marmut wrote:
salah satu tujuan transmisi otomatis dibuat itu untuk mempermudah pengemudi.
kalau dihadapkan pada tanjakan curam dan mobil pada kondisi sarat muatan, ya tinggal injek aja pedal gas kalau perlu sampai mentok. "kick down" kalau dalam istilah transmisi otomatis. dengan sendirinya transmisi akan ngoper ke gigi terendah.
begitupun saat perjalanan ke luar kota atau ingin mendahului kendaraan di depan dengan segera, nggak perlu repot atau sok aksi pindah-pindah gear selector, tendang aja pedal gasnya. selesai.
kalau masih mau latah pindah-pindah gear selector ya pake transmisi manual aja.
D3 / D2 / L lebih sering digunakan pada saat jalanan menurun / butuh engine brake (walaupun fakta di lapangan sama saja seperti mengharapkan engine brake pada mesin vespa).
Noted bro, terima kasih penjelasannya. Kemarin saya pikir kalau bisa meringankan kerja transmisinya seperti dalam case nyangkut di tanjakan langsung kita masukin gear selector di gear 1 mungkin bisa memperpanjang usia dari gearbox nya dan sedikit menghemat bahan bakar karena tidak perlu sampai menginjak throttle pedal terlalu dalam (kickdown) untuk menurunkan gear nya
hariy wrote:
Owwhh, sudah punya GE8..ya jelas GD3 'terlewati'..Saya juga pake GE8 puteh (yg pasaran ituuu..hehehe), dan pernah demen sama duo agya-ayla..cuma, setelah saya pikir2, mendingan ayla tipe X daripada agya (apalagi opsi TRD-ngga banget). memang beda harga, tapi fitur hampir sama, dimana fitur rear wiper bahkan defogger absen. jadi kalo faktor value for money dimasukkan kriteria dalam memilih lcgc, jelas saya pilih ayla X a/t yang lebih murah daripada agya a/t..ini pendapat saya lho....
GE8 putih juga cakep kok bro, kesannya clean AND NEAT gitu. Punya saya hitam, ngerawatnya cape banget swirl dimana" . Sebenarnya lebih condong ke toyota karena ASS nya lebih luas di deket rumah ada beres toyota jadi kalau servis lebih enak ga perlu buang waktu banyak"

, walaupun saya yakin ini mobil dibawa ke bengkel biasa pasti bisa nanganin cuman karena saya malas ngebengkel jadinya milih masuk beres aja apalagi beres toyota katanya bersahabat ama dompet
WongZo wrote:
Owwhh, sudah punya GE8..ya jelas GD3 'terlewati'..Saya juga pake GE8 puteh (yg pasaran ituuu..hehehe), dan pernah demen sama duo agya-ayla..cuma, setelah saya pikir2, mendingan ayla tipe X daripada agya (apalagi opsi TRD-ngga banget). memang beda harga, tapi fitur hampir sama, dimana fitur rear wiper bahkan defogger absen. jadi kalo faktor value for money dimasukkan kriteria dalam memilih lcgc, jelas saya pilih ayla X a/t yang lebih murah daripada agya a/t..ini pendapat saya lho....
Tpi perlu diingat lho, ayla gaad airbag, trus biaya servis cmn smpe 1rb atau 10rb. Klw agya kn smpe 50rb, mayan tuh biaya servisnya jg. Trus sepemantauan ane sih second agya lebih kuat

.[/quote]
Noted bro, baru tau kalo free service sampe 50 ribu. Selain batas km apakah ada masa waktu juga ? Setau saya di Honda free jasa setahun pertama atau sampai berapa ribu km gitu lupa
jason28 wrote:Entah part daihatsu sm toyota mahalan mana

Sepertinya sih sama aja atau ga beda jauh" banget bro
walid_007 wrote:Duid segiitu bisa bungkus accord vtil 2004 ,, lovely s2000 face
atau camry g 2005,,,, welkam the real car ,..,.,wkwkwkw
btt
menurit saya mendingan ambil xenia tipe 1.0 kalo ga salah 140 an juta deh, warna hitam, interior hitam,BISA ANGKUT BARANG, lebih nyaman dari agya, paling nambah 20juta
mobil itu ya sedan, tapi kalo di indo yang paling dibutuhkan itu mpv, krn mpv bisa buat kerja, sedang sedan hanya ditaruh di mall
Kalo accord / camry udah 10 tahun usianya tentu uda banyak part yang musti diganti dan bila ditotal ama harga part nya jatuhnya lebih mahal + menghabiskan waktu buat service nya (Pendapat pribadi

)
-----
Iseng" baca" berita terkait dengan kebijakan mobil lcgc wajib pake pertamax menurut TAM dan ADM lubang tangki bensin agya / ayla lebih kecil dari mobil pada umumnya sehingga kalo nozzle premium dibesarin diameternya maka duet agya ayla tidak bisa lagi minum premium. Menurut kawan" dengan berlakunya aturan seperti ini apakah akan mempengaruhi resale value agya / ayla karena mempengaruhi jumlah pembelinya ? Atau lebih baik beralih ke brio S A/T 1.2 karena tidak termasuk regulasi LCGC dan tidak berdampak terhadap aturan tersebut ?
