
What a car... very cool indeed

Tapi denger FCnya 1:4-6 & olinya boros.. jadi tahu, kenapa kira2 alesan temen kerja ane yang ngejual RX-8ny trus ganti ke innova.. whaattt

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Emngnya main MT pke sticker Mazda Speedricz wrote:Mantab ripiunya mod kucing, dan salute bwt om sintoni sbg ownernya... JDM look bgt...
Tinggal pasang bodykit MazdaSpeed aja...
Mahal????amfibi wrote:Apa ga mending velgnya STD tapi bannya kasih yg mahal & top gitu ya...
Certified... wasir horang kayahFelixz_Yaris wrote:Ahhh gw lebi kaya...ricz wrote:gw horang kayah....![]()
ricz wrote:Certified... Gw horang kayahFelixz_Yaris wrote:Ahhh gw lebi kaya...ricz wrote:gw horang kayah....![]()
Di mana2 ada horang kayahricz wrote:Certified... wasir horang kayahFelixz_Yaris wrote:Ahhh gw lebi kaya...ricz wrote:gw horang kayah....![]()
Sbnernya cmn 2 orang sih dsini yg kayahsandal wrote:Di mana2 ada horang kayahricz wrote:Certified... wasir horang kayahFelixz_Yaris wrote: Ahhh gw lebi kaya...![]()
![]()
HouseOfDetailing wrote:
yang saya bold itu :sintoni wrote:Eh beneran dimasukin ke SM sama mod kucing.![]()
Hehehe.. Abis baca dari page 1, banyak yg tanya kenapa dipakein ban ATR.
Ini mobil paling keluar 1-1,5 bulan sekali soalnya kerja di luar kota, jadi kebanyakan mobil cuma diam di garasi. Dulu perna pake Toyo T1R sama Continental (lupa tipe yg mana), pas mau dipake ternyata udah benjol. Jadi ya karena alasan finansial, mikir ga perlu pake ban terlalu mahal, akhirnya ya kepake ATR ini. Hebatnya udah hampir setaun pake ATR, belom kenapa2, mungkin karena compound ban ini keras, jadi grip emang ga sebagus merk lain, tapi lebih tahan lama.
Kalo pajak ada yg tanya, ini mobil biar diitung 1300 cc, pajak per taunnya kena 5.7jt tanpa progresif.
Trims yang udah bela2in baca ripiu dari gerobak tua ane.![]()
Oh ya, ini mobil jg mau ane lepas pelan2.
Wkwkwkwk... makanya ane minta ijin untuk poto2 dan bilang mw bikin ripiu di SM, bro... Terima kasih atas kesempatannya...sintoni wrote:Eh beneran dimasukin ke SM sama mod kucing.![]()
Hehehe.. Abis baca dari page 1, banyak yg tanya kenapa dipakein ban ATR.
Ini mobil paling keluar 1-1,5 bulan sekali soalnya kerja di luar kota, jadi kebanyakan mobil cuma diam di garasi. Dulu perna pake Toyo T1R sama Continental (lupa tipe yg mana), pas mau dipake ternyata udah benjol. Jadi ya karena alasan finansial, mikir ga perlu pake ban terlalu mahal, akhirnya ya kepake ATR ini. Hebatnya udah hampir setaun pake ATR, belom kenapa2, mungkin karena compound ban ini keras, jadi grip emang ga sebagus merk lain, tapi lebih tahan lama.
Kalo pajak ada yg tanya, ini mobil biar diitung 1300 cc, pajak per taunnya kena 5.7jt tanpa progresif.
Trims yang udah bela2in baca ripiu dari gerobak tua ane.![]()
Oh ya, ini mobil jg mau ane lepas pelan2.
HouseOfDetailing wrote:
Terima kasih om Cloud...Cloud wrote:nice review,![]()
![]()
Ckckckck... piyik jaman sekarang...amfibi wrote:*duduk di pojokan, nontonin horang kayah tunjuk tunjuk an*
Thank you bro ricz...ricz wrote:Mantab ripiunya mod kucing, dan salute bwt om sintoni sbg ownernya... JDM look bgt...
Tinggal pasang bodykit MazdaSpeed aja...
Terima kasih bro wasir...Felixz_Yaris wrote:Bener2 real men use 3 pedals
![]()
Nice repiu om,,, jd pengen ganti header 4-1 + muffler tapii ntar dolo dah, klakson sama drl dulu
Btw suara exhaustnya dong, penasaran
Terima kasih om lemonade...lemonade wrote:Nice review mod cat..![]()
What a car... very cool indeed![]()
Tapi denger FCnya 1:4-6 & olinya boros.. jadi tahu, kenapa kira2 alesan temen kerja ane yang ngejual RX-8ny trus ganti ke innova.. whaattt
Om stig has arrived...AD74YA wrote:RX-8 sepanjang pengalaman ane mobilnya tidak terlalu tail happy, balance mobilnya juga tidak terlalu bagus apalagi di bandingkan dengan RX-7, itulah yang menyebabkan RX-8 gak pernah jadi pilihan utama untuk collection. RX-8 mobil yang terlalu sensible untuk dipasang mesin rotary Mazda, wajar kalau dipaksa dia ga mau. Seperti yang pernah kita bahas di kusem di Excelso TP4 tempo hari oom dhar.
Dan sayang sekali ini mobil yang di review velg nya ori, tapi pakai ban Achilles. Kalau di ibaratkan prajurit kayak bawa rifle tapi nggak pakai tameng dan vest anti peluru - akan lebih cepat mati di medan perang ketimbang yang cuma pakai handgun tapi pakai tameng dan vest anti peluru. Karena ban itu komponen paling penting dari mobil. Mau dibilang setinggi apa level atau semahal apa ban Achilles nya, tetep saja merk perusahaannya belum pernah menjadi ban utama F1 seperti Pirelli tho?
Dan ane rasa masalah spin2 geje itu selain karena balance mobilnya yang ga bagus, juga karena bannya.
Tapi memang orang beli RX-8 karena satu hal; rev-up to 8500 rpm. Dengan mesin 1300cc. Saya rasa setiap orang yang senang nyetir minimal harus sekali merasakan mesin ini dan di rev maksimal, buat Ane, ini faktor utama rotary engine sangat menarik
untuk dimiliki.
Tapi tetap, saya masih lebih cinta saingan langsung RX-8 yang juga bisa rev sampai 8500 rpm; Honda S2000. Please have a taste of this car, guys. I promise you it is way more loveable than MX-5 or RX-8.
Halo bro sandwich, terima kasihsandwich wrote:as always very detailed review bro![]()
keren bener emang mbl ini.. cuman takut perawatan doang yang mana "katanya" mulai km 40.000 kudu ati2
Rata2 roadster Mazda memiliki masalah di konsol tengah yang cukup hangat, om smlohe...smlohe wrote:Ini mobil mmg keren,kencang,cmn mmg fcnya boros,n g tahan panasnya konsol tengah,kadang baunya sangit d kabin
Terima kasih bro mojoberry...MojoBerry wrote:Benar2 review yg bikin H*r*y (censored)![]()
rx-8 ini mobil favorit ane sejak Sma (Shinka edition) saking kesengemnya ane nagih warisan terus ke ortu ane minta beliin tp apa daya harga barunya 500jt bokbahkan kartu MT ane mobilnya juga rx-8 dan keunggulan utama untuk melahap tikungan2 high speed sesuai yg bro madcat bilang....
sayangnya mobil ini sudah cukup uzur dan facelift yg dilakukan jg setengah hati, next gen nya katanya mulai dr 2012 tp blum nongol2 cuman mazda udah konfirm 2017 bakal dipublikasikan namanya juga berubah dengar2 jadi all new RX-9 dengan rotary engine yg baru
ditunggu next review Mazda 3 Speed
You have to get one of this car bro billy... she has muscular look indeed...billyd1773dz wrote:Love it!!
Someday i must have this babe.... Wkwkwk i'm a fans of its tech uniqueness, also it [cencored] body and muscular whell arch ,love it!
Torsi hanya 216nm g jauh beda dengan 2.0ltr piston n.a biasa... Tp di kombinasiin di rev yg tinggi bikin angka hp besar , tailhappy and pas bwat andrenaline jungkies wkwkwk
One of the best review n such a lovely car omdhar.. Very love it... Hehe
Wkwkwkwkwk... ane uda duga, ente bakal nongol, bro prestige...Prestige wrote:What a Surprisingly Review om medket
Bener2 kaget begitu liat title dri thread nya
Mobil impian ane, yg ampe skrg bokap ga mau beliin dengan alasan "cowo kok make sedan"
Body na bener2 keren .. berotot
Thank you om hariy...hariy wrote:nais ripiu, om matcad !!!komen dulu baru baca...jadi, kalo sdh disebutkan, mohon mangap...itu pajaknya berapa rupiah ya? secara sedan mesin under 1500 cc kan di kisaran 2jt (ato malah kurang dr 2 jt? )
pengalaman saya pernah diasepin RX8 hitam di Semarang taun '10, full modif...iseng2 caritau keluaran '04 dijual 285jt..sayangnya a/t..tapi ngga jadi belinya bukan karena tranny a/t, cuma masalah finansial saja...hehehehe..
oh ya, kata yg pernah miara RX8, itu mesinnya suka minum oli juga..bener ngga tuh? FC emang mahaboros...pantesnya keluar garasi cuma 1x sebulan, selebihnya buat pajangan...
Wahahahaha...duit darimane, om? Jual 2 mobil saya saja masih nombok lumayan...ntar berpuluh2 taun, kalo sudah bener2 jadi horang kayah, baru deh iseng2 td sportcar macam rx8 atau s2k...buat koleksi. Tapi umur saya yg sudah ngga cucok nyupir adrenaline booster car macam rx8...madcat015 wrote:Thank you om hariy...![]()
RX-8 ini sah jadi mobil weekend atau untuk morning mesu... errr.. morning run. Secara kalau digunakan di kemacetan, enjin rotary nya memiliki FC yang sama saat dia diajak redline. Oli cenderung boros karena karakter mesin wankel nya... secara konstan oli di pompa ke rotornya.
Nah, bungkus aja om. Mumpung bro sintoni uda sepik2 mw lepas nih... Velg SSR Type C ori nya mantab tenan. Tinggal ganti ban dan crash course ke ane, om hariy siap beraksi di tikungan dah...
+1Cloud wrote:Satu-satunya pelumasan ke apex seal ya dari oli yang diatur jumlahnya oleh oil seal di rotor. selain apex seal, side seal juga butuh pelumasan. dan karena luas permukaan yang harus ditempuh seal-seal ini jauh lebih besar dari mesin piston, makanya wajar jika boros oli, sering-sering dicek volumenya.
selain dari luas permukaan, kecepatan apex seal terhadap rotor housing juga sangat besar dibandingkan kecepatan ring piston terhadap silinder, sehingga volume oli yang diberikan lebih banyak untuk menghindari lub failure.
tinggal nunggu RX 7,
Adakah owner fd di SM? please berbaik hati direview,