Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ald2001 wrote:Mirisnya masyarakat kita. Makin jadul makin tinggi penjualan, Yg penting reliabel.
secara ga langsung ketanem jg ke sebagian orang dogma kaya gini walaupun sbnrnya ngerti Teknis barang yg dijual uda ketinggalan brp thn. Termasuk ane.
memang ujung2nya balik lg antara reliabilitas dan praktikalitas vs new tech.
kadang teknologi baru dan super canggih di ga praktis jg dan blm teruji kehandalannya. Contohnya dlu E90 ane kunci bagasi blkng rusak. Inden mekanikal kunci 1 minggu. Selama 1 minggu nunggu, tuh peringatan "tong-tong" super kenceng bunyi trus slama mobil jalan ngingetin bagasi ga kekunci. canggih? Yes. But also annoying at the same time. Berguna banget jg ngga karena dengan indikator di speedometer bagasi blm ke kunci aja uda cukup kq.
Kadang new tech emang awalnya ngerepotin dan terkesan lebih banyak negatifnya. Tp namanya hal baru emang pasti butuh pengembangan.
Disini yg jd kuncinya. Si T ama H lebih pintar baca pasar (selain emang punya nama lebih besar jg) dibanding merk laen. strategi mereka yg lebih milih teknologi jadul tp tahan banting memang ternyata lebih sukses drpd teknologi tinggi tp masi tanda tanya kualitasnya. CMIIW
NB: sori kalo jd oot Banget.
Hehehe super sekali oom, memang bener masyarakat kita masih belom cocok buat menerima teknologi canggih. Masih doyan nyekokin premium, perawatan alakadarnya, dsb... Seperti yang ane tulis di intro liga hatchback B-segment part 2. Hal-hal ini yang bikin Boyota dan Honda merajai pasar Indonesia karena istilahnya dirawat seadanya pun tetep jalan. Akhirnya mobilnya dapat badge "bulletproof".
Padahal secara teknologi mesin dan efficiency, sudah ketinggalan jauh sekali.... Memang gak bisa dipungkiri more electronics = more problem. Seperti yang terjadi di mobil-mobil keluaran Eropa.
Nah karena itu, salah satu alasan utama ya tinggal di kota kecil seperti ane ini. Bensin bagus cuma beberapa yg jual, harganya jg jauh lebih tinggi di jawa.
Apalg kalo pake mobil merk aneh2, takutnya BeRes nya ga sebagus di jawa. Hehehe. Kalo beli T atau H itu ya lebih ke ketenganan pikiran lah. Hehehe.
sintoni wrote:
Nah karena itu, salah satu alasan utama ya tinggal di kota kecil seperti ane ini. Bensin bagus cuma beberapa yg jual, harganya jg jauh lebih tinggi di jawa.
Apalg kalo pake mobil merk aneh2, takutnya BeRes nya ga sebagus di jawa. Hehehe. Kalo beli T atau H itu ya lebih ke ketenganan pikiran lah. Hehehe.
Yoii ditambah infrastruktur dan pembangunan yang gak merata, seperti kondisi di atas bahkan nyari bensin bagus pun sulit.... oh my...
Keadaan yang memaksa kita akhirnya beli mobil yang djadoel dan teknologinya sudah sangat tua... Dan sedikit mengganggu kesehatan psikis pemiliknya karena jadi sedikit delusional
Yaris lele sama jazz gk penyakitnya sama, design depan kedua mobil ini udah keren2, eh belakang nya ga nyambung n bulet. Apa ga bisa design kyk belakang jazz ge8 tahun 2010 yg manis n nyambung dari belakang sampe depan, udah lewat 5thn masi caem bokong nya hihi
shoepatu wrote:Yaris lele sama jazz gk penyakitnya sama, design depan kedua mobil ini udah keren2, eh belakang nya ga nyambung n bulet. Apa ga bisa design kyk belakang jazz ge8 tahun 2010 yg manis n nyambung dari belakang sampe depan, udah lewat 5thn masi caem bokong nya hihi
Hehehe buat saya Jazz GE8 itu desainnya paling manis, terutama yang keluaran awal-awal tipe RS...
Dimana GD3 terlalu plain dan GK5 terlalu banyak lekukan gak jelas...
shoepatu wrote:Yaris lele sama jazz gk penyakitnya sama, design depan kedua mobil ini udah keren2, eh belakang nya ga nyambung n bulet. Apa ga bisa design kyk belakang jazz ge8 tahun 2010 yg manis n nyambung dari belakang sampe depan, udah lewat 5thn masi caem bokong nya hihi
Hehehe buat saya Jazz GE8 itu desainnya paling manis, terutama yang keluaran awal-awal tipe RS...
Dimana GD3 terlalu plain dan GK5 terlalu banyak lekukan gak jelas...
Yaa setuju saya juga masih suka banget yang ini
Malah GE8 yang FL ga terlalu suka soalnya bodykitnya rendah bgt kayaknya rentan mentok dan jadi agak over
Jd inget perbincangan dgn sopir taksi burung biru minggu lalu ttg konsumsi bbm Limo aka vios model skrg dgn model sebelumnya. seperti review yaris di SM ini yg blg konsumsi BBM nya sedikit boros. Rupanya sang supir burung biru juga mengiyakan hal yang sama, untuk konsumsi bbm limo lebih irit limo model lama (2010-2013), dibanding model saat ini. Apakah ini faktor bobot nya yg lbh berat ya? secara yaris dan vios sebelas dua belas
old-english wrote:nubie silent reader ijin nimbrung ya om,
Jd inget perbincangan dgn sopir taksi burung biru minggu lalu ttg konsumsi bbm Limo aka vios model skrg dgn model sebelumnya. seperti review yaris di SM ini yg blg konsumsi BBM nya sedikit boros. Rupanya sang supir burung biru juga mengiyakan hal yang sama, untuk konsumsi bbm limo lebih irit limo model lama (2010-2013), dibanding model saat ini. Apakah ini faktor bobot nya yg lbh berat ya? secara yaris dan vios sebelas dua belas
Hmm kemaren juga ada ngobrol2 sama supir BB nissan almera pas mau dr rumah di tj.duren ke kota kasablanka... Katanya si almera jauh lebih irit drpd limo baru (entah kalo sama yg lama), trus enakan bawa almera & si almera jg ga gampang gasruk kyk limo baru...