Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by NYoman »

13" velg baja
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by WongZo »

hariy wrote:oh iya, hampir lupa menanyakan pertanyaan maha penting ini.

om matcad, itu velg dan bannya ukuran brapa ya? :big_grin:
R13, ukuran gtw tpi bannya kliatannya wajib diganti klw dibeli :mky_01:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by montirangin »

bukan semua steel?
User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: Mon Mar 03, 2014 8:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by piko25 »

OM Madcat copas komentar ane disebelah kesini boleh????? boleh gk boleh ttp ane copas :big_peace:
dsini lebih damai rasanya :big_grin:

wah, gimana orang mau tertarik ya om kucing? unit TD sm jalanan beda. :mky_04:
ane pun TD pake prototipe yang ane lihat bulan maret. tp udah EPS karena tidak terlihat oli hidrolis.
dan ketika mesin ane buka, getaran terlihat kencang dari mesin walau tidak terasa sampe didalem. sengaja ane lihat langsung buat bandingin sm mounting yg statis.
nah, pas unit ane terima dirumah. Ternyata emg getaran ketika mesin nyala stasioner gk sekenceng unit TD ane. suara pintu jg mendingan.
kenapa ya om kucing? apa emg strategi marketing gitu? kok aneh?
seharusnya unit TD lebih superior dari massal dong ya? kyk di restoran tampilan buku menu lebih bagus dari hasil masakan sebenarnya :big_slap:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by axala »

Tampilan buku menu di restoran kelihatan indah karena banyak trik :mky_03:

Terutama pemakaian lem untuk menggantikan mayones/susu di iklan sereal

ato pemakaian lem aibon/oli untuk menggantikan maple syrup/madu di pancake ,dll

Khan cuma buat difoto dan dilihat ...bukan untuk dirasakan....sementara mobil TD untuk dirasakan juga....otomatis sama ama aslinya :ngacir:
Pursuit of Perfection
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

bimo_s wrote:Nais Ripiu Om Madcat :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Ripiu dari Om Madcat memang selalu ditunggu2 karena bahasanya yg lugas dan gamblang :big_exellent:
Sekaligus ingin meluruskan, kalo Go+ ini sudah EPS :mky_01:
Bisa dilihat pada brosur :

Image

Ato dicek langsung dengan membuka kap mesin, apakah masih ada tangki oli power steeringnya :mky_01:

Terus juga mungkin Om Dhar nggak ngetes di tol ya :mky_01: , because it's not an ordinary EPS, it's EPS with Speed Sensitive (nyontek kalimat di Spek :mky_01: ) yg artinya seiring dengan bertambahnya kecepatan peran EPS akan dikurangi sehingga setir akan semakin berat

Koreksi juga Go+ ini tidak mengalami penambahan wheelbase dibanding varian hatchbacknya (Go) yg akan dilaunching sekitar bulan September di Indonesia, wheelbase sama2 2.450mm, penampahan panjang hanya di overhang belakang saja, itulah alasan mengapa 3rd row sangat sempit dan akses masuk-keluarnya luar biasa sulit selain karena kursi 2nd row-nya hanya bisa direbahkan tidak bisa digulingkan kedepan :mky_01:

Soal suara pintu yang seperti besi beradu ketika ditutup memang benar2 membuat ill feel sampe2 bini' ane yg nggak pernah merhatiin soal mobil sampe ill fell juga :mky_01: Dan ini tetap tejadi di versi Mass Pro yg sebelumnya Datsun janjikan akan diperbaiki, tapi ternyata tidak ada perbaikan :big_slap: Tapi komunitas Ricers errrr Risers telah melakukan trik yg simpel dan murah untuk mengakali itu, saya sendiri tidak tau apa :big_slap: tapi terkait dengan besi penjepit di mekanisme pengait pintu.

Soal HU yg menjijikan itu, mungkin sebaiknya pilih varian Option yg sudah menggunakan Audio Single Din JVC, waktu belum resmi launch sih bilangnya bisa pilih, tapi ternyata setelah launch harus tambah 500rb, itu untuk tipe A Option, karena untuk tipe T Option harus nambah 3 jt karena selain beda HU juga nambah fitur nggak penting lainnya seperti side body moulding, roof spoiler + high mount stop lamp dan sensor parkir :big_slap:

Udah ah lama2 kayak Sales Datsun ane, bisa ditimpuk Fibi juga yg lagi sensi :ngacir:
Uhuyyyy...

Terima kasih om bimo atas koreksinya... :mky_01: :mky_01: :mky_01:

Nah, makanya urusan HPS yang jadi EPS ini ane ga khatam bener... gegara informasi simpang siur dari sales Datsun... Dan untuk wheelbase juga... "Go+ lebih panjang ko"... *dari Hongkeng!* :frm_bang_head:

Karakter kursi baris kedua yang hanya bisa direbahkan dan karakter kursi baris ketiga yang juga sama dengan baris kedua semakin menguatkan pendapat ane pribadi bahwa Go+ adalah hatchback dengan marketing hype LMPV... :frm_bang_head: Jadi, cabutlah kursi baris ketiga dan tukarkan dengan HU yang lebih baik... :upss:

WongZo wrote:Ok jg lah pke EPS bwt mobil hrga sgini :off_good_job:
Indeed bro wongzo... semakin membuat 100jeteng Go+ terlihat lebih punya value... *meski minus ASS* :ngacir:


hariy wrote:oh iya, hampir lupa menanyakan pertanyaan maha penting ini.

om matcad, itu velg dan bannya ukuran brapa ya? :big_grin:
Velg liat: Ukuran 13, seperti yang dipost oleh bro Nyoman... Ban benar2 ga tau dah... lupa liat bener... :big_slap:


piko25 wrote:OM Madcat copas komentar ane disebelah kesini boleh????? boleh gk boleh ttp ane copas :big_peace:
dsini lebih damai rasanya :big_grin:

wah, gimana orang mau tertarik ya om kucing? unit TD sm jalanan beda. :mky_04:
ane pun TD pake prototipe yang ane lihat bulan maret. tp udah EPS karena tidak terlihat oli hidrolis.
dan ketika mesin ane buka, getaran terlihat kencang dari mesin walau tidak terasa sampe didalem. sengaja ane lihat langsung buat bandingin sm mounting yg statis.
nah, pas unit ane terima dirumah. Ternyata emg getaran ketika mesin nyala stasioner gk sekenceng unit TD ane. suara pintu jg mendingan.
kenapa ya om kucing? apa emg strategi marketing gitu? kok aneh?
seharusnya unit TD lebih superior dari massal dong ya? kyk di restoran tampilan buku menu lebih bagus dari hasil masakan sebenarnya :big_slap:
Halo om piko... :mky_01:

Monggo2 om, silahkan... tidak dilarang kok... :mky_01:

Nah, itu dia om, unit display yang ane lihat di bulan februari/maret kemarin ada oli hidrolisnya. Lah ini EPS... :big_slap:

Getaran enjin memang terasa saat kita di luar, begitu masuk ke dalam ga terlalu. Lucunya, pintu juga jadi indikator getaran mesin yang merembet hingga pintu ke dua. Mungkin sudah dilakukan perbaikan oleh Datsun, om piko. Jadi unit yang sudah diantar ke customer merupakan unit yang sudah diperbaiki.

Ane setuju om, seharusnya unit TD merupakan unit yang lebih superior, karena TD memberikan impresi awal bagi calon pembeli... dan tukang TD mobil panggilan seperti ane... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by ricz »

Nice mod...

Dah dpt mbl LCGC seukuran GE8 :mky_03:

Alamat klo gw dh py rejeki beli mbl ini bakal dipasang rollcage :mky_03:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

ricz wrote:Nice mod...

Dah dpt mbl LCGC seukuran GE8 :mky_03:

Alamat klo gw dh py rejeki beli mbl ini bakal dipasang rollcage :mky_03:
Rollcage? :big_chicken:

Image


.......................................................... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by ricz »

Ya maklum piyik, ada aja ide gila di otak gue :ungg: :ungg:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

ricz wrote:Ya maklum piyik, ada aja ide gila di otak gue :ungg: :ungg:
Nah, coba cemplungkan enjin VQ38-DETT ke enjin bay dan buang HR12DE nya bro... :upss: jangan lupa pasang ATESSA E-TS AWD... :upss:

Ane jamin, Datsun Go+ ente jadi Datsun Gone With the Wind... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by Jambangan »

Yg ane ga habis pikir tipe D ama tipe A ga dikasih PS :e-think:
Malah di tipe D ga ada AC :big_slap:
Tapi liat reviewnya koh madcat overall oke lah ini mobil buat sekedar berpindah dari titik A ke titik B :big_exellent:
Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh :big_think:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by montirangin »

yg ga ada ac itu bener2..apa maksuddnyaaa..buat dijadiin bajajj..disaat cuaca yg berubah dari siang panas 31 derajat Celcius di tahun 1992 menjadi skrg 35 derajat Celcius di tahun 2013, malah ac ditiadakan..oh my..sengganya taro gitu kipas angin :D
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by WongZo »

montirangin wrote:yg ga ada ac itu bener2..apa maksuddnyaaa..buat dijadiin bajajj..disaat cuaca yg berubah dari siang panas 31 derajat Celcius di tahun 1992 menjadi skrg 35 derajat Celcius di tahun 2013, malah ac ditiadakan..oh my..sengganya taro gitu kipas angin :D
Klw di Bandung sih oke yh, ane jg jrng pke AC bwt hemat BBM, tpi klw di jkt bisa tewas saat berkendara :big_slap:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by ricz »

madcat015 wrote:
ricz wrote:Ya maklum piyik, ada aja ide gila di otak gue :ungg: :ungg:
Nah, coba cemplungkan enjin VQ38-DETT ke enjin bay dan buang HR12DE nya bro... :upss: jangan lupa pasang ATESSA E-TS AWD... :upss:

Ane jamin, Datsun Go+ ente jadi Datsun Gone With the Wind... :ngacir:
Itu harus potong moncong mininya GO+ mod...

Trus pasang moncong GTR... :upss:

Image

Duit darimaneeee.... :big_slap:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by ricz »

Jambangan wrote:-cut-

Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh :big_think:
ak4ng mode ON

yang penting nyali tebelllll....

ak4ng mode OFF


*kabur sblm dilindas R3 abu2.... :ngacir: :ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

Jambangan wrote:Yg ane ga habis pikir tipe D ama tipe A ga dikasih PS :e-think:
Malah di tipe D ga ada AC :big_slap:
Tapi liat reviewnya koh madcat overall oke lah ini mobil buat sekedar berpindah dari titik A ke titik B :big_exellent:
Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh :big_think:
Nah, untuk menekan biaya. Lagian EPS nya terlalu ringan... :big_chicken:

Indeed bro jamban... untuk komuter dalam kota sekeluarga, Go+ cukup baik memenuhi ekspektasi ane... Untuk jarak jauh luar kota: hindari jalan buruk, jalur truk, dan hi-speed cruising. :mky_04:

WongZo wrote:
montirangin wrote:yg ga ada ac itu bener2..apa maksuddnyaaa..buat dijadiin bajajj..disaat cuaca yg berubah dari siang panas 31 derajat Celcius di tahun 1992 menjadi skrg 35 derajat Celcius di tahun 2013, malah ac ditiadakan..oh my..sengganya taro gitu kipas angin :D
Klw di Bandung sih oke yh, ane jg jrng pke AC bwt hemat BBM, tpi klw di jkt bisa tewas saat berkendara :big_slap:
Ane waktu ke Trawas dan kerja di Pandaan pakai kapal, selalu buka sunroof kalau mendung. No AC... :ngacir:


@bro ricz: ongkos potong moncong aja uda 50% harga Go+... :upss: :upss: :upss:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by ricz »

Yagapapa mod... :upss:

Btw, gimana pasang tuh moncong GTR ya ke GO+? Ntar jangan2 mirip "something" klo dilihat dr atas mobil... :ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by WongZo »

ricz wrote:
Jambangan wrote:-cut-

Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh :big_think:
ak4ng mode ON

yang penting nyali tebelllll....

ak4ng mode OFF


*kabur sblm dilindas R3 abu2.... :ngacir: :ngacir:
R3 abu" pny siapa bro ?
WongZo wrote:
montirangin wrote:yg ga ada ac itu bener2..apa maksuddnyaaa..buat dijadiin bajajj..disaat cuaca yg berubah dari siang panas 31 derajat Celcius di tahun 1992 menjadi skrg 35 derajat Celcius di tahun 2013, malah ac ditiadakan..oh my..sengganya taro gitu kipas angin :D
Klw di Bandung sih oke yh, ane jg jrng pke AC bwt hemat BBM, tpi klw di jkt bisa tewas saat berkendara :big_slap:
Ane waktu ke Trawas dan kerja di Pandaan pakai kapal, selalu buka sunroof kalau mendung. No AC... :ngacir: [/quote]
Enak kynya rambut kena angin sepoi"
:ngacir:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by htannis »

kirain ada 2 mobil yg di review, datsu go sama panca :big_slap:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by WongZo »

htannis wrote:kirain ada 2 mobil yg di review, datsu go sama panca :big_slap:
Iyh ane jg tdinya sedikit bngung soalnya GO+ Panca, ane kira mobilnya GO tambah panca, tpi ane inget" lgi Datsun Go kan blum keluar :big_slap:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by walid_007 »

Ane sudah lihat nih mobil di nissan showroom menurut ane ..... busuk se busuk busuk nya mobil

dicompare sesama lcgc juga sangat mengenaskan , menutup pintu aja kaya nutup pintu truk ,,, truk malah masih ada berat2 nya lah ini....?
Qualitu interior juga , sangat jauhhh,, masih bagusan agya trd,, baca trondol,, lebih manusiawi, dan lebih lega menurut ane

jika dicompare sama mobil bekas,,, bust dahh,,, mau mobil v6 oke, mau super safety oke, mau super empukn, banyakkkk,, mau accord, camry, bmw, c class ,

Butuh space besar buat angkut semua habitatbdirumah , termasuk kucing, kodok, jangkrik, masih ada innova bekas, masih ada lgx bekas, masih ada bnyak mobil yang jauhbhh jauhhh lebih menenangkan di jiwa,, nyaman dikendarai, space lebih besar, quality lebih bagus, kekedpan, sampe palek ban pun jika saya hitung lebih bagus ....

Oke saya mengangkat kesetubuhan saya trrhadap lcgc di mobil ini,, namun utk lcgc lainnya, its no problem at all

Saya rasa semua mobil lcgc memiliki keuntungan yg sama dengan mobil dg quality diatasnya dengan modal lebih dikit, pemerintah lah yg menarikkeuntungan per unit di setuiap unit lcgc
engine roaring!
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by ricz »

wongzo : punya ak4ng bro...udah selingkuh dia dr apanja biru legendnya... :ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by WongZo »

ricz wrote:wongzo : punya ak4ng bro...udah selingkuh dia dr apanja biru legendnya... :ngacir:
Berarti skrng kbut" an pke R3 :mky_02:
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by smgandi »

Oooo si luwak selingkuh ya sekarang. Pantesan tidak ada lagi si irit nan kenchang. :mky_03:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

walid_007 wrote:Ane sudah lihat nih mobil di nissan showroom menurut ane ..... busuk se busuk busuk nya mobil

dicompare sesama lcgc juga sangat mengenaskan , menutup pintu aja kaya nutup pintu truk ,,, truk malah masih ada berat2 nya lah ini....?
Qualitu interior juga , sangat jauhhh,, masih bagusan agya trd,, baca trondol,, lebih manusiawi, dan lebih lega menurut ane
Nah, urusan busuk apa kagak itu relatif, ane ga bilang Agya lebih baik di sini, karena ane juga pernah liat Agya TRD... masalahnya, beda price tag nya jauh... Agya uda selisih berapa puluh persen dibandingkan dengan Go+ trim tertinggi?

That much percentage alone, already speaks about the car quality...
walid_007 wrote:
jika dicompare sama mobil bekas,,, bust dahh,,, mau mobil v6 oke, mau super safety oke, mau super empukn, banyakkkk,, mau accord, camry, bmw, c class ,

Butuh space besar buat angkut semua habitatbdirumah , termasuk kucing, kodok, jangkrik, masih ada innova bekas, masih ada lgx bekas, masih ada bnyak mobil yang jauhbhh jauhhh lebih menenangkan di jiwa,, nyaman dikendarai, space lebih besar, quality lebih bagus, kekedpan, sampe palek ban pun jika saya hitung lebih bagus ....
Nah, disini ane juga ga mw berbuih2 membicarakan LCGC vs mobil seken. Go+ vs sedan murahan paling jelek dari Honda seperti SX8GM 2002 aja sudah jauh bener kualitasnya...

Mohon diperhitungkan faktor inflasi, selisih kurs, biaya produksi, dan material yang makin merangkak naik tiap tahun. Sudah tidak terelakkan lagi jika mobil ke depan makin menurun kualitas buatannya.

Jadi, menurut ane, mobkas vs LCGC adalah tidak relevan dalam konteks ripiu ini. Kecuali di trit lain, ane akan vokal teriak mobkas lebih baik karena di ripiu ini, pembaca akan mencari tahu tentang Go+, bukan mobil bekas.

walid_007 wrote:
Oke saya mengangkat kesetubuhan saya trrhadap lcgc di mobil ini,, namun utk lcgc lainnya, its no problem at all

Saya rasa semua mobil lcgc memiliki keuntungan yg sama dengan mobil dg quality diatasnya dengan modal lebih dikit, pemerintah lah yg menarikkeuntungan per unit di setuiap unit lcgc
Ane mencoba mengoreksi.

Yang mendapatkan keuntungan dari program LCGC adalah pabrikan dengan multiplier financial advantages.

- Pajak barang mewah 0% yang disubsidi pemerintah. Tentu saja duid subsidi tersebut dari para pembayar pajak yang lain yang beli mobil non LCGC. ATPM mendapatkan refund pajak 20-25% dari pemerintah.
- Incoming unit di bengkel meningkat, dan tentu saja, sudah mahfum semua, bengkel adalah mesin pencetak duid bagi dealer.
- Other income seperti variasi, asuransi, paint protection, KF, dst dst yang menguntungkan dealer.

Pemerintah cuman... ya begitulah. Stupid as heck! But pure genius when creating a goddamned problem for its citizens.
Obey the mahakitteh. :big_cat: