Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote:Nyok kite sedia payung sebelum hujan
Daripade uring2-an / gak rela harga BBM kesayangan naek, lebih baik kita atur strategy efisiensi aja yuk.......toel gak......xixixixixixixixi
Dimulai dari saya (yg udah ane terapkan selama ini)
- No warming up, start mesin en dalam 20 detik lgs jalan.....walau jalan pelan2 pake gigi rendah en Komp AC Off dulu selama 5 menit pertama
om bukannya kompresor AC bakal cpet rusak klo kaya gini ?
kompresor kan terdapat oli dan piston di dalamnya, butuh waktu untuk pelumasan, jd AC dinyalakan saat idle jgn dinyalakan saat rpm udh tinggi (di atas idle)
klo manasin mobil ga lama2 sy setuju om
cmiiw
Betul
Pas nyalain komp AC sy lepas gas dulu (Matic), begitu dah ON baru injek gas lagi
Kalo di manual ane injek kopling dulu sampe RPM idle, baru nyalain komp AC
sragentina wrote:Ane bukan horang kayah, tapi kalau memutuskan beli mobil memang sudah siap resiko beli BBM, ane lebih mentingin kenyamanan berkendara dari pada ngirit BBM jadinya mengurangi kenyamanan berkendara. Contohnya matiin ac lah, berhenti bentar harus matiin mesin lah, injet gas harus konstan lah (bayangin aja di surabaya yg siang hari panasnya minta ampun dan sering matiin ac...)
Bagi ane irit BBM emang penting asalkan tidak mempengaruhi kenyamanan, karna alasan ane beli mobil karna lebih nyaman dari pada naek motor. Kalo ane mentingin irit BBM doang, ane lebih rela panas panasan touring pakek motor.... IMO
Bener bro, setuju. Faktor kenyamanan tidak boleh dilupakan. Cuma sekarang sih kadang bukan hanya untuk ngehemat di kantong aja, tapi juga bantu kontribusi ke green environment juga. makanya sekarang yang pake Hummer2an jg ud jarang, bukan berarti org2 sudah tidak mampu.
Anyhow, harus bisa nyaman, irit bensin, sama harga reasonable itu mobil yang akan menjadi idaman orang indonesia kayanya. bukan lagi cuma berdasarkan merek dan harga jual kembali. mudah2an bisa memacu semua produsen utk lebih giat mengembangkan keungulaan teknologi masing2.
sragentina wrote:Ane bukan horang kayah, tapi kalau memutuskan beli mobil memang sudah siap resiko beli BBM, ane lebih mentingin kenyamanan berkendara dari pada ngirit BBM jadinya mengurangi kenyamanan berkendara. Contohnya matiin ac lah, berhenti bentar harus matiin mesin lah, injet gas harus konstan lah (bayangin aja di surabaya yg siang hari panasnya minta ampun dan sering matiin ac...)
Bagi ane irit BBM emang penting asalkan tidak mempengaruhi kenyamanan, karna alasan ane beli mobil karna lebih nyaman dari pada naek motor. Kalo ane mentingin irit BBM doang, ane lebih rela panas panasan touring pakek motor.... IMO
Mau nyetir gaya efisien / enggak kan soal pilihan aja, gak ada yg maksa kok..........ekekekeke
Diskusi ini cuman sharing aja jika user mau tingkatkan efisiensi BBM dgn mobil ug dimiliki skg
kalo mau irit ya sering sering nebeng orang.wekekke.
ada tuh tetangga,punya mobil juga, pergi kerja nebeng , pulang kerja nebeng,
anaknya ke sekolah juga nebeng ama teman anaknya yg dianter mamanya. dijemput di rumah lagi.
vipere wrote:kalo mau irit ya sering sering nebeng orang.wekekke.
ada tuh tetangga,punya mobil juga, pergi kerja nebeng , pulang kerja nebeng,
anaknya ke sekolah juga nebeng ama teman anaknya yg dianter mamanya. dijemput di rumah lagi.
Klo ini kebangetan namanya ....
________________________ if you can get better features why buy brands
nebeng ya gpp lah asal tau diri.. patungan bayar bensin/tol/parkir ehhehe.. toh itung2 mengurangi jumlah mobil yang beredar di jalanan.. dan sama2 diuntungkan