Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Akhirnya nongol jg ripiu cx-7, keren abis..moga2 kebeli deh 2nd nya thn dpan hahaha..masih pejwan ga ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Wakakakakaka...ola_comoesta wrote:Jangankan liat mia..liat cx 7 aja ajeb banget interiornya..high dashboard, armrest ala luxury suv, buka pintu yg mana ada simbolnya, belum lagi bentuk crossover unik
Liat mia suka pas buka2an bowkwkkwkw...[cencored] sekalee



Memang Mazda benar2 ajib mobil nya... sayang manajemen nya rubbish!

Jangan lupa... BOSE nya lebih powerful dan lebih "deep" dari CX-5...

CX-7, dijaman nya benar2 mewah... bahkan hingga sekarang terlihat mewah dan tidak membosankan... Mod helm benar, CX-7 benar2 punya karakter yang tidak mudah dilupakan...



Kalo Mia mah buat nonik predator...



Wadoh... *galau... haruskah ane bungkus juga?*flyingstar wrote:Akhirnya nongol jg ripiu cx-7, keren abis..moga2 kebeli deh 2nd nya thn dpan hahaha..masih pejwan ga ya?



*brondok di pojokan garasi, melihat bokong Kapal Induk.... yang rada mirip sama CX-7...*



*dan setirnya... dan spion nya... dan lampu kabin nya... dan handle pintu nya... persis CX-7...*



Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Kekurangannya belakang kursinya kaya papan...datar. Selain itu...mantap sepertinya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
ckckckck .... sangat tendensiusmadcat015 wrote:
Kalo Mia mah buat nonik predator...![]()
![]()

**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
sukribo wrote:ckckckck .... sangat tendensiusmadcat015 wrote:
Kalo Mia mah buat nonik predator...![]()
![]()
Anuuu... maksud ane, bagi yg ingin menarik perhatian para nonik, Mia sangat cucok om...

*i must go...*

@om dubz: betul... dari sisi penampilan, kursi belakang CX-7 tidak lebih baik dari selembar papan. tetapi cukup empuk dan dipadukan setting suspensi yg bikin ane bengong karena kenyamanan nya...
Meski kekurangan feel supportif nya.
Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 16669
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
ahhh maunya sih begitu mod... tapi bokap maunya sedanmadcat015 wrote: Ahayyyyyy, ente ada CRV RE kan bro...?
Tukar tambah sama CX-7 AWD 2010... lumayan tuh... cuman nambah dikit...![]()
![]()
![]()
Trus bisa ente bawa ke Petra buat kuliah, dan ane jamin, keperjakaan ente berada dalam ancaman besar...![]()
Betul, untuk fuel disarankan minim pertamax/kerang super. Ane pernah ngisi Perta+ ke CX-7 AWD, beuh... sadis torsi nya....![]()

di petra ane cuma dikasih SX-4 mod



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Sedan? Errrr... FD?ChZ wrote:ahhh maunya sih begitu mod... tapi bokap maunya sedanmadcat015 wrote: Ahayyyyyy, ente ada CRV RE kan bro...?
Tukar tambah sama CX-7 AWD 2010... lumayan tuh... cuman nambah dikit...![]()
![]()
![]()
Trus bisa ente bawa ke Petra buat kuliah, dan ane jamin, keperjakaan ente berada dalam ancaman besar...![]()
Betul, untuk fuel disarankan minim pertamax/kerang super. Ane pernah ngisi Perta+ ke CX-7 AWD, beuh... sadis torsi nya....![]()
![]()
di petra ane cuma dikasih SX-4 modbutuh mia om sukribo untuk menghilangkan keperjakaan ane
![]()

SX-4 di Sby yg pake nonik2 semua...

Ente mw kuliah atau menghilangkan keperjakaan?

*pasti ini gegara WARiA SM... Wazier, Ampibi, Ricz, dan Axala...*

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
dgn bagasi segitu brp nonik bisa muat yak ?
dan bisa memperagakan brp variasi gaya ?


dan bisa memperagakan brp variasi gaya ?


[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Hehe reviewnya kok bikin ngiler ni um madcat
Kalo stir jauh tajam ini ya.di banding cx5? Kalo Dibanding mazda6 enak mana stirnya?
Ohya borosnya itu sampai segimana ya.. Seperti t30? Or worst.......?
Kalo stir jauh tajam ini ya.di banding cx5? Kalo Dibanding mazda6 enak mana stirnya?
Ohya borosnya itu sampai segimana ya.. Seperti t30? Or worst.......?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Errrrrrrrrrrr... bagasi khusus perlengkapan nonik...Felixz_Yaris wrote:dgn bagasi segitu brp nonik bisa muat yak ?![]()
dan bisa memperagakan brp variasi gaya ?
![]()
Total bisa muat 3 nonik dengan nyaman...

Ini ripiu paling sulit yang pernah ane buat, om evo...evolution21 wrote:Hehe reviewnya kok bikin ngiler ni um madcat
Kalo stir jauh tajam ini ya.di banding cx5? Kalo Dibanding mazda6 enak mana stirnya?
Ohya borosnya itu sampai segimana ya.. Seperti t30? Or worst.......?
Karena ane begitu suka dengan mobil ini dan ane harus menahan passion ane untuk dapat melihat kekurangannya...

Setirnya lebih tajam dari M8 (karena chassis dan suspensi CX-7 yang lebih rigid), sedikit lebih forgiving dari CX-5 (yang akurat sekali... CX-7 punya ketajaman setir yang seimbang dengan profile dan power nya), dan satu bar lebih rendah dari MX-5 (CX-7 nyaris memiliki feedback layaknya MX-5... tapi tidak se"hidup" MX-5).
Ane belum coba Mazda6 om...

Borosnya 1:6 untuk dalkot macet2an... kemaren waktu flat out ane dan bro yung tertawa melihat indikator real time FC: 98.1L/100km

Way to go Mazda...



===========================
Unnggg... menjawab "protes" bro Billy atas ripiu ane yang kurang bumbu...

Dari sisi transmisi, CX-7 sama halus nya dengan M8 karena sama2 pakai Aisin gearbox dengan tipikal low rev shifting saat mild acceleration dan sanggup melewati redline saat flat out... Gear change akurat dan cukup cepat, meski mode M memiliki penyakit yang sama seperti M8: agak lambat dan terlalu lembut.
Dibandingkan CX-5, transmisi CX-5 lebih sigap dan lebih cepat shifting nya. MX-5 berada di tengah2 saat mode manual, tetapi superior saat mode full D dan downshift saat drifting.
Engine L3-VDT CX-7 agak sluggish di low rev... tetapi begitu turbo kick, mulai 2500 up cepat sekali naik nya hingga redline... dan dengan suara yang menyenangkan. Torsi max mengalir dengan buas di 2500rpm dan transmisi tidak mengalami kesulitan untuk mengolah torsi dan power nya. ECU cukup pintar membaca parameter mobil dan posisi pedal gas.
Engine CX-5 lebih cepat revved up nya dibandingkan dengan CX-7 dengan torsi dan tenaga berada di rentang low hingga high rev. Dan karakter mesin L3 CX-7 juga terdapat di M8, meski M8 seakan2 memiliki raw torque di low rev lebih buas dari CX-7... lebih berisi tetapi mengalami asma di mid-high rev. MX-5 powerful di mid to high rev dengan range tenaga yang baik di rpm menengah.
Body roll dan sway CX-7 lebih baik dibandingkan CX-5... sangat stabil saat high speed cornering tanpa melempar seisi kabin ke kaca, dan tidak terasa understeer... Entah mengapa, bisa terbentuk image CX-7 memiliki suspensi yang keras. CX-7 cenderung lebih elegan dan lembut dibandingkan CX-5 yang energic.
=========================
Engine: CX-5 > MX-5 = CX-7 > M8
Tranny: CX-5 > MX-5 > CX-7 > M8
Sisi steering: MX-5 > CX-7 > CX-5 > M8
Brake: MX-5 = CX-5 = CX-7 > M8
Stopping power: CX-7 = M8 = MX-5 > CX-5
Suspensi (comfort): M8 > CX-7 > CX-5 > MX-5
Suspensi (handling): MX-5 > CX-7 > CX-5 > M8
Kekedapan kabin: M8 = CX-7 = CX-5 (MX-5 open top roadster... kekedapan kabin overrated... hehehehe...)
Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
MAntap repieww nya om Madcat. Mantap juga kopdarnya, mobilnya para dewa...
Agaknya bro kucing akan segera membungkus CX7..zoom-zoom...

Agaknya bro kucing akan segera membungkus CX7..zoom-zoom...


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Mon Dec 23, 2013 3:24
- Location: Semarang-Jakarta-Medan
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Gara" baca review om mod cat ,bikin galau ane semalaman cari iklan jandanya cx7
menurut saya yang nubitol ini , interior cx7 terkesan lebih mewah dibanding harrier ( secara subyektif penilaian saya sendiri )
*om mod cat......tanggung jawab ente.......
..............

menurut saya yang nubitol ini , interior cx7 terkesan lebih mewah dibanding harrier ( secara subyektif penilaian saya sendiri )

*om mod cat......tanggung jawab ente.......

..............

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Makasih om mastermax...Mastermax wrote:MAntap repieww nya om Madcat. Mantap juga kopdarnya, mobilnya para dewa...
Agaknya bro kucing akan segera membungkus CX7..zoom-zoom...![]()

Amin om... begitu M8 ane berikan ke ortu, ane akan bungkus CX-7 FL 2012... meskipun janda tapi worth it...

Anuuu... *lain kali ane tulis disclaimer: Galau ditanggung pembaca...*robotron wrote:Gara" baca review om mod cat ,bikin galau ane semalaman cari iklan jandanya cx7![]()
menurut saya yang nubitol ini , interior cx7 terkesan lebih mewah dibanding harrier ( secara subyektif penilaian saya sendiri )![]()
*om mod cat......tanggung jawab ente.......![]()
..............

Betul... di WASeM jadi bahasan hangat, CX-7 GT vs Harrier... Interior CX-7 memang lebih mewah, lebih inviting, lebih cozy, lebih homy... dan aneh nya... lebih elegan karena kesederhanaannya...

Dan seperti biasa, penampilan luar Mazda lebih humble...

Ayo om robotron, coba bungkus satu. I mean it...
Mazda CX-7 GT AWD = Porsche Cayenne from the East (handling wise)... on a budget... with better reliability and aftersales service...
*ane bakalan dibantai fanboy Porsche...*



Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Mon Dec 23, 2013 3:24
- Location: Semarang-Jakarta-Medan
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
madcat015 wrote:
Anuuu... *lain kali ane tulis disclaimer: Galau ditanggung pembaca...*![]()
Betul... di WASeM jadi bahasan hangat, CX-7 GT vs Harrier... Interior CX-7 memang lebih mewah, lebih inviting, lebih cozy, lebih homy... dan aneh nya... lebih elegan karena kesederhanaannya...![]()
Dan seperti biasa, penampilan luar Mazda lebih humble...![]()
Ayo om robotron, coba bungkus satu. I mean it...
Mazda CX-7 GT AWD = Porsche Cayenne from the East (handling wise)... on a budget... with better reliability and aftersales service...
*ane bakalan dibantai fanboy Porsche...*![]()
![]()
Karena belum ada disclaimernya , berarti om mod cat harus tgg jawab ini

Btw om mod cat , untuk ground clearancenya berapa ya di cx7 ini ? soalnya kalau bungkus pun mungkin bakal sering buat jalan di trans sumatra (sok ada duit)

............

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Trans sumatra? 
Tenang saja, GC minimum 206mm... 6mm lebih tinggi dari si irit nan kentjank...
SUV Lux lain macam Harrier di 185mm, dan mid SUV CRV RE malah nyangkut di 170mm...
CX-7 is nice, eh?

Tenang saja, GC minimum 206mm... 6mm lebih tinggi dari si irit nan kentjank...

SUV Lux lain macam Harrier di 185mm, dan mid SUV CRV RE malah nyangkut di 170mm...
CX-7 is nice, eh?

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011








not a big fan for its exterior, tapi begitu lihat interiornya, sangat mengundang





Performance wise, miles better than Harrier 2.4, dunno if it's a v6 RX though...
Handling, pasti cx7 kamana mana

Harga seken...CX7 all the way


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
mantep tenan review mazda cx7 bung moderator kucing madcat
bikin ngiler wae ni review bung modcat
sekalian ingin titip usul ke bung modcat jika masuk ke mazda indonesia
walau mazda cx7 sudah ndak diproduksi lagi
kalo bisa, mbok ya bentuknya cx-7 diaplikasikan ke mobil suv mazda di bawahnya
kenapa malah diganti ke mazda cx5, tapi cx7 dibunuh
tampilan eksterior jelas cx5 bukan tandingan cx7, lha wong cx5 malah mirip tucson hyundai
kalau cx-7 asli ganteng tenan. dulu waktu denger akan diproduksi adik cx-7, wah dalam bayangan saya itu psti cx-5 seperti baby cx-7 mini
abis istri juga seneng banget pada mazda cx-7, tapi kebesaran
begitu keluar, kami kaget juga soale ndak mirip babar blas sama cx-7, sama gril nya kok aneh karena mangap banget
akhire ya batal deh

lho maaf bung mod kucing, kok malah dadi curhat



bikin ngiler wae ni review bung modcat


sekalian ingin titip usul ke bung modcat jika masuk ke mazda indonesia
walau mazda cx7 sudah ndak diproduksi lagi
kalo bisa, mbok ya bentuknya cx-7 diaplikasikan ke mobil suv mazda di bawahnya
kenapa malah diganti ke mazda cx5, tapi cx7 dibunuh


tampilan eksterior jelas cx5 bukan tandingan cx7, lha wong cx5 malah mirip tucson hyundai


kalau cx-7 asli ganteng tenan. dulu waktu denger akan diproduksi adik cx-7, wah dalam bayangan saya itu psti cx-5 seperti baby cx-7 mini


abis istri juga seneng banget pada mazda cx-7, tapi kebesaran
begitu keluar, kami kaget juga soale ndak mirip babar blas sama cx-7, sama gril nya kok aneh karena mangap banget


akhire ya batal deh


lho maaf bung mod kucing, kok malah dadi curhat



Don't
ate

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Kalo saya malah bagusan tampangnya CX-5...dan penjualannya juga cukup sukses sepertinya di seluruh dunia, dibanding CX-7 yg sales failure (makanya discontinued)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Mon Dec 23, 2013 3:24
- Location: Semarang-Jakarta-Medan
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
madcat015 wrote:Trans sumatra?
Tenang saja, GC minimum 206mm... 6mm lebih tinggi dari si irit nan kentjank...
SUV Lux lain macam Harrier di 185mm, dan mid SUV CRV RE malah nyangkut di 170mm...
CX-7 is nice, eh?
Iya om mod cat , rencana bakal sering pake buat ke arah sana

Very nice om mod cat

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
nive review om kucing , ane lagi nyari" brochure cx-7 nii , mazda gak mau ngasih free brochure di websitenya
oiya dulu waktu baru , cx-7 ini brapa ya om ??
btww , om ola punya grandis GT rupanya
, ane request reviewnya ya mod


oiya dulu waktu baru , cx-7 ini brapa ya om ??

btww , om ola punya grandis GT rupanya




-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
nah mantapp....madcat015 wrote:Errrrrrrrrrrr... bagasi khusus perlengkapan nonik...Felixz_Yaris wrote:dgn bagasi segitu brp nonik bisa muat yak ?![]()
dan bisa memperagakan brp variasi gaya ?
![]()
Total bisa muat 3 nonik dengan nyaman...![]()
Ini ripiu paling sulit yang pernah ane buat, om evo...evolution21 wrote:Hehe reviewnya kok bikin ngiler ni um madcat
Kalo stir jauh tajam ini ya.di banding cx5? Kalo Dibanding mazda6 enak mana stirnya?
Ohya borosnya itu sampai segimana ya.. Seperti t30? Or worst.......?
Karena ane begitu suka dengan mobil ini dan ane harus menahan passion ane untuk dapat melihat kekurangannya...![]()
Setirnya lebih tajam dari M8 (karena chassis dan suspensi CX-7 yang lebih rigid), sedikit lebih forgiving dari CX-5 (yang akurat sekali... CX-7 punya ketajaman setir yang seimbang dengan profile dan power nya), dan satu bar lebih rendah dari MX-5 (CX-7 nyaris memiliki feedback layaknya MX-5... tapi tidak se"hidup" MX-5).
Ane belum coba Mazda6 om...![]()
Borosnya 1:6 untuk dalkot macet2an... kemaren waktu flat out ane dan bro yung tertawa melihat indikator real time FC: 98.1L/100km![]()
Way to go Mazda...![]()
![]()
![]()
===========================
Unnggg... menjawab "protes" bro Billy atas ripiu ane yang kurang bumbu...
Dari sisi transmisi, CX-7 sama halus nya dengan M8 karena sama2 pakai Aisin gearbox dengan tipikal low rev shifting saat mild acceleration dan sanggup melewati redline saat flat out... Gear change akurat dan cukup cepat, meski mode M memiliki penyakit yang sama seperti M8: agak lambat dan terlalu lembut.
Dibandingkan CX-5, transmisi CX-5 lebih sigap dan lebih cepat shifting nya. MX-5 berada di tengah2 saat mode manual, tetapi superior saat mode full D dan downshift saat drifting.
Engine L3-VDT CX-7 agak sluggish di low rev... tetapi begitu turbo kick, mulai 2500 up cepat sekali naik nya hingga redline... dan dengan suara yang menyenangkan. Torsi max mengalir dengan buas di 2500rpm dan transmisi tidak mengalami kesulitan untuk mengolah torsi dan power nya. ECU cukup pintar membaca parameter mobil dan posisi pedal gas.
Engine CX-5 lebih cepat revved up nya dibandingkan dengan CX-7 dengan torsi dan tenaga berada di rentang low hingga high rev. Dan karakter mesin L3 CX-7 juga terdapat di M8, meski M8 seakan2 memiliki raw torque di low rev lebih buas dari CX-7... lebih berisi tetapi mengalami asma di mid-high rev. MX-5 powerful di mid to high rev dengan range tenaga yang baik di rpm menengah.
Body roll dan sway CX-7 lebih baik dibandingkan CX-5... sangat stabil saat high speed cornering tanpa melempar seisi kabin ke kaca, dan tidak terasa understeer... Entah mengapa, bisa terbentuk image CX-7 memiliki suspensi yang keras. CX-7 cenderung lebih elegan dan lembut dibandingkan CX-5 yang energic.
=========================
Engine: CX-5 > MX-5 = CX-7 > M8
Tranny: CX-5 > MX-5 > CX-7 > M8
Sisi steering: MX-5 > CX-7 > CX-5 > M8
Brake: MX-5 = CX-5 = CX-7 > M8
Stopping power: CX-7 = M8 = MX-5 > CX-5
Suspensi (comfort): M8 > CX-7 > CX-5 > MX-5
Suspensi (handling): MX-5 > CX-7 > CX-5 > M8
Kekedapan kabin: M8 = CX-7 = CX-5 (MX-5 open top roadster... kekedapan kabin overrated... hehehehe...)



d bawahnya kurang yah, khas engine turbo nih...
klw di mode triptonic bisa hit rev limiter g bro.............. hehehe

sebenernya pesaran dgn SKydrive CX5. kenapa deskripsi pabriknya saat pelan sesmooth CVT... apakah ada rasa liniernya juga saat pelan lowrev nya kah?
mungkin CX7 d suntik mati karna g sejalan dgn strage skyactiv baru mazda kli yah.. dimana salah satu point besar nya adalah irit... errr maybe hehe.. atau lagi di godok versi skyctiv turbonya wkwkw


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
Kalau dulu di sby sempet di harga 59x jt trus naek ke 62x kl gak salah ya .
Dan mmg bener feel waktu gue TD cx7 dan cx5 bagai bumi dan langit ....
Dan mmg bener feel waktu gue TD cx7 dan cx5 bagai bumi dan langit ....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
wkwkwkkwkwkw emang worth benernya nih cx7 compared to h*rrier IMO, even f*rester
sedikit penilaian tentang cx7. Jadi cx7 juga dlu merupakan mobil impian di masa2 jaman gula masih pahit..namun karena bertepuk sebelah tangaan... yaa
Exterior :
i prefer cx7, bentuknya crossover unik, cx5 ya lumayanlah...lebih cakepan santi malahan hahahah
cx7 terkesan dinamis elegan matang...cx5 lebih ke arah sporty masih sedikit "jiwa muda". Pengen gabungin depan cx7 belakang cx9 biar makin matang
interior :
di cx7 interior mengisyaratkan sebagai luxury dan cx lebih ke err...minimalis mungkin ya
gw klo liat interior cx7 seperti duduk di mpv, tapi dengan GC ala SUV. Interior two tonenya cakep dan MID tengah dashboard definitely menambah kemewahan. di cx5 MID cuman di speedo, dan di cx7 MIDnya bisa detail door mana yg open dan close..sekaligus berfungsi sebagai kamera. Setir lebih gendut di cx5, tapi tombol bejibun di cx7 lebih menggoda. Berbeda konsep, dimana cx7 ini bisa dipakai pas sante atau membawa pejabat...NAMUN bisa berkarakter galak. CX5 errr...flat doortrimnya, di cx7 mirip banget dah kayak mazda 8 tpi beda warna aja.. dan cx5 minimalis (semakin mirip euro car)..waluapun softpad sih dashnya. Fit finish ala mazda sama2 oke. Untuk jok, ane prefer cx5, dimana lebih supportif, dan desainnya cakep, lebih sporty dan bucketing di badan..tapi jgn salah juga karena CX7 lebih untuk cruising (beda kontur jok dan desain). Jok tengah juga besaran CX7, secara dimensi harusnya lebih besar juga
All arounder, i prefer interiornya mzda cx7
Handling & suspension
di cx7 ini kerasa banget body balancenya, di saat enikung cornering dll. CX5 definitely lebih kerasa understeer. Sama2 stiff tapi di cx 7 lebih sedikit empuk suspensinya. CX5 keras di driver dan penumpang depan. All arounder seperti bawa keluarga, anak, istri, kakek, nenek, paman bibi, pacar teman even tamu CX7 much2 much better
Mesin :
nah ini menurut gw beda karakter. Di cx7 itu kesannya dia smooth, tapi torque ala mpv (oia part ini..entah kenapa, biarpun turbo, torsi bawah lebih gahar di m8 IMO)...sementara cx5 lebih main rev. Untuk kenaikan rpm lebih kerasa sporty di cx5, dimana torsi dan rev-nya lebih terasa sampai putaran atas, Di cx7 benernya kerasa tapi apakah keredam gara2 bobot mobil jadinya kurang berasa (padahal liat speedo naik...tpi sensasi sportynya masih besar di cx5). from suddenly cruising 1500rpm, than sudden kickdown to 6000rpm feels sportier, faster di cx5...apa mungkin juga turbo lag ya?..hehehe..untuk suara mesin i prefer cx5,...kurang lebih sama seperti yg om modcat utarakan.
IMO cx7 itu sleeper banget dan nice allarounder..jalan sante bisa, bawa tamu bisa, tpi juga bisa galak. is cx7 Worth the money? Yes!
SUV senyaman sedan? semewah sedan tapi tidak takut banjir? yes!
cx5 menurut ane bukan pengganti cx7, tapi lebih tepatnya re-market segmen by mazda yg generasi baru. Tetap gimana2 CX7 diatas cx5 baik secara dimensi, grade maupun segmen. Dimana mereka skrg ngejar efisiensi (apa yg dikejar pasar saat ini) namun tanpa meninggalkan sportynya mazda. is cx5 worth the money? Yes!
oia satu lagi yang gak nguatin dari cx7 ini itu dashboard console tengah menyatu tinggi !
tpi nyetirnya gak canggung kayak di pug3008 ato 5008
tpi kecintaan satu lagi jatuh ke "putih" depan kapal induk itu
...apalagi habis u-turn ala dsc off 
sedikit penilaian tentang cx7. Jadi cx7 juga dlu merupakan mobil impian di masa2 jaman gula masih pahit..namun karena bertepuk sebelah tangaan... yaa


Exterior :
i prefer cx7, bentuknya crossover unik, cx5 ya lumayanlah...lebih cakepan santi malahan hahahah
cx7 terkesan dinamis elegan matang...cx5 lebih ke arah sporty masih sedikit "jiwa muda". Pengen gabungin depan cx7 belakang cx9 biar makin matang

interior :
di cx7 interior mengisyaratkan sebagai luxury dan cx lebih ke err...minimalis mungkin ya
gw klo liat interior cx7 seperti duduk di mpv, tapi dengan GC ala SUV. Interior two tonenya cakep dan MID tengah dashboard definitely menambah kemewahan. di cx5 MID cuman di speedo, dan di cx7 MIDnya bisa detail door mana yg open dan close..sekaligus berfungsi sebagai kamera. Setir lebih gendut di cx5, tapi tombol bejibun di cx7 lebih menggoda. Berbeda konsep, dimana cx7 ini bisa dipakai pas sante atau membawa pejabat...NAMUN bisa berkarakter galak. CX5 errr...flat doortrimnya, di cx7 mirip banget dah kayak mazda 8 tpi beda warna aja.. dan cx5 minimalis (semakin mirip euro car)..waluapun softpad sih dashnya. Fit finish ala mazda sama2 oke. Untuk jok, ane prefer cx5, dimana lebih supportif, dan desainnya cakep, lebih sporty dan bucketing di badan..tapi jgn salah juga karena CX7 lebih untuk cruising (beda kontur jok dan desain). Jok tengah juga besaran CX7, secara dimensi harusnya lebih besar juga
All arounder, i prefer interiornya mzda cx7

Handling & suspension
di cx7 ini kerasa banget body balancenya, di saat enikung cornering dll. CX5 definitely lebih kerasa understeer. Sama2 stiff tapi di cx 7 lebih sedikit empuk suspensinya. CX5 keras di driver dan penumpang depan. All arounder seperti bawa keluarga, anak, istri, kakek, nenek, paman bibi, pacar teman even tamu CX7 much2 much better

Mesin :
nah ini menurut gw beda karakter. Di cx7 itu kesannya dia smooth, tapi torque ala mpv (oia part ini..entah kenapa, biarpun turbo, torsi bawah lebih gahar di m8 IMO)...sementara cx5 lebih main rev. Untuk kenaikan rpm lebih kerasa sporty di cx5, dimana torsi dan rev-nya lebih terasa sampai putaran atas, Di cx7 benernya kerasa tapi apakah keredam gara2 bobot mobil jadinya kurang berasa (padahal liat speedo naik...tpi sensasi sportynya masih besar di cx5). from suddenly cruising 1500rpm, than sudden kickdown to 6000rpm feels sportier, faster di cx5...apa mungkin juga turbo lag ya?..hehehe..untuk suara mesin i prefer cx5,...kurang lebih sama seperti yg om modcat utarakan.
IMO cx7 itu sleeper banget dan nice allarounder..jalan sante bisa, bawa tamu bisa, tpi juga bisa galak. is cx7 Worth the money? Yes!
SUV senyaman sedan? semewah sedan tapi tidak takut banjir? yes!
cx5 menurut ane bukan pengganti cx7, tapi lebih tepatnya re-market segmen by mazda yg generasi baru. Tetap gimana2 CX7 diatas cx5 baik secara dimensi, grade maupun segmen. Dimana mereka skrg ngejar efisiensi (apa yg dikejar pasar saat ini) namun tanpa meninggalkan sportynya mazda. is cx5 worth the money? Yes!
oia satu lagi yang gak nguatin dari cx7 ini itu dashboard console tengah menyatu tinggi !


tpi kecintaan satu lagi jatuh ke "putih" depan kapal induk itu


-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011
imingwahyudi wrote:![]()
![]()
![]()
![]()
akhrinya cinta sejati mod Kucing direview juga
![]()
![]()
![]()
not a big fan for its exterior, tapi begitu lihat interiornya, sangat mengundangtwo tonne colors nya ga kamseu, dan proporsi kaca nya pas! cahaya masuknya enak
![]()
dan speedonya
asal mereka ilangin ring birunya...which is...agak eeeewwww
![]()
Performance wise, miles better than Harrier 2.4, dunno if it's a v6 RX though...
Handling, pasti cx7 kamana mana![]()
Harga seken...CX7 all the way![]()
Ripiu tersulit sepanjang buntut ane meripiu di SM... why? because i love this car so mucho...



Words cannot describe anything if you are in love... makanya bro billy protes, ripiu ane kurang bumbu...

Betul bro iming, kabin nya benar2 top notch... makanya ane selalu mengingat ambient dan feel nya CX-7...

Handling layaknya sedan... grip bagus, suspensi baik, komunikasi setir jujur ke driver..., mesin bersemangat...

Makasih om fabreguz...fabreguz wrote:mantep tenan review mazda cx7 bung moderator kucing madcat![]()
![]()
bikin ngiler wae ni review bung modcat![]()
![]()
sekalian ingin titip usul ke bung modcat jika masuk ke mazda indonesia
walau mazda cx7 sudah ndak diproduksi lagi
kalo bisa, mbok ya bentuknya cx-7 diaplikasikan ke mobil suv mazda di bawahnya
kenapa malah diganti ke mazda cx5, tapi cx7 dibunuh![]()
![]()
tampilan eksterior jelas cx5 bukan tandingan cx7, lha wong cx5 malah mirip tucson hyundai![]()
![]()
kalau cx-7 asli ganteng tenan. dulu waktu denger akan diproduksi adik cx-7, wah dalam bayangan saya itu psti cx-5 seperti baby cx-7 mini![]()
![]()
abis istri juga seneng banget pada mazda cx-7, tapi kebesaran
begitu keluar, kami kaget juga soale ndak mirip babar blas sama cx-7, sama gril nya kok aneh karena mangap banget![]()
![]()
akhire ya batal deh![]()
lho maaf bung mod kucing, kok malah dadi curhat![]()
![]()

Bijimane kabar om? lama ga keliatan postingan di SM...

Untuk kerjaan di Mazda, masih belum ada kabar... maybe i'm destined to work on my own...
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Ane setuju om... pas liat CX-5... ane mikir... "Bentar, successor to CX-7? Ini spesies berbeda, bukan evolusi..."
Grill CX-5 dibuat segede gaban karena kompresi ekstra tinggi yang menyebabkan suhu mesin lebih tinggi... jadi butuh pendinginan esktra...

Gpp om... curcol di marih boleh... asal jangan protes kenapa ripiu ane telat 90 menit rilisnya... *ada piyikz yang protes, gegara bokapnya uda terlanjur bungkus PJS*

Agree om dubz... Achiless heel CX-7 di sales figure yang merosot dan FC sadis.dubz wrote:Kalo saya malah bagusan tampangnya CX-5...dan penjualannya juga cukup sukses sepertinya di seluruh dunia, dibanding CX-7 yg sales failure (makanya discontinued)
Pun utk versi US, ada masalah dengan Active Torque Split system nya saat mode auto, snow, dst dst...
Ditunggu kabar bungkusan nya, om robotron...robotron wrote:madcat015 wrote:Trans sumatra?
Tenang saja, GC minimum 206mm... 6mm lebih tinggi dari si irit nan kentjank...
SUV Lux lain macam Harrier di 185mm, dan mid SUV CRV RE malah nyangkut di 170mm...
CX-7 is nice, eh?
Iya om mod cat , rencana bakal sering pake buat ke arah sana![]()
Very nice om mod cat

*ngibrit...*



Makasih om...grandis_GT wrote:nive review om kucing , ane lagi nyari" brochure cx-7 nii , mazda gak mau ngasih free brochure di websitenya![]()
oiya dulu waktu baru , cx-7 ini brapa ya om ??![]()
btww , om ola punya grandis GT rupanya, ane request reviewnya ya mod
![]()
![]()

Waktu rilis 2007-2008 dulu di 520... naik ke 599 di penghujung 2008, dan melesat ke 627jt hingga akhir hayat...
Nah. ane uda protes... kopdar berikutnya harus mengurangi jumlah mobil Mazda... ane bakalan bawa SX-4... bisa keracunan berat... tiap kopdar yang ikut pada galau sama Mazda-Mazda...

Untuk Grandis GT, uda ane booking dan dapat permission dari bro ola... siap ane TD bulan depan...

Demi bro billy, ane harus mengubek memori indah di otak tentang semua Mazda yang pernah ane kendarai...billyd1773dz wrote:nah mantapp....madcat015 wrote:Errrrrrrrrrrr... bagasi khusus perlengkapan nonik...Felixz_Yaris wrote:dgn bagasi segitu brp nonik bisa muat yak ?![]()
dan bisa memperagakan brp variasi gaya ?
![]()
Total bisa muat 3 nonik dengan nyaman...![]()
Ini ripiu paling sulit yang pernah ane buat, om evo...evolution21 wrote:Hehe reviewnya kok bikin ngiler ni um madcat
Kalo stir jauh tajam ini ya.di banding cx5? Kalo Dibanding mazda6 enak mana stirnya?
Ohya borosnya itu sampai segimana ya.. Seperti t30? Or worst.......?
Karena ane begitu suka dengan mobil ini dan ane harus menahan passion ane untuk dapat melihat kekurangannya...![]()
Setirnya lebih tajam dari M8 (karena chassis dan suspensi CX-7 yang lebih rigid), sedikit lebih forgiving dari CX-5 (yang akurat sekali... CX-7 punya ketajaman setir yang seimbang dengan profile dan power nya), dan satu bar lebih rendah dari MX-5 (CX-7 nyaris memiliki feedback layaknya MX-5... tapi tidak se"hidup" MX-5).
Ane belum coba Mazda6 om...![]()
Borosnya 1:6 untuk dalkot macet2an... kemaren waktu flat out ane dan bro yung tertawa melihat indikator real time FC: 98.1L/100km![]()
Way to go Mazda...![]()
![]()
![]()
===========================
Unnggg... menjawab "protes" bro Billy atas ripiu ane yang kurang bumbu...
Dari sisi transmisi, CX-7 sama halus nya dengan M8 karena sama2 pakai Aisin gearbox dengan tipikal low rev shifting saat mild acceleration dan sanggup melewati redline saat flat out... Gear change akurat dan cukup cepat, meski mode M memiliki penyakit yang sama seperti M8: agak lambat dan terlalu lembut.
Dibandingkan CX-5, transmisi CX-5 lebih sigap dan lebih cepat shifting nya. MX-5 berada di tengah2 saat mode manual, tetapi superior saat mode full D dan downshift saat drifting.
Engine L3-VDT CX-7 agak sluggish di low rev... tetapi begitu turbo kick, mulai 2500 up cepat sekali naik nya hingga redline... dan dengan suara yang menyenangkan. Torsi max mengalir dengan buas di 2500rpm dan transmisi tidak mengalami kesulitan untuk mengolah torsi dan power nya. ECU cukup pintar membaca parameter mobil dan posisi pedal gas.
Engine CX-5 lebih cepat revved up nya dibandingkan dengan CX-7 dengan torsi dan tenaga berada di rentang low hingga high rev. Dan karakter mesin L3 CX-7 juga terdapat di M8, meski M8 seakan2 memiliki raw torque di low rev lebih buas dari CX-7... lebih berisi tetapi mengalami asma di mid-high rev. MX-5 powerful di mid to high rev dengan range tenaga yang baik di rpm menengah.
Body roll dan sway CX-7 lebih baik dibandingkan CX-5... sangat stabil saat high speed cornering tanpa melempar seisi kabin ke kaca, dan tidak terasa understeer... Entah mengapa, bisa terbentuk image CX-7 memiliki suspensi yang keras. CX-7 cenderung lebih elegan dan lembut dibandingkan CX-5 yang energic.
=========================
Engine: CX-5 > MX-5 = CX-7 > M8
Tranny: CX-5 > MX-5 > CX-7 > M8
Sisi steering: MX-5 > CX-7 > CX-5 > M8
Brake: MX-5 = CX-5 = CX-7 > M8
Stopping power: CX-7 = M8 = MX-5 > CX-5
Suspensi (comfort): M8 > CX-7 > CX-5 > MX-5
Suspensi (handling): MX-5 > CX-7 > CX-5 > M8
Kekedapan kabin: M8 = CX-7 = CX-5 (MX-5 open top roadster... kekedapan kabin overrated... hehehehe...)pling demen bca deskripsi engine nya.... wkwkwk
![]()
![]()
d bawahnya kurang yah, khas engine turbo nih...
klw di mode triptonic bisa hit rev limiter g bro.............. hehehe
sebenernya pesaran dgn SKydrive CX5. kenapa deskripsi pabriknya saat pelan sesmooth CVT... apakah ada rasa liniernya juga saat pelan lowrev nya kah?
mungkin CX7 d suntik mati karna g sejalan dgn strage skyactiv baru mazda kli yah.. dimana salah satu point besar nya adalah irit... errr maybe hehe.. atau lagi di godok versi skyctiv turbonya wkwkw
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Betul, low rev CX-7 kurang powerful... makanya delusi terjadi saat nyetir M8 yang NA, lebih berisi di low rev. Untuk mode tiptronik, bisa... transmisi sanggup menahan rev mesin di zona merah... dan konsumsi bbm tercatat 98.1L/100km. Beuh!
CX-5 keliatannya punya kurva torsi dan tenaga lebih lebar... jadi hampir selalu "berisi" di rentang rev yang lebar.
Ngomong2... mannnnnnaaaaaa ripiu Sipik FB nya...?

Errrrrrrr..... well said om campoeran... memang karakter CX-7 lebih mempesona... CX-5 bijimane pun, jadi showcase Mazda untuk pencapaian engineering terbaru nya... Ga apple to apple sih... tapi ane lebih suka jeruk...campoeran wrote:Kalau dulu di sby sempet di harga 59x jt trus naek ke 62x kl gak salah ya .
Dan mmg bener feel waktu gue TD cx7 dan cx5 bagai bumi dan langit ....



Thank you bro ola atas tambahan ripiu nya...ola_comoesta wrote:wkwkwkkwkwkw emang worth benernya nih cx7 compared to h*rrier IMO, even f*rester
sedikit penilaian tentang cx7. Jadi cx7 juga dlu merupakan mobil impian di masa2 jaman gula masih pahit..namun karena bertepuk sebelah tangaan... yaa![]()
![]()
Exterior :
i prefer cx7, bentuknya crossover unik, cx5 ya lumayanlah...lebih cakepan santi malahan hahahah
cx7 terkesan dinamis elegan matang...cx5 lebih ke arah sporty masih sedikit "jiwa muda". Pengen gabungin depan cx7 belakang cx9 biar makin matang![]()
interior :
di cx7 interior mengisyaratkan sebagai luxury dan cx lebih ke err...minimalis mungkin ya
gw klo liat interior cx7 seperti duduk di mpv, tapi dengan GC ala SUV. Interior two tonenya cakep dan MID tengah dashboard definitely menambah kemewahan. di cx5 MID cuman di speedo, dan di cx7 MIDnya bisa detail door mana yg open dan close..sekaligus berfungsi sebagai kamera. Setir lebih gendut di cx5, tapi tombol bejibun di cx7 lebih menggoda. Berbeda konsep, dimana cx7 ini bisa dipakai pas sante atau membawa pejabat...NAMUN bisa berkarakter galak. CX5 errr...flat doortrimnya, di cx7 mirip banget dah kayak mazda 8 tpi beda warna aja.. dan cx5 minimalis (semakin mirip euro car)..waluapun softpad sih dashnya. Fit finish ala mazda sama2 oke. Untuk jok, ane prefer cx5, dimana lebih supportif, dan desainnya cakep, lebih sporty dan bucketing di badan..tapi jgn salah juga karena CX7 lebih untuk cruising (beda kontur jok dan desain). Jok tengah juga besaran CX7, secara dimensi harusnya lebih besar juga
All arounder, i prefer interiornya mzda cx7![]()
Handling & suspension
di cx7 ini kerasa banget body balancenya, di saat enikung cornering dll. CX5 definitely lebih kerasa understeer. Sama2 stiff tapi di cx 7 lebih sedikit empuk suspensinya. CX5 keras di driver dan penumpang depan. All arounder seperti bawa keluarga, anak, istri, kakek, nenek, paman bibi, pacar teman even tamu CX7 much2 much better![]()
Mesin :
nah ini menurut gw beda karakter. Di cx7 itu kesannya dia smooth, tapi torque ala mpv (oia part ini..entah kenapa, biarpun turbo, torsi bawah lebih gahar di m8 IMO)...sementara cx5 lebih main rev. Untuk kenaikan rpm lebih kerasa sporty di cx5, dimana torsi dan rev-nya lebih terasa sampai putaran atas, Di cx7 benernya kerasa tapi apakah keredam gara2 bobot mobil jadinya kurang berasa (padahal liat speedo naik...tpi sensasi sportynya masih besar di cx5). from suddenly cruising 1500rpm, than sudden kickdown to 6000rpm feels sportier, faster di cx5...apa mungkin juga turbo lag ya?..hehehe..untuk suara mesin i prefer cx5,...kurang lebih sama seperti yg om modcat utarakan.
IMO cx7 itu sleeper banget dan nice allarounder..jalan sante bisa, bawa tamu bisa, tpi juga bisa galak. is cx7 Worth the money? Yes!
SUV senyaman sedan? semewah sedan tapi tidak takut banjir? yes!
cx5 menurut ane bukan pengganti cx7, tapi lebih tepatnya re-market segmen by mazda yg generasi baru. Tetap gimana2 CX7 diatas cx5 baik secara dimensi, grade maupun segmen. Dimana mereka skrg ngejar efisiensi (apa yg dikejar pasar saat ini) namun tanpa meninggalkan sportynya mazda. is cx5 worth the money? Yes!
oia satu lagi yang gak nguatin dari cx7 ini itu dashboard console tengah menyatu tinggi !tpi nyetirnya gak canggung kayak di pug3008 ato 5008
![]()
tpi kecintaan satu lagi jatuh ke "putih" depan kapal induk itu...apalagi habis u-turn ala dsc off



Anuuu... hihihi... abis bakar ban terdengar suara "Yak! Tagihan ban menyusul..."



What a roadster indeed...

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Wed May 01, 2013 4:43
- Location: Jakarta
Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Klo dari gambar ini kelihatannya body CX-7 > CX-5 > Mazda8 yah...?
Mata ane yg nyaru ato karena angle foto..?

I am a Driver... not a Racer...