Vario 150
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Vario 150
Kalau beli wajib di test ride dulu. karena ternyata ada yang batal beli vario 150 gara - gara kaki terbentur bagasi depan. Kalau badannya tinggi, coba dicek apa bisa pakai nyaman, jangan sampai nanti pakainya harus mundur banget ke belakang.
https://kupasmotor.wordpress.com/2015/0 ... merugikan/
https://kupasmotor.wordpress.com/2015/0 ... merugikan/
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: Vario 150
Iyap, build quality lebih jelek om. ane bandingin langsung sebelah"an langsung dengan 125 lawas ane.gobedh wrote:@bivanos88
Wah build quality yg 150 jelek? Jadi makin males buat beli.. Kayaknya makin dekat ke yang 125 nih.. Tapi di 150 GCnya lbh tinggi, jadi galau lagi
Kl GC, untuk vario 125 baru ataupun 150 baru sama"lebih tinggi kok om dibanding 125 lama..

oh iya, part cvt vario 125 dan 150 baru ini benar"berbeda dengan yang lawas karena sudah mengadopsi part pcx led baru.
Last edited by bivanos88 on Wed Feb 18, 2015 3:29, edited 1 time in total.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Fri Feb 28, 2014 6:39
Re: Vario 150
Emangnya pulsar UG3 berapa konsumsi bbmnya? Saya cukup sering sih nyobain ngitung full to full vario cbs tahun 2012 saya konsumsinya lebih dari 40 km perliter untuk rute jl pemuda - senen - medan merdeka - slipi ppgobedh wrote:Mau tanya dong tentang vario 150
Disini ada yang udah pake? Gimana impresinya?
Gw pengguna pulsar 180 UG3, makin kesini makin gak tahan dengan kemacetan yang ada, capek nahan koplingnya
Gw nyari motor matic yang agak gedean, menyesuaikan sama badan lah 170/90
Oh ya, soal konsumsi BBM motor matic secara keseluruhan saat ini gimana yah? Teknologinya kan udh makin maju tuh, makin aneh-aneh.. Vario 125 yg pertama keluar jauh lebih boros daripada pulsar UG3 gw, kalo sekarang apakah matic udah pada irit-irit?
keliatan jangkung karena lebar joknya jadi lebih ngangkang kakinya.VanzMatic wrote:Kok kebalikan ya. Saya malah ngerasa paryoh 125 itu jangkung amad dek dan tinggi joknya dari bumi. Ngerik mau buat ngebuut... tapi kok orang2 pada sante wae yak ngebut pake paryoh...?
Ane bandingin dengan Suzy Nex yg mungil maupun Kymco Easy 100 dahulu, Paryoh 125 asli kerasa jangkung banget. Ane ampe jiper takut takut kepleset pake paryoh 125.
Kalo dalkot, emang nyaman banget pake motor metic. Tapi buat longterm, baru deh brasa borosnya bbm. Makanya ane masih merasa lebih nyaman pake bebek biasa, saat merayap, ane selalu stay gir 2. Jadi saat gerak gak nyentak banget, tapi bbm tetap terkendali ngga terlalu boros sebagaimana kalo ane biasa pake gir 1 dan dua kalo padat merayap. Duluu ane praktekin begini waktu masih ngejalanin rute thamrin-tangsel atau thamrin-duren sawit
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: Vario 150
Gw sih gak terlalu tinggi, yaa mainstream orang indonesia lah 170.. Tp gw buleetttsucahyo wrote:Kalau beli wajib di test ride dulu. karena ternyata ada yang batal beli vario 150 gara - gara kaki terbentur bagasi depan. Kalau badannya tinggi, coba dicek apa bisa pakai nyaman, jangan sampai nanti pakainya harus mundur banget ke belakang.
https://kupasmotor.wordpress.com/2015/0 ... merugikan/

Wah setelah baca-baca kayaknya gw bener-bener harus naikin secara langsung dulu nih
Honda beat? Itu sih derita banget buat orang gendut kayak gw. Kenyamanan nol, gak pernah nemu posisi duduk yg enak mau maju atau mundur. Klo gw rider, gak bisa dipake boncengan soalnya joknya habis sama gw buat kebutuhan duduk yg harus mundur banget.. Makanya nyari matic yg gedeandjia wrote: kalo skutik yg bodinya lebih kecil dari vario 125 ini sbaiknya jangan ya, kalo memang mampu beli yg 125. misal honda beat, bwt ane yg bertubuh kecil aja berasa kekecilan n kurang mantap bawanya, apalagi bwt orang dengan proporsi tubuh TS.

UG3 gw 1:40 buat kondisi terboros.. dan kondisi itu adalah kondisi dalkot macetmotormatic wrote: Emangnya pulsar UG3 berapa konsumsi bbmnya? Saya cukup sering sih nyobain ngitung full to full vario cbs tahun 2012 saya konsumsinya lebih dari 40 km perliter untuk rute jl pemuda - senen - medan merdeka - slipi pp

Klo buat keluar kota emang irit, tapi kapan sih gw keluar kota, gak tiap hari jg, makanya skrg-skrg malah lbh kerasa borosnya drpd iritnya
Ngetest konsumsi BBMnya juga gampang, ada keran bensin
pake sampe mesin mati, isi BBM, pake lagi sampe mesin mati

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Vario 150
Hari ini lihat orang naik Vario 150 yang masih nggak ada plat nomer. Kesan pertama adalah: kasihan sama orangnya.
Sepeda motor kelihatan nggak nyaman. Orangnya tinggi, kaki depan nekuk keluar, telapak kaki mojok di paling depan. Duduk tidak tegak, pantat agak mundur ke belakang. tangan kelihatan lurus seperti lagi narik. Kelihatan tersiksa.
Setir sepertinya kurang tinggi, bangku kurang rendah, dan ruang kaki kurang maju. Rasanya perlu ada versi pembenahan dari model Vario 150 ini. Untuk orang pendek tempat duduknya ketinggian, untuk orang tinggi pengedaraan tidak nyaman.
Ergonomi perlu ditingkatkan. Kalau suka vario, lebih baik tunggu versi revisi atau beli bekas yang Vario techno saja.
Sepeda motor kelihatan nggak nyaman. Orangnya tinggi, kaki depan nekuk keluar, telapak kaki mojok di paling depan. Duduk tidak tegak, pantat agak mundur ke belakang. tangan kelihatan lurus seperti lagi narik. Kelihatan tersiksa.
Setir sepertinya kurang tinggi, bangku kurang rendah, dan ruang kaki kurang maju. Rasanya perlu ada versi pembenahan dari model Vario 150 ini. Untuk orang pendek tempat duduknya ketinggian, untuk orang tinggi pengedaraan tidak nyaman.
Ergonomi perlu ditingkatkan. Kalau suka vario, lebih baik tunggu versi revisi atau beli bekas yang Vario techno saja.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Dec 25, 2004 8:07
- Location: duri
Re: Vario 150
vario techno 125 larinya maksimal 104 km/jam. tapi akselerasi di lampu merah hanya diimbangi oleh beat, mungkin karena beat ringan ya. motor kopling baru ngejar kalau sudah 200 m atau lebih kecuali motor 2 tak ya, yg kalau ridernya mau bisa langsung njeplak. saya kira vario 150 utk menjawab kegalauan pengguna vario 125 yg sebel dgn limit 104 km/jam. mestinya vario 150 bisa tembus 120 km/jam dgn kenyamanan yg lebih dari vario 125. saya sampai ganti ke vario 125 ke r15 supaya bisa dapat kecepatan terutama di jalan lurus dan rada sepi tapi tetap irit, walaupun ternyata r15 gak kencang2 amat (so far baru dapat 130 km/jam), hanya jauh lebih bagus konsumsi dan tongkrongannya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Vario 150
abi wrote:vario techno 125 larinya maksimal 104 km/jam. tapi akselerasi di lampu merah hanya diimbangi oleh beat, mungkin karena beat ringan ya. motor kopling baru ngejar kalau sudah 200 m atau lebih kecuali motor 2 tak ya, yg kalau ridernya mau bisa langsung njeplak. saya kira vario 150 utk menjawab kegalauan pengguna vario 125 yg sebel dgn limit 104 km/jam. mestinya vario 150 bisa tembus 120 km/jam dgn kenyamanan yg lebih dari vario 125. saya sampai ganti ke vario 125 ke r15 supaya bisa dapat kecepatan terutama di jalan lurus dan rada sepi tapi tetap irit, walaupun ternyata r15 gak kencang2 amat (so far baru dapat 130 km/jam), hanya jauh lebih bagus konsumsi dan tongkrongannya.
vario 125 cbs pgm-fi 2012 saya dulu kok gak ada ya limit 104 kpj? saya sempat 3-4 kali bawa >105kpj itupun masih ada sisa nafas gas, tapi sayanya yang ga berani. ngeri euy bawa sepeda motor kentjeng2, apalagi skutik yang bannya minim grip samping kyk gini

ngebut sama beat apalagi...ampun dah.. (beat masih ada di rumah sampe sekarang). entah akselerasinya gimana n high speednya berapa, tpi lebih ngeri lagi bawa beat kenceng2..skutik kecil enteng mudah oleng

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: Vario 150
akhirnya saya berkesempatan nyoba vario 150..
dan akhirnya saya ambil vario 125 aja
dan akhirnya saya ambil vario 125 aja

-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Mar 13, 2015 8:11
Re: Vario 150
body all new vario 125 sama dengan vario 150. kapasitas bensin jg sama 5.5 L. beda cc sama key answering back aja.
secara rasio kpl new vario 125 lebih irit daripd 150.jadi kalo diadu race jarak jauh diatas 300km vario125 pasti menang.
vario 150 sudah kehabisan bensin perlu antre bbm dulu...he2...
kemarin sy ambil 125 cbs..konsumsi bensin sngt irit meski non iss.
pertama isi full tank odometer masih 5 km, sampai 240 km diisi lg takut mati dijalan dan tanda E sudah kelip2.
buka tutup tangki ternyata masih keliatan bensinnya dikit..feeling sy 30km lg masih bs nih...
posisi duduk juga nyaman utk tinggi sy 173cm, ban sudah tubeless..
secara rasio kpl new vario 125 lebih irit daripd 150.jadi kalo diadu race jarak jauh diatas 300km vario125 pasti menang.
vario 150 sudah kehabisan bensin perlu antre bbm dulu...he2...
kemarin sy ambil 125 cbs..konsumsi bensin sngt irit meski non iss.
pertama isi full tank odometer masih 5 km, sampai 240 km diisi lg takut mati dijalan dan tanda E sudah kelip2.
buka tutup tangki ternyata masih keliatan bensinnya dikit..feeling sy 30km lg masih bs nih...
posisi duduk juga nyaman utk tinggi sy 173cm, ban sudah tubeless..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Vario 150
Rasanya tinggi badan pemakai Vario 150 ini dibatasi. Sudah dua kali ketemu Vario 150 yang ridernya tinggi. Lihatnya kasihan. kaki seperti mentok, mungkin kalau mundur tangan nggak nyampai.
Ada satu rider yang bilang nggak jadi ambil Vario karena lututnya membentur bagasi depan. Mungkin yang dua diatas sudah kadung terlanjur beli, kasihan.
cocoknya kalau setirnya ditinggikan, nyetir bisa sambil gaya naik bebek supercup, lutut dibuka lebar.
Ada satu rider yang bilang nggak jadi ambil Vario karena lututnya membentur bagasi depan. Mungkin yang dua diatas sudah kadung terlanjur beli, kasihan.
cocoknya kalau setirnya ditinggikan, nyetir bisa sambil gaya naik bebek supercup, lutut dibuka lebar.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Vario 150
memang vario 125 pgmfi ini mantap kok. irit, tangki gede, stabil, bertenaga, radius putar kecilicyam wrote:body all new vario 125 sama dengan vario 150. kapasitas bensin jg sama 5.5 L. beda cc sama key answering back aja.
secara rasio kpl new vario 125 lebih irit daripd 150.jadi kalo diadu race jarak jauh diatas 300km vario125 pasti menang.
vario 150 sudah kehabisan bensin perlu antre bbm dulu...he2...
kemarin sy ambil 125 cbs..konsumsi bensin sngt irit meski non iss.
pertama isi full tank odometer masih 5 km, sampai 240 km diisi lg takut mati dijalan dan tanda E sudah kelip2.
buka tutup tangki ternyata masih keliatan bensinnya dikit..feeling sy 30km lg masih bs nih...
posisi duduk juga nyaman utk tinggi sy 173cm, ban sudah tubeless..

tpi suspensi agak keras n gc rendah

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: Vario 150
Menurut gw sih cocoknya sama yg tinggi kurang dari 170cm deh.. Gw nyoba vario 150, pilihannya klo gak ngangkang, yaa duduk kudu rada mundur..sucahyo wrote:Rasanya tinggi badan pemakai Vario 150 ini dibatasi. Sudah dua kali ketemu Vario 150 yang ridernya tinggi. Lihatnya kasihan. kaki seperti mentok, mungkin kalau mundur tangan nggak nyampai.
Ada satu rider yang bilang nggak jadi ambil Vario karena lututnya membentur bagasi depan. Mungkin yang dua diatas sudah kadung terlanjur beli, kasihan.
cocoknya kalau setirnya ditinggikan, nyetir bisa sambil gaya naik bebek supercup, lutut dibuka lebar.
Klo yg gak bgtu tinggi tp gendut kayak gw, apalagi yg tinggi kurus, susah buat dapet kenyamanan, kecuali emang sengaja dinyaman-nyamanin aja (karena udh tanggung beli

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Vario 150
Iya, duduk agak mundur juga agak susah karena setir yang terlalu rendah. Jadinya bungkuk dan tidak rilek.gobedh wrote:Menurut gw sih cocoknya sama yg tinggi kurang dari 170cm deh.. Gw nyoba vario 150, pilihannya klo gak ngangkang, yaa duduk kudu rada mundur..
Klo yg gak bgtu tinggi tp gendut kayak gw, apalagi yg tinggi kurus, susah buat dapet kenyamanan, kecuali emang sengaja dinyaman-nyamanin aja (karena udh tanggung beli)
Bila tidak ada kekurangan ergonomi, vario 150 pilihan yang menarik. Kalau soal lampu depan yang warnanya terlalu putih dan bikin silau kalau hujan malam hari, rasanya yang pakai toh kebanyakan pakainya siang.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Dec 25, 2004 8:07
- Location: duri
Re: Vario 150
ane dulu punya vario 125 keluaran 2012, pengalaman jatuh 4x, semoga jangan lagi dah. 2x gegara kepleset di pasir jln lurus tapi setang belokin dikit ke kiri tp lupa ngerem pake rem depan (kanan) lgsg nyosor dah. motor lecet dikit sama tuas rem belakang (kiri) bengkok. sekali ditubruk dari belakang sm anak sekolah cewek, salah ane sih ngerem mendadak. paryoh gpp yg kasian mio anak sma agak bengkok ke blkg sokbreker depan sampe ban gesrot, kudu dipres simpang 3 katanya. terakhir ditubruk dari samping depan ama krista di lp merah, rebutan jalan di lp merah. ini yg parah sampe ane terlempar dan lulut beradu sama motor ato aspal dah lupa, sehingga butuh diurut bbrp x dan 1 bulan br sembuh.
paryoh 125 FI ini enak dan nyaman, jauh di atas beat atau mio. buat ke pasar bawa belanjaan yg banyak juga enak, buat bawa gallon juga ga khawatir mau 1 atau 2 bgt juga buat beli gas 12 kg masih pede dgn lantai rata. saya nyesel juga jual dan ganti ke R15. banyak fungsi yg hilang. R15 hanya bagus buat kecepatan pake premium paling banter 136 km/jam sesuai speedometer, rasanya lebih aman saja di jalanan dibanding paryoh mana suspensi jelas lebih enak.
saya mau hunting lagi paryoh 2012 ke atas utk keperluan rumah. utk ke kantor tetap mau pake R15 berhubung kantor saya jauh 40 km lebih dan banyak jalan lurus dan rada sepi bisa ngebut. ini sebabnya saya beralih ke R15, kalo pake paryoh 104 km/jam top speed, waktu baru dulu sepertinya emang bisa tembus 110 km/jam.
paryoh 125 FI ini enak dan nyaman, jauh di atas beat atau mio. buat ke pasar bawa belanjaan yg banyak juga enak, buat bawa gallon juga ga khawatir mau 1 atau 2 bgt juga buat beli gas 12 kg masih pede dgn lantai rata. saya nyesel juga jual dan ganti ke R15. banyak fungsi yg hilang. R15 hanya bagus buat kecepatan pake premium paling banter 136 km/jam sesuai speedometer, rasanya lebih aman saja di jalanan dibanding paryoh mana suspensi jelas lebih enak.
saya mau hunting lagi paryoh 2012 ke atas utk keperluan rumah. utk ke kantor tetap mau pake R15 berhubung kantor saya jauh 40 km lebih dan banyak jalan lurus dan rada sepi bisa ngebut. ini sebabnya saya beralih ke R15, kalo pake paryoh 104 km/jam top speed, waktu baru dulu sepertinya emang bisa tembus 110 km/jam.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Sat Jun 13, 2015 10:40
Re: Vario 150
Saya sudah pakai selama 2 bulan, dengan pembanding vario cbs 2011, impresinya:
1. Dimensi besar, kurang cocok untuk pengendara berbadan kecil, namun pas untuk pengendara berbadan besar.
2. Posisi duduk dan ergonomi baik dibanding generasi sebelumnya.
3. Shock depan agak keras, shock belakang untuk kondisi sendiri keras, namun nyaman saat berboncengan.
4. Tenaga mesin sangat cukup, pas boncengan coba sentak gas, kerasa "tarikannya"
5. Konsumsi bbm cukup irit, dalam kota menggunakan ron 95, 1:48 an
6. Bagasi luas, namun tanpa penutup seperti generasi vario cbs 2011, barang2 rawan hilang
7. Tangki bbm lebih besar, jarang mampir spbu deh
8. Build quality lumayan menurun dibagian detil, ketebalan plastik makin tipiss
9. Lampu utama LED gak terang2 amat
10. Braket plat nomor depan dari plastik, rawan patah dan getar
Udah segitu saja, kalo diterusin gak kelar2
1. Dimensi besar, kurang cocok untuk pengendara berbadan kecil, namun pas untuk pengendara berbadan besar.
2. Posisi duduk dan ergonomi baik dibanding generasi sebelumnya.
3. Shock depan agak keras, shock belakang untuk kondisi sendiri keras, namun nyaman saat berboncengan.
4. Tenaga mesin sangat cukup, pas boncengan coba sentak gas, kerasa "tarikannya"

5. Konsumsi bbm cukup irit, dalam kota menggunakan ron 95, 1:48 an
6. Bagasi luas, namun tanpa penutup seperti generasi vario cbs 2011, barang2 rawan hilang
7. Tangki bbm lebih besar, jarang mampir spbu deh

8. Build quality lumayan menurun dibagian detil, ketebalan plastik makin tipiss
9. Lampu utama LED gak terang2 amat
10. Braket plat nomor depan dari plastik, rawan patah dan getar
Udah segitu saja, kalo diterusin gak kelar2

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: Vario 150
Kalo ada dana lebih mending ambil yg 150 exclusive jangan yg 150 sporty soalnya warnanya sama dengan yg new 125. Cape khan hehehe
Saya coba 150 itu lumayan enak dan tarikan jauh lebih ringan dr 125. Bodi juga rasanya lebih ringan dr 125 lama
Saya Blum coba yg 125 tg baru namun pas megang 125 baru saya ngerasain ini barang lebih ringan dr yg lama
Saya coba 150 itu lumayan enak dan tarikan jauh lebih ringan dr 125. Bodi juga rasanya lebih ringan dr 125 lama
Saya Blum coba yg 125 tg baru namun pas megang 125 baru saya ngerasain ini barang lebih ringan dr yg lama
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Vario 150
Grouns clearence rendah kena banjir wassalam dan single shock breaker buat kencang n nikung limbung apalagi kalo perut buncit 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Vario 150
kalo mau beli untuk daerah kota mending yg 125. kalo mau yg 150 mending beli pcx. kalo cuman buat harian mending vario 125. kalo mau tes merek sebelah juga gpp
....ane aja sebelum beli tes juga...akhirnya ya beli yg 125, tadinya mau xeon, tapi kok yg baru tampangnya aneh n diskonnya kecil....heheheh


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Vario 150
Nah ini, enaknya punya vario 125 2012.abi wrote:ane dulu punya vario 125 keluaran 2012, pengalaman jatuh 4x, semoga jangan lagi dah. 2x gegara kepleset di pasir jln lurus tapi setang belokin dikit ke kiri tp lupa ngerem pake rem depan (kanan) lgsg nyosor dah. motor lecet dikit sama tuas rem belakang (kiri) bengkok. sekali ditubruk dari belakang sm anak sekolah cewek, salah ane sih ngerem mendadak. paryoh gpp yg kasian mio anak sma agak bengkok ke blkg sokbreker depan sampe ban gesrot, kudu dipres simpang 3 katanya. terakhir ditubruk dari samping depan ama krista di lp merah, rebutan jalan di lp merah. ini yg parah sampe ane terlempar dan lulut beradu sama motor ato aspal dah lupa, sehingga butuh diurut bbrp x dan 1 bulan br sembuh.
paryoh 125 FI ini enak dan nyaman, jauh di atas beat atau mio. buat ke pasar bawa belanjaan yg banyak juga enak, buat bawa gallon juga ga khawatir mau 1 atau 2 bgt juga buat beli gas 12 kg masih pede dgn lantai rata. saya nyesel juga jual dan ganti ke R15. banyak fungsi yg hilang. R15 hanya bagus buat kecepatan pake premium paling banter 136 km/jam sesuai speedometer, rasanya lebih aman saja di jalanan dibanding paryoh mana suspensi jelas lebih enak.
saya mau hunting lagi paryoh 2012 ke atas utk keperluan rumah. utk ke kantor tetap mau pake R15 berhubung kantor saya jauh 40 km lebih dan banyak jalan lurus dan rada sepi bisa ngebut. ini sebabnya saya beralih ke R15, kalo pake paryoh 104 km/jam top speed, waktu baru dulu sepertinya emang bisa tembus 110 km/jam.
Saya jg pake vario cbs iss th 2013 (batch pertama banget varian iss, mei 2013), saya akui masih lebih nyaman pake yg ini daripada 150 yg baru.
Secara postur saya (175/68) posisi duduk di 150 harus agak mundur biar nyaman. Build quality sedikit kecewa karena plastiknya udah gak setebel yg model sebelumnya

Cuma ada sedikit masalah di ISS nya yg kadang2 nonaktif klo belum jalan diatas 40 kph, apa gara2 ane dapet batch awal jadi QC nya kurang ya

daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Vario 150


-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Fri Feb 27, 2015 1:53
Re: Vario 150
Kalo BBnya 90an mending ambil N-Max aja bro, menurut ane lbh proporsional utk rider yg big size
.
harganya juga udh ga jauh dari Vario 150 (Versi non-abs) mesin udah blue core lagi, yang terkenal irit dan bertenaga.
menurut ane N-Max ini motor matic paling worthed...

harganya juga udh ga jauh dari Vario 150 (Versi non-abs) mesin udah blue core lagi, yang terkenal irit dan bertenaga.
menurut ane N-Max ini motor matic paling worthed...

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Vario 150
selamat malam..
nubie ada rencana nambah armada roda 2 sekitar bulan 9-10 gitu... pilihnya matic krn gamau cape pindah gigi (skrg daily pake revo fit yg napasnya pendek bgt)
setelah tengok sana sini akhirnya jatuh ke merk ahond... pertama coret beat series, krn ga bisa helm in dan rasanya agak krg cocok dgn nubie yg tinggi 173 cm dan bobot 80an kg
kedua, coret spacy krn simply ga suka modelnya meskipun masuk kriteria yaitu helm in dan bodi ga kecil2 amat...
dan kandidat sisa vario series (125,150) krn motor itu yg plg masuk kriteria (model bagus, helm in)
yg mau gw tanya :
1. worth mana yg 125 ama 150 cc? secara bedanya ga gitu jauh
2. konsumsi bahan bakar apa kedua motor itu beda jauh?
3. trus, apakah motor ini klo kepepet bisa pake pertalite? secara anak kos yg keuangannya ga tentu
thankyouuu...![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
nubie ada rencana nambah armada roda 2 sekitar bulan 9-10 gitu... pilihnya matic krn gamau cape pindah gigi (skrg daily pake revo fit yg napasnya pendek bgt)
setelah tengok sana sini akhirnya jatuh ke merk ahond... pertama coret beat series, krn ga bisa helm in dan rasanya agak krg cocok dgn nubie yg tinggi 173 cm dan bobot 80an kg

kedua, coret spacy krn simply ga suka modelnya meskipun masuk kriteria yaitu helm in dan bodi ga kecil2 amat...
dan kandidat sisa vario series (125,150) krn motor itu yg plg masuk kriteria (model bagus, helm in)
yg mau gw tanya :
1. worth mana yg 125 ama 150 cc? secara bedanya ga gitu jauh
2. konsumsi bahan bakar apa kedua motor itu beda jauh?
3. trus, apakah motor ini klo kepepet bisa pake pertalite? secara anak kos yg keuangannya ga tentu

thankyouuu...
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Vario 150
1. Klo ada duid, ga demen modif, sruntulan, pingin warna exclusive, so what dg fc (gtw yg 125 brp, tp klo 150ku (02-'15)43ankm pp x 4hari(=170ankm) abis bensin skitar 3 L (5 hr skali isi pertamax 25k (hrg 8300an, udh lama g pke motor), dalkot sby, iss on, gas terjaga di 55+kph
) 150
2.no idea... blm prnah pke yg 125
3. Di manual book malah bisa 88 seingetku, relax, u live in indonesia...
Paling fcnya agak jelek, rada boyo... udah..
Note: v150ku pke oli pft ijo 10-40... idk apa itu ngefek ke fc.. yg sy tw pasti... udh 2000km olinya msh bening dan masih narik dg cukup ganas hahahaha

2.no idea... blm prnah pke yg 125
3. Di manual book malah bisa 88 seingetku, relax, u live in indonesia...
Paling fcnya agak jelek, rada boyo... udah..
Note: v150ku pke oli pft ijo 10-40... idk apa itu ngefek ke fc.. yg sy tw pasti... udh 2000km olinya msh bening dan masih narik dg cukup ganas hahahaha
Last edited by doge on Sun Mar 20, 2016 15:17, edited 1 time in total.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Vario 150
1. lebih baik ambil 125 om. tenaga yang 125 sama 150 klo ga salah bedanya cuma 1 hp, torsi beda sedikit bgt, yg 125 itu 12.3 nm, 150 12.8 nm. top speed yang 150 est bisa 110 km/h, 125 cuma sampe 101 km/h. kecuali om speed enthusiast silahkan ambil 150ricz wrote:selamat malam..
nubie ada rencana nambah armada roda 2 sekitar bulan 9-10 gitu... pilihnya matic krn gamau cape pindah gigi (skrg daily pake revo fit yg napasnya pendek bgt)
setelah tengok sana sini akhirnya jatuh ke merk ahond... pertama coret beat series, krn ga bisa helm in dan rasanya agak krg cocok dgn nubie yg tinggi 173 cm dan bobot 80an kg![]()
kedua, coret spacy krn simply ga suka modelnya meskipun masuk kriteria yaitu helm in dan bodi ga kecil2 amat...
dan kandidat sisa vario series (125,150) krn motor itu yg plg masuk kriteria (model bagus, helm in)
yg mau gw tanya :
1. worth mana yg 125 ama 150 cc? secara bedanya ga gitu jauh
2. konsumsi bahan bakar apa kedua motor itu beda jauh?
3. trus, apakah motor ini klo kepepet bisa pake pertalite? secara anak kos yg keuangannya ga tentu![]()
thankyouuu...
2. kalo konsumsi bbm sih 125 non iss dg 150 sama, kalo 125 iss bisa lebih irit lagi
3. jangankan pertalite, isi premium pun masih kuat walaupun tidak disarankan. gw sih saranin isi bbm cap kerang

daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Thu Mar 03, 2016 7:19
Re: Vario 150
1. Kalo ane sih mending ngambil yg 125 soalnya ga beda jauh tarikannya dan katanya 150 itu basic mesinnya sama kyk 125
2. Rasanya ga beda jauh (ane pny yg 125 '12 techno)
3. Sama seperti mod doge
2. Rasanya ga beda jauh (ane pny yg 125 '12 techno)
3. Sama seperti mod doge