 atau 19inch sudah keliatan gagah mobilnya banyakan pada naik ke 20inch sekalian, tapi kalau pertimbangannya kenyamanan ya 18inch saja cari model sparco2 atau enkei2 gitu dijamin joss
Paling terkenal di SM sih yang satu ini... punya member sendiri... credit to oom F272
Menurut saya letdown terbesar dari OS adalah velgnya yang kurang besar dan modelnya kurang bagus, karena setiap liat OS di modif velg besar selalu keliatan 10x lebih ganteng dari aslinya
Numpang narsis... yang ini punya saya... masih std
Sekalian sama link review, siapa tau bisa buat referensi...
Saya sendiri belom ada keluhan selama pakai kecuali memang ride nya keras, yang pake sekarang adik saya buat sehari-hari kuliah. Murah lagi, ganti oli per liternya cuma 45ribu di BeRes mitsu pakai MMGO (Mitsubishi Motors Genuine Oil).
gilaasepeda wrote:mending os lar om .... kalo hrv menang merek jg + harganya ituh lor ....... btw kenapa nda ganti captifa yg baru aja lagi om harga nya sub 300 jt jg
Sebenernya captiva itu worth to buy banget sih. Dengan budget segitu dapet 5+2 seater yg at least lebih lega dari xtrail even PJS. Fitur juga lengkap. Diesel tenaga badak. Plat body tebel. Eksteriornya ganteng tanpa harus kegedean body, pas buat harian juga. Saya setiap pakai captiva kakak saya selalu ngerasa ini mobil bener2 value for money sih.
Tp entah kenapa untuk memilikinya saya masih agak berat untuk berpaling dari merek jepang
ChZ wrote:Kalo anaknya oom TS kurang suka modelnya OS karena pasaran, well, upsize velg ke 18 atau 19inch sudah keliatan gagah mobilnya banyakan pada naik ke 20inch sekalian, tapi kalau pertimbangannya kenyamanan ya 18inch saja cari model sparco2 atau enkei2 gitu dijamin joss
Paling terkenal di SM sih yang satu ini... punya member sendiri... credit to oom F272
Menurut saya letdown terbesar dari OS adalah velgnya yang kurang besar dan modelnya kurang bagus, karena setiap liat OS di modif velg besar selalu keliatan 10x lebih ganteng dari aslinya
Numpang narsis... yang ini punya saya... masih std
Sekalian sama link review, siapa tau bisa buat referensi...
Saya sendiri belom ada keluhan selama pakai kecuali memang ride nya keras, yang pake sekarang adik saya buat sehari-hari kuliah. Murah lagi, ganti oli per liternya cuma 45ribu di BeRes mitsu pakai MMGO (Mitsubishi Motors Genuine Oil).
ChZ wrote:
Kalau di OS sih konon tinggal utak atik ETACS nya karakter TCM nya bisa diutak atik juga.
HRV kurang tau, kalau HRV Prestige mau kerasa kenceng ya pasang Pigibek saja... sedikit membantu. Dastek Q+, DC di 6-7juta sudah sama pasang, atau another cheap easy way : pasang down pipe aftermarket.
Bro cz, udh ad report yg pake dastek q+ di hrv? Galau nih sama hrv 1.5 E tpi larinya krng greget.
WongZo wrote:
Bro cz, udh ad report yg pake dastek q+ di hrv? Galau nih sama hrv 1.5 E tpi larinya krng greget.
belom ada, oom. Saya coba Dastek di Harrier 2.4, March 1.2, Nissan Teana J32 V6, dan Pajero Dakar. Klw selain Dakar si menurut ane naiknya cukup acceptable. Kayaknya torsi yg naik banyak, horsepower g gitu banyak...
L15 mestiny cukup oprekable.... klw di GE8 sih easily tembus 140-160hp. modal unichip+iDrive,full exhaust set sampai pnp + naikin compresi mesin. masalahny klw yang CVT rev dibatasin di redline, sedangkan penggunaan iDrive bertujuan naikin rev limit sampai 7.5-8K... jadi y terbatas di MT, atau klw di GE8 AT tidak shift di redline ntah di HRV/GK, ini jadi highrev engine... klw yang di cari low to mid ya tentu kurang cocok
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Barusan tilpun sales di Malang OTR 352 JT, diskon buka di 10 jt cash. Di forum OS kaskus Jakarta bisa sampai 40 jt kalau kredit. Kalau bisa dapat berarti harga tinggal 312 jt. HRV di Malang 367 jt, discount 4 juta kalau kredit.
312 jt VS 363 jt. Sayang anak masih kekeh dg HRV, mungkin karena dia belum lihat langsung interiornya.
Saya lihat di internet berbagai tes drive OS semuanya di jalan jelek penuh kubangan air, mirip dikampung saya. Sedangkan HRV hanya dites di jalan yg bagus. Apakah artinya suspensi OS didesign kuat untuk jalanan seperti itu ? Suspensi HRV gmn untuk jalan jelek ?
platform os very flexibel.. dipke dari Racing Lancer sampai Outlander 7seater dan delica 4x4, juga jeep patriot compass dan dodge journey, tambah duo korea sorento dan santafe.
meski ujung2nya cuma waktu yg bisa buktiin versi indonny gmn.
rear suspension multilink independen sedangkan hrv torsion beam... bicara simplisity torsion beam menang, less joint and bushing that could gone wrong.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Wah berarti design mobil tangguh, cocok buat jalanan dikampung saya, juga cocok ngebut seperti Lancer he...he...tapi istri biasanya kalau di lukot jalanan lagi sepi max 80-90 km/jam.