Kent wrote:owh ya, itu konsumsi segitu rute kombinasi ya..
bukan macet yg berenti parah ampe lama banget.
MID trip B (mengikuti service), konsumsinya 10km/ltr..
yang pakai crv pasti tau jika tidak di reset, MID akan selalu menunjukan konsumsi rata2..
cepat ya komentar di trit ini, menandakan nama sebuah civic sangat berarti..
walau komentarnya jelek2..
masyarakat kecewa dengan investasi dengan innovasi (bohong amet).
hahaha...
betul oom, Civic adalah sebuah nama, sebuah cerita (eh itu mah kayak albumnya grup band

)
tapi ciyus, ketika bicara Civic dan Honda, nyaris semua orang dari generasi umur 60-an sampe generasi umur belasan tahun pun punya kesan sendiri-sendiri.
Nah seperti yang sudah ane utarakan, FB adalah satu-satunya produk Ahond yang resepnya sangat tradisional (baca= minim inovasi) jadi memang tidak ada inovasi disini
saya nggak tahu bagaimana nanti masa depan Civic, apakah Civic generasi ke-10 ini akan jadi mobil yang membosankan dengan enjin perasan tebu, atau mempertahankan resep tradisionalnya. Kalau saya sih prefer yang kedua
sukribo wrote:
Eh ane bilang gitu ya ..... hehehe
Yaaa itu konteksnya untuk mobil workhorse under 200jt, masa mau dibikin garage queen ....
kalo kelas civic begini ya harusnya performance dapet, tampang juga harus dapet lah
A nice repiu bro .... as always expected

ahh thank you oom sukribo
hmm... makanya ane bilang ane nunggu versi FLnya saja

jauh lebih ganteng dari yang sekarang
Nah makanya bro, kenapa ane start dengan intro yang panjang panjang, sebenarnya simpel kok : FB ini memang tidak diciptakan untuk jadi lebih baik, malah penurunan di berbagai aspek. Termasuk enjin yang 2.0 dari DOHC K20 jadi SOHC R20.
In fact, Focus masih lebih baik soal kedinamisan. Transmisi Focus yang notabene DSG pun sangat cekatan, jauh lebih cekatan dari transmisi 5-speed tradisional Honda. Secara price juga sangat menggiurkan. Ane kalo disuruh milih pun pasti milih Focus 2.0 Sport HB. Makanya di conclusion ane bilang, ganjalan terbesar FB adalah harga.
Ane pertama disodorin pricelist sama cece E**** juga kaget, ane kira masih di 350an, lah, 379 diskon 10.
Kalau saja harganya 320-340juta, atau maksimal 350juta dengan diskon 20juta

pasti ane akan sangat tertarik.
to be honest, kalo sama Altis (i saw what you type there.

) in terms of driving experience, ane masih lebih pilih FB....
seburuk-buruknya exterior-interior masih bisa diakalin.... tapi handling dan kedinamisan suatu mobil itu bawaan orok. mau dikasih reinforcement sasis atau coilover mahal sekalipun kalo bawaan dari orok kagak bagus ya kagak bagus....
sekali lagi, in terms of driving experience yaa.... kalo cari nyaman dan nggak peduli handling ya silahkan ke Altis....
Jadi ranking ane 1.Focus 2.Civic 3.Cruze (sayang sekali discontinue, padahal mobil bagus) 4.Altis
artoodetoo wrote:Sial
Dulu saya sudah TD (Test Duduk) di Civic ini, tapi gak dikasih Test Drive sama salesnya.
ngedudukin salesnya?
piggypig77 wrote:om ChZ material dashboardnya dibanding CRV RM lebih bagus ato lebih jelek? kok kalo saya liat di foto ato real scr sekilas bagusan civic ini ya,tapi mobil ini mid lebih keren dibanding CRV RM karena bisa nampilin door open
Civic tertolong di desain oom. Untuk material keduanya nggak jauh amat ah. Sama sama jelek

tapi
CR-V RM jelek di warna. single-toned doang.
imingwahyudi wrote:nice one brother
pas IIMS pernah blayeran di dalem FB...mak gw kira masuk ke taksi BlueBird
plastiknya eeww
balik ke FD1, this is the real one
Nevertheless, lumayan bisa ganti wallpaper di FB

Mingkyyyyyy
plastiknya FB memang parah

nah makanya dari awal ane sudah tekankan kalo jangan berharap FB lebih baik daripada FD.

karena memang demikian, Honda pun mengakui.
di FB bisa ganti max 3 wallpaper... lumayan lah.... 3 hmmm.... Oshima Yuko, Kashiwagi Yuki, Watanabe Mayu....
WongZo wrote:Nice review bro

, FB ini kok bnyk yg nyetir ibu" yh umur 30-50 taun. Ane pernah sekali disalip dgn kencang oleh sipik FB ini, pas ane salip lgi gtwnya tante" umur 40an

.
ze another mahmud car
