Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 398
Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
Location: Medan

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive

Post by firawan6275 »

billyd1773dz wrote:kemarin teman ada saya komporin masang ini di XJ nya, memang kitnya sama dengan yg inopah, di kit ini support 4 macam valve body dgn per2 yg berbeda beda

kita beli dan errr coba masang d workshop kepercayaan.. karna sama2 blm pernah masang kite diskusi masangnya seru juga.

di dalamnya ada opsi hotrod, ada jg bwat first gear hold biar g pindah ke 2. packing banyak yg harus di bor di besarin lobangnya. ya stengah nekat sih ngoprek body valvenya.

skrng uda terpasang tinggal coba jalan aja.. semoga g ada yg salah pasang hehe


waktu bongkar2
Image
Image
:beer:
Wah..udah pasang duluan, saya baru mau coba SK 340 karena niatnya locking 1st gearnya manual pakai switch saja..Barang sudah datang, cuma belum dapat bayangan masangnya..
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by nugroho bagor »

Pokoknya gak nyesal om,apalagi kalau sering lewat Tol :big_exellent:
arysps
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Thu Nov 10, 2016 1:47

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by arysps »

Tanya...

Mau Pesan ke ebay untuk transgo Sk 340 atau 340 HD2
mana yg lebih cocok buat penggunaan sehari-2 dan sekali-2 ke kebun

Apakah ada yg punya stok transgo sk 340 atau yg HD2 di forum ini
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by Turboman »

arysps wrote:Tanya...

Mau Pesan ke ebay untuk transgo Sk 340 atau 340 HD2
mana yg lebih cocok buat penggunaan sehari-2 dan sekali-2 ke kebun

Apakah ada yg punya stok transgo sk 340 atau yg HD2 di forum ini
Ke Fredy Sunter aja

terima beres terpasang
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: RE: Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt

Post by ecco »

Turboman wrote: Tue Dec 20, 2016 12:02
arysps wrote:Tanya...

Mau Pesan ke ebay untuk transgo Sk 340 atau 340 HD2
mana yg lebih cocok buat penggunaan sehari-2 dan sekali-2 ke kebun

Apakah ada yg punya stok transgo sk 340 atau yg HD2 di forum ini
Ke Fredy Sunter aja

terima beres terpasang
Boleh PM kontaknya Om Turbo?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt

Post by Turboman »

ecco wrote:
Turboman wrote: Tue Dec 20, 2016 12:02
arysps wrote:Tanya...

Mau Pesan ke ebay untuk transgo Sk 340 atau 340 HD2
mana yg lebih cocok buat penggunaan sehari-2 dan sekali-2 ke kebun

Apakah ada yg punya stok transgo sk 340 atau yg HD2 di forum ini
Ke Fredy Sunter aja

terima beres terpasang
Boleh PM kontaknya Om Turbo?
Utk mobil apa um ?

umumnya org setok Trans Go utk A 340
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: RE: Re: RE: Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt

Post by ecco »

Turboman wrote: Mon Apr 17, 2017 15:46
ecco wrote:
Turboman wrote: Tue Dec 20, 2016 12:02
Ke Fredy Sunter aja

terima beres terpasang
Boleh PM kontaknya Om Turbo?
Utk mobil apa um ?

umumnya org setok Trans Go utk A 340
Subaru forester Om. Barang bisa beli online sih.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by evolution21 »

saya tertarik transgo juga utk grandis
tp apesnya di seluruh dunia matic grandis ada 5 macam tipe berbeda, entah barang yg masuk indonesia yg tipe mana nih.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by ginting »

evolution21 wrote: Mon Apr 17, 2017 17:28 saya tertarik transgo juga utk grandis
tp apesnya di seluruh dunia matic grandis ada 5 macam tipe berbeda, entah barang yg masuk indonesia yg tipe mana nih.
tanya KTB oom.
atau angkat pakai hydraulic, cek ada name plate nya gak ? siapa tahu ada penneng atau gravir type maticnya disana.
satrialiar69
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by satrialiar69 »

Turboman wrote: Wed Sep 09, 2015 16:41
egibaio wrote:Om, buat FD1 ada ga ya ini? Biasa pake mobil manual jd agak gemes ngeliat trans slipping wkwkwk.
Coba aja liat2 di :
http://www.transgo.com/products.php?cat ... ent_id=169

Ada yg cocok nggak type transmisi nya

Btw Trans Go ini hanya utk matic gearing konvensional yah....gak ada utk CVT
wow....untuk W202 722.6 ada ternyata!
hmmmm.....
:mky_03:

transmission removal : NO!
racho
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
Location: CID +6221
Daily Vehicle: Kawa EX650E

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by racho »

teorinya sih cuma varian dari matic F4A4B-2.. beda2 di kode buntut.
Ane coba ubek2 situs TransGo... buat mitsu cuma ada buat F4A22-2, F4A23-2, F4A33... which is not even close.

:mky_05:

kayanya enakan swap tranny manual aja.. cari copotan sing kalo ada.
:mky_01:
ginting wrote: Tue Apr 18, 2017 2:55
evolution21 wrote: Mon Apr 17, 2017 17:28 saya tertarik transgo juga utk grandis
tp apesnya di seluruh dunia matic grandis ada 5 macam tipe berbeda, entah barang yg masuk indonesia yg tipe mana nih.
tanya KTB oom.
atau angkat pakai hydraulic, cek ada name plate nya gak ? siapa tahu ada penneng atau gravir type maticnya disana.
The Government wants Power! They rob it from our engines.

EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by evolution21 »

racho wrote: Tue Apr 18, 2017 5:23 teorinya sih cuma varian dari matic F4A4B-2.. beda2 di kode buntut.
Ane coba ubek2 situs TransGo... buat mitsu cuma ada buat F4A22-2, F4A23-2, F4A33... which is not even close.

:mky_05:

kayanya enakan swap tranny manual aja.. cari copotan sing kalo ada.
:mky_01:
ginting wrote: Tue Apr 18, 2017 2:55
tanya KTB oom.
atau angkat pakai hydraulic, cek ada name plate nya gak ? siapa tahu ada penneng atau gravir type maticnya disana.
thanks infonya um
soalnya sempet down jg pas kmarenan tanya bengkel yg katanya bisa pasang transgo kok dikasi pilihan banyak bgt, sbb

allison 1000-2400 series
f4A22-2, F4a23-2
RE5R05A
42RLE
JR403
KM175, KM176 and KM177
F4A-ee, W4A-33
545RFE
A500
afareyzi256
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive

Post by afareyzi256 »

billyd1773dz wrote: Thu Mar 27, 2014 8:36 kemarin teman ada saya komporin masang ini di XJ nya, memang kitnya sama dengan yg inopah, di kit ini support 4 macam valve body dgn per2 yg berbeda beda

kita beli dan errr coba masang d workshop kepercayaan.. karna sama2 blm pernah masang kite diskusi masangnya seru juga.

di dalamnya ada opsi hotrod, ada jg bwat first gear hold biar g pindah ke 2. packing banyak yg harus di bor di besarin lobangnya. ya stengah nekat sih ngoprek body valvenya.

skrng uda terpasang tinggal coba jalan aja.. semoga g ada yg salah pasang hehe


waktu bongkar2
Image
Image
:beer:
kalo boleh tahu kira 2 ini pasang di bengkel mana yah

kira 2 berapa yah harga satu set nya

kira 2 bisa awet buat berapa tahun

terima kasih
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by nugroho bagor »

Saya dulu pasang 4 jam-an ngebor2 dan hati2, dan dari 2014 sampai sekarang masih Joss, adhuh apalagi kalau di toll, enak bener
saturday
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 727
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by saturday »

Saya tertarik nih buat di 2013 VNT AT. Bedanya yang SK340 dan SK340-HD2 apa ya? Suka kesal sama respon kick downnya yang super lambat dan perasaan melayang pas bawa si Fortie :e-doh:
dimasapri
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 311
Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by dimasapri »

Kit untuk AW372LE / AW03-72LE ada juga gak ya?
Tennoheika
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Mon Jul 03, 2017 10:48
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B-6619-ges

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by Tennoheika »

nugroho bagor wrote: Tue Jan 01, 2019 14:42 Saya dulu pasang 4 jam-an ngebor2 dan hati2, dan dari 2014 sampai sekarang masih Joss, adhuh apalagi kalau di toll, enak bener
Om, klo lagi cruising terus kita injak gas agak dalam, normalnya kan rpm naik dikit, setelah beberapa saat kemudian baru rpm naik linier dengan speed (seperti ada gejala selip dulu). Nah, klo udah pake trango kit ini, gejala selipnya berkurang gak?
Di bayangan saya, setelah pasang kit ini, walaupun dalam cruising speed gearbok udah lockup, diinjak gas agak dalam, rpm langsung naik linier dengan speed layaknya gearbox manual. Bener gak?

Btw, install yg sk340 apa yg hd340?

Thks
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Membuat respons Matic konvensional menjadi spt "DogDrive"

Post by nugroho bagor »

Tennoheika wrote: Mon Feb 18, 2019 19:24
nugroho bagor wrote: Tue Jan 01, 2019 14:42 Saya dulu pasang 4 jam-an ngebor2 dan hati2, dan dari 2014 sampai sekarang masih Joss, adhuh apalagi kalau di toll, enak bener
Om, klo lagi cruising terus kita injak gas agak dalam, normalnya kan rpm naik dikit, setelah beberapa saat kemudian baru rpm naik linier dengan speed (seperti ada gejala selip dulu). Nah, klo udah pake trango kit ini, gejala selipnya berkurang gak?
Di bayangan saya, setelah pasang kit ini, walaupun dalam cruising speed gearbok udah lockup, diinjak gas agak dalam, rpm langsung naik linier dengan speed layaknya gearbox manual. Bener gak?

Btw, install yg sk340 apa yg hd340?

Thks
Hallo om,
Saya pakai SK 340, lebih cepet lockupnya,
Wothedlah,IMHO