Hadeuh, santai saja bero, gak akan dimerge kok. Monyong dan brio aja bejibun review nya, gak ada yg dimergericz wrote: @R2 : maapkan nubie om...
Kalo dirasa perlu dimerge aja...![]()
Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
iya jgn di merge..ga seru karena kan akan di bawah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Jangan kaya ala kucingricz wrote:Mungkin faktor BBM... Dan faktor kurang digeber setan ala kucing...
Ntar limbung terpental

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Sat Jul 19, 2014 13:08
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
wih, salah satu mobil impian ane kalau ada rezeki beli Pajero Sport, sampai ane pajang fotonya di kamar biar tiap hari ingat kalau mau kerja.hehehe
cuman pas nyoba masuk dalamnya yang sempit mulai mikir-mikir lagi, dengan segala kelebihannya tapi kalau ga nyaman duduk berjam-jam (ane punya mobil paling cuma buat weekend atau mudik), ya mikir batal kayaknya. CUman belum ada pengganti "impian" yg cocok, secara fortuner ga terlalu minat, dan everest yg kuatir ASS-nya
thx reviewnya om ricz

cuman pas nyoba masuk dalamnya yang sempit mulai mikir-mikir lagi, dengan segala kelebihannya tapi kalau ga nyaman duduk berjam-jam (ane punya mobil paling cuma buat weekend atau mudik), ya mikir batal kayaknya. CUman belum ada pengganti "impian" yg cocok, secara fortuner ga terlalu minat, dan everest yg kuatir ASS-nya
thx reviewnya om ricz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Nice ripiu bro ricz ..
Emg dkar 2011 udah vgt ya bro?

Btw ogut lebi suka dakar yg 2014 skrg di banding yg dulu .. apalagi grill nya ..
Ga suka grill yg kaya sarang tawon itu
Emg dkar 2011 udah vgt ya bro?

Btw ogut lebi suka dakar yg 2014 skrg di banding yg dulu .. apalagi grill nya ..
Ga suka grill yg kaya sarang tawon itu

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
sarang debu om 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Semacemnya dah ..
Pkoknya kaya sarang ..
Setir nya berat ya ? Lebi berat mana fortie sma pjs ?
Klo d genggam lebih enak setir fortir apa pjs ?

Pkoknya kaya sarang ..

Setir nya berat ya ? Lebi berat mana fortie sma pjs ?
Klo d genggam lebih enak setir fortir apa pjs ?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
@prestige : gw ga pernah bw fortuner bro...
Tapi gw cuman pernah numpang di fortuner 2014 TRD py sodara... Kesannya sih bantingan persis innopah, dan baris penumpang depan lebi enak dr pjs...
Tapi gw cuman pernah numpang di fortuner 2014 TRD py sodara... Kesannya sih bantingan persis innopah, dan baris penumpang depan lebi enak dr pjs...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
nice review om ricz

iya overall kabiny sempit...
,akibat dri floor yg tinggi kaki jadi ngangkat atau harus selonjor, keliat dri tinggi jok depan yg lebih pendek dari suv biasa. 3rd indeed sempit, dan saat di pke bagasi jadi imut....
yg ane sayang kan, sebagai SUV yg kental nuansa rallynya, suspensi juga mungkin among the best bwat highspeed di kelas nya. namun stirnya terasa lambat dan harus diputar lebih banyak untuk belok yg sama. jd kurang kerasa tajam handlingny padahal konon ini steeringrack yg sama dengan di pajero gen 3 dan 4
cmiiw



iya overall kabiny sempit...

yg ane sayang kan, sebagai SUV yg kental nuansa rallynya, suspensi juga mungkin among the best bwat highspeed di kelas nya. namun stirnya terasa lambat dan harus diputar lebih banyak untuk belok yg sama. jd kurang kerasa tajam handlingny padahal konon ini steeringrack yg sama dengan di pajero gen 3 dan 4
cmiiw

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Wed Aug 08, 2012 3:52
- Location: 2000, NSW
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
maap OOT dikit..ChZ wrote:nice review Ric...![]()
...setir PS mantep, walaupun masih lebih berat setirnya Grand Vitara.
..... mana struggling di tengah macetnya kota Semarang dengan body segede gaban gitu. bokap ane dengan enaknya melenggang kangkung pake SX4
menurut pengalaman ane pribadi yg sering gonta ganti nyetir GV dan SX4 sedan, kok setirnya masih lebih berat dan mantep SX4 yak, apa ane salah atau curiganya PS SX4 ane dah jebol..btw cara ngecek HPS jebol gimana ya bro?
overall, nice review bro ricz
2nd row PS itu sepintas lebih luas dr GV, dan memang aslinya lebih luas..tapi begitu duduk..posisi kaki di PS nggak lebih nyaman daripada duduk di GV, dan semestinya posisinya lebih nyaman lagi duduk di CRV atau fortie CMIIW
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
iya lantai tinggi, atap pendek, tapi asik bil posisi nyetir kayak sedan jadinyabillyd1773dz wrote:nice review om ricz![]()
iya overall kabiny sempit...,akibat dri floor yg tinggi kaki jadi ngangkat atau harus selonjor, keliat dri tinggi jok depan yg lebih pendek dari suv biasa. 3rd indeed sempit, dan saat di pke bagasi jadi imut....
yg ane sayang kan, sebagai SUV yg kental nuansa rallynya, suspensi juga mungkin among the best bwat highspeed di kelas nya. namun stirnya terasa lambat dan harus diputar lebih banyak untuk belok yg sama. jd kurang kerasa tajam handlingny padahal konon ini steeringrack yg sama dengan di pajero gen 3 dan 4
cmiiw

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
@ kak bill : thanks master oprud... 
Soal bagasi sih, mirip2 ama innova... Tapi tingginya jadi terpangkas krn ad kompartemen penyimpanan barang & bangku baris ke3 yg dilipat ke dalam... Pun bangku baris ke3 pun pelipatannya ga praktis, harus ditarik dulu bangkunya dr baris ke2 baru lipat dr bagasi...
Nah soal lantai juga sama, lantai bagasinya tinggi bgt...
Radius putar emang besar, makanya gw males bw mbl ini di dalam kota apalagi pas U-turn...
@siputkw : thanks om...
Kalo CRV RM / gen4 vs Pajero ini sih lebi nyaman CRV RM kemana2... Bantingan jg ga seharsh pjs ini (meski kt kawan2 SMers itu krn tekanan anginnya yg ga beres di pjs ini...

Soal bagasi sih, mirip2 ama innova... Tapi tingginya jadi terpangkas krn ad kompartemen penyimpanan barang & bangku baris ke3 yg dilipat ke dalam... Pun bangku baris ke3 pun pelipatannya ga praktis, harus ditarik dulu bangkunya dr baris ke2 baru lipat dr bagasi...
Nah soal lantai juga sama, lantai bagasinya tinggi bgt...
Radius putar emang besar, makanya gw males bw mbl ini di dalam kota apalagi pas U-turn...
@siputkw : thanks om...
Kalo CRV RM / gen4 vs Pajero ini sih lebi nyaman CRV RM kemana2... Bantingan jg ga seharsh pjs ini (meski kt kawan2 SMers itu krn tekanan anginnya yg ga beres di pjs ini...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
setir lebih berat pjs, makhlum pjs kan mobil laki banget, jadi don't drive it if you can't handle itPrestige wrote:Semacemnya dah ..
Pkoknya kaya sarang ..
Setir nya berat ya ? Lebi berat mana fortie sma pjs ?
Klo d genggam lebih enak setir fortir apa pjs ?

Last edited by htannis on Sun Aug 17, 2014 3:20, edited 1 time in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Berarti setir 42ner mirip innopah donk om tannis? *ini yg gw tunggu2 pengalaman user keduanya 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
iya lah, kan basic nya sama, kalau mau nyari jalan, yg bakalan bikin kita muter2in setir sampe pol, mendingan pake innova dah, lumayan loh brasa pegel nya pake pjsricz wrote:Berarti setir 42ner mirip innopah donk om tannis? *ini yg gw tunggu2 pengalaman user keduanya

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Radius putarnya itu loh om.... 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Ane pke vnt dan hilux sih beda om steering racknya...... Fortuner lebih cepet ratio steering jd lebih sensitif dibanding innova dan hilux 4x2ricz wrote:Berarti setir 42ner mirip innopah donk om tannis? *ini yg gw tunggu2 pengalaman user keduanya
Dan ps bahkan lebih lambat dari innova
Memang radius putar ps itu yg terbaik 5.6m dibanding fortuner n tb 5.8

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
yup, radius putar pjs lebih besar dari fortunerbillyd1773dz wrote:Ane pke vnt dan hilux sih beda om steering racknya...... Fortuner lebih cepet ratio steering jd lebih sensitif dibanding innova dan hilux 4x2ricz wrote:Berarti setir 42ner mirip innopah donk om tannis? *ini yg gw tunggu2 pengalaman user keduanya
Dan ps bahkan lebih lambat dari innova
Memang radius putar ps itu yg terbaik 5.6m dibanding fortuner n tb 5.8
fortuner lebih besar daripada innova
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Kalo menurut ane, Pajero dibawa ke Habitat Asli nya engga ada masalah... dia oke2 aja..jar-jit-no wrote:Nice repiu ricz & chricz![]()
![]()
Yg ane penasaran, gimana attitude pajero ini kalo dibawa ke habitat aslinya?
Apalagi kalo di compare to its closest rival..fortie vnt![]()
Mungkin om F 272 bisa memberi pencerahan?
di bawa ke Kota oke..ke Jalan luar kota juga oke.. bahkan dia akan berlari kayak dikejar setan Bro..
Pulang mudik lebaran kemaren ane kembali ketemu 1 Dakar hitam di Lampung .. sama juga lari kayak dikejar setan hehehe..
Justru kesimpulan ane : Dakar maupun VNT itu engga ada yg bermasalah dibawa ke kota maupun ke luar kota..
Yang Bermasalah itu adalah : Selera kita yang berbeda2.. Bener ga Bro..?
Ya tapai gapapa lah.. masa selera musti sama ? asik2 aja kita2 berbeda yg penting hepi..



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Emg pjs sempit ya bro depannya?ricz wrote:@prestige : gw ga pernah bw fortuner bro...
Tapi gw cuman pernah numpang di fortuner 2014 TRD py sodara... Kesannya sih bantingan persis innopah, dan baris penumpang depan lebi enak dr pjs...

Kirain ykp ane boong soal depannya sempit, trnyata bener ya .. dlu pas pameran ykp ogut ngetes bangku depan tengah sama belakang
Kata dia kliatannya sumpek

Baris k 3 nya sempit mending inopah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Yg asik stir yg berat ya om?htannis wrote:setir lebih berat pjs, makhlum pjs kan mobil laki banget, jadi don't drive it if you can't handle itPrestige wrote:Semacemnya dah ..
Pkoknya kaya sarang ..
Setir nya berat ya ? Lebi berat mana fortie sma pjs ?
Klo d genggam lebih enak setir fortir apa pjs ?

Jadi penasaran

TD dah TD

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Ga kebalik omhtannis wrote:yup, radius putar pjs lebih besar dari fortunerbillyd1773dz wrote:Ane pke vnt dan hilux sih beda om steering racknya...... Fortuner lebih cepet ratio steering jd lebih sensitif dibanding innova dan hilux 4x2ricz wrote:Berarti setir 42ner mirip innopah donk om tannis? *ini yg gw tunggu2 pengalaman user keduanya
Dan ps bahkan lebih lambat dari innova
Memang radius putar ps itu yg terbaik 5.6m dibanding fortuner n tb 5.8
fortuner lebih besar daripada innova

Pjs lebih kecil radius putarny which is better deh dri fortuner radius putar nya. Tapi ratio steering rack nya lebih lambat dari fortuner.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
gak om,billyd1773dz wrote:Ga kebalik omhtannis wrote:yup, radius putar pjs lebih besar dari fortunerbillyd1773dz wrote: Ane pke vnt dan hilux sih beda om steering racknya...... Fortuner lebih cepet ratio steering jd lebih sensitif dibanding innova dan hilux 4x2
Dan ps bahkan lebih lambat dari innova
Memang radius putar ps itu yg terbaik 5.6m dibanding fortuner n tb 5.8
fortuner lebih besar daripada innova![]()
Pjs lebih kecil radius putarny which is better deh dri fortuner radius putar nya. Tapi ratio steering rack nya lebih lambat dari fortuner.
di pluit junction parkirannya pas naik muternya nge pas bener buat mobil puter, jadi saya bisa rasain max radius putar mobil, waktu abis ganti ke dakar ane kagak dapet pas muter, karena lebih jauh, dan lebih pas2an buat belok disana jadinya

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
ya betul, silahkan test drive dan rasakan sendiri saja lebih selera ke pjs dakar atau fortie vnt, tapi jujur aja kalau ke pjs exceed atau fortuner non vnt sih, mendingan jangan dua2 nya, 2 mobil itu meskipun model sama, tapi gak ada fun to drive nya sama sekaliF 272 wrote:Kalo menurut ane, Pajero dibawa ke Habitat Asli nya engga ada masalah... dia oke2 aja..jar-jit-no wrote:Nice repiu ricz & chricz![]()
![]()
Yg ane penasaran, gimana attitude pajero ini kalo dibawa ke habitat aslinya?
Apalagi kalo di compare to its closest rival..fortie vnt![]()
Mungkin om F 272 bisa memberi pencerahan?
di bawa ke Kota oke..ke Jalan luar kota juga oke.. bahkan dia akan berlari kayak dikejar setan Bro..
Pulang mudik lebaran kemaren ane kembali ketemu 1 Dakar hitam di Lampung .. sama juga lari kayak dikejar setan hehehe..
Justru kesimpulan ane : Dakar maupun VNT itu engga ada yg bermasalah dibawa ke kota maupun ke luar kota..
Yang Bermasalah itu adalah : Selera kita yang berbeda2.. Bener ga Bro..?
Ya tapai gapapa lah.. masa selera musti sama ? asik2 aja kita2 berbeda yg penting hepi..
![]()
![]()

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Test drive Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2WD 2011
Nice review bro chz/ ricz
.
Dakkar batch awal agak aneh yh pke 4AT, serasa bukan dakkar
.

Dakkar batch awal agak aneh yh pke 4AT, serasa bukan dakkar
