Makasih bro ricz...ricz wrote:Nice review mahakitteh...
Ini ES diposisikan di kelas apaan sih? Soalnya contender utk menantang 3 series / C klasse adlh IS... Sedangkan lawannya E klasse / 5 serie adlh GS...
Gw lebih ngeh ama pic RX yg terakhir itu... Sayang ga ad unit TD
Kalau dilihat dari line up nya, memang rada nanggung. Nyata IS vs 3/C/A4 dan LS vs 7/S/A8. GS dan ES bertanding di kelas yang sama dengan 5/E/A6.
Ente mah mafia medan, bersin aja uda dikasi kunci RX... ane harus ngesot2 dulu...



Ah... starter motor ga kedenger blas bro... Benar2 sayup dan halus dan sekali lagi, seamless perfect!billyd1773dz wrote:wowh...bisa seamless perfect!... dri dulu g kepikiran d hybrid gmn rasanya saat enjin on-off wkwkwmadcat015 wrote:
Thank you bro billy...billyd1773dz wrote:wowh![]()
![]()
so you did have fun in hybrid wkwkwkw![]()
![]()
![]()
transisinya bener2 ga kerasa om? enjin on and off nya?
jadi charging batterynya saat engine brake, regenerative dan tentu anytime saat enjin running via generator ya?
nice repiu om....![]()
![]()
Yep. I really did have some fun in hybrid, parkinson, and Lexus...![]()
![]()
![]()
Transisi benar2 tidak terasa, mulai dari full EV ke combustion engine, kemudian ke dual motor, kemudian coasting dengan enjin mati... Benar2 seamless, flawless... Perfect!
Betul, charging batere saat dibutuhkan, misal di kemacetan dan batere lemah: Enjin akan hidup. Kemudian saat coasting, enjin brake, brake, dan segambreng parameter lainnya...
A wonderful HSD system...
suara stater jg g kedenger ya bro?
yup betul om
btw nemu ini
https://techinfo.toyota.com/techInfoPor ... disman.pdf
how to dismantle es300 hybrid system wkwkwada charging schedulenya juga disana page 5
battery NiMH awet g yah.Fit GK hybrid aja uda lithium
![]()

Nah, itu dia, NiMH tergolong teknologi jebot dan menurut bro Kodok dan om bimo, rentan memory effect. Kalau tanya ke Lexus tentu mereka akan bilang "No problem"...

Thank you bro axala...axala wrote:Buat mata ane luarnya masi aga jauh ama XV50...secara XV50 aga bantet n ES lebih panjang....lebih lex
Btw nice review modme like this beauty Japanese

walid_007 wrote:Sayang duid hanya sanggup bungkus kw1 nya



Makasih bro sandal, gegara ane dengar kata "Camry Hybrid", lgs liat brosur. Duar! Atkinson Cycle enjine...sandal wrote:Nice ripiu apalagi dengan kata "Enjin Parkinson"

Yes, Hybrids are for pussies... kecuali P1 dan 918...ChZ wrote:hohoho...
Hybrids are for pussies![]()
lack of that "cling" factor yak mod? tetep bukan mobil yang diciptakan untuk bersenang-senang... berbeda dgn F10, CLS, dan MarkX...![]()
ane harga segini sih pilih BMW 335i... VIVA SIX BANGERS!



Nah, MarkX raw power nya buas bener, output lebih besar di rpm rendah dan RWD... Dah, ane ga peduli FC...

Thank you bro ola...ola_comoesta wrote:Saluute mod, nice revieww
Mungkin karena ES ini stands for "Executive Sedan", jadinya di posisi navigator ane masih nyammann...dan even with "madcat turn in style", ini paling smooth!.. ban berdecit dan body bergoyang, tapi kita yg dalam tetap nyaman dan stabil...ibarat pantat masih duduk nyaman dilekukan sofa gak bergeser walaupun supirnya driving like nuts
Even ketika high speed, kena gelombang jalan, masih smooth!! Me love it sebagai penumpang. Kesan lux tidak berlebih namun masih entertaining.
Oia, ketika kmrn TD sempat melihat RPM 5700, itu pun mobil beeteriak tapi secara like a boss! Tapi ini bossnya lady [cencored], jadinya gak sakit dan biar diteriakin tetep nyaman.
Sekali lagi nice review MC!

Yes, mungkin Exec Sedan nya... bentar... kalau GS dan LS apa ya. LS = Luxury Sedan, GS = ...... sedan?
Itu yang jadi kelebihan dan kekurangan ES, body control super nya. Di satu sisi, saat mengemudi sinting, mobil masih terasa nyaman dan smooth. Tetapi di sisi lain, malah kurang lack of freedom dan fun. Seakan2 semua nya di tahan.
Just like humping your hot GF but you shall not have your... errrr..... that crot thing...



Makasih om montir...montirangin wrote:astagaaa..om modcat..mantep2 review mobilnya nih omm...enaknyaaa..

Terima kasih bro wongzo...WongZo wrote:Nice review om cat.
Ane pertama kali liat mobil ini 1 dijalan ane kira ad org iseng ganti emblem XV50 pke emblem lexus, tpi ane liat" ad DRL nya baru ngeh itu mobil lexus beneran
.
Klw banding sama XV50 hybrid mending mna tuh? Secara pricelist kan bedanya mayan.

Itu dia, secara look alike sepintas nyaris sama dengan XV50. Hanya saja, berhubung ane belum pernah nyetir XV50 Ngibrit, ane ga tau sejauh mana perbedaan under the skin.

Halo bro prestige... terima kasih...Prestige wrote:Nice ripiu om metket
Bagus bener ni mobil ..
Interiornya macam dewa aja
Nonik magnetic*

Interior dibandingkan mobil Jepang lain, bisa dikatakan tergolong mewah sekali... sayang, ini mah bukan nonik magnet.
Kalau mw nonik magnet, bawa IS-F, atau RC-F...



Wow, thanks for the second opinion, om risol...Risol1 wrote:IMO, Lexus ES memang diciptakan bukan untuk melawan sedan2 midsizenya eropa (kecuali mungkin Audi's FWD atau Volvos). Untuk itu Lexus udah punya GS yg lebih on par sama si gerombolan mid size sedannya tim panzer. ES memang diposisikan dibawah itu untuk ngambil pasar orang2 yg "pengen mewahnya lexus tapi gak gitu penting performance, handling, dsb". Posisi "dibawah" ini ditandai dengan harganya yg jauh lebih murah.madcat015 wrote:Lexus ES ditakdirkan bertempur di kelas mid saloon Eropa. Sesuatu yang menjadi sandungan terbesar Lexus di interior, fitur dan bahkan handling.
Nah, bagi yang protes karena sebelumnya ane memuji handling ES, tunggu dulu. Karena di BMW, Jag, dan Merc, slide adalah sebuah kegiatan kegilaan yang meriah. Mobil seakan2 ikut bermain dan memberikan karakter2 yang meledak2. Misal di Jag terasa sekali bokong bergeser begitu jauh akibat bobot dan wheel base, tetapi suara enjin V6 supercharged dan torsi buas membuat nya sangat menyenangkan. Di Merc CLS63, terasa sekali mobil seakan2 ingin membunuh pengemudi dengan torsi yang bisa membalik rotasi bumi atau membuat tuli pengendara lain. Sementara di BMW F10, letupan2 dari knalpot dan grip yang sangat menghibur... meski mobil kehilangan traksi saat slide. Ada keunikan passion dari mobil2 tersebut saat menari di tarmac atau saat melaju kencang.
Lexus ES tidak memiliki karakter ini. Dia terlalu kalem. Dia terlalu cool. Dia terlalu tertahan dengan segala birokrasi dan aturan Toyota. Sementara enjiner gila di AMG dan M-division benar2 membuat saloon yang memiliki karakter seperti anak2 dan membuat driver terkekeh di mobil. Atau para seniman di Jag yang membuat interior begitu sempurna dan menjejali dengan speaker Meridian kelas berat. Di Lexus, ane harus berlaku seperti seorang gentlecat, mafia, businesscat, and old daddy. Harus emotion-less, passion-less, joy-less.
A Lexus will never ever be on par with BMW, Merc, or Audi, let alone a Jag. Lexus still has the blood of Toyota running thru its veins, Toyota beating as its heart, and Toyota on its soul. It lacks the defining character, it lacks the joy of driving, it lacks the perfection and imperfection at the same time, it thinks too much, and its too constrained by Toyota law.
Lexus is too... polite and complicated.
Bukti paling jelasnya bahwa toyota gak mao si ES head to head dengan 5 series atau E class adalah gak ada tipe "F sport" di klan ES, malah dikasi hybrid.
Juga kalo diperhatikan bahwa hybrid2 di klan GS dan LS itu selain untuk hemat bbm tapi jg untuk nambah tenaga karena mesin internal combustionnya tetep pake yg sama (tidak downgrade), sedangkan kalo di ES keliatan sekali bahwa hybridnya itu dibuat semata2 untuk penghematan bbm aja, karena mesin standard V6 turun ke I4 setelah ditempel motor listrik.
Kalo ES on par sama 5 series atau E class, malah kita2 yg bingung![]()
Kalo dibilang "A lexus will never ever be on par with the germans karena toyota gak bisa atau karena itulah karakternya toyota", ya mungkin kurang tepat karena sebenernya kalo toyota mau bikin mobil yg rasanya kaya si germans pasti aja bisa. Udah dibuktiin belom? Udah dengan LFA.
Reviewer2 pada bilang ini salah satu mobil yg paling enak untuk di drive and it is a Lexus.
just my $0.02
Memang benar, sejatinya marquee Lexus tidak mentargetkan mobil Eropa. Mereka hanya ingin membuat the finest car from Toyota, bikin manajemen baru, lempar ke pasar US untuk bertarung dengan brand lokal seperti Lincoln dan Cadillac...
Masalahnya... di US, begitu LS400 mendarat, langsung dihajar komparasi dengan S klasse SEL dan 735i. Akhirnya, mulai lah perbandingan Lexus dengan brand Eropa. Hingga Lexus memutuskan "Enough with this sh*t! We're going in deep!" Akhirnya F-series lahir untuk nyebur di kelas European performance macam AMG dan ///M.
Sepertinya, dunia otomotif sendiri yang secara tidak langsung "memaksa" Lexus harus on par dengan European. Something they never had in mind at the first place. Dan bisa dikatakan mereka lah yang tersukses, Acura dan Infiniti belum dapat menikmati pengakuan dan penjualan seperti Lexus. Sementara Amati kena aborsi.
Anyway, thanks for sharing, om risol...

Makasih om sukribo... next time, ikut ya om. Moga2 di Kusem berikutnya ada mobil aneh...sukribo wrote:Weeewww .. repiu yang mantap modCing ! (with proper slide too)
![]()
*menyesal ... menyesal ... menyesal ga bisa ikyut



Makasih om flyingstar...flyingstar wrote:Ripiu yg superb mod seperti biasa![]()
Tp yg kali ini kayanya kurang seru deh soale ga denger suara penumpang belakang berteriak histeris ato sales yg muka nya pucat abis diajak burnout and drifting![]()
kalo ane yg jadi penumpang belakang mod kity, mungkin ane dah minum antimo, obat mual, obat perpanjang umur, obat perkuat jantung......

Kalau histeris mah ane jarang dengar, kecuali ane bareng dengan nonik... Biasanya sih misuh2 kalau yg dibelakang batangan...



Beuh, banyak amat obatnya om. Ane sebelum TD biasa minum haloperidol dulu...

Errrr... i like my tea sweet...ricz wrote:![]()
![]()
Kyk es teh manis kurang gula aja klo penumpang ga histeris disupirin mahakitteh...
@kak chz : LFA mah proyek "show off" Lexus itu... Mau mematahkan mindset org2 bahwa Lexus ga bisa bikin supercar...
Meski...yaaa...imejnya ttp ga bs menandingi Italians, Brits or Germans...






Nah, speaking of LFA, itu memang supercar satu2nya Lexus. Dibuat hanya untuk pembuktian "Hey, ane bisa buat supercar nih, bukan saloon membosankan melulu..." Dan memang, masa produksi hanya setahun menghasilkan mobil yang terbilang sedikit populasi nya, karena Lexus hanya dipinjamkan fasilitas F1 Toyota selama setahun sebelum fasilitas tersebut di tutup total.
Lahirlah LFA. Entah rugi berapa Lexus untuk tiap unit terjual. Tetapi LFA sanggup bertanding dengan Italian exotics dan hanya sedikit Germans yang bisa sebanding. Sementara dari Jepun, hanya Ze Almighty R35 yang jadi rival sebenarnya.