Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
13" velg baja
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
R13, ukuran gtw tpi bannya kliatannya wajib diganti klw dibelihariy wrote:oh iya, hampir lupa menanyakan pertanyaan maha penting ini.
om matcad, itu velg dan bannya ukuran brapa ya?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
bukan semua steel?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 209
- Joined: Mon Mar 03, 2014 8:43
- Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
- Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
OM Madcat copas komentar ane disebelah kesini boleh????? boleh gk boleh ttp ane copas
dsini lebih damai rasanya
wah, gimana orang mau tertarik ya om kucing? unit TD sm jalanan beda.
ane pun TD pake prototipe yang ane lihat bulan maret. tp udah EPS karena tidak terlihat oli hidrolis.
dan ketika mesin ane buka, getaran terlihat kencang dari mesin walau tidak terasa sampe didalem. sengaja ane lihat langsung buat bandingin sm mounting yg statis.
nah, pas unit ane terima dirumah. Ternyata emg getaran ketika mesin nyala stasioner gk sekenceng unit TD ane. suara pintu jg mendingan.
kenapa ya om kucing? apa emg strategi marketing gitu? kok aneh?
seharusnya unit TD lebih superior dari massal dong ya? kyk di restoran tampilan buku menu lebih bagus dari hasil masakan sebenarnya

dsini lebih damai rasanya

wah, gimana orang mau tertarik ya om kucing? unit TD sm jalanan beda.

ane pun TD pake prototipe yang ane lihat bulan maret. tp udah EPS karena tidak terlihat oli hidrolis.
dan ketika mesin ane buka, getaran terlihat kencang dari mesin walau tidak terasa sampe didalem. sengaja ane lihat langsung buat bandingin sm mounting yg statis.
nah, pas unit ane terima dirumah. Ternyata emg getaran ketika mesin nyala stasioner gk sekenceng unit TD ane. suara pintu jg mendingan.
kenapa ya om kucing? apa emg strategi marketing gitu? kok aneh?
seharusnya unit TD lebih superior dari massal dong ya? kyk di restoran tampilan buku menu lebih bagus dari hasil masakan sebenarnya

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Tampilan buku menu di restoran kelihatan indah karena banyak trik
Terutama pemakaian lem untuk menggantikan mayones/susu di iklan sereal
ato pemakaian lem aibon/oli untuk menggantikan maple syrup/madu di pancake ,dll
Khan cuma buat difoto dan dilihat ...bukan untuk dirasakan....sementara mobil TD untuk dirasakan juga....otomatis sama ama aslinya

Terutama pemakaian lem untuk menggantikan mayones/susu di iklan sereal
ato pemakaian lem aibon/oli untuk menggantikan maple syrup/madu di pancake ,dll
Khan cuma buat difoto dan dilihat ...bukan untuk dirasakan....sementara mobil TD untuk dirasakan juga....otomatis sama ama aslinya

Pursuit of Perfection
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Uhuyyyy...bimo_s wrote:Nais Ripiu Om Madcat![]()
![]()
![]()
Ripiu dari Om Madcat memang selalu ditunggu2 karena bahasanya yg lugas dan gamblang![]()
Sekaligus ingin meluruskan, kalo Go+ ini sudah EPS
Bisa dilihat pada brosur :
Ato dicek langsung dengan membuka kap mesin, apakah masih ada tangki oli power steeringnya![]()
Terus juga mungkin Om Dhar nggak ngetes di tol ya, because it's not an ordinary EPS, it's EPS with Speed Sensitive (nyontek kalimat di Spek
) yg artinya seiring dengan bertambahnya kecepatan peran EPS akan dikurangi sehingga setir akan semakin berat
Koreksi juga Go+ ini tidak mengalami penambahan wheelbase dibanding varian hatchbacknya (Go) yg akan dilaunching sekitar bulan September di Indonesia, wheelbase sama2 2.450mm, penampahan panjang hanya di overhang belakang saja, itulah alasan mengapa 3rd row sangat sempit dan akses masuk-keluarnya luar biasa sulit selain karena kursi 2nd row-nya hanya bisa direbahkan tidak bisa digulingkan kedepan![]()
Soal suara pintu yang seperti besi beradu ketika ditutup memang benar2 membuat ill feel sampe2 bini' ane yg nggak pernah merhatiin soal mobil sampe ill fell jugaDan ini tetap tejadi di versi Mass Pro yg sebelumnya Datsun janjikan akan diperbaiki, tapi ternyata tidak ada perbaikan
Tapi komunitas Ricers errrr Risers telah melakukan trik yg simpel dan murah untuk mengakali itu, saya sendiri tidak tau apa
tapi terkait dengan besi penjepit di mekanisme pengait pintu.
Soal HU yg menjijikan itu, mungkin sebaiknya pilih varian Option yg sudah menggunakan Audio Single Din JVC, waktu belum resmi launch sih bilangnya bisa pilih, tapi ternyata setelah launch harus tambah 500rb, itu untuk tipe A Option, karena untuk tipe T Option harus nambah 3 jt karena selain beda HU juga nambah fitur nggak penting lainnya seperti side body moulding, roof spoiler + high mount stop lamp dan sensor parkir![]()
Udah ah lama2 kayak Sales Datsun ane, bisa ditimpuk Fibi juga yg lagi sensi
Terima kasih om bimo atas koreksinya...



Nah, makanya urusan HPS yang jadi EPS ini ane ga khatam bener... gegara informasi simpang siur dari sales Datsun... Dan untuk wheelbase juga... "Go+ lebih panjang ko"... *dari Hongkeng!*

Karakter kursi baris kedua yang hanya bisa direbahkan dan karakter kursi baris ketiga yang juga sama dengan baris kedua semakin menguatkan pendapat ane pribadi bahwa Go+ adalah hatchback dengan marketing hype LMPV...


Indeed bro wongzo... semakin membuat 100jeteng Go+ terlihat lebih punya value... *meski minus ASS*WongZo wrote:Ok jg lah pke EPS bwt mobil hrga sgini

Velg liat: Ukuran 13, seperti yang dipost oleh bro Nyoman... Ban benar2 ga tau dah... lupa liat bener...hariy wrote:oh iya, hampir lupa menanyakan pertanyaan maha penting ini.
om matcad, itu velg dan bannya ukuran brapa ya?

Halo om piko...piko25 wrote:OM Madcat copas komentar ane disebelah kesini boleh????? boleh gk boleh ttp ane copas![]()
dsini lebih damai rasanya![]()
wah, gimana orang mau tertarik ya om kucing? unit TD sm jalanan beda.![]()
ane pun TD pake prototipe yang ane lihat bulan maret. tp udah EPS karena tidak terlihat oli hidrolis.
dan ketika mesin ane buka, getaran terlihat kencang dari mesin walau tidak terasa sampe didalem. sengaja ane lihat langsung buat bandingin sm mounting yg statis.
nah, pas unit ane terima dirumah. Ternyata emg getaran ketika mesin nyala stasioner gk sekenceng unit TD ane. suara pintu jg mendingan.
kenapa ya om kucing? apa emg strategi marketing gitu? kok aneh?
seharusnya unit TD lebih superior dari massal dong ya? kyk di restoran tampilan buku menu lebih bagus dari hasil masakan sebenarnya

Monggo2 om, silahkan... tidak dilarang kok...

Nah, itu dia om, unit display yang ane lihat di bulan februari/maret kemarin ada oli hidrolisnya. Lah ini EPS...

Getaran enjin memang terasa saat kita di luar, begitu masuk ke dalam ga terlalu. Lucunya, pintu juga jadi indikator getaran mesin yang merembet hingga pintu ke dua. Mungkin sudah dilakukan perbaikan oleh Datsun, om piko. Jadi unit yang sudah diantar ke customer merupakan unit yang sudah diperbaiki.
Ane setuju om, seharusnya unit TD merupakan unit yang lebih superior, karena TD memberikan impresi awal bagi calon pembeli... dan tukang TD mobil panggilan seperti ane...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Nice mod...
Dah dpt mbl LCGC seukuran GE8
Alamat klo gw dh py rejeki beli mbl ini bakal dipasang rollcage
Dah dpt mbl LCGC seukuran GE8

Alamat klo gw dh py rejeki beli mbl ini bakal dipasang rollcage

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Rollcage?ricz wrote:Nice mod...
Dah dpt mbl LCGC seukuran GE8
Alamat klo gw dh py rejeki beli mbl ini bakal dipasang rollcage


..........................................................

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Ya maklum piyik, ada aja ide gila di otak gue



Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Nah, coba cemplungkan enjin VQ38-DETT ke enjin bay dan buang HR12DE nya bro...ricz wrote:Ya maklum piyik, ada aja ide gila di otak gue![]()


Ane jamin, Datsun Go+ ente jadi Datsun Gone With the Wind...

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Yg ane ga habis pikir tipe D ama tipe A ga dikasih PS 
Malah di tipe D ga ada AC
Tapi liat reviewnya koh madcat overall oke lah ini mobil buat sekedar berpindah dari titik A ke titik B
Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh

Malah di tipe D ga ada AC

Tapi liat reviewnya koh madcat overall oke lah ini mobil buat sekedar berpindah dari titik A ke titik B

Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
yg ga ada ac itu bener2..apa maksuddnyaaa..buat dijadiin bajajj..disaat cuaca yg berubah dari siang panas 31 derajat Celcius di tahun 1992 menjadi skrg 35 derajat Celcius di tahun 2013, malah ac ditiadakan..oh my..sengganya taro gitu kipas angin 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Klw di Bandung sih oke yh, ane jg jrng pke AC bwt hemat BBM, tpi klw di jkt bisa tewas saat berkendaramontirangin wrote:yg ga ada ac itu bener2..apa maksuddnyaaa..buat dijadiin bajajj..disaat cuaca yg berubah dari siang panas 31 derajat Celcius di tahun 1992 menjadi skrg 35 derajat Celcius di tahun 2013, malah ac ditiadakan..oh my..sengganya taro gitu kipas angin

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Itu harus potong moncong mininya GO+ mod...madcat015 wrote:Nah, coba cemplungkan enjin VQ38-DETT ke enjin bay dan buang HR12DE nya bro...ricz wrote:Ya maklum piyik, ada aja ide gila di otak gue![]()
jangan lupa pasang ATESSA E-TS AWD...
![]()
Ane jamin, Datsun Go+ ente jadi Datsun Gone With the Wind...
Trus pasang moncong GTR...


Duit darimaneeee....

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
ak4ng mode ONJambangan wrote:-cut-
Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh
yang penting nyali tebelllll....
ak4ng mode OFF
*kabur sblm dilindas R3 abu2....


Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Nah, untuk menekan biaya. Lagian EPS nya terlalu ringan...Jambangan wrote:Yg ane ga habis pikir tipe D ama tipe A ga dikasih PS
Malah di tipe D ga ada AC
Tapi liat reviewnya koh madcat overall oke lah ini mobil buat sekedar berpindah dari titik A ke titik B![]()
Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh

Indeed bro jamban... untuk komuter dalam kota sekeluarga, Go+ cukup baik memenuhi ekspektasi ane... Untuk jarak jauh luar kota: hindari jalan buruk, jalur truk, dan hi-speed cruising.

Ane waktu ke Trawas dan kerja di Pandaan pakai kapal, selalu buka sunroof kalau mendung. No AC...WongZo wrote:Klw di Bandung sih oke yh, ane jg jrng pke AC bwt hemat BBM, tpi klw di jkt bisa tewas saat berkendaramontirangin wrote:yg ga ada ac itu bener2..apa maksuddnyaaa..buat dijadiin bajajj..disaat cuaca yg berubah dari siang panas 31 derajat Celcius di tahun 1992 menjadi skrg 35 derajat Celcius di tahun 2013, malah ac ditiadakan..oh my..sengganya taro gitu kipas angin

@bro ricz: ongkos potong moncong aja uda 50% harga Go+...



Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Yagapapa mod... 
Btw, gimana pasang tuh moncong GTR ya ke GO+? Ntar jangan2 mirip "something" klo dilihat dr atas mobil...

Btw, gimana pasang tuh moncong GTR ya ke GO+? Ntar jangan2 mirip "something" klo dilihat dr atas mobil...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
R3 abu" pny siapa bro ?ricz wrote:ak4ng mode ONJambangan wrote:-cut-
Asal ga buat jarak jauh aja. Kyknya rentan ya ukuran roda segitu buat jarak jauh
yang penting nyali tebelllll....
ak4ng mode OFF
*kabur sblm dilindas R3 abu2....![]()
Ane waktu ke Trawas dan kerja di Pandaan pakai kapal, selalu buka sunroof kalau mendung. No AC...WongZo wrote:Klw di Bandung sih oke yh, ane jg jrng pke AC bwt hemat BBM, tpi klw di jkt bisa tewas saat berkendaramontirangin wrote:yg ga ada ac itu bener2..apa maksuddnyaaa..buat dijadiin bajajj..disaat cuaca yg berubah dari siang panas 31 derajat Celcius di tahun 1992 menjadi skrg 35 derajat Celcius di tahun 2013, malah ac ditiadakan..oh my..sengganya taro gitu kipas angin

Enak kynya rambut kena angin sepoi"

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
kirain ada 2 mobil yg di review, datsu go sama panca 

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Iyh ane jg tdinya sedikit bngung soalnya GO+ Panca, ane kira mobilnya GO tambah panca, tpi ane inget" lgi Datsun Go kan blum keluarhtannis wrote:kirain ada 2 mobil yg di review, datsu go sama panca

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Ane sudah lihat nih mobil di nissan showroom menurut ane ..... busuk se busuk busuk nya mobil
dicompare sesama lcgc juga sangat mengenaskan , menutup pintu aja kaya nutup pintu truk ,,, truk malah masih ada berat2 nya lah ini....?
Qualitu interior juga , sangat jauhhh,, masih bagusan agya trd,, baca trondol,, lebih manusiawi, dan lebih lega menurut ane
jika dicompare sama mobil bekas,,, bust dahh,,, mau mobil v6 oke, mau super safety oke, mau super empukn, banyakkkk,, mau accord, camry, bmw, c class ,
Butuh space besar buat angkut semua habitatbdirumah , termasuk kucing, kodok, jangkrik, masih ada innova bekas, masih ada lgx bekas, masih ada bnyak mobil yang jauhbhh jauhhh lebih menenangkan di jiwa,, nyaman dikendarai, space lebih besar, quality lebih bagus, kekedpan, sampe palek ban pun jika saya hitung lebih bagus ....
Oke saya mengangkat kesetubuhan saya trrhadap lcgc di mobil ini,, namun utk lcgc lainnya, its no problem at all
Saya rasa semua mobil lcgc memiliki keuntungan yg sama dengan mobil dg quality diatasnya dengan modal lebih dikit, pemerintah lah yg menarikkeuntungan per unit di setuiap unit lcgc
dicompare sesama lcgc juga sangat mengenaskan , menutup pintu aja kaya nutup pintu truk ,,, truk malah masih ada berat2 nya lah ini....?
Qualitu interior juga , sangat jauhhh,, masih bagusan agya trd,, baca trondol,, lebih manusiawi, dan lebih lega menurut ane
jika dicompare sama mobil bekas,,, bust dahh,,, mau mobil v6 oke, mau super safety oke, mau super empukn, banyakkkk,, mau accord, camry, bmw, c class ,
Butuh space besar buat angkut semua habitatbdirumah , termasuk kucing, kodok, jangkrik, masih ada innova bekas, masih ada lgx bekas, masih ada bnyak mobil yang jauhbhh jauhhh lebih menenangkan di jiwa,, nyaman dikendarai, space lebih besar, quality lebih bagus, kekedpan, sampe palek ban pun jika saya hitung lebih bagus ....
Oke saya mengangkat kesetubuhan saya trrhadap lcgc di mobil ini,, namun utk lcgc lainnya, its no problem at all
Saya rasa semua mobil lcgc memiliki keuntungan yg sama dengan mobil dg quality diatasnya dengan modal lebih dikit, pemerintah lah yg menarikkeuntungan per unit di setuiap unit lcgc
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
wongzo : punya ak4ng bro...udah selingkuh dia dr apanja biru legendnya... 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Berarti skrng kbut" an pke R3ricz wrote:wongzo : punya ak4ng bro...udah selingkuh dia dr apanja biru legendnya...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Oooo si luwak selingkuh ya sekarang. Pantesan tidak ada lagi si irit nan kenchang. 

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014
Nah, urusan busuk apa kagak itu relatif, ane ga bilang Agya lebih baik di sini, karena ane juga pernah liat Agya TRD... masalahnya, beda price tag nya jauh... Agya uda selisih berapa puluh persen dibandingkan dengan Go+ trim tertinggi?walid_007 wrote:Ane sudah lihat nih mobil di nissan showroom menurut ane ..... busuk se busuk busuk nya mobil
dicompare sesama lcgc juga sangat mengenaskan , menutup pintu aja kaya nutup pintu truk ,,, truk malah masih ada berat2 nya lah ini....?
Qualitu interior juga , sangat jauhhh,, masih bagusan agya trd,, baca trondol,, lebih manusiawi, dan lebih lega menurut ane
That much percentage alone, already speaks about the car quality...
Nah, disini ane juga ga mw berbuih2 membicarakan LCGC vs mobil seken. Go+ vs sedan murahan paling jelek dari Honda seperti SX8GM 2002 aja sudah jauh bener kualitasnya...walid_007 wrote:
jika dicompare sama mobil bekas,,, bust dahh,,, mau mobil v6 oke, mau super safety oke, mau super empukn, banyakkkk,, mau accord, camry, bmw, c class ,
Butuh space besar buat angkut semua habitatbdirumah , termasuk kucing, kodok, jangkrik, masih ada innova bekas, masih ada lgx bekas, masih ada bnyak mobil yang jauhbhh jauhhh lebih menenangkan di jiwa,, nyaman dikendarai, space lebih besar, quality lebih bagus, kekedpan, sampe palek ban pun jika saya hitung lebih bagus ....
Mohon diperhitungkan faktor inflasi, selisih kurs, biaya produksi, dan material yang makin merangkak naik tiap tahun. Sudah tidak terelakkan lagi jika mobil ke depan makin menurun kualitas buatannya.
Jadi, menurut ane, mobkas vs LCGC adalah tidak relevan dalam konteks ripiu ini. Kecuali di trit lain, ane akan vokal teriak mobkas lebih baik karena di ripiu ini, pembaca akan mencari tahu tentang Go+, bukan mobil bekas.
Ane mencoba mengoreksi.walid_007 wrote:
Oke saya mengangkat kesetubuhan saya trrhadap lcgc di mobil ini,, namun utk lcgc lainnya, its no problem at all
Saya rasa semua mobil lcgc memiliki keuntungan yg sama dengan mobil dg quality diatasnya dengan modal lebih dikit, pemerintah lah yg menarikkeuntungan per unit di setuiap unit lcgc
Yang mendapatkan keuntungan dari program LCGC adalah pabrikan dengan multiplier financial advantages.
- Pajak barang mewah 0% yang disubsidi pemerintah. Tentu saja duid subsidi tersebut dari para pembayar pajak yang lain yang beli mobil non LCGC. ATPM mendapatkan refund pajak 20-25% dari pemerintah.
- Incoming unit di bengkel meningkat, dan tentu saja, sudah mahfum semua, bengkel adalah mesin pencetak duid bagi dealer.
- Other income seperti variasi, asuransi, paint protection, KF, dst dst yang menguntungkan dealer.
Pemerintah cuman... ya begitulah. Stupid as heck! But pure genius when creating a goddamned problem for its citizens.
Obey the mahakitteh. 
