piggypig77 wrote:yang ga kluar itu image yang dari kaskus om,btw thanks omWongZo wrote:Nice review om pig, tpi immagenya yg atas msh gak kluar yh.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
piggypig77 wrote:yang ga kluar itu image yang dari kaskus om,btw thanks omWongZo wrote:Nice review om pig, tpi immagenya yg atas msh gak kluar yh.
AFAIK posisi driver seat-nya ditinggiin buat counter dashboard-nya yg juga tinggi. Subjektif sih posisi driving-nya, tapi buat aku yg 173cm, nyaman2 aja walaupun belum pernah coba bawa jauh. Aku gak bisa bandingin sisi kenyamanannya dengan sedan, karena LTZ AT ini mobil pertama saya.piggypig77 wrote:thanks modmadcat015 wrote:@om piggypig: Link sudah ane perbaiki... It is good to be a kolorijo...![]()
Anyway, a damn good ripiu... sesuai dengan apa yang ane rasakan saat TD Spin LTZ AT dan jadi penumpang di 3rd row SpinDies LT MT...
Sejauh ini, Spin LTZ menjadi LMPV dengan suara paling merdu dan kursi paling ancur...![]()
*masih belum bisa melanjutkan ketikan SM Special, mw road trip...*![]()
![]()
. Bener banget om,kursi spin itu kayak kursi captiva tapi lumbar supportnya di setel maksimal dan saya bingung kenapa chevy kasi gundukan bgtu gede biar kursinya tinggi padahal kalau gada gundukan itu pasti driving positionnya bakal rendah spt honda
. Oia mod saya mau nanya mnurut mod matic spin ini bagus ga performance,"tingkat kepintara" dan responnya? Karena saya merasa ada jeda pas kickdown apalagi kalau mau kickdown ke 5 ribuan rpm dan juga mesti dalem kalo mau kickdown
o ya?TUFF Stough wrote:R3 baris kedua kalo gak salah bisa di-sliding ke belakang ya? Kalo Spin gak bisa.
Hooh om, buat reclining-nya aja konsumer kudu ngakalin sendiri pake kunci inggris.montirangin wrote:o ya?TUFF Stough wrote:R3 baris kedua kalo gak salah bisa di-sliding ke belakang ya? Kalo Spin gak bisa.
TUFF Stough wrote: Hooh om, buat reclining-nya aja konsumer kudu ngakalin sendiri pake kunci inggris.
TUFF Stough wrote:Hooh om, buat reclining-nya aja konsumer kudu ngakalin sendiri pake kunci inggris.montirangin wrote:o ya?TUFF Stough wrote:R3 baris kedua kalo gak salah bisa di-sliding ke belakang ya? Kalo Spin gak bisa.
IMO ya om saya pernah coba mencoba duduk dengan posisi kepala setinggi spion luar dan setir di atur paling rendah dan ternyata tinggi dashboard masih ok ga ketinggiann (tinggi saya 180 cm dan kalau nyetir spin kursi di mundurin paling mentok ke belakang). Ada cara untuk reset fitur self learningnya ga ya om?TUFF Stough wrote:AFAIK posisi driver seat-nya ditinggiin buat counter dashboard-nya yg juga tinggi. Subjektif sih posisi driving-nya, tapi buat aku yg 173cm, nyaman2 aja walaupun belum pernah coba bawa jauh. Aku gak bisa bandingin sisi kenyamanannya dengan sedan, karena LTZ AT ini mobil pertama saya.piggypig77 wrote:thanks modmadcat015 wrote:@om piggypig: Link sudah ane perbaiki... It is good to be a kolorijo...![]()
Anyway, a damn good ripiu... sesuai dengan apa yang ane rasakan saat TD Spin LTZ AT dan jadi penumpang di 3rd row SpinDies LT MT...
Sejauh ini, Spin LTZ menjadi LMPV dengan suara paling merdu dan kursi paling ancur...![]()
*masih belum bisa melanjutkan ketikan SM Special, mw road trip...*![]()
![]()
. Bener banget om,kursi spin itu kayak kursi captiva tapi lumbar supportnya di setel maksimal dan saya bingung kenapa chevy kasi gundukan bgtu gede biar kursinya tinggi padahal kalau gada gundukan itu pasti driving positionnya bakal rendah spt honda
. Oia mod saya mau nanya mnurut mod matic spin ini bagus ga performance,"tingkat kepintara" dan responnya? Karena saya merasa ada jeda pas kickdown apalagi kalau mau kickdown ke 5 ribuan rpm dan juga mesti dalem kalo mau kickdown
![]()
Mengenai responsifitas mesin, Spin memiliki fitur self learning yg mana di-entry melalui siklus 16x engine on-drive-stop-off. Jadi kalo mobilnya dipake sama yg biasa econo drive, kemudian gantian dipake sama yg doyan kick down, pastinya akan terasa lemot. Itu info yg ane dapet dari grupnya di FB.
Kalo yg 1200cc saya gatau om karena ga pernah td. Thanks omecoy wrote:Nice review om piggy.
Klo yg 1200cc gmn om?apa suhu2 di sini sdh td yg 1200cc?kesan2nya?
Suara knalpot n mesin memang paling enak d banding lmpv yg lain.
Baris ke 2 d banding R3 luas mana?leg room d banding R3 gmn om piggy?
iya om bisa di sliding dan bisa sliding lumayan jauh lho karena fungsi slidingnya buat celah masuk orang ke baris 3TUFF Stough wrote:R3 baris kedua kalo gak salah bisa di-sliding ke belakang ya? Kalo Spin gak bisa.
parah nih chevy melupakan hal2 kecil yg sebenarnya penting ckckckcTUFF Stough wrote:Hooh om, buat reclining-nya aja konsumer kudu ngakalin sendiri pake kunci inggris.montirangin wrote:o ya?TUFF Stough wrote:R3 baris kedua kalo gak salah bisa di-sliding ke belakang ya? Kalo Spin gak bisa.
pingoes wrote:Awalnya tidak yakin dengan ritual reset ECU di SPIN yg kaitannya dengan pembelajaran ECU utk eco Drive .....tapi makin kesini makin heboh beritanya dan makin banyak testimoninya yg sdh berhasil apa bener?......
Ini beberapa artikel atau copas cara reset ECU di SPIN dari agan2 sebelah...
Reset ECU:
1. Handbreak aktifkan. Masukkan kunci kontak di posisi ON (setelah posisi Acc). Yakinkan semua asesoris OFF.
2. Buka kap mesin dan box sekring. Liat tutup box-nya cari lokasi di list no 18. ECM R/C. Ini sekring utk Reset/ Clear ECU.
3. Cabut sekring no 18 itu. Ada bunyi2an relay dsb, abaikan saja. Biarkan minimal selama 10 detik.
4. Matikan kunci kontak dan pasang sekring ketempat semula.
5. Putar kontak di posisi ON lagi selama 10 detik (mesin jangan hidup dulu).
6. Matikan kontak OFF selama 10 detik.
7. ECU siap diajarin kondisi Idle dan kondisi operasional normal.
ATAU yg katanya begini:
Ini salah satu ide utk membuat mesin Spin menjadi lebih hemat. Ternyata parameter yg di gunakan oleh ECU utk memproses perintah supply fuel dan pembakaran diambil pada periode 30 menit pertama.
Jika pd 30 menit pertama kita ajarin driving secara eco, maka parameter yg tersetting di ECU adalah parameter eco-driving.
Jika pd 30 menit pertama kita ajarin driving secara ngebejek2 gas spt racing, maka parameter yg tersetting di ECU adalah sport-driving.
Mungkin pabrikan sdh punya default parameter utk normal-driving.
Untuk itu kita lakukan ECU Reset terlebih dahulu.
Gini cara Reset ECU di Aveo (mungkin Spin sama, krn tipe ECU-nya sama):
1. Panaskan mesin sampe suhu operasional (85~90 celcius).
2. Matikan mesin.
3. Buka ruang mesin dan Fuse-Box.
4. Posisikan kunci kontak di klik ke 2 (posisi ON tapi jgn menyalakan mesin). Lampu MID akan nyala tapi mesin jangan di starter. Pada posisi ini ECU mendapat energi listrik, siap menerima perintah.
5. Cari fuse Modul Kontrol Mesin (lihat buku pedoman halaman 211~212). Cabut fuse no 18, 29 dan 33. Kunci kontak tetap pada posisi ON.
Dgn mencabut fuse ini, ECU akan menerima perintah Reset utk parameter spt Fuel Trim, Injection Time, Idle rpm desired, dsb.
6. Biarkan sekitar 3 menit.
7. Pasang kembali tiga fuse di atas.
8. Nyalakan mesin, gas jgn ditekan dan biarkan idle learning process sekitar 5 menit. Pada awalnya idle mesin akan berjalan kasar, rpm naik-turun, kadang mesin mati. Setelah learn beberapa saat akan makin halus.
9 Tutup kap mesin dan jalankan mobil sekitar 30 menit.
Jika ingin di setting eco-driving:
- Jalankan proses learning dgn mengurut pedal gas, jangan dibejek2 mendadak.
- Berjalan pada beban gigi tertinggi secara stabil dgn speed sekitar 80~90 km/h.
- Jangan terlalu banyak ngerem. Jadi sebaiknya dilakukan di jalan Tol yg tidak macet.
- Proses learning minimal 30 menit. Ini perlu agar parameter Long Term Fuel Trim berisi nilai yg terbaik.
NAH awalnya ragu jadi kepikiran DEH .......hehehehhe...
Yg active gak bisa disetel arah semburan ACnya? Yg LTZ bisa kok.piggypig77 wrote:Oia saya lupa mau tulis ada beberapa kekurangan spin yang menurut saya cukup fatal tapi sayang saya gabisa edit post,kekurangannya ketinggian seatbelt di baris 1 gabisa di atur dan juga arah semburan ac gabisa di atur padahal menurut saya fitur itu penting terus juga kalau kita pencet washer kaca depan itu airnya telat keluar malah wipernya nyapu dulu baru airnya kluar kan jadi bikin baret kaca ckckkckck
wahhh parah nih chevy masa fitur ini disunat ckckckckTUFF Stough wrote:Yg active gak bisa disetel arah semburan ACnya? Yg LTZ bisa kok.piggypig77 wrote:Oia saya lupa mau tulis ada beberapa kekurangan spin yang menurut saya cukup fatal tapi sayang saya gabisa edit post,kekurangannya ketinggian seatbelt di baris 1 gabisa di atur dan juga arah semburan ac gabisa di atur padahal menurut saya fitur itu penting terus juga kalau kita pencet washer kaca depan itu airnya telat keluar malah wipernya nyapu dulu baru airnya kluar kan jadi bikin baret kaca ckckkckck
Mengenai washer, jgn2 kesumbat punya si om. Punya saya hampir berbarengan dgn gerakan wiper-nya. Mungkin yg belakang rada telat karena lebih jauh dari pompa.
Lihat di gambar depan, semburan AC-nya bisa kok diarahin, yg di dashboard ada roller-nya. Sedangkan yg di baris kedua dan ketiga flap-nya bisa diputar.TUFF Stough wrote:Yg active gak bisa disetel arah semburan ACnya? Yg LTZ bisa kok.piggypig77 wrote:Oia saya lupa mau tulis ada beberapa kekurangan spin yang menurut saya cukup fatal tapi sayang saya gabisa edit post,kekurangannya ketinggian seatbelt di baris 1 gabisa di atur dan juga arah semburan ac gabisa di atur padahal menurut saya fitur itu penting terus juga kalau kita pencet washer kaca depan itu airnya telat keluar malah wipernya nyapu dulu baru airnya kluar kan jadi bikin baret kaca ckckkckck
Mengenai washer, jgn2 kesumbat punya si om. Punya saya hampir berbarengan dgn gerakan wiper-nya. Mungkin yg belakang rada telat karena lebih jauh dari pompa.
ohh maksud saya pengatur buat ke kaki om hehehe kayak tombol yang di tengah itu,bisa ke badan doang,kaki ato badan sama kakiTUFF Stough wrote:Lihat di gambar depan, semburan AC-nya bisa kok diarahin, yg di dashboard ada roller-nya. Sedangkan yg di baris kedua dan ketiga flap-nya bisa diputar.TUFF Stough wrote:Yg active gak bisa disetel arah semburan ACnya? Yg LTZ bisa kok.piggypig77 wrote:Oia saya lupa mau tulis ada beberapa kekurangan spin yang menurut saya cukup fatal tapi sayang saya gabisa edit post,kekurangannya ketinggian seatbelt di baris 1 gabisa di atur dan juga arah semburan ac gabisa di atur padahal menurut saya fitur itu penting terus juga kalau kita pencet washer kaca depan itu airnya telat keluar malah wipernya nyapu dulu baru airnya kluar kan jadi bikin baret kaca ckckkckck
Mengenai washer, jgn2 kesumbat punya si om. Punya saya hampir berbarengan dgn gerakan wiper-nya. Mungkin yg belakang rada telat karena lebih jauh dari pompa.
Mengenai washer, wiper dan semburan airnya hampir berbarengan, selisih mungkin sepersekian detik wiper duluan.